Polda Jatim Tangkap 17 Tersangka Selama Operasi Sikat Semeru 2019

| More
03 October 2019
1681.jpg
SURABAYA - Polda Jawa Timur menangkap sebanyak 17 orang tersangka kasus kejahatan jalanan selama 12 hari pelaksanaan Operasi Sikat Semeru 2019, yaitu mulai 16 September hingga 27 September 2019.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim AKBP LEONARD SINAMBELA menjelaskan para tersangka, berasal dari berbagai daerah seperti Lumajang, Pasuruan, Trenggalek, Mojokerto, Jember, dan Bali. Selain menangkap 17 tersangka kejahatan jalanan, pihaknya juga menyita 11 unit kendaraan bermotor roda empat dan tiga unit kendaraan roda dua sebagai barang bukti.

Kasus paling mendominasi, adalah kasus pencurian dengan pemberatan sebanyak delapan kasus dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) enam kasus. Dia menambahkan, beberapa tersangka telah masuk daftar pencarian orang (DPO), sedangkan beberapa tersangka lainnya memiliki modus baru untuk kasus curanmor. Modus curanmor terbaru yang diungkap Polda Jatim adalah dengan menggunakan Global Positioning System (GPS) dengan cara mobil yang disewa dipasang GPS kemudian dipantau pelaku. (antara-art)