Empat Hari Tidak Keluar Rumah, Kakek Di Mojoroto Kediri Ditemukan Meninggal

| More
17 May 2021
mayat_mojoroto2.jpg
Radio ANDIKA - Empat hari tidak keluar rumah, seorang kakek di Mojoroto ditemukan meninggal dunia di dalam rumahnya dekat kamar mandi dengan posisi duduk.

KOMPOL GATOT SETYO BUDI SH,MH saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan, DJOKO SUWANDITO 73 tahun warga Mojoroto Gang I Kediri diketahui meninggal dunia setelah warga curiga dengan kondisi rumah yang selalu gelap selama empat hari. Warga terakhir bertemu DJOKO pada hari lebaran. TONI ANDREAS selaku Ketua RT mencoba untuk memeriksa kondisi rumah DJOKO yang tertutup rapat dan gelap gulita. Sesampainya di bagian belakang rumah, TONI mencium bau menyengat dari dalam rumah. Karena khawatir, TONI melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Mojoroto untuk ditindaklanjuti.

KOMPOL GATOT menjelaskan, dengan bantuan warga pintu rumah DJOKO kemudian didobrak agar polisi bisa masuk. Saat sampai didalam rumah, diketahui DJOKO sudah meninggal dunia dan jenazahnya membusuk didekat kamar mandi. Petugas kemudian mengevakuasi jenazah DJOKO ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kediri untuk dilakukan visum. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Sementara itu salah satu keluarga korban yang tinggal di Jalan KH Ahmad Dahlan Mojoroto Kota Kediri saat dimintai keterangan mengatakan bahwa DJOKO memiliki riwayat penyakit paru-paru. Sejumlah warga sekitar juga menyampaikan bahwa DJOKO pernah mengeluhkan sakit dibagian dadanya. DJOKO selama ini tinggal sendiri karena belum berkeluarga. Sedangkan kerabatnya tinggal di sejumlah kota di Jawa Tengah. Setelah proses identifikasi dan visum selesai dilakukan, jenazah DJOKO langsung dimakamkan di pemakaman umum Kelurahan Mojoroto. Keluarga di Jawa Tengah juga sudah diberitahu perihal peristiwa itu.(kin/eko)