Fasilitas Air Siap Minum di Taman-Taman Kota Kediri Belum Dimanfaatkan Masyarakat Secara Optimal

| More
06 August 2020
Air_Siap_Minum.jpg
Radio ANDIKA - Fasilitas Air Siap Minum di sejumlah Taman wilayah Kota Kediri bertujuan menambah fasilitas yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Air di fasilitas umum ini layak dan siap diminum. Tetapi, fasilitas ini belum dimanfaatkan masyarakat secara optimal.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri, DIDIK CATUR sewaktu On Air di Radio ANDIKA mengatakan, fasilitas air siap minum disiapkan di sejumlah titik. Di antaranya di Taman Sekartaji, Taman Ngronggo dan Memorial Park Kota Kediri. Air ini berasal dari jaringan PDAM yang dihubungkan dengan mesin dan sudah melalui uji laboratorium sehingga output air yang dihasilkan layak dan siap pakai atau diminum.

DIDIK CATUR menambahkan ketika tidak ada PKL di taman, masyarakat yang haus dan membutuhkan air, bisa menikmati fasilitas air siap minum. Hanya saja, masyarakat kadang masih ragu-ragu mengambil air tersebut. Yang disayangkan, ada masyarakat yang mengambil air itu bukan untuk diminum tetapi untuk cuci tangan, cuci muka bahkan untuk mencuci peralatan makan.

DIDIK CATUR mengajak masyarakat Kota Kediri menjaga fasilitas di Taman yang sudah disediakan Pemerintah. Selain itu diharapkan masyarakat punya rasa memiliki, sehingga bisa ikut menjaga dan merawat untuk kepentingan bersama.(stm/rom)