Berita- Info ANDIKA

09 December 2022
Insiden Lalu Lintas di Kras Kediri, Dua Pemotor Luka-Luka
Radio ANDIKA-Insiden lalu lintas melibatkan dua sepeda motor terjadi di jalan umum Desa/Kecamatan Kras Kabupaten Kediri, hari ini Jumat 9 Desember 2022 sekitar jam 09.00 WIB. Akibat insiden ini dua pemotor mengalami luka-luka.
IPDA HERU PRASETYO Kanit Gakkum Satlantas Polres Kediri kepada Gatekeeper Radio ANDIKA mengatakan, insiden melibatkan sepeda motor nopol AG 5674 AH dikendarai SUDARMADI kontra sepeda motor nopol AG 4641 FZ dikendarai SYARIK warga Kras Kediri.
 
Insiden bermula saat sepeda motor yang dikendarai SUDARMADI melaju dari arah Dusun Menang menuju Kras. Saat bersamaan sepeda motor yang dikendarai SYARIK berbelok dari arah Kras ke Dusun Menang. Diduga karena kurang konsentrasi dan jarak sudah sangat dekat akhirnya kedua sepeda motor bertabrakan.
 
Dalam insiden ini kedua pengendara sepeda motor mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Kasusnya dalam penanganan Unit Gakkum Satlantas Polres Kediri.(eko/jon)
09 December 2022
Tabrakan Dua Sepeda Motor di Kras Kediri, Dua Pelajar Luka-Luka
Radio ANDIKA-Insiden lalu lintas antara dua sepeda motor terjadi di jalan umum Desa Jambean Kecamatan Kras Kabupaten Kediri, hari ini Jumat 9 Desember 2022 sekitar jam 16.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.
 
IPDA HERU PRASETYO Kanit Gakkum Satlantas Polres Kediri kepada Gatkeeper Radio ANDIKA mengatakan, insiden melibatkan sepeda motor nopol AG 2447 RDO dikendarai RAHEL berboncengan dengan PANDU pelajar asal Ngunut Kabupaten Tulungagung.
 
Insiden bermula ketika sepeda motor yang dikendarai RAHEL dan PANDU melaju dari Tulungagung menuju Ngadiluwih. Sedangkan dari arah sebaliknya melaju sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya. Sesampainya di TKP kedua sepeda motor sama-sama mendahulu mobil yang ada didepannya. Karena jarak yang terlalu dekat dan celah jalan sangat sempit, maka terjadilan tabrakan antara dua sepeda motor. Namun salah satu sepeda motor yang belum diketahui identitasnya justru memilih kabur pasca kejadian dan tidak memberikan pertolongan kepada kedua korban yang tergeletak.
 
Akibat insiden ini, PANDU dan RAHEL mengalami luka berat, kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.(eko/jon)
09 December 2022
Peringati Hari Anti Kekerasan Seksual, Puluhan Massa Demo di Simpang Empat Lovi Kota Blitar
Radio ANDIKA - Puluhan orang menggelar aksi damai di simpang empat Lovi Kota Blitar pada Jumat, 9 Desember 2022 sekitar jam 15.00 WIB. Aksi tersebut dilakukan untuk memperingati hari Anti Kekerasan Seksual Terhadap Perempuan dan Hari Anti Korupsi Sedunia.

IPTU AHMAD ROCHAN Kasi Humas Polres Blitar Kota kepada Gatekeeper Radio ANDIKA mengatakan, sekitar jam 14.30 WIB, massa aksi berkumpul di jalan Baliton Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Kemudian sekitar jam 15.00 WIB, massa aksi tiba di simpang empat Lovi. Aksi dilakukan dengan aksi dan juga pembagian bunga.

Sekitar jam 16.15, kegiatan selesai dilaksanakan dengan aman. Selama kegiatan demo, personel Polres Blitar Kota melakukan pengamanan di lokasi. (nur/sha)
09 December 2022
Maksimalkan Pemulasaraan Jenazah, Pemkot Kediri Tambah Modin Perempuan
Radio ANDIKA - Sebanyak 81 modin perempuan menerima pembekalan dan pelatihan pemulasaraan jenazah sesuai syariat islam dari Pemerintah Kota Kediri. Melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat, kegiatan tersebut diselenggarakan di salah satu ballroom hotel di Kota Kediri dan mendatangkan nasumber dari Kementerian Agama Kota Kediri.

Kepala Bagian Kesra AHMAD ZAINUDIN mengatakan, ada tambahan jumlah modin yang sebelumnya 46 orang saat ini menjadi 81 orang. Adanya tambahan jumlah modin ini berdasarkan pertimbangan beberapa kelurahan yang memiliki wilayah lebih luas. Adapun para modin perempuan tersebut sudah ditunjuk dari kelurahan yang berkoordinasi dengan PKK dan muslimat di wilayah masing-masing.

