Berita- Info ANDIKA

16 December 2018
Sopir Ngantuk, Truk Hantam Kendaraan Didepannya
Radio ANDIKA - Tadi pagi sekitar jam 05.30 WIB terjadi kecelakaan di Jalan Merbabu atau simpang 4 Dermo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Kendaraan yang terlibat kecelakaan, truk gandeng nopol AG 8306 UB, dikemudikan HARIANTO warga Balongasem Desa Kerep Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri. Kontra dengan truk AG 8162 UE, dikemudikan SAMUJIANTO warga Karangrejo Desa Tales Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri.
 
IPTU NI KETUT SUARNINGSIH Kanit Lantas Polsek Mojoroto Kediri mengatakan, semula truk yang dikemudikan HARIANTO melaju dari arah Prambon Nganjuk menuju Kota Kediri. Sesampainya di simpang 4 Dermo, truk berhenti karena traffict light menyala merah. Sementara itu dari arah belakang melaju truk yang dikemudikan SAMUJIANTO dengan kecepatan sedang.
 
Karena SAMUJIANTO ngantuk, sehingga kehilangan konsentrasi dan menabrak truk yang sedang berhenti di simpang 4 Dermo karena traffict light menyala merah. Akibat kecelakaan ini, MULYADI (kernet truk yang dikemudikan SAMUJIANTO) mengalami luka-luka. (eva/had)
16 December 2018
Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Calya Terperosok ke Median Jalan Radio ANDIKA - Kecelakaan tunggal terjadi jalur Tol Jombang – Mojokerto sekitar jam 05.30 WIB pagi ini. Kecelakaan diduga akibat pengemudi mobil Calya L 1164 PA, mengantuk hingga mobil oleng ke kanan dan terperosok ke median jalan. Beruntung sopir dan penumpang dalam keadaan selamat.

AGUS TRIYONO, Petugas Senkom Tol Jombang Mojokerto, mengatakan kecelakaan bermula ketika mobil Calya melaju dari arah Bandar Kedungmulyo Jombang menuju Surabaya. Setibanya di KM 686.600 pengendara mobil Calya atas nama A. PRADA SURYA SANJAYA, warga Kupang Jaya, Surabaya, mengantuk, dan mobil oleng kekanan hingga terperosok ke median jalan. (had/eva)
16 December 2018
Lupa Mematikan Kompor, Rumah Dan Dua Sepeda Motor Ludes Terbakar
Radio ANDIKA - Rumah kos di Dandangan gang 1 Kota Kediri milik DASUKI warga Madiun, ludes terbakar. Rumah kos 6 kamar ini dijaga oleh TUMILAH warga Dandangan gang I nomer 180 Kota Kediri.
 
Pak SYAHRIZAL Staf Admin Regu 2 Satpol PP Kota Kediri dari lokasi kejadian melaporkan, dari hasil pendataan diketahui kebakaran terjadi jam 05.00 WIB. Diduga penyebabnya karena MAK YAH (penghuni kos) menyalakan kompor minyak, lalu ditinggal ke pasar. Hingga akhirnya api berkobar semakin besar sampai membakar semua rumah. Selain itu ada 2 sepeda motor dan beberapa dokumen penting juga ludes terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. 


Api baru berhasil dipadamkan setelah setelah 1 unit PMK Gudang Garam dan 1 unit PMK Pemkot Kediri datang ke lokasi.(eva/had)
16 December 2018
FKUB Kota Kediri, menjadi barometer FKUB Luar Kota Kediri Radio ANDIKA - Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah membuka Musyawarah Daerah (Musda) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), yang bertempat di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri tadi malam. Dalam Musda dipilih Ketua FKUB masa bhakti 2019-2024. Dalam sambutannya, Lilik Muhibbah mengatakan FKUB di Kota Kediri luar biasa karena bisa menjadi teladan bagi FKUB di kota/kabupaten lainnya. Banyak daerah yang ingin melakukan study banding untuk sharing dengan FKUB Kota Kediri. Ning Lik mengungkapkan bila kunci kesuksesan FKUB dan PAUB-PK Kota Kediri dalam menjaga kondusifitas di Kota Kediri adalah kekompakan, kerjasama serta keikhlasan. Ning Lik juga mengungkapkan apresiasinya karena FKUB dan PAUB-PK ikut mensukseskan serta ikut mengawasi pembangunan yang ada di Kota Kediri.(atc)
15 December 2018
Polisi Gerebek Pesta Narkoba di Bandung Tulungagung Sekitar jam 14.00 WIB kemarin, Polsek Bandung Tulungagung mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada sekelompok orang yang akan melakukan pesta narkoba disebuah rumah di Dusun Contong, Desa Ngunggahan Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung.
 
