Berita- Info ANDIKA

09 February 2016
 Bupati Kediri Terpilih Akan Dilantik di Grahadi

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Bupati kediri terpilih Haryanti Sutrisno rencananya akan dilantik pada Rabu 17 Februari 2016 nanti di gedung Grahadi Surabaya.

Kabag Humas Pemkab kediri M. Haris setiawan mengatakan, surat pemberitahuan persiapan pelantikan sudah diterima.

Pelantikan bupati Kediri akan dibarengkan dengan 17 kota dan kabupaten di Jawa timur yang telah melaksanakan pemilihan bupati 9 Desember lalu.

Sementara itu, dengan turunnya SK pelantikan ini, maka tugas penjabat bupati Idrus akan berakhir.(atc)

09 February 2016
 Polsek Pesantren Tangkap Penjudi Remi.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Unit reskrim Polsek Pesantren, berhasil menangkap beberapa pelaku perjudian dari wilayah Kelurahan Tosaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Pelaku bernama Sukadi warga Kelurahan Tosaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Penangkapan terhadap Sukadi, atas informasi dari masyarakat, jika di Kelurahan Tosaren ada perjudian.

Dari tangan Sukadi, polisi menyita barang bukti  1 bendel kertas isi tanda corekan, 1 set kartu remi, 1 buah bolpoin warna merah muda, 9 bungkus rokok

Kemudian, di tempat yang sama, polisi juga menggerebek tempat perjudian, di sebuah warung di Kelurahan Tosaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Dari penggerebekan itu, polisi berhasil menangkap Samadi warga Kelurahan Tosaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Dari tangan Samadi, polisi menyita barang bukti berupa 1 bendel kertas isi tanda corekan, 1 set kartu remi, 1 buah bolpoin warna biru, dan 4 bungkus rokok.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pigak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap para pelaku perjudian lainnya, yang terlibat.(atc)

09 February 2016
Polres Kediri Kota, Tangkap Para Penjual Miras.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Polres Kediri Kota, kembali melakukan penertiban terhadap peredaran minuman keras diwilayah hukum Polres Kediri Kota.

Penertiban minuman keras tersebut, karena banyakanya masyarakat yang resah dengan peredaran minuman keras. Polisi, kemudian menyasar ke wilayah Kelurahan Ketami Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Kemudian, polisi juga melakukan penyitaan miras disebuah warung di lingkungan Balekambang Kelurahan Blabak Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Selain itu, polisi juga mendatangi tempat berjualan miras di Kelurahan Burengan Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Terakhir, polisi mendatangi sebuah warung di Kelurahan Bangsal Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Dari kelima tempat tersebut, polisi berhasil menyita puluhan botol minuman keras berbagai merk yang siap jual. Selain menyita minuman keras, penjual juga dimintai keterangan, dan dikenakan Tipiring.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihak kepolisian terus melakukan penertiban terhadap peredaran minuman keras diwilayah hukum Polres Kediri Kota.(atc)

09 February 2016
Dipukul Tanpa Alasan, Widodo Warga Mojo Melapor Ke Polisi.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Tidak terima menjadi korban penganiayaan, Widodo warga Desa Besuki Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, melapor ke polisi.

Kejadian itu bermula, saat Widodo bersama temannya, selesai makan di warung dalam area garasi Hutomo Jalan MT. Hariono Kelurahan Singonegaran Kecamatan Pesantren Kota Kediri, dihampiri oleh Agus Darko, warga Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri.

Tanpa sebab yang jelas, Agus langsung memukul Widodo sebanyak 1X menggunakan tangan kosong, yang mengakibatkan bibir sebelah bawah bagian kiri Widodo mengalami luka robek.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas kasus itu.(atc)

09 February 2016
Polsek Kandat, Tangkap 2 pencuri dan Penadah sepeda motor

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Polsek Kandat, berhasil menangkap seorang pelaku pencurian sepeda motor milik Yudi Eko Siswanto warga Desa Blabak Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri. Pelaku bernama Sutrisno tetangganya Yudi. Sutrisno, kedapatan melakukan pencurian sepeda motor Suzuki Nex bernomor polisi AG 4847 HK milik Yudi.

Kejadian pencurian tersebut, kemudian doilaporkan pada pihak kepolisian. Pihak kepolisian yang menerima laporan, langsung melakukan penyelidikan, dan berhasil menangkap Sutrisno saat berada di Desa Blabak Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri.

Dari penangkapan Sutrisno itu, polisi langsung mengembangkan pada pelaku lainnya, yakni penadah barang curian. Dari hasil pemeriksaan di kepolisian, Sutrisno mengaku telah menjual hasil curiannya tersebut pada Abdul Rohim warga Desa Ngadiluwih Kecasmatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri.

Berdasarkan keterangan dari Sutrisno itu, polisi langsung bergerak menuju kerumah Abdul. Polisi, berhasil menangkap Abdul, bersama barang bukti sepeda motor yang dibeli dari Sutrisno. Bersama barang bukti itu, Polisi langsung membawa Abdul untuk dimintai keterangan.

AKP Slamet, Kapolsek Kandat mengatakan, pihaknya telah menangkap dua pelaku pencurian sepeda motor dan penadah barang curian. Saat ini, keduanya masih menjalani pemeriksaan di Polsek Kandat, guna proses hukum yang berlaku.(atc)  

 

 

09 February 2016
Libur Imlek Gunung Kelud Diserbu Wisatawan

Radio Andika - Kediri - Jatim - Libur panjang peringatan tahun baru Imlek 2016 dan akhir pekan, wisata gunung Kelud dipadati wisatawan dari luarkota dan dalam kota. Pengunjung meningkat hingga 50 % dan mengakibatkan arusa jalan dipintu loket masuk kawasan gunung kelud macet.

