Berita- Info ANDIKA

04 May 2016
Walikota, Evaluasi Program Prodamas.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Munculnya anggapan kurang transaparan dalam program pemberdayaan masyarakat (Prodamas), karena laporan pertanggung jawaban tidak ditempelkan dimasing-masing RT, walikota Kediri Abdullah Abu Bakar langsung merespon cepat, dengan melakukan evaluasi menyeluruh dalam prodamas, mulai perencanaan hingga bentuk pelaporannya.

Akibatnya pencairan Prodamas yang seharusnya bisa dimulai bulan April, menjadi tertunda. Menurut Abu Bakar, saat ini pihaknya tengah mengevaluasi agar kedepan Prodamas semakin bagus dan transaparan.

Harapannya, juga hasil atau laporan dari program ini dipampang dimasing-masing RT. Masih kata Walikota, Prodamas merupakan program baru yang benar-benar mengajak peran serta masyarakat.

Sehingga, masih perlu adanya pembenahan-pembenahan yang diharapkan tahun 2017, system Prodamas benar-benar sempurna.

Masih kata Abu Bakar, dalam papan pengumuman LKPJ Prodamas nanti juga harus benar-benar ditulis semuanya, agar tidak menimbulkan kecurigaan. untuk diketahui, sebelumnya kalangan dewan yang tergabung dalaam panitia khusus (pansus) meminta agar Prodamas dilakukan evaluasi agar lebih transaparan. (atc)


04 May 2016
Belanja Di Mall, Dompet Hilang.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Karena menjadi korban pencurian, Sri Marliyani warga Kelurahan Campurrejo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri melapor ke polisi.

Kejadian itu bermula, saat Sri belanja di sebuah Mall di Jalan Hasanudin Kota Kediri. Saat itu, Sri setelah selesai belanja akan membayar dikasir baru mengetahui tas miliknya resletingnya terbuka dan dicek ternyata dompet berwarna biru yang berisi surat-surat berharga dan uang tunai Rp. 7 juta telah hilang.

Kemudian, Sri melaporkan kejadian itu pada security, dan diteruskan pada pihak kepolisian. Pihak Mall, telah melakukan pemeriksaan pada semua pengunjung, tetapi tidak ditemukan pelakunya.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas kasus itu. (atc)


04 May 2016
Persidangan Sony Sandra, Berlangsung Cepat.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Soni sandra kembali lagi dipesakitan pengadilan negeri kota kediri. Tim jaksa meyakini bila dakwaan adanya bujuk rayu yang dilakukan terdakwa terhadap para korban dapat dibuktikan menjelang putusan.

Semantara kuasa hukum terdakwa Soni Sandra membantah jika adanya bujuk rayu yang dilakukan terdakwa terhadap korban, namun kondisi itu dinyatakan terdakwa tidak melakukan hal yang disangkakan.

Sementara itu, Jane yayasan kekuatan cinta yang mengaku selalu mendampigi para korban terdakwa mempertanyakan aturan perundangan peradilan yang terlalu bertele-tele karena kasus ini semua korbannya anak dibawah umur sehingga persidangannya harus cepat.

Sidang akan dilanjutkan pada kamis mendatang dengan agenda pembelaan kuasa hukum terdakwa atas jawaban jaksa penuntut umum.(atc)


03 May 2016
RSUD Gambiran, Lakukan Lomba Ruangan, Guna Tingkatkan Kinerja Pegawai.
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Dalam rangka menyambut hari Kartini, Rs Gambiran Kota Kediri, melakukan lomba kebersihan ruangan untuk meningkatkan kinerja Pegawai Rs Gambiran.
 
Tim juri, memeriksa 44 titik ruangan di Rs Gambiran. Dalam lomba kebersihan ruangan tersebut, memperebutkan piala bergilir Direktur Rs Gambiran, dan uang pembinaan sebesar Rp. 5 Juta.
 
Selain kebersihan ruangan, tim juri juga menilai dari sisi penataan ruangan, dan kerapihan ruangan. Dengan adanya lomba itu, diharapkan semua karyawan dan Kepala ruangan, dapat menjaga kebersihan dan meningkatkan pelayanan.
 
Dr Fauzan Adima, Direktur Rs Gambiran Kota Kediri mengatakan, dengan adanya lomba tersebut, diharapkan pelayanan pada masyarakat dapat meningkat.(atc)
03 May 2016
Tanpa Sebab Yang Jelas, Pelajar Dikeroyok Hingga Babak Belur.
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Pengeroyokan yang menimpa pelajar, menjadi perhatian dari Pihak Kepolisian dari Polres Kediri Kota. Penganiayaan yang menimpa pelajar berinisial TR, warga Kota Kediri bermula, saat TR bersama temannya jalan-jalan naik sepeda motor ke GOR Joyoboyo untuk mencari Wifi. 
 
Setelah selesai, TR dan temannya kembali pulang. Sesampai di selatan SPBU Jalan Raung, TR dihentikan oleh pelaku yang juga pelajar berinisal SW. 
 
SW dan teman-temannya langsung marah-marah karena TR pergi dengan adik SW. Kemudian, setelah bertemu, SW langsung memukul TR dengan tangan kosong kearah pelipis sebelah kiri. 
 
Kemudian TR langsung dikeroyok beramai-ramai oleh SW dan teman-temannya dengan cara memukul,mendorong dan menginjak-injak TR. Selanjutnya  kejadian tersebut dilaporkan ke Polres Kediri Kota guna proses lebih lanjut.
 
Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas kasus itu.(atc)
03 May 2016
Polsek Banyakan, Tangkap pengguna Narkoba, Jenis Pul Double L.
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Penangkapan terhadap peredaran narkoba terus dilakukan semua jajaran Polres Kediri Kota. Polsek Banyakan, berhasil menangkap Khoirul Anam, warga Desa Tiron Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri.
 
Penangkapan terhadap Khoirul bermula, atas banyaknya laporan dari masyarakat, jika diwilayah Kecamatan Banyakan, ada peredaran narkoba.
 
Kemudian, polisi melakukan penyelidikan, dan berhasil menangkap Khoirul, saat berada dirumahnya. Dari penangkapan itu, polisi menyita barang bukti sebanyak 19 butir pil double L, dan uang tunai sebesar Rp. 15.000.
 
Kasat Reskoba Polres Kediri Kota AKP Ridqan Sahara mengatakan, puhak kepolisian, tetap akan melakukan pengembangan lebih lanjut.(atc)
02 May 2016
Seorang Wanita, Ditangkap Polisi Saat Memakai Sabu-sabu

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Satuan Reskoba Polres Kediri Kota, berhasil menangkap seorang wanita yang kedapatan membawa, serta memakai narkoba jenis sabu-sabu.

Pelaku, bernama Ernanti warga Kelurahan Betet Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Penangkapan terhadap Ernanti bermula, atas informasi dari masyarakat, jika diwilayah Kelurahan Betet ada peredaran narkoba.

Kemudian, polisi melakukan penyelidikan, dan berhasil menangkap Ernanti saat berada dirumahnya. Dalam pemangkapan itu, polisi juga menyita barang bukti sebanyak 0,42 gram Sabu Sabu dalam plastic klip kecil, dan 3,53 gram Sabu Sabu dalam pipet kaca dan seperangkat alat isap.

Kasat Reskoba Polres Kediri Kota AKP Ridwan Sahara mengatakan, pihaknya masih melakukan pengembangan lebih lanjut, gyna menangkap pelaku lainnya.(atc)


02 May 2016
Mahasiswi Dijambret, Mengalami Kerugian Jutaan Rupiah.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Kasus penjambretan kembali terjadi diwilayah hukum Polres Kediri Kota. Kali ini, korbannya bernama Cheria Mulyaning Putri, seorang mahasiswi warga Kelurahan Rejomulyo Kota Kediri.

Kejadian itu bermula, saat Cheria berboncengan sepeda motor dengan temannya, melintas di simpang empat Kelurahan Ngronggo Kota Kediri.

Namun tiba tiba, Cheria didahului dari sebelah kiri oleh pelaku. Kemudian, pelaku balik arah dan saat berpapasan dengan Cheria langsung menarik Tas milik Cheria yang berisi sebuah HP, surat-surat berharga, dan uang tunai Rp. 900.000, yang dislempangkan dipinggang kiri Cheria.

Kemudian pelaku melarikan diri dan berusaha dikejar tetapi kehilangan jejak. Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus itu.(atc)


02 May 2016
Satpol PP Kota Kediri, Razia Pelajar Bolos Di Hari Pendidikan Nasional.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Dalam menyambut hari Pendidikan Nasional, Satpol PP Kota Kediri, melakukan razia di beberapa tempat bermain di wilayah Kora Kediri.

Dari hasil razia tersebut, petugas berhasil mengamankan 4 siswa dan siswi yang masih duduk ditingkat SMP. Keempat pelajar tersebut, terjaring razia, saat berada ditaman Ngronggo Kota Kediri.

Kemudian, petugas juga menyisir beberapa tempat yang biasa digunakan para pelajar untuk membolos dan minum kopi.
Nur Khamid, Kasi Trantib Satpol PP Kota Kediri mengatakan, dalam rangka menyambut hari pendidikan Nasional, satpol PP melakukan Razia pelajar yang membolos.

Hasilnya, ternyata banyak pelajar yang sudah tidak membolos lagi. Namun, pihaknya tetap akan melakukan pengawasan pada tempat-tempat yang biasa digunakan pelajar untuk membolos.(atc)


28 April 2016
Pembobol Rumah Kosong Diringkus Polres Kediri.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Panji Ali Sabana, Bogik Mawan, dan Daru respati tidak berkutik saat Tim Satgas Satuan Reserse Kriminal Polres Kediri menggrebek rumah kontrakan mereka di kawasan Pare Kabupaten Kediri.

Ketiga pemuda tersebut warga Kecamatan Kayen Kidul diringkus, atas aksi pembobolan delapan rumah kosong dalam dua pekan yang mereka lakukan. Ketiganya adalah pelaku yang merupakan spesialis pembobol rumah kosong, dengan modus merusak pintu menggunakan linggis.

Petugas berhasil menangkap ketiganya melalui keterangan sejumlah korban dan saksi mata serta rekaman cctv di salah satu rumah korban yang tak lain merupakan anggota kepolisian.

Saat penggrebekan petugas menemukan satu unit laptop serta sejumlah dompet berisi uang tunai yang diduga merupakan hasil kejahatannya.

Kasat Reskrim Polres Kediri M. Aldy Sulaeman mengatakan, para pelaku langsung dibawa ke Mapolres Kediri untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.(atc)


Page 1 of 682      1 2 3 >  Last ›