Berita- Info ANDIKA

26 July 2016
Adanya Tax Amnesty, Pemkot Berharap Investor Masuk Kota Kediri

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Tax Amnesty atau pengampunan pajak sebagai program yang dicanangkan pemerintah pusat untuk menarik investasi masyarakat dari luar negeri untuk dibawa ke Indonesia dinilai sebagai sebuah program yang baik dan mampu mendukung investasi di Kota Kediri.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar saat membuka acara sosialisasi Tax Amnesty di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cabang Kediri, hari ini.

Mas Abu mengajak pengusaha yang menyimpan uangnya di luar negeri untuk menginvestasikannya di dalam negeri. Pemkot Kediri juga siap mendukung masuknya modal dengan kebijakan yang sifatnya memudahkan. Apalagi Pemkot Kediri mempermudah proses perizinan satu pintu dan menyederhanakan perizinan dari 153 menjadi 56.

Dengan kebijakan Tax Amnesty, Mas Abu berharap banyak investor yang ingin menginvestasikan dananya terutama di Kota Kediri, sehingga bisa mendongkrak perekonomian masyarakat Kota Kediri.

Walikota juga berpesan kepada kepada pihak perbankan untuk menjalin sinergitas yang baik antara Pemkot Kediri maupun sesama bank terkait tax amnesty.(atc)


26 July 2016
Pemkab Kediri, Gelar Diskusi Tumbuhkan Rasa Nasionalisme
Radio ANDIKA – Kediri – Jatim - Nasionalisme adalah salah satu unsur Pancasila. Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia merupakan alat perjuangan untuk mempersatukan bangsa, melawan imperialisme dan kapitalisme dalam segala wujudnya. Selain itu juga sebagai bintang petunjuk dari pada tujuan perjuangan bangsa Indonesia menuju masyarakat adil dan makmur, materiil, spiritual dalam wadah negara kesatuan republik Indonesia.

Demikian pernyataan yang mengemuka dalam diskusi pemasyarakatan nasionalisme dan pemikiran Bung Karno untuk Indonesia dan para pejuang bangsa di Pendopo Kabupaten Kediri, hari ini. Kegiatan diskusi ini diikuti Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, perwakilan siswa dan mahasiswa se-Kabupaten Kediri.

Gelaran ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Badan Kesbangpol dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dan UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno.
Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengatakan menjadi keprihatinan bersama, rasa cinta tanah air para pemuda saat ini dalam berbagai kasus menunjukan kemunduran. Oleh karena itu pembelajaran bersama seperti ini menjadi hal yang positif dalam membangun referensi kebangsaan.

dr. Hj. Haryanti Sutrisno menanmbahkan, seperti diketahui di media massa dan media social, banyak mengetahui anak-anak kurang menghormati pahlawan. Misalnya duduk diatas patung pahlawan. Hal itu, tentu tidak menghormati jasa pahlawan yang telah berkorban darah dan nyawa bagi kemerdekaan.

Diharapkan, dengn adanya kegiatan diskusi bisa banyak belajar dari Ir. Soekarno mengenai nasionalisme. Juga semakin mengenal sosok Soekarno dan bisa terinspirasi khususnya para pemuda untuk ikut berjuang dan berkorban memberikan manfaat bagi sekitarnya dalam membangun Indonesia.(atc)
 
25 July 2016
Artis Ibu Kota, Hibur Karyawan PT Gudang Garam.
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Deretan artis ibu kota akan menghibur puluhan ribu karyawan PT gudang garam dalam rangka HUT PT gudang garam yang ke 58, hari ini dam besok malam. Beberapa artis seperti cita citata, i mey mey, isyana Saraswati, dan Republik ini akan tampil di gedung sasana krisa surya kencana (SKSK), dengan dipandu MC Cak lontong dan Hesti Purwadinata.

Dalam jumpa pers, masing-masing artis akan membawakan 3 sampai 5 lagu. Kabid Humas PT gudang garam Ichwan Tri Cahyono mengatakan, agenda HUT kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Diantaranya, untuk tahun ini agenda lomba sepak bola antar karyawan akan diadakan berbarengan HUT RI pada bulan Agustus nanti. Untuk panggung gembira ini, sebagai puncak HUT PT gudang garam.
Sementara itu, karena keterbatasan tempat, panggung hiburan akan dilakukan selama dua hari, yakni hari ini dan besok malam.(atc)
25 July 2016
Puluhan Petugas Satpol PP Kota Kediri, Amankan Aset Pemkot Kediri

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Puluhan petugas gabungan, dari Satpol PP Kota Kediri, TNI, dan kepolisian, hari ini melakukan penertiban warung-warung yang berada di lahan milik pemkot Kediri.

