Bupati Trenggalek Lantik 204 Pejabat OPD Di Tempat Terbuka

| More
04 September 2019
002101.jpg
TRENGGALEK - Bupati Trenggalek MOCHAMAD NUR ARIFIN menggelar pelantikan 204 pejabat OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dengan cara unik, yakni dilakukan di tempat terbuka dan dengan menggunakan pakaian tradisional adat Jawa.

Bupati NUR ARIFIN menjelaskan pelantikan itu dilakukan di tempat terbuka di bawah tugu Garuda, Alun-alun Kota Trenggalek. Menurutnya, filosofi memakai pakaian Jawa, itu bermakna pekerjaanmu yang "njawani". 

Bupati mengingatkan kepada pejabat yang dilantik, bahwasannya mereka telah membuat kontrak kinerja. Apa yang dijanjikan sebagai bentuk kontrak kerja kepada masyarakat yang harus segera dilaksanakan dan diwujudkan. Secara umum Bupati NUR ARIFIN menjelaskan bahwa pakaian adat Jawa dijadikan simbol bahwasanya pejabat yang dilantik sebagai abdi masyarakat dan bertugas wajib memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.

Dijelaskan, 204 pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya ini meliputi tujuh (7) pejabat tinggi pratama, 57 pejabat administrator, 124 pejabat pengawas dan 16 pejabat fungsional (pengawas sekolah, penilik, guru dan auditor). (antara-art)