Berita- Info ANDIKA

17 August 2022
Dua Kendaraan Terlibat Insiden di Nglegok Blitar, Lalu Lintas Sempat Tersendat
Radio ANDIKA - Terjadi insiden lalu lintas di Sabo Dam Desa Sumbersari Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar pada Rabu 17 Agustus 2022 sekitar jam 05.00 WIB pagi. Insiden ini melibatkan dump truk dan mobil Mobilio.
 
IPTU NUR BUDI S. Pdi M.H., Kapolsek Nglegok Polres Blitar ketika dikonfirmasi Gatekeeper Radio ANDIKA membenarkan insiden tersebut. Dua kendaraan yang terlibat insiden adalah mobil Truk nopol K 1601 QD bermuatan pasir dan mobil Mobilio nopol W 1218 ND. Truk dikemudikan oleh BURHAN warga Banyakan Kediri sementara Mobilio dikemudikan oleh ANTON, warga Pace Nganjuk.
 
IPTU NUR BUDI menambahkan kronologi insiden tersebut masih didalami pihak kepolisian. Akibat insiden ini, truk tergilincir dan terbalik di sungai. Posisi truk berada di atas. Sementara mobil Mobilio yang menutup 3,4 badan Sabo Dam. Dua sopir dari kendaraan tersebut dinyatakan selamat dan hanya mengalami luka-luka. (nur/ikj)
17 August 2022
Ribuan Masyarakat Ramaikan Pawai Bendera Dari Pujon-Ngantang
Radio ANDIKA - Kirab bendera sepanjang 70 meter untuk mengenang BRIGJEN ABDUL MANAN WIJAYA dengan rute Pujon-Ngantang, Malang digelar pada Rabu 17 Agustus 2022. Jalur yang digunakan dalam acara kirab bendera ini adalah jalun utama Pujon-Ngantang sepanjang 20 KM
 
BRIPKA NORMAN SAMNUGRAHA, Bhabinkambtibmas Ngabab Polsek Pujon Polres Batu ketika On Air di Radio ANDIKA mengatakan, acara ini diperkirakan akan selesai sekitar jam 16.00 WIB. Peserta yang mengikuti kegiatan ini gantian alias estafet di beberapa pos. Di setiap pos ada sekitar kurang lebih 50 orang.
 
BRIPKA NORMAN menambahkan, imbas acara ini, lalu lintas dari arah Pujon ke Ngantang tersendat dan dilakukan sistem buka tutup. Sementara dari arah sebaliknya, tidak terlalu padat. Pihaknya menghimbau bagi pengguna jalan yang hendak ke Kediri untuk ditunda dulu karena lalu lintas tersendat. (nur/ikj)
17 August 2022
Moment HUT RI Ke-77, Walikota Kediri Beri Tali Asih Pada Janda Perintis Kemerdekaan
Radio ANDIKA - Pemerintah Kota Kediri memberi bantuan pada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Pada HUT RI ke-77 ini, Walikota Kediri ABDULLAH ABUBAKAR mendatangi rumah SUPRIHATIN warga Tosaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri. SUPRIHATIN 87 tahun merupakan janda perintis kemerdekaan.

Walikota Kediri ABDULLAH ABUBAKAR mengatakan, setiap 17 Agustus, Pemerintah Kota Kediri mencari para pahlawan yang ada di Kota Kediri, seperti SUPRIHATIN. Lantaran Pemkot selalu mengingat ada jasa para pahlawan yang telah diberikan kepada bangsa Indonesia. Dengan menyambung tali silaturahmi ini, diharapkan supaya tidak lupa begitu saja atas jasa para pahlawan yang sudah memberikan kemerdekaan kepada bangsa Indonesia.

