Menjelang Idul Adha, Harga Kebutuhan Pokok Di Kota Kediri Normal

| More
14 July 2020
132_nur_muhyar.jpg

Radio ANDIKA -  Harga kebutuhan pokok di Kota Kediri menjelang Hari Raya Idul Adha relatif masih normal. Dinas Perindustrian  dan Perdagangan (Disperindag) bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri melakukan pemantauan di pasar tradisional untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok.


Plt Kepala Disperindag Kota Kediri NUR MUHYAR saat ON AIR di Radio ANDIKA mengatakan, setelah melakukan pengecekan di beberapa pasar tradisional, harga bahan pokok dan stok bahan pokok masih aman. Tetapi, harga bumbu dapur, terutama bawang merah, saat ini dinilai masih tinggi meskipun masih dalam batas normal.


Saat pandemi Covid-19 sekarang ini, Operasi Pasar belum bisa dilakukan. Mengingat harga kebutuhan pokok beras, gula, minyak masih normal. Selain itu, juga untuk menghindari kerumunan. Disperindag Kota Kediri saat ini sedang fokus melakukan antisipasi harga cabai rawit yang saat ini mulai naik. Harga di pasaran saat ini sudah sesuai ketentuan dari Dinas Perdagangan Kota Kediri.(ssi/aut)