Berita- Info ANDIKA

08 December 2019
Pencarian Orang Tenggelam di Sungai Brantas, Belum Ditemukan
Radio ANDIKA - Pencarian SUBEJO warga Jalan KH Wachid Hasyim, Desa Bringin Kecamatan Badas Kediri yang diduga bunuh diri dengan melompat ke Sungai Brantas Dusun Krajan Desa/Kecamatan Papar Kabupaten Kediri, masih belum menemukan hasil. 

Mas ANDRIS DWI PRASETYA, Rescuer Basarnas Pos SAR Trenggalek saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan, petugas melakukan pencarian sejak pagi hari yang menyisir pinggiran dan tengah sungai dengan menggunakan 2 perahu karet. Pencarian SUBEJO sudah ditempuh sepanjang 14km dari lokasi kejadian dibantu dengan Unit Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Kediri dan beberapa personel gabungan lainnya. Arus sungai yang deras, cuaca hujan dan air keruh menjadi kendala bagi petugas untuk melakukan pencarian melalui penyelaman. 

Sebelumnya, IPTU BAMBANG SUPARIJANTO Kapolsek Papar yang dikonfirmasi gatekeeper Radio ANDIKA mengatakan awalnya warga mengetahui ada sepeda motor, helm, dompet dan sandal milik korban yang diletakkan di atas jembatan tetapi pemiliknya tidak ada. Saat dilakukan pengecekan anggota Polsek Papar ditemukan identitas korban didalam dompet bernama SUBEJO warga Bringin, Badas, Kediri. 

Karena disekitar lokasi tidak ditemukan, maka pihak polsek menghubungi keluarga SUBEJO. Keterangan dari SRIATUN istri korban, memang SUBEJO pamit keluar akan menuju Nganjuk. Saat meninggalkan rumah SUBEJO memakai kaos warna putih, jaket warga putih biru. Selain itu juga mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Nopol AG 2552 DT. Ditambahkan SRIATUN beberapa hari ini, suaminya mengeluhkan sakit kencing manis dan saat ini masih dalam tahap pengobatan. (vin/ssi)
08 December 2019
Kota Kediri Menjadi Perwakilan Festival SKJ  
Radio ANDIKA - Ribuan peserta mengikuti acara lomba senam SKJ Jadoel dan Poco-Poco yang bertempat di GOR Jayabaya Kota Kediri, dalam acara Festival Olahraga dan Pariwisata Kota Kediri. Senam yang digelar Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kediri tersebut, bertujuan untuk kembali menggalakkan Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) yang pada tahun 80an sempat eksis.
 
SRI MARYATI Kepala Sub Bidang Pengembangan dan Pusat Kebugaran Kemenpora RI mengatakan, Kemenpora kembali menggalakkan senam SKJ jadoel yang sudah ada sejak tahun 80an. Kemudian pada tahun 2018, senam SKJ tersebut didaur ulang kembali gerakannya agar anak-anak milenial bisa mengenal SKJ tersebut. Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) difestivalkan di 34 Propinsi.

Kementrian Pemuda dan olahraga RI menunjuk wilayah Jawa Timur agar menggelar Festival SKJ, yakni Jombang dan Kota Kediri. Kedua wilayah tersebut ditunjuk Kemetrian Pemuda dan Olahraga, karena dianggp wilayah tersebut antusias warganya yang paling bagus.(atc/ssi)
 
 
 
08 December 2019
Kecelakaan Libatkan Dua Mobil, Satu Korban Meninggal
Radio ANDIKA - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Umum Desa Wonorejo Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri sekitar jam 23.45 WIB tadi malam. Kendaraan yang terlibat mobil sedan Nopol AD 8083 DD dengan mobil yang tidak diketahui identitasnya. Mobil sedan dikemudikan AGUSTAF WAHYU MARDIKO warga Desa Senden Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang, berpenumpang MOCH QOMARUDIN warga Desa Padangan Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri.

