Dispendukcapil Kediri Batasi Pelayanan Hanya 150 Orang Setiap Hari

| More
07 July 2020
128_Pendukcapil.jpg

Radio ANDIKA - Ditengah pandemi Covid-19, Kantor Dispendukcapil Kabupaten Kediri tetap melayani pengurusan dokumen kependudukan. Pelayanan dengan menerapkan protokol kesehatan ini hanya menerima 150 pemohon saja setiap harinya.
 
Kabid Pendaftaran Penduduk Dispendukcapil Kabupaten Kediri, SRI ILHAM WAHYU SUBEKTI saat ON AIR di Radio ANDIKA mengatakan, ditengah pandemi Covid-19 pelayanan di Kantor Dispendukcapil tetap dilayani, tetapi jumlah pemohon dibatasi. Kalau biasanya pemohon lebih dari 200 orang, sekarang hanya melayani 150 pemohon. Mengingat lokasi ruangan yang sempit dan harus jaga jarak.
 
Dispendukcapil Kabupaten Kediri juga memiliki sejumlah terobosan dalam pelayanan. Pelayanan pengurusan dokumen yang biasanya dilakukan di Kantor Dispendukcapil, saat ini bisa dilakukan secara online di kantor desa. Pemohon cukup datang ke kantor desa dengan membawa berkas persyaratan. Dispendukcapil juga membuka pelayanan di 26 kecamatan. Serta akan mengaktifkan kembali pelayanan keliling di hari Sabtu untuk dua desa dan hanya melayani 100 pemohon.(ssi/had)