Mengapung Di Sungai, Remaja ODGJ Ditemukan Meninggal Dunia

| More
12 November 2019
292_papar_tenggelam.jpg
Radio ANDIKA - YANU ERGA PRATAMA, warga Senden, Kayen Kidul, Kediri, remaja 16 tahun, yang mengidap gangguan jiwa ditemukan meninggal dunia mengapung di Sungai Desa Kwaron, Papar, Kediri. Peristiwa terjadi sekitar jam 08.00 WIB.

IPTU BAMBANG SUPRIYANTO, Kapolsek Papar saat ON AIR di Radio ANDIKA menjelaskan, menurut keterangan warga sekitar, awalnya YANU terlihat duduk-duduk di pinggir sungai, setelah itu YANU langsung masuk ke dalam sungai dengan kedalaman setinggi pusar orang dewasa. Warga yang mengetahui langsung berusaha memberikan pertolongan tetapi YANU menolak pertolongan warga. Akhirnya YANU hanyut terbawa arus sungai serta ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Papar. Petugas yang datang langsung melakukan evakuasi jazad YANU dan membawa ke rumah sakit. Dari hasil pemeriksaan luar tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh YANU. Menurut Tim Medis YANU meninggal dunia karena tenggelam di sungai. Keluarga juga mengatakan bahwa YANU memang menderita gangguan jiwa dan sudah satu bulan ini belum kontrol ke dokter untuk pengobatan rutin.(ssi/rom)