Ironis! SD dekat Mapolres Jombang Dibobol Maling, 16 Laptop Raib

| More
09 November 2018
laptop.jpg
Pencuri berhasil menggasak 16 laptop dari SDN Kepanjen II, Jalan KH Wahid Hasyim, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Ironisnya, sekolah dasar ini jaraknya cukup dekat dengan Mapolres Jombang.

SDN Kepanjen II dan Mapolres Jombang sama-sama terletak di Jalan KH Wahid Hasyim. Sekolah dasar ini hanya berjarak sekitar 100 meter di sebelah utara markas kepolisian tersebut.

Salah seorang guru SDN Kepanjen II, Sodi Akbar mengatakan pencurian ini baru diketahui pagi tadi sekitar pukul 06.58 WIB. Saat itu guru kelas 5, Wiwit hendak mengambil taplak di gudang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

"Saya dikabari kunci pintu gudang TIK dalam kondisi rusak. Sebanyak 16 laptop di dalamnya sudah hilang," kata Akbar kepada wartawan di SDN Kepanjen II, Jumat (9/11/2018).

Akbar menjelaskan, di dalam gudang TIK terdapat 24 laptop merk Acer. Puluhan komputer jinjing itu bantuan dari pemerintah tahun 2017. Dari jumlah itu, 16 unit dipastikan raib dicuri.

"Kerugian kami Rp 120 juta," ungkapnya.

Aksi pencurian ini, lanjut Akbar, diperkirakan terjadi pukul 22.34-23.44 WIB dan 01.55-04.54 WIB. Pasalnya pada rentang waktu tersebut, kamera CCTV di sekolah mati.

Diduga kamera CCTV sengaja dimatikan oleh pelaku agar aksi mereka tak terekam. Pelaku masuk dengan cara merusak kunci pintu gudang.

"Perkiraan waktu kejadian berdasarkan matinya CCTV, matinya akibat arus listrik diputus," terangnya.

Akbar memastikan, pada malam hari ada penjaga yang bertugas di sekolahnya. Namun saat kejadian, penjaga malam sedang berada di ruangannya.

"Sudah kami laporkan ke polisi," tegasnya.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Gatot Setyo Budi membenarkan adanya laporan kasus pencurian ini. Pihaknya telah melakukan olah TKP di SDN Kepanjen II.

"Kasus ini masih kami selidiki. Semoga segera ada titik terang," tandasnya.(Enggran Eko Budianto - detikNews/jko)