Dua Anggota Polisi Meninggal Dunia dalam Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang

| More
02 October 2022
Prosesi_pemakaman_polisi.jpg
Radio ANDIKA - Dua anggota Polres Tulungagung dan Polres Trengggalek meninggal dunia dalam kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu malam 1 Oktober 2022. Dua polisi tersebut sudah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

AKBP EKO HARTANTO, SIK, MH., Kapolres Tulungagung sewaktu On Air di Radio ANDIKA membenarkan ada anggota Polres Tulungagung yang meninggal dunia akibat kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang. Korban bernama BRIPKA ANDIK PURWANTO yang bertugas di Polsek Sumbergempol Polres Tulungagung. Dalam pertandingan Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, yang bersangkutan bertugas menjaga keamanan di sektor 10. Setelah terjadi kerusuhan, BRIPKA ANDIK dihubungi pihak Polres Tulungagung namun yang bersangkutan tidak menjawab. Hingga akhirnya Polres Tulungagung menerima kabar bahwa BRIPKA ANDIK gugur dalam tugasnya.

AKBP EKO menambahkan, setelah mendapat kepastian bahwa BRIPKA ANDIK meninggal dunia, pihaknya segera melakukan penjemputan. Sekitar jam 13.00 WIB, jenazah korban sampai di rumah duka dan langsung dimakamkan. Selanjutnya BRIPKA ANDIK dianugerahi naik pangkat menjadi AIPDA ANUMERTA ANDIK PURWANTO.

Sementara itu,  IPTU SUSWANTO, S.H., Kasi Humas Polres Trenggalek dikonfirmasi Gatekeeper Radio ANDIKA mengatakan, anggota Polres Trenggalek yang meninggal dunia dalam tugas pengamanan pertandingan sepak bola di Stadion Kanjuruan Malang adalah BRIPTU FAJAR YOYOK PUJIONO. BRIPTU FAJAR merupakan anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek.

IPTU SUSWANTO menyampaikan, prosesi upacara pemakaman dilaksanakan di rumah duka, tepatnya di Desa Sukosari Kecamatan Trenggalek dan dilanjutkan ke pemakaman umum setempat. Sebagai penghormatan terakhir, tembakan salvo mengiringi pemakaman almarhum. Diketahui, sebelum menjadi anggota Polres Trenggalek, BRIPTU FAJAR pernah berdinas di Ditsabhara Polda Jatim tahun 2016. Selanjutnya, dipercaya sebagai anggota Unit Turjawali Satsamapta Polres Trenggalek dan terakhir sebagai Bintara Polsek Dongko dan Bhabinkamtibmas Desa Watuagung Kecamatan Dongko. (nur/stm)