Sambut Satu Abad NU dan Hari Santri Nasional, Walikota Kediri Touring Bareng Vespa Religi

| More
02 October 2022
VESPA_RELIGI.jpg
Radio ANDIKA - Walikota Kediri ABDULLAH ABU BAKAR bersama Ketua PCNU Kota Kediri ABU BAKAR ABDUL JALIL ikut ambil bagian dalam kegiatan Touring Bareng Vespa Religi yang mengunjungi beberapa makam ulama di Kota Kediri, Minggu 2 Oktober 2022. Kegiatan bertajuk Dari Jalan ke Makam ini mengambil start dari Halaman Balai Kota Kediri. Uniknya, ratusan peserta dalam kegiatan ini mengenakan sarung.

ABDULLAH ABU BAKAR mengungkapkan, Touring Bareng Vespa Religi ini untuk memperingati Nahdlatul Ulama yang genap berusia satu abad pada tahun 2022 ini. Diharapkan, kolaborasi Pemerintah Kota Kediri dan Nahdlatul Ulama berjalan semakin baik. Terutama untuk terus menjaga kondusivitas di Kota Kediri.

Sementara itu, Ketua PCNU Kota Kediri ABU BAKAR ABDUL JALIL menambahkan, selain menyambut satu abad Nahdlatul Ulama acara ini juga menyambut Hari Santri Nasional 2022. Sebelumnya, HSN diperingati dengan bersepeda bersama serta mengenakan sarungan. Namun, pada tahun ini, diganti menggunakan vespa.

Touring Bareng Vespa Religi ini diawali dengan ziarah di Makam Jamsaren. Kemudian, dilanjutkan ke Makam Al-Huda, Makam Ponpes Jampes, Makam Syech Abdullah Mursyad Setonolandean, Makam Ponpes Lirboyo, Makam Banjarmlati, Makam Bandar Kidul di Masjid Darunnajah, Makam Setonogedong dan berakhir di Kantor PCNU Kota Kediri. (atc/nur)