343 Desa Di Kabupaten Kediri Mendapat Dana Hibah 7 M

| More
29 February 2012
edi_purwanOOZXZ.jpg

ANDIKA FM, Kediri- Pemerintah Kabupaten Kediri mengalokasikan dana hibah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kediri tahun 2012 sebesar Rp 7 miliar. Dana tersebut bakal dimanfaatkan untuk setiap desa yang ada di Kabupaten Kediri.

 

Pelaksana Tugas (Plt) Kabag Humas Pemkab Kediri Edhi Purwanto, Rabu (29/02) mengatakan desa penerima dana hibah itu sebanyak 343 . Setiap Desa akan menerima hibah antara Rp 40 hingga Rp 45 juta. Sementara nominal antara desa satu dengan desa lainnya tidak sama, disesuaikan dengan besar kebutuhan.

 

Program hibah bantuan desa ini, diakui Edhi, hingga saat ini masih cukup bagus, makanya dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan. Pada awal tahun 2010 lalu, program ini hanya dikucurkan anggaran sebesar Rp 5 milyar, karena dinilai efektif dan tepat sasaran, maka setiap tahun mengalami kenaikan.

 

"JIka tahun ini tetap efektif dan bias dipertanggung jawabkan, ada kemungkinan tahun depan kembali bertambah menjadi 9 atau 10 miliar," terangnya.

 

Dalam program ini, diungkapkan Edhy, masyarakat atau pihak desa tidak perlu mengajukan proposal, karena tanpa ada proposal, setiap desa akan mendapatkan bantuan hibah ini.

 

"Setiap desa mendapatkannya, hanya saja besarannya nanti disesuaikan dengan kebutuhan, jika butuh pengaspalan, maka untuk laporannya juga harus sesuai, mereka tidak perlu membuat proposal, hanya menyampaikan kebutuhannya saja,"pungkasnya.

Radio Online

Live Streaming :
Radio 1
Radio 2
Radio 3

Acara Hari Ini

05:00 Mutiara Subuh   
06:00 Pengajian AHAD PAGI IKADI & ANDIKA (live)
07:00 Bursa Musik Indonesia 
18:00 Bursa Musik Dangdut

23:00 Bursa Musik Rhoma Irama

 

SMS XL (real size)