Kapolsek Bandung AKP SISWANTO, Kanit Reskrim AIPTU MEDIANTO beserta 2 anggota reskrim langsung melakukan penggrebekan di lokasi. Petugas mendapati 4 orang pemuda yang akan melakukan pesta sabu di dalam ruang tamu.
 
Setelah dilakukan penggeledahan, petugas berhasil mengamankan 245 butir pil dobel L, 2 poket sabu, 2 alat hisap, 8 korek gas, 1 kaca pipet, 1 gunting, dan 1 unit HP.
 
Pelaku dan barang bukti selanjutnya dibawa ke Mako Polsek Bandung Tulungagung. Setelah dilakukan test urin di RS. Bhayangkara Tulungagung. FATCHURROCHIM, warga Dusun Popoh Desa Besole, Besuki, Tulungagung dan SAMROJI, Dusun Gerbo, Desa Besole, Besuki, Tulungagung, terbukti positif mengkonsumsi narkoba. (had/stm)


15 December 2018
Walikota Kediri apresiasi warga taat membayar pajak Radio ANDIKA - Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kota Kediri karena memiliki tanggung jawab dalam membangun Kota Kediri dengan membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Hasil dari membayar PBB pun telah dirasakan oleh masyarakat dengan peningkatan pembangunan yang ada di Kota Kediri. Mas Abu menuturkan  setiap tahunnya PBB yang diterima oleh Pemerintah Kota Kediri kurang lebih 24 miliar. Masyarakat dapat menikmati hasil dari membayar pajak lebih besar lagi yakni 75 miliar melalui Program Pemberdayaan Masyarakat. Melalui program ini sarana dan prasarana di Kota Kediri juga lumayan bagus. Pada kesempatan ini Mas Abu menceritakan perkembangan yang ada di Kota Kediri dan mengajak seluruh masyarakat untuk mempersiapkan sumber daya manusia di Kota Kediri. Di Kediri semakin ramai dan berkembang. Kedepan akan ada airport dan exit tol. Walikota berpesan kepada masyarakat agar tepat waktu dalam membayar PBB sehingga pembangunan pun terlaksana dengan cepat.(atc)
15 December 2018
Kebakaran Ruangan Oven Kayu di Jombang Radio ANDIKA - Terjadi kebakaran di Tempat Usaha jalan Gatot Subroto no 73, Desa Mojongapit, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang sekitar jam 13.00 WIB.
 
Awalnya kebakaran diketahui warga yang melihat asap di ruangan oven kayu. Api terlihat semakin besar. Karyawan yang berada disekitar lokasi mencoba menyalakan diesel pompa air namun macet. Kemudian langsung menghubungi Pusdalops BPBD Kabupaten Jombang.
 
Ada 4 unit Fire Pumper Truck yang disiapkan untuk melaksanakan pemadaman kebakaran. Sekitar jam 15.50 WIB, api berhasil dipadamkan.
Akibat kebakaran ini terjadi kerusakan 1 ruang oven beserta isinya. Kerugian diperkirakan kurang lebih 60 – 90 juta.
 
Info dan foto dikirimkan Pusdalops BPBD Kabupatehn Jombang.(stm/rom)

15 December 2018
Truk Gandeng Tabrak Toyota Avanza Parkir di Ngampel, Mojoroto Kecelakaan terjadi di jalan Gatot Subroto, depan toko Dekornesia Ngampel, Mojoroto, Kota Kediri sekitar jam 15.30 WIB. Kendaraan yang terlibat Truk gandeng nopol G 1840 BL yang dikemudikan oleh MOH MAKINUDIN, 46 tahun, alamat Desa Wonojoyo, Gurah, Kediri. Dengan mobil Toyota Avanza plat nomor AG 1759 V yang dikemudikan oleh ROBI, 30 tahun, alamat Sukomoro, Nganjuk.

