Dinas PUPR Kota Kediri Mengecek Pembangunan Saluran Irigasi

| More
16 August 2022
Pembangunan_Sumber_Viyu.jpg
Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR) Kota Kediri melakukan pengecekan langsung pengerjaan saluran irigasi yang ada Kelurahan Blabak Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Pengecekan pembangunan saluran irigasi sumber wiyu yang ada di Kelurahan Blabak Kecamatan Pesantren Kota Kediri, untuk melihat langsung apakah dimensi saluran sudah sesuai, serta apakah pembangunan tersebut juga sudah sesuai dengan spesifikasi teknisnya.

MERI OKTAVIA, Kabid Sumber Daya Air Dinas PUPR Kota Kediri mengatakan, hasil dari pengecekan, bahwa pembangunan saluran irigasi Sumber Wiyu Kelurahan Blabak Kecamatan Pesantren Kota Kediri, sudah sesuai spesifikasi teknisnya dan dimensinya dengan panjang saluran 193,5meter.

MERI menjelaskan, semula saluran di wilayah Sumber Wiyu ini masih berupa saluran tanah, sehingga berisiko terjadi faktor kehilangan air sampai ke jaringan irigasi hilir. Harapannya, dengan dibangunnya saluran irigasi ini, maka kebutuhan air baku sawah akan tercukupi. Pembangunan saluran irigasi sumber Wiyu ini sudah 80% selesai pengerjaannya dari target rencana pengerjaan 90 hari sejak 11 juli 2022 (atc/nur)