Masa Kerja Relawan Covid-19 Kota Kediri di Perpanjang Hingga Akhir 2020

| More
07 August 2020
DR_FAUZAN1.png
Radio ANDIKA - Relawan Covid-19 Kota Kediri yang sudah di rekrut sejak bulan Mei 2020 lalu, kontrak kerjanya akan di perpanjang hingga akhir tahun 2020. Karena menurut kontrak sebelumnya, seharusnya relawan medis Covid-19 Kota Kediri yang berada di Rumah Sakit Kilisuci, berakhir Agustus 2020.
 
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri, dr. FAUZAN ADIMA saat On Air di Radio ANDIKA menyampaikan, selama pandemi ini Wali Kota Kediri ABDULLAH ABU BAKAR memutuskan untuk memfungsikan kembali Rumah Sakit Gambiran lama menjadi Rumah Sakit Darurat Kilisuci Kediri, sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 di Kota Kediri. Sehingga Pemerintah Kota Kediri (Pemkot Kediri) mencukupi segala sarana dan prasarana yang dibutuhkan rumah sakit, termasuk Sumber Daya Manusia (SDM). Karena sesuai pertimbangan, SDM tidak mungkin diambil dari RS Gambiran atau Puskesmas, maka dilakukan rekrutmen relawan sampai akhir Agustus 2020. Karena  sampai Agustus ini masa pandemi Covid-19 belum berakhir, maka kontrak kerja relawan akan di perpanjang hingga Desember 2020 nanti. 
 
FAUZAN menambahkan, perpanjangan kontrak kerja relawan tersebut sudah tercantum dalam klausul kontrak. Terdata ada 80 orang relawan yang ditempatkan di Rumah Sakit Darurat Kilicusi kediri, mulai dari dokter, perawat, analis, dan petugas nonmedis lain. Relawan Covid-19 yang berada di RS Kilisuci kediri tidak hanya berasal dari Kota Kediri, melainkan juga dari luar daerah. Tapi Pemkot Kediri tetap memprioritaskan relawan yang Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Kediri. 
 
FAUZAN berterima kasih kepada relawan, karena dengan adanya relawan, sangat membantu tugas dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri, sehingga pasien yang diisolasi di Rumah Sakit Kilisuci karena Covid-19 bisa tertangani dengan baik.(sha/art)