IPTU NI KETUT SUARNINGSIH Kanit Lantas Polsek Mojoroto menjelaskan truk melaju dari Mrican menuju simpang 3 Iskandar Muda, Kota Kediri. Sampai di jalan Gatot Subroto, tepatnya di depan toko Dekornesia, dari arah yang berlawanan ada sepeda motor yang melaju melewati marka jalan. Karena jarak yang terlalu dekat, truk gandeng membanting setir ke kiri, akibatnya truk gandeng menabrak mobil Toyota Avanza yang sedang parkir di depan toko Dekornesia.

Selanjutnya kasus kecelakaan ini diselesaikan dengan secara damai, dan pengemudi truk gandeng bersedia mengganti kerusakan mobil Toyota Avanza.(stm/rom)
15 December 2018
Polda Jatim Pantau Macet Di Jalur Bandar Kedung Mulyo – Mengkreng – Kertosono
Radio ANDIKA - Mulai jam 15.00 WIB, lalu lintas di jalur Bandar Kedung Mulyo - Mengkreng - Kertosono macet parah. Kemacetan ini karena peningkatan volume kendaraan terutama dari arah Surabaya menuju Madiun. Kepadatan juga dipicu sudah masuk waktu libur sekolah, sehingga kendaraan warga yang berlibur terus bertambah.

KOMBES POL. FRANS BARUNG MANGERA, Kabid Humas Polda Jatim menyampaikan, instruksi sudah disampaikan kepada 3 Kepala Satuan lalu Lintas di Polres Jombang, Polres Kediri dan Polres Nganjuk untuk mengatur lalu lintas, dan membantu masyarakat pengguna jalan supaya tidak terjebak kepadatan yang luar biasa di kawasan ini.

FRANS BARUNG MANGERA mengatakan lalu lintas memang padat sekali. Rekayasa lalu lintas dibagi oleh 3 wilayah Polres. Polres Jombang akan koordinasi dengan Astra Infra Tol Road untuk mengalihkan kendaraan dari Mojokerto keluar Tembelang Jombang. Kendaraan dari arah Jombang juga diarahkan melalui Badas, Pare kembali ke Papar. (rom)

15 December 2018
Kecelakaan beruntun, satu korban mengalami luka berat.
Radio ANDIKA - Kecelakaan terjadi di Jalan Jayeng Kusumo tepatnya depan Kantor Dinas Peternakan Tulungagung, sekitar pukul 14.00 WIB kemarin. BRIPKA ENDRO PURNOMO Paur Humas Polres Tulungagung menjelaskan kecelakaan melibatkan :
 
  1. Mobil Mitshubishi Xpander Nopol AG 1012 BT yang dikemudikan BAMBANG SUNGKONO warga Jalan Mayor Bismo Semampir Kota Kediri.
  2. Mobil pick up Nopol AD 1847 SU yang dikemudikan PAINO warga Ngasinan Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri.
  3. Mobil Ertiga Nopol A 1423 ZI dikemudikan DIAN warga Sembung Tulungagung.
  4. Sepeda motor Vario Nopol AG 3974 FM yang dikemudikan DINA ALIFAZUL TAULA warga Desa Gedangsewu Pare Kediri.
Kecelakaan berawal saat mobil Xpander berjalan dari Kedungawru menuju Kota Tulungagung, diduga sopir mengantuk akhirnya lepas kendali kearah Kanan dan menabrak mobil pick up dari arah berlawanan, selanjutnya mobil pick up menabrak mobil ertiga yang sedang parkir di barat Jalan. Setelah itu mobil Xpander menabrak lagi  sepeda motor Vario yang berjalan dari Kota Tulungagung. Dalam peristiwa tersebut korban atas nama DINA ALIFAZUL TAULA mengalami luka berat dan mendapatkan perawatan di rumah sakit.(ssi/eva)
Page 3 of 759      < 1 2 3 4 5 >  Last ›