Sesuai tagline Pemerintah Kota Kediri, yaitu Harmoni Kediri The Service City, ZAINUDIN berharap para modin perempuan yang sudah mendapat pelatihan bisa langsung praktik di masing-masing kelurahan dan langsung terjun ke masyarakat apabila dibutuhkan. ZAINUDIN berpesan kepada para peserta agar ilmu yang didapat bisa disebarluaskan di masyarakat khususnya tim pemulasaraan jenazah yang ada di kelurahan masing-masing.

Sebagai bentuk apresiasi, pemerintah Kota Kediri akan memberikan insentif untuk modin perempuan pada tahun 2023 mendatang. Mengenai mekanisme pemberian insentif, Ia menjelaskan kewenangan tersebut akan diberikan sepenuhnya ke masing-masing kelurahan. Dalam pelaksanaannya nanti, akan melibatkan seluruh kelurahan untuk evaluasi dan monitoring.(atc/nur)
09 December 2022
Pengemudi Kurang Antisipasi, Truk Terguling di Tol Surabaya-Mojokerto
Radio ANDIKA - Truk muatan minuman bersoda terguling di tol Surabaya-Mojokerto KM 730.500 B pada, Jumat 9 Desember 2022 sekitar jam 17.53 WIB.

ANGGUN PERDANA Petugas Senkom Tol Surabaya - Mojokerto kepada Gatekeeper Radio ANDIKA mengatakan, awalnya RAFI asal Pamulang, Tangerang Selatan mengemudikan truk Isuzu Traga nopol AE 8029 SO berpenumpang dua orang, melaju dari Surabaya ke Jombang.

Sesampainya di KM 730.500 B, RAFI diduga kurang antisipasi sehingga truk akhirnya terguling dan muatan minuman bersoda tumpah berserakan di jalan. Dalam insiden ini, RAFI dan dua penumpang lainnya mengalami luka ringan dan dilarikan ke Rumah Sakit Petro Kimia Legundi.

Diberitakan sebelumnya, Bu ARIE, Pak YANTO, dan Pak JAYADI baru saja melihat truk bermuatan minuman soft drink terguling di km 730-400 arah dari Surabaya ke Krian. Muatan tumpah ke jalan. (nur/sha)
09 December 2022
Hendak Mendahului Kendaraan di Depannya, Pelajar MAN 1 Kediri Meninggal Tertabrak
Radio ANDIKA–Pelajar MAN 1 Kediri asal Pace, Nganjuk meninggal dunia dalam insiden lalu lintas yang terjadi di jalan raya Kediri-Nganjuk masuk Desa Bulusari Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri pada Jumat 9 Desember 2022 sekitar jam 07.00 WIB.

IPDA WINA NURWARIDA Kanit Gakkum Satlantas Polres Kediri Kota kepada Gatekeeper Radio ANDIKA mengatakan, semula siswi MAN 1 Kediri berinisial ABD asal Pace, Nganjuk mengendarai Honda Supra X 125 nopol AG 5155 VBB melaju dari Nganjuk menuju Kediri. Sesampainya di tempat terjadinya insiden, ABD mendahului sepeda motor tak dikenal yang berjalan searah di depannya. ABD mendahului dari sisi sebelah kanan, sehingga korban masuk ke lajur kanan. Saat mendahului itulah, korban diduga oleng karena tidak ada ruang yang cukup, sehingga menyebabkan ABD terjatuh di lajur sebelah kanan. Pada saat bersamaan, melaju Honda Scoopy warna hitam nopol AG 4522 UX yang dikendarai LGN, warga Banyakan, Kediri melaju dari arah berlawanan. Akibatnya, motor yang dikendarai ABD tertabrak Honda Scoppy.

Insiden ini menyebabkan ABD meninggal di lokasi kejadian, sementara LGN mengalami luka ringan di tangan dan kaki.(nur/eko)
09 December 2022
Tabrakan Isuzu Panther dengan Honda Beat di Kota Mojokerto, Pemotor Meninggal
Radio ANDIKA–Isuzu Panther bertabrakan dengan Honda Beat di jalan raya Bypass Meri Kelurahan Gunung Gedangan Kecamatan Magersari Kota Mojokerto pagi tadi, Jumat 9 Desember 2022 sekitar jam 09.00 WIB. Insiden lalu lintas terjadi saat Isuzu Panter mendahului kendaraan lain.

