Razia Lapas, Petugas Hanya Temukan Sajam dan Korek Api

| More
17 April 2018
lapas4.jpg
Ratusan petugas lembaga pemasyarakatan kelas 2 dua kota Mojokerto, menggelar razia di dalam beberapa blok kamar Lapas setempat Senin malam. Hasilnya, petugas hanya menemukan sejumlah senjata tajam dan puluhan korek api hingga alat masak lengkap bersama dengan bumbu dapur.

Tak hanya pakaian yang melekat pada tahanan, petugas juga memeriksa seluruh badan hingga mulut para tahanan. Selanjutnya penggeledahan dilakukan di dalam kamar narapidana. Seluruh barang kamar dan barang tidak luput dari pemeriksaan petugas lapas.

Meski jumlah petugas cukup banyak, anehnya dalam pemeriksaan dan penggeledahan di dalam beberapa blok kamar, petugas hanya menemukan sejumlah senjata tajam, puluhan korek api hingga alat memasak dan bumbu dapur. Dengan tidak ditemukannya narkoba, petugas menyangkal ada rekayasa dalam razia tersebut.

Menurut M Hanafi, Kepala Lapas Kelas 2B Kota Mojokerto, razia ini digelar serentak di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar petugas dan penghuni Lapas terhindar dari peredaran narkoba serta dalam rangka hari bakti lembaga pemasyarakatan.(Aminuddin Ilham-Pojokpitu.com/jko)