Wujudkan Kabupaten Kediri Inklusi, Mas Bup Serap Usulan Disabilitas

| More
07 December 2023
bupati_kediri6.jpg
Radio ANDIKA - Bupati Kediri HANINDHITO HIMAWAN PRAMANA berkomitmen mewujudkan pembangunan di Kabupaten Kediri yang inklusi dengan meminta masukan dari penyandang disabilitas. Selain infrastruktur dan fasilitas publik yang telah ada, menjadi catatan Mas Bup untuk menyediakan tempat latihan bagi atlet disabilitas di Stadion Gelora Daha Jayati.
 
Melalui Peringatan Hari Disabilitas Internasional di Pendopo Panjalu Jayati, Mas Bup membuka masukan dan kritik supaya pembangunan di Pemkab Kediri inklusi. Menurutnya pembangunan masjid di RS Simpang Lima Gumul yang dinilai telah inklusi. Selain itu revitalisasi Masjid Agung Kecamatan Pare yang direncanakan dimulai pada 2024 mendatang dipastikan ramah disabilitas. Terkait pembangunan sarana wisata yang inklusi Mas Bup berencana mengajak penyandang disabilitas berkunjung ke destinasi wisata di Kabupaten Kediri. Harapannya dengan mendatangi destinasi wisata bersama itu Mas Bup mengetahui detail sarana yang dibutuhkan untuk mewujudkan wisata Kabupaten Kediri yang inklusi.
 
Secara terpisah, Ketua Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Kediri (PDKK) UMI SALAMAH mengapresiasi perhatian yang diberikan bupati kepada penyandang disabilitas. Pihaknya berharap pembangunan yang inklusi dapat dirasakan sampai ke pelosok desa.(atc/rul)