Berita- Info ANDIKA

23 August 2016
PT Gudang Garam Kediri, Kenaikan Harga Rokok Hoax.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - PT Gudang Garam Tbk sebagai perusahaan yang mempunyai karyawan puluhan ribu dan juga menopang sebagian perekonomian masyarakat di Kediri resah dengan beredarnya berita hoax yang menyebutkan naiknya harga rokok hingga 50 ribu perbungkus.

Humas PT Gudang Garam Ihwan Tri Cahyono dalam keteranganya mengatakan bila berita naiknya harga rokok hingga 50 ribu Perbungkus adalah berita tidak benar alias berita hoax.

Diakuinya, akhir-akhir ini memang masyarakat dibuat gaduh dengan wacana kenaikan harga rokok 50 ribu per bungkus. Namun setelah ditelusuri, wacana kenaikan harga rokok, ternyata bukan inisiatif dari Pemerintah, melainkan adanya salah satu dosen yang komentar atas hasil penelitiannya.

Untuk itu, Ihwan berharap pada pemerintah dan semua pemangku kepentingan akan bijak menanggapi kabar-kabar yang bersifat agitatif dan mengadu domba seperti itu.

Untuk diketahui, usulan menaikan harga rokok menjadi 50 ribu tersebut merupakan hasil studi dari Kepala Pusat Kajian Ekonomi dan Kebijakan Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, Hasbullah Thabrany.

Dalam studinya, Hasbullah mengungkap bahwa dengan manaikan harga rokok menjadi 50 ribu, kemungkinan para perokok akan berhenti.(atc)


23 August 2016
Polsek Pesantren, Tangkap 2 Pengedar Narkoba.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Polsek Pesantren, hari ini berhasil mengungkap dua orang yang kedapatan membawa, mengedarkan, dan memakai pil double L dan ganja.

Penangkapan terhadap kedua pelaku bermula saat petugas Polsek Pesantren menangkap Suherman warga Kelurahan Banaran Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Dari tangan Suherman, polisi menyita barang bukti sebanyak 300 butir pil double L. Kemudian, dari penangkapan Suherman, polisi mengembangkan kasus tersebut.

Dari pengembangan itu, polisi berhasil menangkap Agus Winarno warga Desa Besuk Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri. Dari tangan Agus, polisi menyita barang bukti ganja kering dengan berat 106,87 gram.

Kapolsek Pesantren Kompol Sucipto mengatakan, bahwa dari pemeriksaan kedua pelaku, ganja dan pil tersebut, diedarkan pada teman dekat. Keduanya mengaku, sudah bisnis ganja dan pil double L selama dua bulan.(atc)


22 August 2016
Pemkot, Rehap Taman Sekartaji
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Kediri siap memugar sejumlah titik bangunan di areal taman sekartaji untuk dijadikan fungsi semula sebagai taman Kota.

Pembangunan Taman Sekartaji tersebut akan melibatkan sejumlah satuan kerja seperti dinas perindustrian perdagangan dalam melakukan penataan terhadap Pedagang maupun PKL yang ada didalam lokasi taman.

Didik Catur, Kepala Dinas Kebersihan dan pertamanan Kota Kediri mengatakan, Sejauh ini, pihaknya akan segera melakukan perbaikan taman sekartaji dan taman depan TMP, dan sudah dalam tahap finalisasi desain.

Ditambahkan Didik, untuk pembangunannya akan direalisasikan tahun ini. Sejauh ini Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Kediri berharap, nantinya paska dibangun taman serta piranti yang ada didalamnya seperti ruko untuk dibuatkan peraturan daerah sehingga pengelolaannya lebih tertata.(atc)
22 August 2016
Polres Kediri Kota, Kejar Pelaku Penggelapan Mobil.
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Hingga saat ini, Polres Kediri Kota masih melakukan penyelidikan dan pendalaman, terkait kasus penggelapan mobil rental. 

Kasus tersebut menguak, saat Soim Muhtarom warga Desa Tirulor Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri, mendatangi rumah Sutaji, warga Kelurahan Bence Kecamatan Ngronggo Kota Kediri, untuk menyewa mobil Daihatsu pickup bernomor polisi AG 8868 AE, pada bulan Januari lalu.

Dengan kesepakatan, mobil disewa Soim selama 1 minggu, perharinya sebesar Rp. 200.000. Soim, juga memberikan DP sebesar Rp. 600.000. Namun, hingga saat ini mobil tidak kunjung dikembalikan.

