Antisipasi Banjir, Dinas PUPR Kota Kediri Lakukan Perbaikan dan Pelebaran Saluran Air

| More
16 August 2022
DINAS_PUPR_ANTOK_POSTING.jpg
Radio ANDIKA - Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Kediri terus melakukan antisipasi banjir dan genangan air, yang membludak dari saluran air. Pada Senin 15 Agustus 2022, Dinas PUPR Kota Kediri melakukan perbaikan dan pelebaran saluran air yang berada di Jalan Pemuda dan di Jalan Kyai Mojo Kota Kediri.
 
I MADE DWI PERMANA, Kabid Binamarga Dinas PUPR Kota Kediri mengatakan, proses perbaikan dan pelebaran saluran air yang ada di Jalan Pemuda atau di simpang empat Ringinsirah Kota Kediri, dilakukan untuk crossing air dari arah timur menuju ke arah barat. Proyek tersebut dilakukan agar air lancar dan mengurangi luapan air yang  ke arah jalan Joyoboyo Kota Kediri.
 
MADE menjelaskan, untuk saluran yang ada di Jalan Pemuda, semula berukuran 60cm dan diperlebar menjadi 1 meter. Kemudian, untuk saluran air yang ada di Jalan Kyai Mojo, yang semula berukuran 60 cm diperlebar menjadi 80 cm. Sedangkan untuk target penyelesaian saluran air di Jalan Pemuda pada pertengahan Bulan Agustus. Kemudian, untuk target penyelesaian di Jalan Kyai Mojo pada Bulan September mendatang. (atc/nur)