Walikota Kediri, Buka Sosialisasi RPJMD, dan Sensus Penduduk 2020

| More
17 February 2020
55869.jpg
Radio ANDIKA - RPJMD dan Musrenbang tahun 2020 ini harus lebih fokus dan tepat sasaran. Harus ada terobosan-terobosan baru yang dilakukan. Data-data yang di kelola Barenlitbang itu merupakan data kolaborasi antar organisasi perangkat daerah jadi sudah tidak ada ego sektoral lagi. Hal ini diungkapkan Walikota Kediri, ABDULAH ABUBAKAR saat membuka Sosialisasi RPJMD, Musrenbang tahun 2020 serta Sosialisasi Sensus Penduduk oleh BPS Kota Kediri di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri, hari ini.
 
Walikota Kediri menyampaikan bahwa ada hal yang perlu digaris bawahi dalam musrenbang khususnya di kelurahan yaitu selesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di tingkat RT/RW dengan dana Prodamas Plus maupun dana kelurahan. Anggaran yang disalurkan ke kelurahan bersumber dari dana Prodamas Plus, dana kelurahan serta anggaran perangkat daerah terkait.
 
Walikota berpesan kepada seluruh perangkat daerah agar selalu memperhatikan target kinerja yang tercantum dalam RPJMD Kota Kediri tahun 2020-2024, sehingga nantinya selaras dengan misi target kinerja. Selain itu perangkat daerah juga harus menggunakan anggaran secara optimal. Walikota menyampaikan perihal sensus penduduk 2020. Walikota mengatakan dalam rangka mewujudkan ”Satu Data Kependudukan Indonesia” Pemerintah Pusat tahun 2020 mengadakan sensus penduduk yang dimulai bulan ini. Jadi warga mulai melakukan sensus sendiri melalui aplikasi di telepon genggam masing-masing. Penduduk bisa memasukkan datanya sendiri di aplikasi termasuk penggunaan listrik dirumahnya.(atc/had)