Walikota menjelaskan, Pemerintah Kota Kediri perlu mengenang jasa-jasa para pahlawan. Di Kota Kediri ada tiga tetapi yang dua posisinya tidak di Kota Kediri karena dibawa anak dan saudaranya keluar Kota. Harapannya kedepan terus ada sambung rasa dengan para pahlawan yang ada di Kota Kediri. Walikota Kediri, juga memberikan tali asih pada SUPRIHATIN dan juga sembako.(atc/nur)
17 August 2022
Tabrakan Motor di Kepung Kediri, Satu Korban Luka Berat
Radio ANDIKA - Insiden lalu lintas terjadi di Jalan Umum Desa Siman Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri pada Rabu 17 Agustus 2022 sekitar jam 10.00 WIB. Akibat insiden ini, satu korban mengalami luka berat sementara dua lainnya luka ringan.

IPDA HERU PRASETYO Kanit Gakkum Satlantas Polres Kediri kepada Gatekeeper Radio ANDIKA mengatakan, kendaraan Honda Beat Nopol AG 6796 FQ yang dikendarai oleh MISELAN berboncengan dengan MASROIN, keduanya warga Kepung Kediri, melaju dari Brumbung ke Kampung Baru. Pada saat yang sama, di belakangnya ada sepeda motor Honda Vario nopol AG 4157 ECM yang dikendarai oleh DEDEN, warga Kepung Kediri. Sesampainya di TKP, MISELAN belok ke kanan. Lantaran jarak yang sudah dekat, terjadilah insiden tersebut. Honda Beat ditabrak Honda Vario.

IPDA HERU menambahkan, akibat insiden ini MISELAN mengalami luka berat dan saat ini dirawat di RSKK Pare. Sementara MASROIN dan DEDEN mengalami luka ringan. (nur/ikj)
17 August 2022
Dinas Kominfo Kota Kediri Raih Penghargaan OPD Terinovatif
Radio ANDIKA - Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri menerima penghargaan sebagai Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) terinovatif karena dinilai memiliki pembaharuan program kerja di lingkungan Pemerintah Kota Kediri. Penghargaan kedua diberikan kepada Puskesmas Ngletih, penghargaan Ketiga, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Selanjutnya, disusul yang keempat dan ke lima adalah Bappeda serta Dinas Pendidikan. 
 
Kelima OPD itu telah mampu menyisihkan 85 OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri. APIP PERMAN, Kepala Dinas Kominfo Kota Kediri mengatakan, penganugerahan adalah hal biasa dalam birokrasi. Sebuah anugerah hanyalah salah satu bentuk motivasi saja. Sehingga anugerah itu bukan tujuan akhir terapi merupakan efek positif. 
 
Ketika disinggung soal inovasi, Apip mengatakan bahwa inovasi bisa dilakukan oleh semua OPD tanpa terkecuali. Sebuah inovasi tidak harus mengandalkan teknologi informatika karena teknologi informasi hanyalah tools. Oleh karena itu semua OPD yang tusinya tidak berkaitan dengan IT pun dapat menciptakan inovasi inovasi baru. Kuncinya terletak pada niat, semangat dan kerja bareng serta bangkit bareng
 
Award menuju Innovative Goverment ( IGA) 2022 diserahkan ketika Bappeda mengadakan sosialisasi dan Pembinaan Teknis Pengimputan Data Indeks Inovasi Daerah Kota Kediri Tahun 2022. Penganugerahan penghargaan diserahkan oleh Kepala Bappeda, CHEVY NING SUYUDI mewakili  Walikota Kediri Kediri disalah satu hotel di Kota Kediri.
 
CHEVY NING SUYUDI menjelaskan, tujuan diselenggarakannya sosialisasi ini yakni untuk memberikan pemahaman tentang inovasi daerah serta melakukan pembinaan dan bimbingan teknis dalam penginputan data yang harus dilengkapi dalam pelaporan Indeks Inovasi Daerah. Ia juga menilai saat ini Pemkot Kediri sudah sangat inovatif dalam melahirkan kebijakan-kebijakan pelayanan masyarakat.(atc/sha)
16 August 2022
  Pemkab Nganjuk Gelar Pawai Budaya
Radio ANDIKA - Pemkab Nganjuk menggelar Pawai Budaya tingkat SMP, SMA dan umum pada Selasa 16 Agustus 2022. Pawai yang dimulai pada jam 13.00 WIB ini diperkirakan selesai pada jam 17.00 WIB.