IPDA LUKMAN BASONI SH Kanit Gakkum Polres Mojokerto Kota kepada Gatekeeper Radio ANDIKA mengatakan, semula Isuzu Panther warna cokelat nopol S 1875 SM yang dikemudikan URIP warga Magersari Kota Mojokerto melaju dari Sooko ke Mokoerto Kota. Sesampainya di TKP, URIP mendahului mobil tak dikenal. Pada saat bersamaan, melaju Honda Beat nopol S 5724 ZG yang dikendarai NURENDRA warga Gondang, Kota Jombang. Akibatnya, benturan dua kendaraan tersebut tidak bisa dihindari.

NURENDRA mengalami luka parah di bagian kepala dan akhirnya meninggal dunia.(nur/eko)
09 December 2022
Penyelundupan Narkoba di Lapas Kediri Digagalkan, Ribuan Pil Dobel L Diamankan
Radio ANDIKA-Petugas lapas Klas IIA Kediri berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba yang dikirimkan salah satu pengunjung lapas pada Kamis 8 Desember 2022. Dari operasi tersebut, petugas berhasil mengamankan 1.572 butir pil dobel yang dikirim ke lapas bersama sarung dan Al-Qur’an.

Kepala Lapas Kelas II A Kediri, M. HANAFI saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan, penemuan barang selundupan itu berawal petugas lapas memeriksa barang titipan dari pengunjung. Dari hasil penggeledahan, ada barang yang dicurigai. Ternyata saat dibongkar, ada 1.572 butir pil dobel L dan hp tiga buah.

HANAFI melanjutkan, menjelang natal dan tahun baru, operasi serupa akan digelar karena pada saat itu, diduga bakal ada yang mengatakan pesta. Oleh karena itu, petugas akan melakukan langkah-langkah antisipasi. Salah satu langkah yang telah dilakukan adalah meninggikan tembok lapas. Awalnya setinggi 4 meter, kini jadi 6,5 meter. Langkah itu dilakukan sebagai langkah nyata perang terhadap narkoba dengan meminimalisir upaya penyelundupan narkoba dengan cara dilempar.(nur/eko)
09 December 2022
Sungai Song Meluap, Beberapa Dusun di Tulungagung Terendam Banjir
Radio ANDIKA - Beberapa dusun di Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung terendam banjir setelah hujan deras, Jumat 9 Desember 2022 jam 04.15 WIB. Banjir terjadi imbas sungai Song meluap sehingga menggenangi sebagian rumah warga.
 
Kapolsek Kalangbret Polres Tulungagung AKP SISWANTO,S.H.,M.M., saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan daerah yang terdampak banjir yaitu Dusun Krajan dan Dusun Sawahan Desa Sidorejo serta Dusun Jaranguyang Desa Batangsaren. Banjir berawal ketika Kamis 8 Desember 2022 sekitar jam 22.30 WIB hingga Jumat 9 Desember 2022 jam 02.00 WIB terjadi hujan deras di Kecamatan Pagerwojo dan Kauman. Akibatnya debit air di Dam Segawe yang berada di hulu bertambah, sehingga menambah aliran air di sungai Song. Luapan air sungai Song menggenangi beberapa rumah dengan ketinggian rata-rata 30 cm.
 
Setelah dilakukan pengecekan pada Jum’at siang, luapan air sudah surut karena debit air sungai Song berkurang. Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut. Pihaknya telah berkoordinasi dengan perangkat desa untuk mengimbau warga tetap waspada dan memindahkan barang-barang berharga ke tempat yang lebih aman. Selain itu, masyarakat diminta mematikan arus listrik supaya tidak terjadi korsleting. (hil/nur)
09 December 2022
Ada Dhoho Street Fashion (DSF) 2022, Jalan Basuki Rahmat Ditutup
Radio ANDIKA-Jalan Basuki Rahmat depan Balaikota Kediri akan ditutup total selama kegiatan Dhoho Street Fashion (DSF) 2022 pada Sabtu 10 Desember 2022. Penutupan jalan akan dilakukan mulai hari ini, Jumat 9 Desember 2022 jam 15.00 WIB. 
 
IPTU PRIYO HADISTYO KBO LANTAS POLRES KEDIRI KOTA saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan, pengguna jalan yang ingin ke jalan Dhoho bisa lewat jalan Pemuda atau lewat jalan Kombes Pol Duryat, depan Rumah Sakit Bhayangkara. Dari jalan Kartini yang mengarah ke simpang empat jalan Dhoho masih bisa digunakan. 
 
Penutupan jalan akan dilakukan sampai selesainya acara DSF pada Sabtu malam sekitar jam 22.00 WIB. Petugas akan menyiapkan road barrier di sepanjang jalan Basuki Rahmat. (nur/eko)
Page 1 of 1898      1 2 3 >  Last ›