Berita- Info ANDIKA

23 May 2019
Vertigo, Warga Sananwetan Gantung Diri
Radio ANDIKA - Terjadi orang meninggal dunia karena gantung diri di Jalan Sumatra Kelurahan/ Kecamatan Sananwetan Kota Blitar sekitar 05.30 WIB. Korban atas nama SUMARDI, warga Kelurahan/ Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.
 
KOMPOL DIDIT PRIHANTORO Kapolsek Sananwetan Blitar Kota saat On Air di Dermaga Raya Radio ANDIKA mengatakan sekira pukul 05.30 WIB, SUWARNI, istri SUWARDI, bangun tidur kemudian memanggil suaminya tetapi tidak ada jawaban. Saat berada di dekat sumur melihat suaminya sudah dalam keadaan meninggal. Posisi tergantung dan dilehernya terikat oleh sebuah tali warna hitam yang terbuat dari benang kain. Tali tersebut terikat pada sebuah kayu tempat jemuran pakaian. Melihat hal ini, SUWARNI minta tolong warga. Kemudian SUWARNI bersama warga melapor ke Polsek Sananwetan Kota Blitar.
 
Dari hasil olah TKP, tidak ditemukan adanya luka bekas aniaya ataupun benturan benda keras. Dokter puskesmas juga memastikan tidak ada tanda-tanda penganiayaan. Pihak keluarga meminta agar tidak dilakukan penyidikan maupun otopsi. Berdasar keterangan dari keluarga, SUMARDI mengidap penyakit vertigo selama dua tahun.(stm/eva)
 
23 May 2019
Warga Tulungagung, Gantung Diri di Blitar
Radio ANDIKA - NASERAN, usia 59 tahun, warga Dusun Bagusan Desa Sitoyobagus Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. NASERAN meninggal dengan cara gantung diri di saluran air timur Jembatan Mokyeng Jalan Tanjung Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar
 
Peristiwa ini diketahui SUNARMIASIH, warga setempat, saat bersih-bersih warung dan hendak membuang sampah di dekat sungai tadi pagi sekitar 05.45 WIB. SUNARMIASIH terkejut ketika hendak turun dari jalan menuju arah sungai. Ia melihat NASERAN, yang sehari - hari tidur di dekat warung, dalam keadaan meninggal dunia. NASERAN ditemukan dalam kondisi menggantung dengan seutas tali tambang yang dikaitkan pada pagar bambu. Warga langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Sukorejo.
 
KOMPOL AGUS FAUZI, S.H Kapolsek Sukorejo Polres Blitar Kota saat ON AIR di Radio ANDIKA mengatakan hasil pemeriksaan Tim Identifikasi Polres Blitar Kota tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh NASERAN. Tindakan tersebut murni gantung diri.
 
Di dekat lokasi kejadian, Polisi mengamankan tas kecil warna hitam yang dipakai NASERAN, dompet, uang tunai, kartu berobat dari RSUD Mardi Waluyo Blitar dan sepeda pancal warna biru. Jenazah NASERAN langsung dibawa ke RS Mardi Waluyo Kota Blitar untuk dilakukan visum.(eva/ikj)
22 May 2019
Patroli Gabungan, Datangi Obyek Vital Kota Kediri
Radio ANDIKA - Puluhan petugas gabungan dari Polres Kediri Kota, Kodim 0809 Kediri, Satpol PP, dan Brimob, melaksanakan Patroli ngabuburit diwilayah Kota Kediri. Patroli difokuskan di tempat-tempat obyek vital, seperti gedung KPU Kota Kediri, gedung DPRD, Balai Kota Kediri, pendopo Kabupaten Kediri.
 
Kapolres Kediri Kota AKBP ANTHON HARYADI mengatakan, patroli rutin dilakukan setiap sore, selama Bulan Suci Ramadhan diwilayah Kota Kediri. Patroli, bertujuan untuk menjaga kondusifitas Kota Kediri. Diharapkan, dengan adanya patroli Kota Kediri akan terjaga keamanan Kota Kediri. Patroli, juga dihadiri Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Kav DWI AGUNG SUTRISNO.(atc/asr)
 

22 May 2019
Balita Mainan Korek Api, Kandang Sapi Terbakar
Radio ANDIKA – Kebakaran menimpa kandang sapi milik MARSINI, warga Dusun Sumberagung Desa Banjaranyar Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk. Peristiwa terjadi sekitar jam 11 siang tadi. Selain kandang sapi, api juga melalap tempat menyimpan tumpukan jerami yang tak jauh dari lokasi.
 
