Viral Pecel Mahal di Jalan Dhoho, Kepala Disperdagin Kota Kediri : PKL Akan Dibina

| More
17 May 2021
tanto.jpg
Radio ANDIKA - Warga Kota Kediri  baru – baru ini dihebohkan dengan viralnya penjual pecel di jalan Dhoho yang mematok harga tidak wajar untuk dagangannya. Salah satu konsumen merasa dirugikan lantaran dipatok harga Rp 45 ribu untuk dua porsi pecel dengan lauk dua telur dan memposting masalah tersebut ke Facebook.
 
Kepala Disperdagin Kota Kediri TANTO WIJOHARI saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan, pihaknya masih belum mengetahui secara pasti penjual pecel mana saja yang menetapkan harga terlalu mahal di jalan Dhoho. Pihaknya akan melakukan survey dan terjun ke lapangan secara langsung untuk mengatasi masalah tersebut. 
 
TANTO mengatakan, minggu depan pihaknya akan mengumpulkan para PKL untuk dilakukan pembinaan dan menentukan standardisasi harga.  Para PKL juga diimbau untuk memasang daftar harga agar para konsumen tau harga makanan di awal dan tidak merasa dirugikan. TANTO tak segan memberikan sanksi tegas bagi para penjual yang terbukti merugikan para konsumen. Selain memberikan teguran, para penjual yang nakal juga berpotensi dilarang berjualan lagi di jalan Dhoho.(arg/atc)