Bupati Kediri Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih 2022

| More
16 August 2022
BUPATI_DITO_HIMAWAN.jpg
Radio ANDIKA - Bupati Kediri HANINDHITO HIMAWAN PRAMANA, pada Senin 15 Agustus 2022, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibraka) Kabupaten Kediri yang bertempat di Simpang Lima Gumul Convention Hall.

Bupati Kediri mengukuhkan sebanyak 70 siswa yang terpilih menjadi paskibraka. Mereka yang terpilih  akan mengibarkan bendera merah putih pada upacara bendera 17 Agustus mendatang. Bupati Kediri juga mengucapkan selamat pada semua yang telah diberikan amanah dan kehormatan sebagai anggota paskibraka pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.
 
Bupati Kediri HANINDHITO HIMAWAN PRAMANA mengatakan, pengukuhan ini adalah awal dari perjuangan yang tidak boleh berhenti seiring dengan berakhirnya momentum peringatan hari ulang tahun ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia. Jiwa nasionalisme patriotisme kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk harus dijadikan sebagai bagian dari kepribadian dan senantiasa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.
 
Bupati menambahkan, tema peringatan HUT Republik Indonesia di Kabupaten Kediri adalah Muda Merdeka dan Berbudaya. Tema tersebut diambil karena tahun 2030 Indonesia akan mengalami bonus demografi dimana mayoritas usia 2030 itu adalah usia yang relatif muda atau generasi milenial hampir mencapai angka 69%. Dengan jumlah sebanyak itu,  nanti jumlah populasi 250 juta penduduk ini akan dipenuhi oleh anak-anak muda. Bupati berharap, energi positif yang diberikan oleh Pasukan Paskibraka terpilih bisa terus mengalir hingga ke seluruh pelosok-pelosok Kabupaten Kediri. (atc/nur)