Drs ABDUL WAKID MM, Kepala Satpol PP Kabupaten Nganjuk menjelaskan, diduga kebakaran itu bermula saat bocah berusia 5 tahun, berinisial SEA yang bermain korek api. Tanpa sepengetahuan orang tuanya, dia membakar tumpukan jerami yang digunakan untuk pakan ternak.

Api itu kemudian diketahui oleh ANDRI, tetangganya yang kebetulan melintas di sekitar lokasi. Spontan, dia meminta bantuan kepada warga lain untuk melakuan pemadam api dan meneruskannya ke Pos Damkar Tanjunganom Nganjuk. Warga berhasil mengevakuasi satu ekor ternak sapi yang saat itu terjebak dalam kobaran api.
 
Selanjutnya satu unit mobil damkar yang tiba ke lokasi juga langsung membantu pemadaman api yang berkobar. Tindakan cepat dari petugas berhasil mencegah api berkobar makin meluas. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu. Kerugian materi diperkirakan mencapai jutaan rupiah. Termasuk, satu ekor sapi yang mengalami luka bakar. (adr/had)
22 May 2019
Pengendara Motor Meninggal, Terlibat Kecelakaan Dengan Truk
Radio ANDIKA - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Trenggalek – Tulungagung tepatnya masuk Desa Ngetal Kecamatan Pogalan Trenggalek sekitar jam 04.30 WIB. Kecelakaan melibatkan truk Nopol AB 9286 ED yang dikemudikan AKHMAD BASUKI kontra sepeda motor Honda Supra Fit Nopol AD 3624 UF yang dikendarai WALUYO.

IPDA HANIK SETYOBUDI Kanit Laka Satlantas Polres Trenggalek menjelaskan kecelakaan berawal saat sepeda motor Honda Vario berjalan dari timur ke barat atau dari Tulungagung menuju Trenggalek, tiba-tiba pengendara sepeda motor Honda hilang kendali dan oleng ke kanan sehingga bertabrakan dengan truk yang berjalan dari arah sebaliknya. Akibat kecelakaan tersbut pengendara sepeda motor atas nama WALUYO meninggal dunia di lokasi karena benturan keras bagian kepala. Kedua kendaraan saat ini sudah diamankan di Unit Laka Satlantas Polres Trenggalek.(ssi/dip)
22 May 2019
Walikota : Peran Ponpes di Kota Kediri, Membawa Kedamaian
Radio ANDIKA - Forkopimda Kota Kediri bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat duduk bersama menjalin silaturahmi serta mempererat ukhuwah Islamiyah di Pondok Pesantren Wali Barokah Kota Kediri. Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan rasa syukur karena Kota Kediri selalu harmonis dan aman. Dalam kurun waktu dua tahun terakhir yang masuk dalam tahun politik, di Kota Kediri tidak ada gejolak ataupun perpecahan yang terjadi. Mungkin, salah satu sebabnya adalah hadirnya peran Pondok Pesantren - Pondok Pesantren di Kota Kediri yang terus menanamkan nilai-nilai luhur dan cinta damai kepada santri-santrinya. 
 
Mas Abu juga banyak mendapat informasi terkait Da'i-Da'i yang lahir dari Ponpes di Kota Kediri dan kembali ke daerah asalnya membawa ilmu yang bermanfaat dan menyebarkan ketentraman di daerahnya. Mas Abu dalam kesempatan itu juga mengajak seluruh hadirin untuk bersama-sama menjaga keamanan sampai kapanpun. Karena perbedaan adalah hal yang biasa. Dengan begitu harapannya semuanya akan kembali dalam keadaan yang normal, ekonomi berjalan dengan lancar, pendidikan berjalan dengan lancar dan pembangunan juga berjalan dengan lancar.
 
Mas Abu menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Kediri bersama Bank Indonesia dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri telah menggelar operasi pasar murah di setiap kelurahan. Harganya standar, namun dengan stok yang disediakan, harga-harga di pasaran mampu ditekan dan stabil.(atc)
21 May 2019
Walikota Kediri, Lantik Puluhan Pejabat Eselon III

 

Radio ANDIKA - Walikota Kediri ABDULLAH ABU BAKAR melantik dan mengambil sumpah pejabat administrator dan pengawas serta pejabat fungsional tertentu di lingkungan Pemerintah Kota Kediri, yang bertempat di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri. Para pejabat yang dilantik sejumlah 39 orang.  Dalam sambutannya Walikota Kediri mengungkapkan setelah pelantikan, semua harus bekerja lebih baik lagi sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Walikota menambahkan tentang pentingnya teamwork di jajaran Pemerintah Kota Kediri. " Teamwork bukan hanya pribadi yang bekerja tapi harus menyesuaikan yang lain yaitu dengan visi misi Kota Kediri dan dinas-dinas lain. Walikota menekankan agar semua bekerja semaksimal mungkin dan berjalan sesuai dengan koridor.(atc/ssi)


