Lomba Masak Menu Sahur

| More
20 July 2011

LOMBA MASAK MIE SEDAAP KEDIRI 1Lomba masak menu sahur ala mie sedaap yang digelar di halaman Radio Andika FM Minggu (17/07) berlangsung meriah. Acara ini diikuti 40 peserta dari para pecinta kuliner di Kediri yang sangat antusias. Mereka  menunjukkan pengalaman dan keahlian mengolah mie sedaap dalam aneka ragam masakan. Bahan dasar mie sedaap diramu dengan berbagai tambahan bumbu untuk menambah cita rasa masakan. Tampilan menu juga disuguhkan dengan penataan sedemikian rupa dipadu dengan tambahan sayur dan buah  yang menggoda selera.

Hadir sebagai ketua tim juri Bapak Timotius Rahardi Manajer Hotel Insumo Kediri dengan 2 anggotanya Mas Hakim dari mie sedaap dan Ibu Ita dari Andika FM yang sudah tersohor sebagai penikmat kuliner terdepan di wilayah Kediri Raya. Tiga anggota tim juri ini sudah menetapkan beberapa item penilaian, diantaranya tentu adalah rasa, ide atau kreatifitas, kebersihan serta kecepatan dan ketepatan waktu memasak.

 

Para peserta lomba masing masing diberi waktu 20 menit untuk menunjukkan kelihaian dan jurus jurus memasak yang ampuh guna menciptakan kreasi menu yang nikmat dan lezat. Ini tentunya untuk memperoleh pengakuan sebagai koki handal dengan dibuktikan perolehan skor tertinggi.

 

LOMBA MASAK MIE SEDAAP KEDIRI 3Dengan kecermatan ekstra para juri melihat bagaimana kegigihan masing masing peserta lomba waktu memasak. Kemudian dengan kepekaan rasa yang dimiliki, para juripun  bergantian mencicipi kedahsyatan rasa menu hasil olahan para peserta lomba. Tim juri mengaku sempat kesulitan karena dari item penilaian rasa, masakan berbahan dasar mie sedaap ini semuanya lezat dan nikmat.

“luar biasa, saya bisa mencicipi semua masakan hasil olahan koki lokal tetapi berkelas. Ternyata warga kita dalam dunia masak memasak mempunyai potensi yang besar,”ujar Ibu Ita.

 

Pengumuman pemenang lomba memasak menu sahur ala mie sedaap ini cukup mengejutkan.  Dari akumulasi hasil penilaian tim juri, ternyata yang memperoleh nilai tertinggi bukan dari kaum hawa tetapi seorang bapak yang memang dikenal jago memasak. Ia adalah Sunny Susilo warga Kelurahan Dandangan Gang 3 Kota Kediri.

 

Masakan Bapak Sunny yang menjuarai lomba ini diberi nama Tamy Goreng Sedap Mie Dengan Sayap Isi. Bahan yang digunakan mie goreng sedaap dua bungkus, sayap ayam, brokoli, wortel, daging ayam potong dan sawi. Setelah dimasak dengan racikan bumbu yang sudah disediakan mie hasil kreasi pak Sunny dihidangkan dalam sebuah mangkuk.

 

Menariknya sebagian mie yang dimasak dimasukkan ke dalam sayap ayam yang dagingnya sudah dikeluarkan. Inilah yang istimewa karena membutuhkan kesabaran dan keahlian khusus. Kemudian dikukus dan disajikan dengan saos sambal.Hemm Sedaaaap.

 

LOMBA MASAK MIE SEDAAP KEDIRI 4Usai acara lomba, Pak Sunny dan beberapa peserta lainnya mengaku bangga bisa tampil unjuk kebolehan memasak. Semuanya berharap acara serupa bisa digelar rutin di Andika FM bersama mie sedaap.(Hadi Kusuma)