Berita- Info ANDIKA

18 February 2024
Diduga Alami Aquaplaning, Pajero Tergelincir di Tol Jombang-Mojokerto
Radio ANDIKA - Mobil Mitsubishi Pajero tergelincir di Jalan Tol Jombang-Mojokerto KM 686A. Saat kejadian cuaca hujan.
 
Kata Kanit Jatim 3 Sat PJR Ditlantas Polda Jatim AKP IMAM SR, mobil diduga mengalami aquaplaning. Akibatnya pengemudi, KEMAL warga kota Semarang tak dapat mengendalikan kendaraannya. Akhirnya mobil menabrak guadrill dan beton barrier, lalu berputar berlawanan arah. Kondisi KEMAL tidak luka.
 
Aquaplaning merupakan kejadian ketika ban mobil kehilangan cengkraman saat melewati genangan air dengan kecepatan tinggi. Kondisi ini sangat berbahaya karena bisa menyebabkan mobil kehilangan kendali dan mengalami kecelakaan.(hil)
 
WA Radio ANDIKA 0811-3454-000
Link Channel Youtube Radio ANDIKA https://www.youtube.com/@andikatvkediri
18 February 2024
Ditemukan Meninggal di Pantai Serang, Seorang Anak asal Banyakan Kediri
Radio ANDIKA - Seorang anak usia 10 tahun asal Desa Tiron Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri meninggal dunia di Pantai Serang Blitar.
 
Menurut Kapolsek Panggungrejo Polres Blitar AKP AGUS PURNOMO, awalnya PANJI bersama kakaknya makan di warung yang berada di tepi pantai. Setelah itu PANJI pergi ke penginapan untuk mengambil baju. Sekitar 30 menit kemudian, kakak korban melihat ada kerumunan orang.
 
Begitu didekati, ternyata PANJI dalam keadaan tergeletak dan tak sadarkan diri. PANJI dibawa ke klinik, namun dalam perjalanan meninggal dunia. Penyebab korban meninggal diduga sakit epilepsinya kambuh. Jenazah telah dibawa keluarga.(hil)
18 February 2024
Tertabrak KA Matarmaja di Pakisaji Malang, Satu Mobil Ayla Ringsek
Radio ANDIKA - Mobil Daihatsu Ayla ringsek tertabrak KA Matarmaja. Lokasi di perlintasan kereta Sonotengah, Pakisaji, Malang. 
 
Menurut Kapolsek Pakisaji Polres Malang AKP TEGUH IMAN SUGIHARTO S.H., pengemudi mobil, AHMAD warga Mergosono Kota Malang diduga tidak memperhatikan ada kereta yang makin dekat ketika melintasi rel.
 
Akibatnya mobil tertabrak KA Matarmaja hingga terpental 10 meter. Beruntung AHMAD tidak luka. Saat kejadian, tidak ada sukarelawan yang menjaga perlintasan.(hil)
18 February 2024
Perluas Jangkauan Pelayanan, RS Gigi dan Mulut Bhakti Wiyata Launching Mobile Dental
Radio ANDIKA - Untuk memperluas jangkauan pelayanan, Rumah Sakit Gigi dan Mulut Bhakti Wiyata launching Mobile Dental di kawasan Car Free Day Jalan Dhoho Kota Kediri hari ini.
 
Direktur RS Gigi dan Mulut Bhakti Wiyata, drg. ANISA RAMADHANI KUSUMASTITI, M.MRS., saat ditemui Jurnalis Radio ANDIKA NAHDI MUJAHIDIN mengatakan sejumlah layanan yang dapat dilakukan di Mobile Dental adalah konsultasi dan pemeriksaan gigi, pembersihan karang gigi, perawatan gigi anak, penambalan hingga cabut gigi. Pada momen launching hari ini, masyarakat terlihat antusias dengan banyak yang memanfaatkan layanan pemeriksaan gigi gratis.
 
drg. ANISA berharap dengan adanya Mobile Dental dapat menjangkau masyarakat luas selain berkunjung langsung ke RS Gigi dan Mulut yang terletak di Jalan Wachid Hasyim Kota Kediri. (nhd/stm)
16 February 2024
Jenazah Anak Usia 7 Tahun Ditemukan di Saluran Air, Ternyata Warga Kediri
Radio ANDIKA - Jenazah anak usia 7 tahun yang ditemukan di saluran irigasi Desa Bangsri Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk.
 
Kata Kasatpol PP & Plt Kalaksa BPBD Kabupaten Nganjuk SUHARONO, korban berinisial MWH, warga Desa Ngablak Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri. Jenazah korban telah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka.
 
Kemarin sore, MWH bermain di halaman rumah kakeknya di Pondok Gedongsari Desa Tegaron Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk. Setelah itu korban menyusul kakaknya yang sedang mencuci karpet, lalu bermain di plengsengan sungai. Pada saat kakak korban selesai menjemur karpet, MWH sudah tidak berada di lokasi. Pencarian dilakukan namun tak membuahkan hasil. Akhirnya ditemukan hari ini dalam keadaan meninggal dunia.(hil)
16 February 2024
Harga Beras di Kediri Masih Tinggi, Apa Penyebabnya?
Radio ANDIKA - Harga beras di pasaran masih tinggi. Apa penyebabnya?
 
