Berita- Info ANDIKA

19 December 2018
Walikota Kediri Dukung Berdirinya yayasan pendidikan Islam di Kota Kediri Karena membantu mengembangkan sumber daya manusia. Radio ANDIKA - Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar meresmikan Sekolah Dasar Islam (SDI) Al Huda 2 Kediri program fullday. Bertempat di jalan ngadisimo Kota Kediri. Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan terimakasih atas kontribusi positif yang di berikan Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al Huda. Mas Abu menyampaikan rasa syukur atas pembangunan gedung SDI Al Huda 2 yang selesai dengan cepat. Ia memberikan dukungan penuh dengan berdirinya yayasan pendidikan Islam di Kota Kediri karena turut membantu mengembangkan sumber daya manusianya. Saat ini Pemerintah Kota Kediri terus mendorong berkembangnya pendidikan. Apalagi di era revolusi 4.0 yang semuanya berbasis internet. Oleh karena itu, sangat bagus di Kota Kediri ada yayasan pendidikan Islam, karena pendidikan Islam harus maju dan merupakan PR dan tantangan bersama. Dalam kesempatan itu Walikota menyebut, generasi sekarang ini banyak yang memiliki ilmu “laduni” di bidang teknologi. Tanpa sekolah, tanpa belajar, tanpa diajari terlebih dahulu mereka sudah bisa mengoperasikan hp.(atc)
18 December 2018
Wakil Walikota Kediri Bangga, Anak-anak Kota Kota Kediri Ikuti Festival Anak Sholeh Radio ANDIKA - Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah menutup gelaran Festival Anak Sholeh se-Kota Kediri, bertempat di Halaman Balaikota Kediri. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi SAW tahun 1440 Hijriyah. Festival Anak Sholleh ini diisi dengan berbagai perlombaan yang diikuti TPA/TPQ di Kota Kediri. Diantaranya lomba tilawah, tahfizh juz, pildacil, shalawat rebana serta lomba kaligrafi. Dalam sambutannya, wanita yang akrab disapa Ning Lik ini mengucapkan rasa bangga kepada anak-anak Kota Kediri yang telah mangikuti berbagai lomba yang diselenggarakan. Ning Lik juga menyampaikan terima kasih kepada Ustadz dan Ustadzah yang telah mendidik dan membina anak-anak di Kota Kediri sehingga bisa mengaji dan paham akan agama.  Kedepan, Ning Lik berharap kegiatan Festival Anak Sholeh ini semakin meriah dan semarak lagi. Sehingga semakin banyak pesertanya.(atc)
18 December 2018
Perbub pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa Telah diSahkan, Tahapan Pengisian Perangkat Desa Bisa Dimulai Radio ANDIKA - Sebagai tindak lanjut dari rangkaian konsultasi terkait hasil uji materi Perda nomor 5 Tahun 2017 Tentang Pengangkatan Dan Pemberhentian Perangkat Desa ke Kementerian Dalam Negeri dan Biro Hukum Propinsi, akhirnya Peraturan Bupati No. 56 Tahun 2018 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Kediri Nomor 5 Tahun 2017 Tentang Pengangkatan Dan Pemberhentian Perangkat Desa disahkan oleh Bupati Kediri tanggal 12 Desember 2018. Hal ini merupakan wujud dari komitmen Pemerintah Kabupaten Kediri terkait pelaksanaan pengisian perangkat desa. Perlu diketahui sejak keluarnya hasil uji materi oleh Mahkamah Agung terhadap Perda nomor 5 Tahun 2017 Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa, Pemkab Kediri langsung melakukan langkah – langhkah konsultasi dan koordinasi untuk menindaklanjuti hasil uji materi tersebut. Persiapan-persiapan tersebut dilakukan sambil menunggu jawaban tertulis dari Kementerian Dalam Negeri sebagai dasar untuk menentukan penyesuaian peraturan.(atc)
18 December 2018
Kecelakaan 2 kendaraan sepeda motor di Gondanglegi, Nganjuk Radio ANDIKA - Kecelakaan terjadi di jalan raya Warujayeng – Kediri, tepatnya Desa Gondanglegi, Kecamatan Prambon, Nganjuk sekitar jam 14.30 WIB. Kecelakaan melibatkan sepeda motor Honda Supra X 125 R nopol AG 6607 HA dikendarai PONGKI, warga Desa Tanjung Bagol, Tarokan, Kediri membonceng NANANG, alamat sama dengan sepeda motor Suzuki Shogun R nopol AG 4126 VA yang dikendarai YASIN, warga Desa Baleturi, Prambon, Nganjuk.

