Depresi, Warga Grogol Kediri Nekat Tenggelamkan Diri Ke Sumur

| More
18 August 2019
orang_MD_di_sumur.jpg
Radio ANDIKA - BUDIANTO, warga Ringinrejo Grogol Kediri ditemukan meninggal dunia tenggelam di dalam sumur, tadi siang sekitar jam 11.30 WIB. Diduga, BUDIANTO tenggelam di sumur karena sengaja bunuh diri.
 
AIPTU SRI SUBIAKTI, Kasi Humas Polsek Grogol menjelaskan, kejadian itu pertama kali diketahui oleh SUHARTO, pemilik warung di Jalan Rambutan Desa Cerme Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri. Awalnya BUDIANTO datang ke warung milik SUHARTO sekitar waktu Subuh tadi. Dia bermaksud menemui temannya SUGIANTONO, pemilik rumah yang disewa oleh SUHARTO. Saat itu BUDIANTO terlihat depresi. Dia seperti memiliki masalah berat. Setelah bertemu, mereka sempat ngobrol sebentar. Kemudian BUDIANTO numpang istirahat. Sekitar jam 7 pagi, BUDIANTO yang masih tidur ditinggal berangkat kerja oleh SUGIANTONO.
 
Setelah bangun, BUDIANTO izin pada SUHARTO, pemilik warung untuk mandi. Namun ternyata dia tidak pergi ke kamar mandi melainkan ke sumur. Setelah itu terdengar suara seperti benda tercebur ke sumur. SUHARTO bergegas mendatangi lokasi. Dia melihat bagian kepala BUDIANTO terapung di air. Spontan, SUHARTO minta tolong kepada warga sekitar. Sebagian warga lain menghubungi keluarganya. Setelah JUMALI, kakaknya datang, dia langsung masuk ke dalam sumur berusaha menolong BUDIANTO. Saat berhasil dievakuasi, ternyata BUDIANTO sudah meninggal dunia. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Grogol Kediri.
 
Petugas yang tiba ke lokasi memastikan, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Diduga kuat, BUDIANTO nekat bunuh diri dengan cara menenggelamkan diri ke sumur karena mengalami depresi. (adr/stm)