Kemlu Temui WNI Korban Pemerkosaan Politikus Malaysia

| More
12 July 2019
Datuk.png
Radio ANDIKA - Kementerian Luar Negeri RI, melalui perwakilan di Malaysia, telah mendapat akses konsuler untuk menemui seorang warga negara Indonesia (WNI), yang diduga menjadi korban pemerkosaan oleh seorang politikus Malaysia.

Pejabat Konsuler dan Atase Polri telah bertemu dengan Kepala Polisi Wilayah Perak di Ipoh, yang berjarak sekitar 200 kilometer dari Kuala Lumpur, sekaligus bertemu langsung dengan korban WNI yang bekerja sebagai penata laksana rumah tangga itu.

Plt. Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu, JUDHA NUGRAHA mengatakan, saat dikunjungi, kondisi fisik korban dalam keadaan baik, meskipun secara psikis mengalami trauma. KBRI Kuala Lumpur akan terus memonitor proses penegakan hukum terhadap pelaku.


Kepolisian Malaysia telah membenarkan bahwa seorang anggota dewan eksekutif Negara Bagian Perak sedang diselidiki atas dugaan pemerkosaan pembantu rumah tangga asal Indonesia. Pada hari Senin malam, korban membuat laporan ke polisi setelah menyatakan diperkosa di kediaman anggota dewan tersebut. (ant-had)