Api Dipastikan Padam Di Pasar Lawang Malang

| More
18 April 2019
124.jpg
Radio ANDIKA - Kebakaran di Pasar Lawang Malang yang terjadi tadi malam, sore ini benar-benar dipastikan padam.  Pada saat proses pemadaman, banyak pedagang yang keluar masuk untuk menyelamatkan barang dagangan. Sehingga hal ini membuat pemadaman agak terhambat.
 
Pak GOLY KARYANTO, Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang saat ON AIR di Dermaga Raya Radio ANDIKA mengatakan sekitar jam 17.00 WIB api benar-benar bisa dipastikan padam. Pembasahan dilakukan petugas PMK Kabupaten Malang sejak jam 05.00 WIB pagi hingga jam 17.00 WIB sore. Masih muncul asap di sekitar lokasi, tetapi tidak berpotensi kebakaran.
 
Ada dua bangunan di lokasi Pasar Lawang Malang yaitu sisi selatan dan sisi utara. Diantara dua sisi bangunan ini dipisahkan dengan jalan sekitar 10 meter. Bagian pasar yang terbakar di sisi selatan mencapai 50 persen yaitu di Blok F dan Blok I. Sekitar 507 lapak, kios dan toko terbakar. Banyak barang pedagang yang ikut terbakar. Tidak ada korban jiwa, tetapi, kerugian bangunan dan barang dagangan diperkirakan mencapai diatas 5 milyar.
 
Sebelumnya , kebakaran Pasar Lawang, Kabupaten Malang terjadi tadi malam. Banyaknya barang yang mudah terbakar membuat kobaran api cepat membesar dan menjalar ke mana-mana. Petugas PMK membutuhkan waktu yang lama untuk memadamkan api.(stm/adr)