IPDA AGUNG DWISETYO Kanit Laka Satlantas Polres Kediri yang dikonfirmasi gatekeeper Radio ANDIKA mengatakan, kecelakaan bermula saat mobil sedan melaju searah dengan mobil yang tidak diketahui identitasnya dari Tulungagung menuju Kediri. Posisi mobil sedan di belakang, bermakssud mendahului mobil tanpa identitas tersebut dengan kecepatan tinggi. Saat mendahului mobil sedan menabrak mobil di depannya, akhirnya mobil sedan oleng ke kanan menabrak tugu. Sedangkan mobil didepannya melanjutkan perjalanan. Akibat kecelakaan ini, AGUSTAF WAHYU MARDIKO, pengemudi mobil sedan terlempar keluar dari mobil dan meninggal dunia di lokasi kejadian.(ssi/ikj)

08 December 2019
Humanity Food Truck ACT, Gelar Makan Bersama Jamaah IKADI

Radio ANDIKA - Humanity Food Truck ACT menyapa jamaah Kajian Ahad Pagi di Madjid Baitur Rohmah Kota Kediri. Setelah sehari sebelumnya menggelar aksi di Solo. Malam dini hari Humanity Food Truck tiba di Kota Kediri. Sebanyak 500 porsi sajian tersaji untuk memberikan layanan makanan gratis bagi para jamaah yang mengikuti agenda Kajian Ahad Pagi.

Dibantu oleh Masyarakat Relawan Indonesia Kota Kediri, mitra Ikadi Kota Kediri dan masyarakat sekitar, memberikan pelayanan makanan gratis ini. Kepala cabang Aksi Cepat Tanggap Malang DIKI TAUFIK mengatakan, kehadiran layanan makanan gratis kali ini diperuntukan bagi para jamaah Kajian Ahad Pagi bersama Ikadi Kota Kediri yang selama ini sudah sering mendukung program-program Aksi Cepat Tanggap.(atc/ssi)
 


08 December 2019
Pemkot Kediri Wadahi Anak Muda Dengan Permainan ON LINE
Radio ANDIKA - Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kediri menggelar acara Festival Olahraga dan Pariwisata yang bertempat di GOR Jayabaya Kota Kediri mulai 5 hingga 8 Desember 2019. Dalam acara tersebut, juga digelar permainan PUBG yang digemari anak-anak muda.

Sebanyak 23 tim yang berasal dari Malang, Blitar, Tulungagung, Pasuruan bertarung di babak final.
Mereka memainkan permainan Jenis batle royal. NUR MUHYAR, Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Pemerintah Kota Kediri mengatakan, acara ini untuk menumbuhkan bakat-bakat terpendam dalam bidang olahraga ONLINE. Tujuannya, agar anak-anak memanfaatkan Hp untuk kebutuhan Positif.(atc/ssi)


08 December 2019
Tabrak Sound System, Pemotor Meninggal Dunia
Radio ANDIKA - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Desa Gembongan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar sekitar jam 03.40 WIB pagi tadi. Kendaraan yang terlibat, truk Nopol DA 9575 AT dikemudikan RONI werga Dusun Patileler Desa Deyeng Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri dengan sepeda motor Nopol BH 3302 HP dikendarai TEGUH TOHIR warga Desa Bacem Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

IPTU SONY SUHARTANTO Kapolsek Ponggok Blitar yang dikonfirmasi gatekeeper Radio ANDIKA mengatakan kecelakaan berawal saat sepeda motor melaju dari Gembongan menuju Cangkring, Ponggok, Blitar sesampainya di lokasi kejadian, TEGUH diduga mengantuk akhirnya menabrak sound system yang dipasang di belakang truk. TEGUH terpental mengalami luka serius dan meninggal dunia di lokasi.(ssi/sha)


07 December 2019
Kecelakaan Bus Rombongan Guru TK Tulungagung, 5 Korban Meninggal.
Radio ANDIKA - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan raya Kesamben, timur SPBU Kesamben Blitar, tepatnya di jembatan sungai Judel. IPDA DIDIK SUGIARTO Kanit Laka Polres Blitar, saat On Air di Dermaga Raya Radio ANDIKA menjelaskan kecelakaan Bus Fabian Anugrah Trans nopol AG 7555 UR,  berisi rombongan guru pengawas dan Kepala sekolah TK se Kecamatan  Tulungagung.

