Walikota Kediri Bersama Forkopimda Ikut Kirab Merah Putih

| More
16 August 2022
Kirab_Merah_Putih.jpg
Radio ANDIKA - Sebanyak 250 pemuda yang tergabung di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Kediri, Karang taruna, dan Pramuka serta sejumlah organisasi masyarakat lainnya melakukan kirab Merah Putih ukuran raksasa dari Balai Kota Kediri menuju puncak kawasan Gunung Klotok Kediri, dalam rangka memperingati HUT Ke-77 RI.

Para pemuda ini membawa dan mengarak bendera raksasa dengan ukuran 40X60 meter, yang dijadwalkan pada petang nanti akan dikibarkan di puncak Gunung Klotok.

Walikota Kediri ABDULLAH ABU BAKAR mengatakan, akhirnya pada tahun ini Pemerintah Kota Kediri bisa melakukan kirab merah Putih bersama setelah 2 tahun tidak melakukan kirab merah putih karena pandemi covid-19.

Para pemuda mengawal bendera terbesar yang pernah ada di kota Kediri ini bersama-sama ke puncak Gunung Klotok. Bendera ini akan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat tepat pada tanggal 17 Agustus 2022.

Walikota Kediri bersama Kapolres Kediri Kota AKBP WAHYUDI, Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Inf RULLY EKO SURYAWAN, Sekretaris Daerah Kota Kediri BAGUS ALIT dan beberapa Kepala satuan kerja Pemerintah Kota Kediri, ikut serta dalam kirab merah putih.
Kirab Merah Putih mengambil start dari Balai Kota Kediri, menuju ke jalan Brawijaya, melintasi Jembatan lama bandar, jalan KDP Slamet, Jalan Veteran, hingga ke Gunung Klotok. (atc/nur)