Kemensos Targetkan Satu Juta Penerima PKH Tergraduasi 2020

| More
16 July 2019
kemiskinan1.jpg
Radio ANDIKA - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial menargetkan satu juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) tergraduasi pada tahun 2020. Artinya sebagai warga yang tak lagi berhak mendapat Program Keluarga Harapan (PKH), karena telah dianggap mampu dalam segi ekonomi.
 
Menteri Sosial, AGUS GUMIWANG KARTASASMITA mengatakan, upaya yang dilakukan berjalan lancar sesuai dengan laporan periodik dari Badan Pusat Stastistik (BPS) yang mengumumkan angka kemiskinan pada Maret 2019 berada di angka 9,41 persen atau turun 0,41 poin dari Maret 2018.

Seiring dengan penurunan angka kemiskinan, Kemensos juga terus melakukan berbagai upaya untuk menurunkan angka kemiskinan salah satunya adalah dengan mewujudkan target graduasi satu juta KPM PKH pada 2020.

Kemensos memperkuat peran Pendamping PKH melalui peningkatan kapasitas dan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) PKH. Salah satu upaya peningkatan kapasitas SDM PKH adalah dengan memberikan kesempatan kepada mereka untuk menimba ilmu di luar negeri. (ant-had)