Dari keterangan  Yanto, salah satu pengunjung asal Solo Jawa tengah mengatakan, jika memang dirinya bersama keluarga berliburke gunung kelud ini. "Iya mas saya kemarin dari solo dan menginap dikediri pagi lang sung ke kelud ini," ungkap Yanto saat akan memasuki loket kawasan Kelud, Senin (7/02).

Yanto juga menambahkan jika keluarga ingin melihat Gunung Kelud usai meletus dua tahun lalu. "Informasinya usai meletus gunung kelud tambah eksotis mas makanya saya penasaran pengin melihat," kata Yanto.

Hal senada juga diungkapkan Hari salah Satu pengunjung Asal Surabaya yang juga ingin melihat dan merasakan wisata adventure di kawasan Gunung Kelud.

Sementara itu dari pantauan, banyak petugas loket yang seharusnya bisa mendatangi pengunjung yang antri didalam mobil sebelum masuk kawasan kelud agar pelayanan cepat dan mengurangi kemacetan yang terjadi.

08 February 2016
Gadis Dibawa Kabur, Warga Kalimantan Lapor Polisi. Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Karena merasa kehilangan anak perempuan yang masih dibawah umur, seorang bapak berinisial S.H warga Kalimantan, melapor pada pihak kepolisian.

Kejadian itu bermula, saat anak S.H berinisial L.N.L (16), sedang berada di sebuah pondok diwilayah Kota Kediri. Semula, S.H mendapat kabar dari pihak Ponpes bahwa terdapat seseorang yang mengaku sebagai S.H dan meminta ijin kepada pihak pondok untuk mengijinkan anaknya untuk menjenguk neneknya yang sedang sakit.

Kemudian, S.H menghubungi pihak pondok menyatakan tidak pernah mengijinkan anaknya. Kemudian, S.H mendapat SMS yang berisi bahwa L.N.L sudah tidak dipondok dan tidak bersekolah lagi.

Selanjutnya S.H mengecek ke pondok dan diketahui jika anaknya sudah tidak ada di pondok. Atas kejadian tersebut dengan barang bukti 1 lembar fotocopy akta kelahiran, 2 lembar ijazah SMP melaporkan ke Polres Kediri Kota.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihak kepolisian masih mengumpulkan beberapa saksi dan bukti, guna menangkap pelakunya.(atc)

08 February 2016
Ditinggal Berjualan Gorengan, 5 ekor Burung Dibawa Kabur Pencuri. Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Muhammad Misli, seorang pedagang, warga Kelurahan Tempurrejo Kecamatan Pesantren Kota Kediri, melapor ke polisi setelah menjadi korban pencurian burung di rumah Kontrakannya.

Kejadian itu bermula, saat Misli dan Maria Ulfa istrinya, meninggalkan rumah kontrakannya dalam keadaan kosong dan terkunci, untuk ditinggal berjualan gorengan.

Karena jualannya telah habis, maka Maria pulang terlebih dahulu. Namun, sesampainya dirumah, Maria mendapati 3 sangkar burung sudah berada di atas lantai ruangan dan melihat seekor burung jenis ekor murai batu, 1 ekor burung lovebird jenis biru violet dan 1 ekor burung cucak ijo tidak berada di dalam sangkar.

Atas kejadian tersebut Misli mengalami kerugian senilai Rp 38.750.000, dan dengan barang bukti 1 sangkar burung kicau melaporkan ke Polsek Pesantren.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan, guna menangkap pelaku pencurian burung tersebut.(atc)

08 February 2016
Bawa Ratusan Narkoba, warga Singonegaran Ditangkap Polisi.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Satuan Reskoba Polres Kediri Kota, berhasil menangkap seorang pengedar dan pemakai narkoba jenis pil double L.

Pelaku bernama Joko Irawan, warga Kelurahan Singonegaran Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Penangkapan terhadap Joko bermula, atas informasi dari masyarakat, jika di sekitar Pasar Pahing ada peredaran narkoba.

Dari laporan itu, polisi langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap Joko saat akan melakukan transaksi.

Selain menangkap Joko, polisi juga menyita barang bukti sebanyak 500 butir pil double L dan sebuah Hp. Bersama barang bukti, Joko dibawa ke Polres Kediri Kota.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihak kepolisian masih terus melakukan pengembangan, guna menangkap pelaku lainnya.(atc)

05 February 2016
Polisi Sita Puluhan Botol Minuman Keras.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Polres Kediri Kota, kembali melakukan razia terhadap peredaran minuman keras yang beredar bebas diwilayah Kota Kediri.

Polisi, banyak menerima laporan dari masyarakat, tentang peredaran miras. Menindaklanjuti laporan itu, polisi langsung melakukan penyelidikan diwilayah Desa Maron Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri.

Dari hasil penyelidikan, polisi menemukan sebuah warung milik Rahadi di Desa Maron Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri.

Dari warung milik Rahadi, polisi berhasil mengamankan barang bukti puluhan minuman keras berbagai merk yang siap jual.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota, AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihak kepolisian akan terus melakukan penangkapan terhadap penjualan minuman keras diwilayah hukum Polres Kediri Kota.(atc)

Page 1 of 667      1 2 3 >  Last ›