IPTU HERI BUNTORO SH,  KBO Satlantas Polres Nganjuk ketika On Air di Radio ANDIKA mengatakan, rute Pawai Budaya ini dimulai dari depan Kantor Kelurahan Ploso menuju jalan raya A. Yani, lalu lurus ke utara simpang empat Jaya Stamba, alun-alun belok kanan langsung finish di pendopo Bupati Nganjuk. Rute yang dilalui  peserta Pawai Budaya ini kurang lebih 1 km.

IPTU HERI menambahkan, dengan adanya Karnaval Budaya tersebut petugas melakukan upaya rekayasa lalu lintas. Penutupan dilakukan di Sukorejo, Rumah Sakit Islam (RSI) , Pabrik Rokok Kebayak, Jalan Cokroaminoto dan Perempatan Kantor Pos. Intinya, semua lalu lintas yang menuju jalan Ahmad  Yani akan dialihkan agar acara ini berjalan dengan lancar. Sementara penutupan dari selatan, simpang tiga Sukorejo masuk ke kecamatan Loceret dialihkan melalui Tanjung tembusnya Ganung.

Menurut keterangan dari IPTU HERI, imbas adanya Karnaval Budaya tersebut, ada sedikit antrian panjang namun tidak macet. Terutama di simpang empat Ganung . Selain itu, simpang empat Ploso ke barat terjadi kepadatan. Anggota Satuan lalu lintas Polres Nganjuk langsung melakukan pola-pola pengalihan arus agar lalu lintas lancar. (nur/yog)
16 August 2022
Walikota Kediri Bersama Forkopimda Ikut Kirab Merah Putih
Radio ANDIKA - Sebanyak 250 pemuda yang tergabung di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Kediri, Karang taruna, dan Pramuka serta sejumlah organisasi masyarakat lainnya melakukan kirab Merah Putih ukuran raksasa dari Balai Kota Kediri menuju puncak kawasan Gunung Klotok Kediri, dalam rangka memperingati HUT Ke-77 RI.

Para pemuda ini membawa dan mengarak bendera raksasa dengan ukuran 40X60 meter, yang dijadwalkan pada petang nanti akan dikibarkan di puncak Gunung Klotok.

Walikota Kediri ABDULLAH ABU BAKAR mengatakan, akhirnya pada tahun ini Pemerintah Kota Kediri bisa melakukan kirab merah Putih bersama setelah 2 tahun tidak melakukan kirab merah putih karena pandemi covid-19.

Para pemuda mengawal bendera terbesar yang pernah ada di kota Kediri ini bersama-sama ke puncak Gunung Klotok. Bendera ini akan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat tepat pada tanggal 17 Agustus 2022.

Walikota Kediri bersama Kapolres Kediri Kota AKBP WAHYUDI, Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Inf RULLY EKO SURYAWAN, Sekretaris Daerah Kota Kediri BAGUS ALIT dan beberapa Kepala satuan kerja Pemerintah Kota Kediri, ikut serta dalam kirab merah putih.
Kirab Merah Putih mengambil start dari Balai Kota Kediri, menuju ke jalan Brawijaya, melintasi Jembatan lama bandar, jalan KDP Slamet, Jalan Veteran, hingga ke Gunung Klotok. (atc/nur)
16 August 2022
Kembali Fit, Aqil Munawar Siap Turun Lawan PSIS Semarang
Radio ANDIKA - AQIL MUNAWAR yang sempat diragukan dapat tampil di laga pekan kelima melawan PSIS Semarang 18 Agustus mendatang kini dinyatakan sudah kembali fit. Full bek kanan Persik Kediri yang menyumbangkan assist di laga terakhir kontra Borneo FC 12 Agustus kemarin ini terlihat terpincang-pincang usai laga tersebut.

Dokter tim Persik Kediri, M YUSUF ZULFIKAR mengatakan, pasca pertandingan terakhir memang hanya ada 1 pemain yang mengalami masalah yakni AQIL MUNAWAR. Saat diperiksa, ada keluhan di lutut kanannya pasca berbenturan dengan LILIPAY saat akan menghalau bola. Namun setelah sempat istirahat sehari, kini kondisinya sudah pulih dan bisa kembali tampil di partai berikutnya.