Menurut Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kediri drh. TUTIK PURWANINGSIH, harga beras naik karena saat ini belum musim panen padi. Musim tanam baru dimulai bulan lalu, sedangkan panen diperkirakan Maret-April 2024. Sementara berdasarkan pantauan di lapangan, TUTIK mengatakan harga pecah kulit gabah di penggilingan sudah mencapai Rp13 ribu. Sedangkan keluar penggilingan harga sudah di atas Rp 15 ribu.
 
Sebenarnya kebutuhan masyarakat Kabupaten Kediri tidak besar yakni sekitar 8,9 ton per bulan. Namun karena stok beras minim sehingga berpengaruh pada harga. Daya serap masyarakat juga cukup tinggi. Hal ini dibuktikan ketika pedagang pasar mendapat kiriman beras SPHP sesuai kuota 1-2 ton, dalam dua hari langsung habis dibeli warga. 
 
TUTIK mengimbau masyarakat tidak melakukan panic buying atau menyimpan beras secara berlebihan. Sebab stok beras sebenarnya cukup untuk kebutuhan masyarakat. Apalagi ada bantuan pangan dari pemerintah. Sejumlah langkah juga dilakukan antara lain operasi pasar dan mengevaluasi pola distribusi beras ke pedagang.(hil)
16 February 2024
Diduga Tabrak Truk Tangkir Parkir, Pengendara Motor asal Nganjuk Luka
Radio ANDIKA - Seorang pria asal Desa Ngumpul Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk luka pada kepala. Sepeda motornya mengalami insiden lalu lintas dengan truk tangki. Lokasi di Jalan Yos Sudarso, Tunggorono, Jombang atau dekat Terminal Barang.
 
Kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang IPTU ANANG SETIYANTO S.Pd., pengendara motor bernama PARJI telah dibawa ke RSUD Kabupaten Jombang. Berdasarkan keterangan saksi, penyebab insiden diduga pengendara motor menabrak truk tangki yang sedang parkir. Polisi masih mendalami keterangan tersebut.(hil)
16 February 2024
Ditemukan! Jenazah Pemuda Tulungagung Yang Hanyut di Sungai Brantas
Radio ANDIKA - Pemuda asal Desa Bulusari Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung yang hanyut terbawa arus sungai Brantas berhasil ditemukan. Kondisinya telah meninggal dunia.
 
Menurut Kasi Humas Polres Tulungagung IPTU MUJIATNO, awalnya warga menemukan sepeda motor milik SAB di tepi sungai Brantas beserta baju, celana dan dompet dua hari lalu. Setelah dicari, SAB tak ditemukan. Namun seorang pemancing melihat ada orang hanyut di sungai Brantas dengan posisi tengkurap. 
 
Akhirnya jenazah SAB ditemukan dinihari tadi dan langsung dibawa ke RSUD dr Iskak Tulungagung. Penyebab SAB berada di sungai Brantas hingga terbawa arus belum diketahui.(hil)
15 February 2024
Mobil Pick Up Terguling, Muatan Lele Berserakan di Tol Jombang-Mojokerto
Radio ANDIKA - Mobil pick up bermuatan lele terguling di tol Jombang-Mojokerto KM 703. Pengemudi dan penumpangnya warga Kediri
 
Kata Kanit JATIM 3 SAT PJR DITLANTAS POLDA AKP IMAM SR, muatan ikan lele tumpah dan berserakan di badan jalan. Pengemudi EKO dan penumpang LIONEL, keduanya warga Mojo Kediri tidak luka.
 
Mobil pick up tersebut terguling karena ban belakang pecah.(hil)
15 February 2024
Mobil Pick Up Bermuatan Kotak Suara Masuk ke Jurang di Kesamben Blitar
Radio ANDIKA - Mobil pick up bermuatan kotak suara Pemilu 2024 terperosok di jurang dekat jembatan Bambang, Siraman Kesamben Blitar.
 
Menurut Kasi Humas Polres Blitar IPTU HERI IRIANTO, penyebab insiden diduga rem blong saat jalan menurun. Karena di depannya ada mobil lain, pengemudi langsung membelokkan setir untuk menghindari tabrakan. Akibatnya mobil terperosok ke jurang sedalam 7 meter. Kondisi pengemudi, EDO warga Siraman Kesamben Blitar tidak luka.
 
Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Blitar HADI SANTOSA S.H., M.H. menambahkan mobil terguling saat mengangkut kotak suara dari TPS 17 Desa Siraman Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar menuju Kantor Desa Siraman. Ada 1 kotak suara yang rusah parah, sedangkan 4 kotak suara lain rusak ringan dan hanya kotor. Namun isi kotak suara termasuk sampul surat suara aman.
Kotak suara yang rusak diganti dan isinya dipindahkan ke kotak suara yang baru karena akan dikirim ke kecamatan untuk rekapitulasi. Proses pemindahan disaksikan Bawaslu dan jajarannya, polisi, TNI serta linmas.(hil)
Page 1 of 2034      1 2 3 >  Last ›