Pemkab Kediri Akhirnya Mencabut Kerjasama Parkir Berlangganan Dengan Pemkot Kediri

| More
29 February 2012
PARKIR_BERLANGGANANVSS.jpg

 ANDIKA FM, Kediri- Pemerintah Kabupaten Kediri akhirnya merealisasikan rencana pemutusan kerjasama parkir berlangganan dengan Pemerintah Kota Kediri.

 

Surat resmi permintaan penghentian kerjasama parkir berlangganan sudah dikirimkan ke Pemkot Kediri. Keputusan ini sebagai bentuk kekecewaan Pemkab Kediri menyusul keluhan warga Kabupaten Kediri yang tetap dipungut ongkos parkir saat berada di wilayah Kota Kediri.

 

Kabag Humas Pemkab Kediri Edhi Purwanto menuturkan, selain karena banyak keluhan dari warga Kabupaten Kediri, penghentian kerjasama tersebut juga karena tidak menguntungkan. Bagi hasil parkir berlangganan selama ini dinilai masih minim.

 

“warga Kabupaten Kediri yang pakir kendaraan di wilayah Kota sangat besar terutama ketika berbelanja ke pusat pertokoan,”katanya.

 

Edhi menambahkan, setelah kerjasama parkir berlangganan dihentikan, kendaraan berplat nomor Kabupaten Kediri akan dikenai ongkos parkir bila berada di wilayah Kota Kediri. Sebaliknya, kendaraan berplat nomor Kota Kediri yang parkir di wilayah Kabupaten Kediri akan dikenai ongkos sesuai tarif yang berlaku. (Diki Pramana)