Sementara itu, ARTHUR FELIX yang sudah absen di 2 laga terakhir Macan Putih disebutnya juga kemungkinan sudah dapat kembali bermain mengingat pemain asal Brasil ini di sesi latihan Senin 15 Agustus telah bergabung bersama pemain lainnya.

Sementara itu, satu pemain lainnya yakni FANDRY IMBIRI masih diragukan untuk dapat kembali merumput di lapangan hijau. Pemain asal Papua yang tengah menjalani pemulihan cedera hamstring ini diprediksi baru dapat turun bermain di pekan kedelapan nanti saat menjamu PSM Makassar 2 September mendatang. (atc/nur)
16 August 2022
Dinas PUPR Kota Kediri Mengecek Pembangunan Saluran Irigasi
Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR) Kota Kediri melakukan pengecekan langsung pengerjaan saluran irigasi yang ada Kelurahan Blabak Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Pengecekan pembangunan saluran irigasi sumber wiyu yang ada di Kelurahan Blabak Kecamatan Pesantren Kota Kediri, untuk melihat langsung apakah dimensi saluran sudah sesuai, serta apakah pembangunan tersebut juga sudah sesuai dengan spesifikasi teknisnya.

MERI OKTAVIA, Kabid Sumber Daya Air Dinas PUPR Kota Kediri mengatakan, hasil dari pengecekan, bahwa pembangunan saluran irigasi Sumber Wiyu Kelurahan Blabak Kecamatan Pesantren Kota Kediri, sudah sesuai spesifikasi teknisnya dan dimensinya dengan panjang saluran 193,5meter.

MERI menjelaskan, semula saluran di wilayah Sumber Wiyu ini masih berupa saluran tanah, sehingga berisiko terjadi faktor kehilangan air sampai ke jaringan irigasi hilir. Harapannya, dengan dibangunnya saluran irigasi ini, maka kebutuhan air baku sawah akan tercukupi. Pembangunan saluran irigasi sumber Wiyu ini sudah 80% selesai pengerjaannya dari target rencana pengerjaan 90 hari sejak 11 juli 2022 (atc/nur)
16 August 2022
Ribuan Sepeda Motor Tak Sesuai Spek Diamankan Satlantas Polres Kediri Kota
Radio ANDIKA - Satuan lalu lintas Polres Kediri Kota melaksanakan Operasi Cipta Kondisi keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Kota Kediri yang dilakukan secara tatap muka pada tanggal 8 hingga 13 Agustus 2022. Operasi tersebut digelar unntuk menertibkan kembali pengguna jalan yang seringkali melanggar aturan lalu lintas, Hasilnya, Satuan lalu lintas Polres Kediri Kota berhasil melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas sebanyak 1132 tindakan tilang.

Kemudian untuk jumlah barang bukti yang diamankan 153 kendaraan sepeda motor, sepeda motor dengan knalpot brong sebanyak 101 tilang. Berdasarkan catatan dari Satuan lalu lintas Polres Kediri Kota, dari 1132 pelanggar, untuk warga Kota Kediri sebanyak 377 pelanggar, dan warga luar kota Kediri sebanyak 755 pelanggar.

Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP PANDRI PUTRA SIMBOLON mengatakan, dari operasi langsung yang digelar di beberapa titik di wilayah Kota Kediri selama 6 hari tersebut, rata-rata per hari ada 200 pelanggar lalu lintas.

AKP PANDRI menjelaskan, data pelanggar knalpot brong lebih dari sekali melakukan pelanggaran sebanyak 23 pelanggar dengan rincian warga Kota Kediri sebanyak 7 pelanggar dan warga luar Kota Kediri sebanyak 16 pelanggar. Untuk kendaraan yang disita, bisa dilakukan pengambilan kembali dengan memasang semua kelengkapan sepeda motor sesuai speknya, dan setelah mengikuti persidangan. (atc/nur)
Page 1 of 1763      1 2 3 >  Last ›