AKP SUYANTONO Kapolsek Prambon Nganjuk menjelaskan kecelakaan berawal saat sepeda motor yang dikendarai PONGKI berbocengan dengan NANANG berjalan dari Warujayeng menuju Mrican. Sampai di TKP, bertabrakan dengan sepeda yang dikendarai YASIN yang berjalan dari arah berlawanan.  

Akibat kejadian ini, ketiga korban atas nama PONGKI, NANANGdan YASIN mengalami luka-luka dan dibawa ke RSM. Ahmad Dahlan Kota Kediri.(stm/had)  

18 December 2018
Disenggol Truk Dari Belakang, Pengendara Sepeda Motor Meninggal Dunia di Lokasi.
Radio ANDIKA - Kecelakaan terjadi tadi pagi sekitar jam 06.00 WIB di Jalan Sersan Bahrun, tepatnya di pelican crossing atau lampu penyeberangan jalan baratnya simpang 4 Mrican Kota Kediri. Truk engkel nopol B 9085 NI, dikemudikan ROWI warga Desa Pagung Kecamatan Semen Kabupaten Kediri menabrak pengendara sepeda motor Honda Supra X nopol AG 6705 HN, dikendarai SUTADJIANTO warga Jalan Pamenang Desa Sukorejo Kecamatan Ngasem Kabupaten kediri.
 
AIPTU SITI ASTUTIK Kasi Humas Polsek Mojoroto Kota Kediri mengatakan, sebelum terjadi kecelakaan, kedua kendaraan melaju dari Kota Kediri menuju Nganjuk. Sesampainya di pelican crossing sepeda motor berhenti karena ada kendaraan lain yang menyeberang. Tiba-tiba datang kendaraan truk engkel dari arah belakang dan menyenggol stang sepeda motor sebelah kanan hingga sepeda motor masuk ke kolong truk. Akibat kecelakaan ini, SUTADJIANTO mengalami luka parah di kepala belakang dan akhirnya meninggal dunia di lokasi kejadian. Kemudian jenazah SUTADJIANTO dibawa ke RS Bhayangkara Kota Kediri.(eva/had).
18 December 2018
Kecelakaan Beruntun di Kertosono Nganjuk, Dua Kendaraan Rusak Parah Radio ANDIKA - Kecelakaan beruntun terjadi kemarin pagi jam 07.30 WIB di Jalan Panglima Sudirman tepatnya di depan Stadion Kertosono Nganjuk. Tiga kendaraan terlibat kecelakaan :

1. Truk nopol AG 8324 UL, dikemudikan MOCH ASEP SUNANDAR, warga Dusun Banaran Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun.
2. Mobil Daihatsu Xenia Nopol L 1727 CV, dikemudikan HERMAWAN ADI NUGROHO, warga Desa Perum Anggun Sejahtera Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo.
3. Truk nopol AD 1367 LB, dikemudikan EKO WAHYU SETIANAN, warga Desa Kartasurya Jawa Tengah
 
IPDA GINO Kanit Laka Satlantas Polres Nganjuk mengatakan semula truk nopol AG 8324 UL berjalan dari Nganjuk menuju Madiun. Sesampainya di depan Stadion Kertosono, truk berhenti karena traffict light berwarna merah. Kemudian, saat traffict light berwarna hijau, tiba-tiba terdengar suara benturan dari belakang. Suara tersebut berasal dari mobil Xenia ditabrak dari belakang oleh truk AD 1367 LB. Hasil olah TKP, pengemudi truk AD 1367 LB mengantuk dan hilang kendali sehingga menabrak mobil Xenia didepannya dan menabrak lagi truk nopol AG 8324 UL yang berada di barisan paling depan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.(eva/ikj)


18 December 2018
Satpol PP Kota Kediri tangkap dua remaja mencuri ikan di Taman Sekartaji
Radio ANDIKA – Sekitar jam 3 pagi tadi saat melakukan patroli rutin di Kota Kediri, Satpol PP Kota Kediri mengetahui ada 2 remaja yang mencuri ikan di kolam Taman Sekartaji Kota Kediri.
 
Hasil pendataan petugas, diketahui kedua remaja tersebut adalah warga Ngampel Betik Mojoroto Kota Kediri dan masih berstatus pelajar di Kota Kediri. Satpol PP Kota Kediri mengamankan 11 ekor ikan dan jaring ikan 1 Pasang.
 