Merasa menjadi korban penggelapan, Sutaji lantas melaporkan kejadian itu pada pihak kepolisian. Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihak kepolisian terus berupaya melakukan penyelidikan, guna menangkap pelakunya.(atc)
20 August 2016
Pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) - Polres Kediri

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Terobosan yang dilakukan Kapolres Kediri AKBP Ahmad Yusep Gunawan, dengan menggandeng tiga pilar, yakni Polisi, TNI, dan masyarakat, dengan melibatkan pembuatan SIM, ternyata sangat disambut positif masyarakat.

Program Kapolres Kediri, yang melibatkan 3 pilar, yakno babinkamtibmas, perangkat desa, Polri dan TNI, untuk pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM), dengan tujuan pihak desa bisa melatih masyarakat yang akan mencari SIM, saat masih di desa dilatih terlebih dahulu sebelum melakukan uji praktek di Polres Kediri, khusus untuk pemula.

Dengan adanya ujian di desa terlebih dahulu, maka masyarakat yang akan melakulan uji SIM di Polres Kediri, sudah lancar dan mahir dalam melaksanakan ujian, sehingga para pencari SIM bisa langsung lulus.

Tri Wahyu, Babinkamtibmas Desa Merjoyo Purwoasri mengatakan, dengan adanya pelatihan uji SIM di tingkat desa, maka masyarakat dapat tertib berlalu lintas.

Selain itu, tujuan lainnya juga mendekatkan pihak kepolisian, TNI, dan pihak desa, bisa langsung dekat dengan masyarakat.(atc)


20 August 2016
Paguyuban Tenis Lapangan Kediri Raya diselenggarakan di halaman tenis lapangan Polres Kediri.
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Paguyuban olah raga tenis lapangan kediri raya, kali ini diselenggarakan di halaman tenis lapangan Polres Kediri. Paguyuban tenis lapangan, yang diikuti antar institusi, atau Forpimda dari TNI, Polri, OJK, BNN, BI, Lapas, pengadilan, kejaksaan, Radio ANDIKA, dan beberapa pondok Pesantren.

Acara rutin ini, dilakukan secara berkala, setiap satu bulan sekali, dengan tuan rumah bergantian. H. Usman Arif, Ketua Paguyuban Tenis kediri mengatakan, dibentuk pada tahun 2013, dengan harapan bisa mengumpulkan para pejabat, untuk merekatkan tali silaturahmi.

Permainan tenis lapangan, dengan sistem acak, tidak antar institusi. Dengan diacaknya sistem permainan tersebut, agar hubungan tali silaturahmi antar institusi terjalin.

Sementara itu, Kapolres Kediri AKBP Ahmad Yusep Gunawan menyambut baik, kegiatan paguyuban tenis lapangan dari berbagai institusi. Dengan adanya paguyuban tersebut, maka ikatan persaudaraan antar intitusi semakin kuat.(atc)


19 August 2016
BPBD Kabupaten Kediri, Petakan Daerah Rawan

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - BPBD Kabupaten Kediri, melakukan pemetaan, titik rawan pemetaan daerah rawan longsor dan banjir diwilayah Kabupaten Kediri. Pemetaan daerah rawan itu berada di Kecamatan Mojo yang meliputi Desa Blimbing, Petungroto, Ponggok, Ngetrep, dan Desa Jugo, karena desa-desa tersebut berada diatas gunung wilis, tempat sungai Bruni.

Kemudian di Kecamatan Semen, ada di Desa Joho, Kanyoran, Selopanggung, dan Kedak, karena berada dibtebing gunung Wilis juga dialiri Sungai Kedak dan Sungai Bruno.

Kemudian, diwilayah Kecamatan Banyakan, ada di Desa Parang, Maron, Ngablak, yang mengaliri sungai Bendo Krosok, dan Bendo Mongal.

Grogol hanya ada satu desa, yaitu Kalipang, karena daerahnya rawan longsor, dan rumahnya aebagian besar berdiri dipinggir tebing.

Wilayah Tarokan, diwilayah Desa Tarokan, Kedungsari, Sumberduren, Cengkok, Jati, karena dilintasi sungai Bakung, Kolokoso, dan Bogokerep.

