Berita- Info ANDIKA

19 May 2019
Polres Kediri Kota, Gelar Patroli Ngabuburit.
Radio ANDIKA - Polres Kediri kota menggelar patroli ngabuburit bersama TNI, Dinas Perhubungan dan Forum otomotif Kediri (FOK). Kapolres Kediri Kota AKB ANTHON HARYADI mengatakan, acara patroli ngabuburit dilakukan, untuk mempererat tali silaturahmi untuk semua masyarakat. Kapolres juga mengajak masyarakat agar selalu berhati-hati saat berada dijalan. Karena, jalan sudah mulai naik untuk volume kendaraan, karena aktifitas masyarakat yang berbelanja.
 
Patroli ngabuburit mulai dari Mako Lantas jalan Brawijaya, jalan diponegoro, jalan hasanudin, jalan Imam bonjol, jalan A.Yani, jalan PK Bangsa, jalan airlangga, jalan Hayamwuruk, dan kembali ke Mako Lantas jalan Brawijaya kota Kediri. Selain itu, Polres Kediri Kota juga buka bersama dengan anak yatim, dan puluhan Forum Otomotif Kediri.(atc)
19 May 2019
Lima Hari Hilang, Nenek Ditemukan Meninggal Di Sungai
 
Radio ANDIKA -  PAINI warga Dusun Sumberurip Desa Sumberurip Kecamatan Doko Kabupaten Blitar usia 86 tahun ditemukan meninggal dunia di Sungai Dusun Sumberurip Desa Sumberurip Kecamatan Doko Kabupaten Blitar. Penemuan jenazah sekitar jam 09.30 WIB. Kejadian ini berawal saat PENDI warga sekitar melintas di dekat sungai dan melihat PAINI dalam kondisi meninggal dunia didalam sungai. Kaget melihat temuan tersebut akhirnya PENDI langsung melaporkan kejadian tersebut ke warga lain diteruskan ke perangkat desa dan Polsek Doko Blitar.

IPTU BURHANUDIN Kasubag Humas Polres Blitar saat ON AIR di Radio ANDIKA menjelaskan petugas dan Tim Medis yang datang langsung melakukan evakuasi dan olah TKP di lokasi. Dari hasil pemeriksaan luar tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh PAINI. Diduga PAINI saat melintas di dekat sungai terpeleset dan meninggal dunia. Menurut keterangan dari pihak keluarga PAINI sudah 5 hari meninggalkan rumah tanpa pamit. Pihak keluarga sudah melaporkan ke Polsek Doko serta melakukan pencarian, namunnya hasilnya tidak ditemukan hingga hari ini diketahui sudah dalam kondisi meninggal dunia di sungai. Pihak keluarga menerima kematian PAINI sehingga tidak dilakukan otopsi dan langsung dimakamkan.(ssi/stm)

19 May 2019
Sakit Menahun, Warga Pare Gantung Diri
Radio ANDIKA - Kasus gantung diri terjadi di Jalan Rambutan Desa Terteg Kecamatan Pare Kabupaten Kediri sekitar jam 11.00 WIB. Korban atas nama SUTADJI, 62 tahun, tukang batu, warga Desa Tertek, Pare, Kediri.
 
AIPDA YANI, Kasi Humas Polsek Pare Kediri saat On Air di Dermaga Raya Radio ANDIKA menjelaskan awalnya sekira jam 04.00 WIB SUTADJI kontrol ke RS HVA. Sampai disana, poli tutup. Selanjutnya jam 06.00 WIB, SUTADJI pulang ke rumah dan disuruh kembali lagi pada Senin besok. WIDJI RAHAYU, istrinya, tidak menjumpai SUTADJI sampai siang. WIDJI mencari ke belakang rumah. WIDJI menemukan suaminya sudah dalam keadaan meninggal dunia, gantung diri di pohon sawo di pekarangan belakang rumah.
 
Berdasar keterangan dari keluarga, SUTADJI menderita sakit menahun asma, diabetes melitus dan komplikasi. Dari hasil pemeriksaaan Tim Inafis Polres Kediri dan dokter Puskesmas Sidorejo tidak diketemukan tanda-tanda penganiayaan atau kekerasan. Pihak keluarga juga menolak untuk dilakukan otopsi. Jenazah kemudian dibawa pulang ke rumah duka untuk dimakamkan.(stm/had)
19 May 2019
Tujuh Puluh KIP Tercecer di Ngasem Kediri
Radio ANDIKA - Tujuh puluh KIP (Kartu Indonesia Pintar) ditemukan tercecer di tepi jalan Dusun Joho, Desa Sumberejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri sekitar jam 15.00 WIB kemarin. Saat itu KIP ditemukan DICKY DEAR SAPUTRA, warga Desa Tengger, Pagu, Kediri dan RICHO TRI SUTRISNO, warga Desa Wonosari, Pagu, Kediri. Tujuh puluh lembar KIP tersebut, semuanya dengan alamat Kabupaten Tulungagung.

