Warga Banyakan Ancam Tidak Mau Bayar Pajak Jika Pilkades Tidak Diulang

| More
20 March 2012
Demo1.jpg

Ratusan  warga Desa Banyakan Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri Selasa (20/03) siang menggelar unjuk rasa ke DPRD  Kabupaten Kediri. Mereka ngotot agar pelaksanaan Pilkades di desanya yang penuh kecurangan dibatalkan dan diulangi lagi. Meski diguyur hujan, dengan membawa sound sistem dan membentangkan spanduk nada protes, ratusan pendemo meneriakkan yelyel menuntut Pilkades ulang. 

 

Nanang Cipta Adi Wasana tokoh warga desa Banyakan usai dialog mengatakan, warga  menolak pelantikan kades terpilih dan jika tetap dilantik, warga menolak membayar pajak dan tidak akan mengakui pemerintahan desanya.

 

“bagi kami pilkades ulang adalah harga mati, jika tidak kami akan berunjukrasa terus dengan mengerahkan masa lebih banyak,”ancamnya.

 

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Kediri, hingga kini masih mengkaji hasil pelaksanaan Pilkades di desa Banyakan yang diprotes warga karena  dianggap penuh kecurangan. Joko Susilo Asisten Sekda bidang Pemerintahan Pemkab Kediri usai dialog dengan perwakilan warga mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan pelantikan kades terpilih, karena proses pemilihannya masih dalam pengkajian tim.

 

“Saya pastikan meski Kades terpilih belum dilantik urusan pemerintahan di desa Banyakan tetap berjalan. Untuk sementara jabatan Kades dirangkap sekretaris desa sebagai  pejabat dengan status pelaksana tugas,”katanya. (Diki Pramana)

 

 

Radio Online

Live Streaming :
Radio 1
Radio 2
Radio 3

Acara Hari Ini

05:00 Mutiara Subuh   
06:00 Pengajian AHAD PAGI IKADI & ANDIKA (live)
07:00 Bursa Musik Indonesia 
18:00 Bursa Musik Dangdut

23:00 Bursa Musik Rhoma Irama

 

SMS XL (real size)