Wakil Walikota Kediri Nonton Bareng Dengan Penyandang Disabilitas

| More
20 August 2019
0080.jpg
Radio ANDIKA - Film Bumi Manusia karya sutradara HANUNG BRAMANTYO, yang tayang perdana di bioskop seluruh Indonesia pada 15 Agustus 2019 ini banyak menyita perhatian di kalangan masyarakat baik anak muda maupun orang dewasa. Begitu pula dengan Wakil Walikota Kediri LILIK MUHIBBAH dan komunitas penyandang disabilitas, hari ini nonton bareng film Bumi Manusia di salah satu bioskop di Kota Kediri.
 
Film Bumi Manusia yang diangkat dari novel karya PRAMOEDYA ANANTA TOER ini adalah film yang terinspirasi dari tokoh jurnalistik, bapak pers Indonesia RM TIRTO ADHIE SOERYO, meskipun tidak sepopuler para tokoh sejarah pergerakan nasional lainnya seperti H.O.S. TJOKROAMINOTO, KI HADJAR DEWANTARA, SOEKARNO atau MOHAMMAD HATTA, namun andil TIRTO ADHIE SOERJO sangat besar. Kiprah TIRTO ADHI SOERJO dirintis sejak awal abad ke-20  dan mencakup berbagai lini kehidupan. Ia membuka jalan perjuangan lewat jalur jurnalistik, organisasi pergerakan, maupun ragam pemikiran melalui cara-cara yang elegan dan modern.
 
Usai menonton film Bumi Manusia, Wakil Walikota Kediri mohon doa restu kepada semua penyandang disabilitas agar bisa mempimpin Kota Kediri 5 tahun kedepan. Selain itu bisa membawa para disabilitas ini memiliki hak yang sama. Wakil Walikota Kediri juga mengatakan di lain waktu bisa berkumpul dan mengadakan acara nonton bareng kembali. Pastinya juga dengan film yang bisa memberikan edukasi bagi semua orang. (atc)