Mobil Tertabrak Kereta Api di Jombang, Empat Orang Meninggal

| More
12 September 2019
laka_KA_jombang_2.jpg
Radio ANDIKA – Kecelakaan maut di perlintasan kereta api kembali terjadi. Mobil Datsun Go Panca nopol S-1681-ZD tertabrak Kereta Api Rapih Dhoho di Dusun Sumbermelati Desa Sumbermulyo Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang, sekitar jam 16.30 WIB sore tadi. Akibatnya, pengemudi mobil Datsun bersama tiga orang penumpang di dalamnya meninggal dunia.
 
IPTU SULAIMAN, Kanit Laka Satlantas Polres Jombang yang dikonfirmasi Radio ANDIKA menjelaskan, awalnya mobil Datsun Go Panca melaju dari arah Jombang Kota ke Surabaya. Saat tiba di lokasi, mobil tersebut menyeberang di perlintasan KA tanpa palang pintu wilayah Sumbermulyo. Diduga kurang hati-hati dan tidak memperhatikan situasi, pengemudi mobil Datsun tidak menyadari adanya KA Rapih Dhoho yang datang dari arah Kertosono menuju Surabaya.
 
Karena jarak yang sudah sangat dekat, mobil Datsun tidak bisa menghindari terjangan kereta api yang melintas. Bahkan, empat orang di dalam mobil terjebak tidak bisa keluar menyelamatkan diri. Mereka adalah guru bersama tiga orang muridnya.
 
Akibatnya, dua orang langsung meninggal dunia di lokasi. Masing-masing pengemudi mobil Datsun Go Panca, yakni WAWAN RAHARJO, guru, 31 tahun, warga Dusun Subontoro Timur Desa Mojotresno Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang dan satu penumpang bernama FAJAR NUR HIDAYAT, 13 tahun, warga Desa Sumbermulyo Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang.
 
Sedangkan dua penumpang lainnya, SABANET DE DAYEV, laki-laki, 13 tahun serta NABILA HADA SALSABILA, perempuan, 13 tahun. Keduanya warga Dusun Kebonmelati Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang. Kedua korban itu mengalami luka berat hingga akhirnya meninggal dunia di RSUD Jombang. (adr/eva)