Dalam melakukan penertiban bangunan liar yang ada di lahan pemkot itu, petugas juga mendapatkan perlawanan dari pemilil warung dan rumah liar itu.

Namun, petugas langsung memberikan pendekatan dan pengertian pada pemilik warung dan rumah tersebut. Sehingga, pemilik bangunan liar itu, merelakan warung dan rumah mereka yang harus dirobohkan petugas.

Sebanyak 23 warung dan rumah menempati lahan milik Pemkot Kediri, yang berada di makam cina di Kelurahan pojok Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Nur Khamid, Kasi Trantib Satpol PP Kota Kediri mengatakan, pihaknya mengamankan aset Pemerintah Kota Kediri, agar tidak ada warga yang menempati, baik digunakan untuk berjualan atau domisili.(atc)


25 July 2016
Sat Reskrim Polres Kediri, Tembak 1 Pelaku Pembobol Rumah Dan Toko.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Satuan Reskrim Polres Kediri, hari ini berhasil menangkap dan menembak kaki pelaku pembobolan rumah dan toko diwilayah Kabupaten Kediri.

Penangkapan terhadap kedua pelaku, atas banyaknya informasi dari masyarakat, jika diwilayah Kabupaten Kediri, banyak terjadi pembobolan rumah dan toko.

Menindaklanjuti informasi dari masyarakat, Polres Kediri melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap kedua pelaku. Kedua pelaku bernama Purwadi warga Desa Puke Kecamatan Kandat, dan Seorang pelaku berinisial SM warga Desa Joho Kecamatan Wates Kabupaten Kediri.

Kedua pelaku, ditangkap polisi saat berada diarea persawahan di Desa Ngreco Kecamatan Kandat Kabupatrn Kediri. Saat kedua pelaku akan dilakukan penangkapan, kedua pelaku sempat melakukan perlawanan.

Sehingga, petugas terpaksa mengeluarkan timah panas pada kaki salah satu pelaku. Kasat Reskrim Polres Kediri, AKP M. Aldy Sulaiman mengatakan, pihaknya telah menangkap kedua pelaku, karena telah melakukan pembobolan rumah dan toko. Saat ini, kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polres Kediri.(atc)


21 July 2016
Dorong pertumbuhan ekonomi regional, pemkot kediri akan gelar seminar dengan peserta seluruh kepala daerah SE- Jawa timur.
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Kediri, Pemerintah Kota Kediri akan melaksanakan seminar dengan tema “Peran Identitas Kota untuk Memperkuat Tata Kelola Pemerintahan dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Regional”. 
 
Dalam seminar ini diharapkan dapat menghasilkan gambaran konsep untuk meramu kebijakan dan menyusun program perkuatan identitas kota dan pengembangan ekonomi di Jawa Timur.
 
Kabag Humas Pemkot Kediri Apip Permana mengatakan, dalam seminar yang dilaksanakan Sabtu 30 Juli 2016 mendatang ini akan diikuti 20 bupati atau walikota se-Jawa timur. 
 
Untuk narasumber menghadirkan tiga tokoh nasional yakni Gubernur Jawa timur Soekarwo, guru besar fakultas ekonomi universitas Indonesia Prof. Rhenald Kasali, dan Dirjen otonomi daerah kementerian dalam negeri DR. Soni Sumarsono.
 
Masih kata Apip, Secara khusus tujuan kegiatan seminar ini adalah Membedah kekuatan positioning dan brand kota-kota dalam mendukung pembangunan ekonomi di Jawa Timur.
 