Tindaklanjutnya kedua remaja tersebut diamankan di Mako Satpol PP untuk mencari keterangan dan pendataan sementara. Setelah dilakukan pendataan, Satpol PP memanggil orang tua kedua remaja tersebut, dan membuat surat pernyataan, agar tidak mengulangi perbuatannya kembali.(atc/eva)
17 December 2018
Warga Pace, Nganjuk Meninggal, di Pantai Pangi, Blitar
Radio ANDIKA - MOCH DIDIK SANTOSO, usia 18 tahun, seorang pelajar warga Dusun Cangkring, Desa Pace Kulon, Nganjuk ditemukan meninggal dunia karena tenggelam di pantai Pangi, desa Tumpak Kepuh, Bakung, Blitar.

BRIPTU HARYO CATUR, Bamin Humas Polres Blitar menyampaikan, awalnya sekitar jam 09.30 WIB, M DIDIK SANTOSO bersama 3 temannya berangkat dari areal makam Bung Karno menuju Pantai Pangi, Bakung. Mereka berboncengan naik 2 sepeda motor dan sampai di Pantai Pangi sekitar pukul 11.00 WIB.

Sesampai di pantai, MOCH DIDIK SANTOSO bersama tiga temannya mandi di muara Pantai Pangi sampai sekitar jam 12.00 WIB. Setelah mandi dan berenang mereka ganti baju di dekat pantai. Sewaktu ganti baju inilah tiba - tiba ada gelombang dari laut yg menuju ke Muara Sungai sehingga menggulung dan menarik korban bersama 2 temannya ke arah tengah Muara.

Warga sekitar sempat berusaha menolong tetapi hanya bisa menarik 2 korban. Sementara MOCH DIDIK SANTOSO tidak dapat diselamatkan. Korban baru dapat ditemukan sekitar 10 menit kemudian dalam keadaan sudah meninggal dunia.
Jajaran Polsek Bakung dan Polres Blitar tadi langsung datang mengamankan lokasi dengan memasang police line. Polisi juga langsung membawa jenazah korban ke Puskesmas Bakung untuk proses identifikasi.

Hasil pemeriksaan Tim medis dari Puskesmas dan Tim Identifikasi Polres Blitar tidak menemukan tanda-tanda kekerasan. Kesimpulannya korban meninggal karena tenggelam. Orang tua korban juga menerima musibah terhadap anaknya dan langsung membawa pulang jenazah Nganjuk untuk segera dimakamkan. (rom/had)
17 December 2018
Kebakaran rumah warga di Ngunut, Tulungagung

Radio ANDIKA - Terjadi kebakaran di rumah warga milik ENDIK SUYANTO, alamat RT 01 RW 05 Dusun Balekambang, Desa Balesono, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung sekitar jam 15.20 WIB. Rumah ini dipakai untuk servis elektronik seperti kulkas, kipas angin, tape recorder dll.

Pak RAKIDI, Kabid Damkar Satpol PP Kabupaten Tulungagung saat ON AIR di Dermaga Raya Radio ANDIKA menjelaskan saat ini masih proses pembasahan. Yang terbakar adalah semua bagian ruangan di rumah, bahkan atapnya juga hampir habis. Semua isi perabotan dan barang-barang rumah sebagian berhasil diselamatkan. Tidak ada korban jiwa, hanya korban material saja. Api berhasil dipadamkan sekitar jam 16.30 WIB.

BRIPKA ENDRO PURNOMO, Paur Humas Polres Tulungagung menambahkan akibat kejadian tersebut, ENDIK menderita kerugian Rp 50.000.000 ( lima puluh juta rupiah).(stm/had)


17 December 2018
Pecah Ban Mobil Pick-Up Berputar Arah di Tol Jombang-Mojokerto
Radio ANDIKA - Kecelakaan tunggal terjadi sekitar jam 16.08 WIB di Tol Jombang – Mojokerto tepatnya KM 701+000 A. Mobil Gran Max Pick-Up nopol S 9752 NB dikendarai KUSWANTO, alamat Sumberwuluh Dawarblandong Mojokerto menabrak pembatas jalan. 
 
Pak AGUS TRIYONO, Petugas Senkom Tol Jombang – Mojokerto mengatakan, kecelakaan bermula saat KUSWANTO mengendarai mobilnya dari arah Bandar Kedungmulyo Jombang mengarah ke Mojokerto. Setiba di KM  700.900 A roda kanan belakang mengalami pecah ban, sehingga kendaraan berputar menghantam guadril di lajur OS. Kendaraan berhenti di KM 701 A lajur OS setelah menabrak pembatas jembatan.
 
Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan ini. KUSWANTO beserta satu penumpang selamat. Hati-hati lalu lintas tersendat karena proses evakuasi kendaraan. (ikj/had)
Page 1 of 759      1 2 3 >  Last ›