Tulis Surat Wasiat Untuk Keluarga, Satpam di Jombang Gantung Diri

| More
17 May 2021
gantung5.jpg
Radio ANDIKA - FERRY BUDIANTO warga Cakarayam Kabupaten Jombang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri  Minggu 16 Mei. FERRY yang bekerja sebagai satpam di Yayasan ICME (Insan Cendekia Medika) Jombang tersebut ditemukan gantung diri di dapur kantor yayasan yang berada di jalan dr Soetomo Jombang.
 
Kapolsek Jombang Kota AKP BAMBANG SETYO BUDI saat dikonfirmasi Gatekeeper Radio ANDIKA mengatakan,  sebelum ditemukan gantung diri sejumlah saksi melihat FERRY meminta maaf kepada rekan – rekan kerjanya dalam rangka lebaran. Korban juga sempat melakukan shalat Dhuhur di musholla.  Sekitar pukul 12.30 WIB,  saat hendak makan siang dan mencuci tangan ke dapur  saksi  SURYANA sangat terkejut melihat korban sudah berada dalam keadaan tergantung dengan seutas tali tambang warna biru yang dikaitkan di kayu balok kuda-kuda atap.
 
Di saku korban ditemukan surat wasiat yang berisi permintaan maaf untuk sang ibu serta dua orang lagi yang bernama Mas ONY dan Mbak LEMOK. SURYANA kemudian memberitahu rekannya dan melaporkan peristiwa itu ke Polsek Jombang. Tak berselang lama, Kapolsek Jombang bersama anggota SPK, tim Identifikasi Polres Jombang serta Dokter dari Puskesmas Jabon datang ke TKP.
 
Setelah dilakukan olah TKP, diketahui panjang tali yang digunakan gantung diri sekitar 60 cm, jarak tanah kejengkal kaki 30 cm, tinggi keseluruhan dari ketinggian tali ke tanah sekitar 255 cm. Berdasarkan hasil pemeriksaan,  tidak ditemukan tanda -tanda  kekerasan pada tubuh korban. FERRY murni meninggal karena bunuh diri dan pihak keluarga sudah ikhlas serta meminta untuk tidak di lakukan autopsi jenazah. (arg/ikj)