Mengetahui peran dan keterlibatan masing-masing institusi baik pemerintah, swasta maupun masyarakat dalam perwujudan brand sebuah kota, Mengetahui kebijakan dan program nasional yang terkait tata kelola pemerintahan yang mampu mengoptimalkan peran serta masyarakat dalam pembentukan image sebuah kota dan Mengindentifikasi variabel-variabel sistem tata kelola pemerintahan yang perlu ditataulang demi mewujudkan pemerintahan yang responsif dan efektif serta berorientasi pada pelayanan kepada masyarakat.(atc)
 
21 July 2016
Pemerintah Kota Kediri, Larang Wali murid Membeli Seragam.
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Pemerintah Kota Kediri tahun ajaran baru ini melarang seluruh lembaga sekolah, khususnya negeri melakukan tarikan-tarikan dalam bentuk apapun. Sebab Pemerintah Kota Kediri tahun ini memberikan seragam gratis bagi seluruh siswa-siswinya.
 
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan, mereka yang mendapat seragam gratis mulai dari jenjang SD, SMP, dan SMA sederajat se-Kota Kediri. Tidak hanya itu, MI, MTs dan MAN juga mendapatkan seragam gratis.  Oleh karena itu, dia melarang orang tua murid membeli seragam sendri dan menunggu pembagian dari Pemkot Kediri.(atc)
21 July 2016
Satreskoba Polres Kediri Kota, Tangkap Pengedar Dan Pemakai Narkoba.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Satuan Reskoba Polres Kediri Kota, hari ini melakukan penangkapan terhadap pengedar narkoba jenis sabu-sabu.

Pelaku bernama Rony Yunanto warga Jalan Raden Patah Kelurahan Kemasan Kota Kediri. Penangkapan terhadap Rony bermula, atas banyaknya informasi dari masyarakat, jika diwilayah simpang empat Jalan Supersemar Kelurahan Ngronggo Kota Kediri, ada peredaran narkoba.

Kemudian, polisi melakukan penyelidikan, dan melakukan penggerebekan terhadap Rony, yang akan melakukan transaksi narkoba.

Dari tangan Rony, polisi menyita barang bukti seberat 0,71 gram sabu-sabu. Bersama barang bukti, Rony dibawa ke Polres Kediri Kota. Kasat Reskoba Polres Kediri Kota AKP Siswandi mengatakan, pelaku telah lama menjadi target operasi petugas.(atc)


19 July 2016
Curi Celana Dan Kaos, Ibu Rumah Tangga Berurusan Dengan Polisi
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Kasus pencurian di toko, terjadi wilayah hukum Polres Kediri Kota. Pelaku seorang ibu rumah tangga, yang bernama Binti Munawaroh, warga Desa Semen Kecamatan Semen Kabupaten Kediri. Kejadian itu bermula, saat Binti datang ke toko baju di Desa Mondo Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri. Seperti pengunjung lainnya, Binti melihat-lihat dan memilih baju.

Namun, Imam Tauhid penjaga toko melihat ada gerak gerik yang mencurigakan pada Binti. Kemudian, Imam langsung melakukan penggeledahan. Saat digeledah, dari dalam tas Binti terdapat 2 buah celana dan 1 kaos. Melihat kejadian itu, Imam langsung melaporkan kejadian itu pada pihak kepolisian. 

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan pada Binti. Berdasarkan pemeriksaan, Binti nekat melakukan pencurian, untuk dipakai sendiri.(atc)
19 July 2016
Polres Kediri Kota, Kejar Pelaku Pembobolan Rumah Kosong
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Hingga kini, Polsek Mojo masih melakukan serangkaian penyelidikan, untuk mengetahui pelaku pembobolan rumah. Kasus pembobolan rumah itu terjadi di Desa Kopen Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, milik Gunadi.

Kejadian itu bermula, saat Gunadi meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong untuk berjalan-jalan dengan keluarganya ke Kota Kediri. Namun, saat Gunadi pulang kerumah, Gunadi melihat, pintu jendela di belakang rumah, yang terbuat dari harplek ada bekas pecahan atau dirusak.

Mengetahui hal itu, Gunadi langsung melapor pada istrinya. Bersama istrinya, Gunadi kemudian melakukan pengecekan di dalam rumah, dan mendapati, uang sebesar Rp. 1 juta 500 ribu, yang sebelumnya disimpan dilemari meja toko, telah hilang.

Kejadian itu, kemudian dilaporkan pada pihak kepolisian. Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihak kepolisian masih memintai sejumlah saksi.(atc)
Page 1 of 688      1 2 3 >  Last ›