Dana BOS Kabupaten Kediri Sudah Cair

| More
15 March 2011
dana_BOS_cai.jpg

 ANDIKA FM, Kediri- Setelah beberapa bulan pencairan dana BOS macet karena terkendala perbup, mulai 14 Maret kemarin, dana BOS dari Pemerintah Pusat melalui DAU sudah dicairkan. Untuk wilayah Kabupaten Kediri alokasi dana BOS untuk lembaga sekolah tingkat SD sebesar 75 Miliar rupiah, terbagi untuk semua SD dan SLB. Setiap siswa  mendapatkan jatah dana BOS sebesar 397 ribu rupiah per tahun.

 

Sunaryo, Kepala Bidang TK, SD Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Kediri mengatakan, dana BOS untuk tri wulan pertama pada 2011 ini sudah dapat dicairkan sejak 14 Maret kemarin, dan sudah bisa dipergunakan pihak sekolah,”dana BOS sudah bisa dicairkan termasuk untuk mengganti dana talangan pada Bulan januari dan Perbruari kemarin,”kata Sunaryo.

 

Sunaryo menambahkan, tim dari Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga akan mengawasi penuh penggunaan dana BOS yang telah diserahkan pada lembaga sekolah. Sesuai petunjuk teknis, dana BOS digunakan untuk kepentingan operasional sekolah, seperti membeli buku, dan alat peraga,”kami sarankan pada kepala sekolah jangan coba coba menyalahi aturan. Kami sudah membentuk tim yang akan mengawasi secara ketat,”terang Sunaryo.(Anto Kristian) 

 

 

Radio Online

Live Streaming :
Radio 1
Radio 2
Radio 3

Acara Hari Ini

 

05:30 Dzikir Pagi
05:30 Indonesia Gemilang
08:00 Citra Andika 
11:00 Indonesia Gemilang

13:00 Simpang Siur
15:00 
Indonesia Gemilang

18:00 Ekspresi Musik Indonsia
21:00 Senandung Rindu 

24:00 Senandung Malam

 

SMS XL (real size)