Kecelakaan terjadi jam 06.30 WIB. Awalnya bus berjalan dari arah Tulungagung sesampainya di Kesamben Blitar tepat di atas jembatan, bus berniat menghindari truk tronton yang sedang berhenti karena mogok di atas badan jalan. Bus menghindar ke kanan, saat bersamaan melaju sepeda motor yang dikendarai RIDWAN warga Dusun Sembung Desa Pagergunung Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar yang melaju dari arah berlawanan. Mengakibatkan Bus terjun ke Sungai.

 
Akibat kecelakaan ini lima orang meninggal dunia. Satu diantaranya, pengendara motor. Sedangkan  empat korban penumpang bus yakni  Naksabandi, warga Balerejo Kauman Kabupaten Tulungagung, Siti Fatimah warga Gondang Kabupaten Tulungagung, Kasihaten, Kepala sekolah TK Perwari, Kecamatan/Kabupaten Tulungagung, dan Anita T, warga Tulungagung.(sha/dip)
 
07 December 2019
Diduga Bunuh Diri, Warga Badas Dalam Pencarian Tim Basarnas
Radio ANDIKA - SUBEJO warga Jalan KH Wachid Hasyim Desa Bringin Kecamatan Badas Kabupaten Kediri diduga bunuh diri dengan cara menceburkan ke Sungai Brantas Dusun Krajan Desa Papar Kecamatan Papar Kabupaten Kediri. Kejadian tersebut terjadi malam tadi sekitar jam 20.30 WIB.

IPTU BAMBANG SUPARIJANTO Kapolsek Papar yang dikonfirmasi gatekeeper Radio ANDIKA mengatakan awalnya warga mengetahui ada sepeda motor, helm, dompet dan sandal milik korban yang diletakkan di atas jembatan tetapi pemiliknya tidak ada. Saat dilakukan pengecekan anggota Polsek Papar ditemukan identitas korban didalam dompet bernama SUBEJO warga Bringin, Badas, Kediri.

Karena disekitar lokasi tidak ditemukan, maka pihak polsek menghubungi keluarga SUBEJO. Keterangan dari SRIATUN istri korban, memang SUBEJO pamit keluar akan menuju Nganjuk. Saat meninggalkan rumah SUBEJO memakai kaos warna putih, jaket warga putih biru. Selain itu juga mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Nopol AG 2552 DT. Ditambahkan SRIATUN beberapa hari ini, suaminya mengeluhkan sakit kencing manis dan saat ini masih dalam tahap pengobatan.

Sementara itu BRIAN GAUTAMA Koordinator Pos Basarnas Trenggalek saat ON AIR di Radio ANDIKA mengatakan mulai pagi tadi sekitar jam 07.00 WIB satu Tim gabungan dari Basarnas Trenggalek, BPBD Kabupaten Kediri melakukan pencarian di lokasi kejadian. Pencarian dilakukan melalui jalur darat dan jalur sungai menggunakan perahu karet sejauh 3 KM. Jika sampai jam 17.00 WIB korban belum ditemukan maka pencarian akan dilanjutkan esok hari.(ssi/dip)
07 December 2019
Kecelakaan beruntun 4 mobil, terjadi di Jalan Raya  Bandarkedungmulyo
Radio ANDIKA - Kecelakaan beruntun melibatkan 4 mobil, terjadi di Jalan Raya Desa Gondangmanis Kecamatan Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang. Kecelakaan terjadi sekitar jam 6 tadi pagi.
 