Kemudian ditimur sungai yang perlu diwaspadai di Kecamatan Plosoklaten, ada di Desa Sepawon, Wonorejo trisulo, dan Sumberagung, yang dilintasi Kali Nogo.

Kemudian diwilayah Puncu, meliputi Desa Puncu, Satak, Asmotobangun, dan Wonorejo, karena berada di dekat kantongn lahar.

Diwilayah Ngancar ada dua aliran, Desa Sempu dialiri sungai Sempu, dan Desa Sugihwaras, yang dialiri sungai Jenglong.

Kemudian, Kali Konto, yang berdampak pada Kecamatan Kepung dan Kecamatan Kandangan.

Hari Wahyu, Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kediri mengatakan, Antisipasinya, dari pihak BPBD melakukan sosialisasi pada masyarakat yang terdampak tersebut, agar siaga, jika hujan turun dengan durasi lama, atau sekitar 2 jam lebih.(atc)


19 August 2016
Satpol PP Kota Kediri, Razia Gepeng.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Puluhan petugas gabungan dari Satpol PP Kota Kediri, TNI, Polri, dan Dinsosnaker Kota Kediri, tadi malam melakukan razia terhadap Gepeng dan anak jalanan.

Berawal dari kantor Pemkot, petugas menuju ke jalan Doho, jalan Pattimura, pasar pahing, jalan Mauni, terminal lama Kediri, kemudian Alun-alun Kota Kediri, jalan jalan Yos Sudarso, dan jembatan Brawijaya Kota Kediri.

Dari razia itu, petugas berhasil menjaring 32 gepeng. Semua gepeng tersebut, dibawa ke barak Dinsosnakertrans untuk dilakukan pembinaan.

Kasi Trantib Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid mengatakan, pihaknya akan terus melakukan razia terhadap Gepeng dan anak jalanan diwilayah Kota Kediri, agar Kota Kediri bersih dari Gepeng dan anak jalanan.(atc)


19 August 2016
Walikota Kediri, Resmikan Pembangunan Universitas Brawijaya.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Walikota Kediri Abdullah Abubakar, hari ini melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Universitas Brawijaya. Universitas Brawijaya, akan berdiri diatas tanah seluas 23 hektar.

Tanah bekas Kelurahan Mrican tersebut, akan dibangun Universitas Brawijaya, oleh Pemkot Kediri. Harapannya, dengan dibangunnya Universitas Brawijaya, diharapkan Kota Kediri, akan menjadi Kota Pendidikan.

Gedung Universitas Brawijaya tersebut, terdapat 3 lantai, untuk ruang pekuliahan, ruang dosen, dan juga beberapa ruang rektorat. Pembangunan Universitas Brawijaya tersebut, dikerjakan oleh PT Duta Karya Perkasa dari Bali.

Dengan anggaran 19 miliar dari APBD 2016 tersebut, pembangunan Universitas Brawijaya, mulai dikerjakan. Dengan anggaran 2016 itu, ditargetkan selesai akhir tahun ini, untuk tahap pertama.

Walikota Kediri Abdullah Abubakar mengatakan, dengan dibangunnya Universitas Brawijaya di Kota Kediri, diharapkan pendidikan di Kota Kediri, menjadi tumbuh. Untuk akses jalan ke Universitas Brawijaya, akan dilakukan perbaikan dan pelebaran.(atc)


19 August 2016
Walikota Kediri, Buka Pameran UMKM

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Walikota Kediri Abdullah Abubakar, hari ini membuka Pameran produk unggulan daerah tahun 2016. Pameran produk unggulan tersebut, digelar di halaman Kediri Town Square.

Beberapa produk unggulan dari Kota kediri, seperti makanan, minuman, kain tenun, baju batik, pernak-pernik, tas. Pameran produk UMKM, juga diikuti dari daerah lain, seperti dari Makasar, Jepara, Gorontalo.

Selain produk UMKM, gebyar pameran UMKM juga menampilkan seniman dari Kota Kediri. Para seniman tersebut, juga memamerkan hasil karya mereka.

Walikota Kediri Abdullah Abubakar mengatakan, sangat mengapresiasi dengan UMKM di Kota Kediri, yang mampu berdaya saing dengan wilayah lain. Walikota berharap, UMKM Kota Kediri, bisa lebih maju lag.(atc)


Page 1 of 693      1 2 3 >  Last ›