Disbudparpora Kota Kediri, Peringati Hari Museum, dengan Pameran Museum Purbakala

| More
19 October 2019
11110.jpg
Radio ANDIKA - Peringatan Hari Museum Indonesia adalah bentuk eksistensi museum di tengah masyarakat. Kehadiran museum bagi Bangsa Indonesia sangat penting, terutama dalam upaya pelestarian dan kemajuan kebudayaan.
 
Memperingati hari Museum Indonesia 2019, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Kota Kediri menggelar Pameran Museum Benda Purbakala. Penyelenggaraan pemeran ini, dilaksanakan di Museum Airlangga di Area Wisata Goa Selomangkleng Kota Kediri. Kegiatan ini dihadiri Kepala Museum Nasional Drs SISWANTO, MA. 
Karena konsep acara yang dikemas dalam bentuk edukasi, sejumlah pelajar ikut datang berkunjung ke museum. Mereka belajar tentang  sejarah Kepurbakalaan. Selain benda Purbakala yang ada di Museum Airlangga, Disbudparpora Kota Kediri juga mendatangkan secara khusus Museum Mini Anjuk Ladang Kabupaten Nganjuk.
 
Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Kota Kediri, NUR MUHYAR menjelaskan jika tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan edukasi kepada para pelajar perihal sejarah kepurbakalan. Selain kunjungan museum, juga ada kegiatan lomba mewarnai. pentas Barongan, lomba menggambar koleksi museum, Pentas Acapela, Work Shop Teater, Pameran 12 Stand Komunitas, dan juga Pagelaran Seni Budaya Selomangkleng " Majestic Panji Sekartaji ".(atc/eva)