Yang terlibat kecelakaan mobil Daihatsu Grand Max Nopol M 9003 D, dikemudikan M. MOTIULLAH, warga Desa Panaguan Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan, mobil Daihatsu Xenia Nopol AG 1778 QB, dikemudikan AKBAR warga Dusun Sebeng Desa dan Kecamatan Doko Kabupaten Blitar, Truck Mitsubishi Gandengan Nopol. : L 8629 UZ dan dikemudikan AGUS GUNAWAN, warga Desa Jepat Lor Kecamatan Tayu Kabupaten Pati Jawa Tengah dan Toyota Kijang Nopol L 1276 SJ, dikemudikan REZA YOGA warga Desa Jambangan Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan.
 
IPTU SULAIMAN Kanit Laka Satlantas Polres Jombang mengatakan, kecelakaan berawal ketika mobil Daihatsu Grand Max, berjalan dari timur kebarat atau dari Jombang ke Nganjuk, berusaha mendahului Truck Mitsubishi Gandengan yang berjalan searah didepannya. Sehingga bertabrakan dengan kendaraan mobil Daihatsu Xenia yang berjalan dari arah berlawanan, kemudian kendaraan mobil Daihatsu Xenia oleng kekanan dan menabrak roda belakang bagian kanan Kendaraan Truck Mitsubishi Gandengan.
 
Saat itu juga, Toyota Kijang dari arah Kertosono menyerempet kendaraan mobil Daihatsu Xenia, maka terjadilah laka lantas beruntun. IPTU SULAIMAN menambahkan, yang mengakibatkan kecelakaan, karena pengemudi Daihatsu Grand Max, yang berjalan dari Jombang ke Kertosono ceroboh berusaha mendahului dari kanan Truck Mitsubishi Gandengan. Akibat kecelakaan mengakibatkan kemacetan di lokasi kejadian, petugas melakukan pengaturan arus lalu lintas dibantu Polsek Bandarkedungmulyo Polres Jombang dan warga sekitar TKP.(dip/sha)
07 December 2019
Kecelakaan Mobil Dan Motor Di Mojo, Seorang Meninggal
Radio ANDIKA-Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Kediri - Tulungagung tepatnya di Desa Pethok Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri sekitar jam 11  malam.  Akibat kecelakaan seorang meninggal dunia. Kendaraan yang terlibat sepeda motor Honda Supra X 125 nopol  AG-2480-AB, dikendarai SAHRUL warga  Dusun Ngetrep Desa Sekaran Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten  Kediri  membonceng  MOCHAMAD ROMI ACHFADH, warga Desa Kalikondang Kecamatan Demak Kabupaten Demak Jawa Tengah. Kecelakaan dengan mobil penumpang Izusu ELF nopol  AE-7330-UX, yang dikemudikan JEK MARSUDEK, Desa Sembowo Kecamatan Sudimoro Kabupaten  Pacitan, dengan dua penumpangnya.
 
IPDA CAHYO WIDODO Kanit Laka Polresta Kediri menngatakan, kecelakaan berawal ketika   SAHRUL mengendarai sepeda motor Honda Supra 125 berboncengan dengan ROMI melaju dari arah utara ke selatan atau dari Kediri ke Tulungagung, dengan kecepatan tinggi. Dari arah berlawanan berjalan mobil penumpang Izusu Elf berikut 2 orang penumpang.
 
Sesampai di lokasi kejadian,  motor yang dikendarai SAHRUL oleng hingga berjalan memakan marka jalan dan terjadi tabrakan. Akibatnya SAHRUL mengalamai luka serius dan meninggal di lokasi kejadian. Dengan bantuan petugas, semua korban di bawa ke RS. Bhayangkara Kediri guna mendapatkan perawataan medis. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan, dibawa ke kantor Sat Lantas Polres Kediri Kota guna proses lebih lanjut.(dip/ssi)

Page 1 of 753      1 2 3 >  Last ›