Dokter Muda asal Trenggalek, Jadi Relawan Covid 19 di Kota Kediri

| More
07 August 2020
1090.jpg
Radio ANDIKA - dr. HIBBAN, seorang dokter muda asal Trenggalek menjadi relawan Covid 19 di Kota Kediri. Saat ini dr. HIBBAN bertugas di Rumah Sakit Kilisuci Kota Kediri. Saat On Air di Radio ANDIKA, dr. MUHAMMAD HIBBAN RIFAUDDIN LUTVI menjelaskan sudah beberapa kali menjadi relawan, salah satunya menjadi relawan dalam masa pandemi Covid 19. Pada Masa Pandemi covid 19 ini, memang peran serta tenaga medis sangat diperlukan, dan menjadi garda terdepan dalam penanganan covid 19. 
 
Sebelum menjadi relawan ada banyak syarat yang harus dipenuhi, salah satunya adalah izin dari orang tua. Sebelumnya orang tua dr. HIBBAN sempat berat hati mengizinkan untuk menjadi seorang relawan, namun akhirnya diizinkan. dr. HIBBAN mengakui hati nurani yang menggerakkannya sehingga berniat menjadi seorang relawan, meskipun dengan banyak resiko, termasuk harus bekerja dengan APD lengkap setiap harinya, serta kemungkinan tertular Covid 19 yang lebih besar.  
 
Terhitung kontrak sejak awal bulan Juni sampai akhir Agustus 2020, dr. HIBBAN menangani langsung pasien covid 19 di Kota Kediri. Karena semakin hari pasien Covid 19 masih terus bertambah, besar kemungkinan kontrak akan diperpanjang sampai Desember 2020. Sampai saat ini sudah ada empat orang dokter yang menjadi relawan di RS Kilisuci Kediri. dr. HIBBAN menambahkan harapannya masyarakat terutama di Kota Kediri semakin mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker di tempat umum, menerapkan physical distancing dan sering mencuci tangan dengan sabun.(nis/atc)