Gudang Penggorengan Kacang Terbakar, Rugi Ratusan Juta Rupiah

| More
19 April 2019
Kebakaran_TA_001.jpg
Radio ANDIKA - Gudang penggorengan kacang kulit milik Hj. MASRIKAH di Dusun Mayangan, Desa Srikaton, Kecamatan Ngantru Tulungagung terbakar. Api yang membakar stok kacang tanah bernilai Rp 200 juta itu, pertama kali diketahui oleh Hj. MASRIKAH sekitar jam 20.00 WIB kamis malam.
 
Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Tulungagung, RAKIDI mengatakan, kebakaran diduga disebabkan oleh bara dari kayu bakar oven untuk  produksi kacang tanah. Di dalam ruangan oven memang udaranya sangat panas. Saat kejadian sudah tidak ada aktivitas di dalamnya, karena setiap hari kegiatan produksi berlangsung sejak pagi hingga jam 15.00 WIB saja. Di dalam gudang terdapat kacang tanah seberat 10 ton, baik yang mentah maupun yang sudah matang bernilai Rp 200 juta.
 
Lokasi gudang penggorengan kacang tanah berada di belakang rumah, berjarak sekitar 10 meter dari bangunan utama. Petugas PMK Tulungagung mengerahkan tiga mobil pemadam kebakaran dan satu mobil penyuplai air. Hingga tengah malam petugas masih melakukan pembasahan di lokasi. (had/atc)