21 May 2019
Tawarkan Gadis Dibawah Umur Warga Bangsal Diamankan Polres Kediri Kota
Radio ANDIKA - Satuan Reskrim Polres Kediri Kota, mengungkap dan mengamankan pelaku prostitusi. Pelaku diamankan  disalah satu Hotel di Jalan Panglima Sudirman Kota Kediri.
 
Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP KAMSUDI mengatakan, semula petugas mendapat informasi adanya praktek prostitusi disalah satu hotel di Kota Kediri tersebut. Setelah dilakukan penyelidikan, petugas mengamankan RISKA HELIA UMMU FATIMAH warga Jalan Rinjani Desa Pare, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.  Diketahui RISKA menawarkan VA warga Kelurahan Bangsal, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri yang masih dibawah umur ke seorang lelaki hidung belang.
 
Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita barang bukti yaitu uang tunai Rp. 400.000,- , satu pak kondom, dua unit Handphone, satu buah KTP atas nama NUR MUHAMMAD SAPUTRO. Setelah mengamankan para saksi dan RISKA serta barang bukti maka di lakukan pemeriksaan di Polres Kediri Kota untuk proses lebih lanjut.
 
Pelaku diancam pidana karena melanggar UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan  anak, dengan acaman hukuman penjara paling lama 10 Tahun.(sha/dip)
 
21 May 2019
Polisi Temukan Makanan Berjamur, Saat Sidak Mamin Di Blitar

 

Radio ANDIKA - Dalam inspeksi mendadak atau sidak makanan dan minuman (mamin) di supermarket dan pasar wilayah Blitar Tim gabungan Polri serta Disperindag Kabupaten Blitar menemukan makanan tidak berlabel dan berjamur yang masih dijual di pasaran.

 

Kapolres Blitar AKBP ANISSULLAH M RIDHA saat ON AIR di Radio ANDIKA mengatakan kemarin pihaknya juga melakukan inspeksi mendadak di supermarket dan gudang penyimpanan barang, bersama dengan Disperindag Kabupaten Blitar untuk mengecek produk pangan. Dalam sidak ini tim gabungan menemukan beberapa produk yang kemasannya rusak dan masih ada pembagian serta pengeceran kemasan bahan makanan dan minuman tanpa label serta masa kedaluwarsa.

Selain itu, di dalam gudang penyimpanan tempat penataan bahan makanan dan minuman tanpa alas sehingga dapat mencemari makan dan minuman tersebut. Kapolres mengingatkan kepada pemilik usaha untuk benar-benar memperhatikan kualitas dan keamanan bahan makanan dan minuman tersebut juga memperhatikan kesehatan konsumen.(ssi/dip)


21 May 2019
Tabrak Lari Pengendara Motor Meninggal
Radio ANDIKA - Kecelakaan tabrak lari terjadi di Jalan Raya Pucung Lor, Ngantru, Tulungagung. Korban pengendara sepeda motor Honda Vario Warna Hitam nopol N 5929 EAK atas nama NURIL AKHMAD, alamat Gedangan, Gondowangi, Wagir, Malang.
 
Menurut keterangan saksi mata, SUGENG, semula kendaraan sepeda motor dan mobil AVANZA melaju searah dari Blitar menuju Ngantru. Sampai di lokasi kejadian, terjadi srempetan antara dua kendaraan tersebut. Diduga, mobil AVANZA melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga sepeda motor terseret sejauh 100 meter.

AIPDA PRIYO SANTOSO Kasi Humas Ngantru Tulungagung saat ON AIR di Dermaga Raya Radio ANDIKA mengatakan, setelah terlibat kecelakaan mobil AVANZA melarikan diri ke arah barat. Saat ini Polsek Ngantru berkoordinasi dengan polsek jajaran untuk melakukan penghadangan mobil tersebut.

Akibat benturan sangat keras, NURIL AKHMAD meninggal dunia di lokasi kejadian. Jenazah NURIL AKHMAD sudah dibawa ke RSUD Dr. Iskak Tulungagung. Pihak keluarga masih berupaya dihubungi oleh Polsek Ngantru, koordinasi dengan Polres malang. (ikj/aut)
Page 1 of 417      1 2 3 >  Last ›