Meski Kemampuannya Diragukan, Iannone Tetap Yakin dengan GSX-RR

| More
02 August 2017
ii1.jpg
Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mengakui kalau performanya lebih baik ketimbang Maverick Vinales (Movistar Yamaha). Namun perbandingan tersebut dilihat dari data telemetri milik Vinales di musim lalu.

Hingga race kesembilan Iannone belum menunjukkan performa mengagumkan dalam menunggangi GSX-RR. Tercatat hasil terbaiknya didapatkan saat mengaspal di GP Amerika Serikat, pria berpaspor Italia itu finis di urutan ketujuh.
Tak pelak, kiprah Iannone sempat dipertanyakan oleh beberapa kalangan. Sebab, kemampuannya tak seperti saat tampil bersama Ducati Corse.

Meski begitu, Iannone tetap merasa yakin dengan kemampuan GSX-RR. Menurutnya, tim pabrikan asal Hamamatsu tersebut melakukan perubahan sedikit demi sedikit.       

“Saya percaya dengan GSX-RR, mereka melakukan perubahan dan itu sebuah motivasi besar bagi saya. Ini adalah tantangan besar dan terutama sekarang ini adalah bagian yang sangat sulit dari kejuaraan karena kita mengharapkan situasi yang sangat berbeda,” kata Iannone seperti dikutip dari Motorsport, Rabu (2/8/2017).

 “Kami belum membaik di beberapa area tapi sekarang selangkah demi selangkah kami fokus. Saya melihat data dari tahun lalu dan saya tidak terlalu berbeda dengan Maverick, hanya bagian akhir saja. Ia datang dengan posisi yang lebih baik,”tuntasnya.(okezone-ink)