Kota Kediri Menjadi Perwakilan Festival SKJ

| More
08 December 2019
371_senam_gembok.jpg
 
Radio ANDIKA - Ribuan peserta mengikuti acara lomba senam SKJ Jadoel dan Poco-Poco yang bertempat di GOR Jayabaya Kota Kediri, dalam acara Festival Olahraga dan Pariwisata Kota Kediri. Senam yang digelar Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kediri tersebut, bertujuan untuk kembali menggalakkan Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) yang pada tahun 80an sempat eksis.
 
SRI MARYATI Kepala Sub Bidang Pengembangan dan Pusat Kebugaran Kemenpora RI mengatakan, Kemenpora kembali menggalakkan senam SKJ jadoel yang sudah ada sejak tahun 80an. Kemudian pada tahun 2018, senam SKJ tersebut didaur ulang kembali gerakannya agar anak-anak milenial bisa mengenal SKJ tersebut. Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) difestivalkan di 34 Propinsi.

Kementrian Pemuda dan olahraga RI menunjuk wilayah Jawa Timur agar menggelar Festival SKJ, yakni Jombang dan Kota Kediri. Kedua wilayah tersebut ditunjuk Kemetrian Pemuda dan Olahraga, karena dianggp wilayah tersebut antusias warganya yang paling bagus.(atc/ssi)