Pemkab Nganjuk Gelar Pawai Budaya

| More
16 August 2022
pawai.jpg
Radio ANDIKA - Pemkab Nganjuk menggelar Pawai Budaya tingkat SMP, SMA dan umum pada Selasa 16 Agustus 2022. Pawai yang dimulai pada jam 13.00 WIB ini diperkirakan selesai pada jam 17.00 WIB.

IPTU HERI BUNTORO SH,  KBO Satlantas Polres Nganjuk ketika On Air di Radio ANDIKA mengatakan, rute Pawai Budaya ini dimulai dari depan Kantor Kelurahan Ploso menuju jalan raya A. Yani, lalu lurus ke utara simpang empat Jaya Stamba, alun-alun belok kanan langsung finish di pendopo Bupati Nganjuk. Rute yang dilalui  peserta Pawai Budaya ini kurang lebih 1 km.

IPTU HERI menambahkan, dengan adanya Karnaval Budaya tersebut petugas melakukan upaya rekayasa lalu lintas. Penutupan dilakukan di Sukorejo, Rumah Sakit Islam (RSI) , Pabrik Rokok Kebayak, Jalan Cokroaminoto dan Perempatan Kantor Pos. Intinya, semua lalu lintas yang menuju jalan Ahmad  Yani akan dialihkan agar acara ini berjalan dengan lancar. Sementara penutupan dari selatan, simpang tiga Sukorejo masuk ke kecamatan Loceret dialihkan melalui Tanjung tembusnya Ganung.

Menurut keterangan dari IPTU HERI, imbas adanya Karnaval Budaya tersebut, ada sedikit antrian panjang namun tidak macet. Terutama di simpang empat Ganung . Selain itu, simpang empat Ploso ke barat terjadi kepadatan. Anggota Satuan lalu lintas Polres Nganjuk langsung melakukan pola-pola pengalihan arus agar lalu lintas lancar. (nur/yog)