Dua Siswa RA di Tulungagung Keracunan Permen

| More
23 October 2019
2351.jpg
Radio ANDIKA - Sebanyak dua Siswa Kelas B RA Watoniah Desa Jabon, Kecamatan Kalidawir keracunan permen yang dijual pedagang makanan di sekolahnya pagi tadi. Dua anak itu bernama AQILA dan NOVAL keduanya warga setempat. Awalnya mereka merasa mual, sakit perut hingga muntah-muntah sekitar 30 menit usai mengonsumsi permen semprotan. 
 
Bu ANNA SAPTI SARIPAH, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Tulungagung saat ON AIR di Dermaga Raya Radio ANDIKA mengatakan, sekitar Jam 11.00 WIB tadi, Dinkes Tulungagung mendapat laporan ada dua siswa yang dirawat di Puskesmas Tunggangri, Kalidawir Tulungagung. Mereka terlihat lemas setelah keracunan permen semprot. 
 
Dinkes Tulungagung segera mengambil tindakan dengan mengamankan sample permen semprot dan sample muntahan dua korban untuk segera dilakukan penyelidikan. Selanjutnya sample tersebut akan dibawa ke Laboratorium Dinkes Provinsi Jawa Timur untuk mengetahui kandungannya. Sementara itu, Dinkes juga langsung melakukan soisialisasi dan himbauan kepada wali murid, guru, pedangang dan siswa. Diharapkan para guru dan orang tua lebih perhatian terhadap makanan yang di beli di sekolah. Para pedagang juga di himbau menjual makanan yang sehat. (ikj/dip)