Gugus Tugas Pastikan Ruang Isolasi Pasien Covid-19 Jombang Masih Cukup

| More
22 May 2020
dr_Pudji_Umbaran1.jpg
Radio ANDIKA - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang memastikan siap menghadapi penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dalam jumlah banyak. Ruang isolasi yang disiapkan di RSUD Jombang, dipastikan masih cukup untuk menampung pasien positif. Gugus Tugas juga sudah memastikan kesiapan dua rumah sakit penyangga.
 
Ketua Bidang Penanganan Gugus Tugas Penanggulangn Covid-19 Kabupaten Jombang, dr. PUDJI UMBARAN ketika On Air di Radio ANDIKA mengatakan, di RSUD Jombang, sudah disiapkan empat ruang isolasi khusus pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Masing-masing berkapasitas lima pasien. Serta satu ruang abu-abu berkapasitas tujuh orang untuk pasien dalam pengawasan. Disiapkan juga lima ruang operasi khusus pasien Covid-19 jika sewaktu-waktu diperlukan tindakan operasi.
 
Selain itu, kapasitas ruang di RSUD Ploso Jombang dan RS Kristen Mojowarno Jombang sebagai rumah sakit penyangga juga dipastikan masih tersedia. Pasien bisa mendapatkan perawatan medis di ruang inap yang belum terpakai. (had/adr)