AKP MUKHLASON, Kapolsek Gampengrejo Kediri saat On Air di Dermaga Raya Radio ANDIKA mengatakan setelah menemukan KIP yang tercecer di tepi jalan Dusun Joho, Desa Sumberejo, DICKY dan RICHO melaporkan ke Sub Sektor Ngasem keesokan harinya atau hari ini.

AKP MUKHLASON menambahkan telah melakukan koordinasi dengan Reskrim Polres Kediri, Dinas Sosial juga Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri untuk memastikan keaslian kartu tersebut. Setelah dilakukan pengecekan, pihak Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri yakin itu asli. Tetapi untuk mengetahui kartu tersebut asli atau tidak harus membuka data base.

Kejadian ini masih dalam penyelidikan Polres Kediri. Selain itu, koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung juga masih diupayakan.(stm/rom)
19 May 2019
Warga Pagu, Kediri Temukan Puluhan KIP Tulungagung Radio ANDIKA - Warga Pagu, Kediri menemukan puluhan lembar Kartu Indonesia Pintar (KIP) di area Simpang Lima Gumul Kediri. DICKY DEAR SAPUTRA, netizen Radio ANDIKA mengatakan, kartu-kartu tersebut ditemukan kemarin sore. Puluhan kartu tersebut ditemukan dalam kondisi tercecer di jalan menjelang SLG dari arah Menang, Pagu.

Meski waktu itu banyak warga yang lewat di kawasan tersebut, tidak ada yang mempedulikan kartu tersebut. Setelah dikumpulkan, ternyata kartu-kartu tersebut adalah KIP dengan alamat warga Tulungagung dan jumlahnya mencapai puluhan lembar. Kemudian foto-foto KIP tersebut diunggah melalui akun Facebook miliknya dengan akun Ayub Poetrane RadenMaji sehingga viral.

DICKY mengaku tidak tahu apakah KIP tersebut jatuh dari pembawanya atau dibuang. Kartu-kartu tersebut tadi pagi diserahkan ke Mako Subsektor Ngasem, Kediri. Gatekeeper Radio ANDIKA mengkonfirmasikan hal ini ke Sub Sektor Ngasem dan Kapolsek Gampengrejo, Kediri. (rom/ikj)
19 May 2019
Dua Pengendara Motor Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan di Nganjuk
Radio ANDIKA - Kecelakaan yang melibatkan sepeda motor Honda Vario nopol AG 3593 UF yang dikendarai MAHRUS EFENDI warga Desa Ngepeh Kecamatan Loceret Nganjuk dengan sepeda motor Honda CB nopol AG 6259 WH yang dikendarai FERI ARI ADI warga Jalan Gunung Kelud Desa Banaran Kecamatan Pace Nganjuk. Kecelakaan lalu lintas terjadi di Desa Kecubung Kecamatan Pace Nganjuk, tadi malam sekitar jam 20.00 WIB.

IPDA SUGINO Kanit Laka Satlantas Polres Nganjuk, menjelaskan, awalnya sepeda motor Honda Vario yang dikendarai MAHRUS EFENDI melaju dari arah Kediri ke Nganjuk. Sesampainya di lokasi kejadian, MAHRUS EFENDI hendak mendahului kendaraan lain di depan nya. Diduga kurang berhati-hati, MAHRUS EFENDI terlalu ke tengah. Disaat bersamaan, melaju sepeda motor Honda CB yang dikendarai FERI ARI, karena jarak sudah terlalu dekat maka terjadilah kecelakaan dengan adu banteng.

Akibat dari kecelakaan tersebut, kedua korban mengalami luka serius di bagian kepala dan kaki. MAHRUS EFENDI meninggal dunia di lokasi kejadian dan FERI ARI meninggal dunia di RSUD Nganjuk. (vin/stm) 
19 May 2019
Tabrak Pohon, Pengendara Motor Meninggal Dunia
Radio ANDIKA - Kecelakaan tunggal telah terjadi di Desa Kedungmalang Kecamatan Papar Kediri sekitar jam 03.00 WIB. Kecelakaan ini menimpa pengendara sepeda motor Honda Vario nopol AG 4042 HB yang dikendarai SUWANDI warga Dusun Selang Desa Bulusari Kecamatan Tarokan Kediri.

AIPDA M. BAHRONI Kasi Humas Polsek Papar Kediri, menjelaskan, awalnya SUWANDI melaju dari Plemahan menuju Papar Kediri. Sesampainya di lokasi kejadian, diduga kurang berhati-hati SUWANDI menabrak pohon.

Akibat kecelakaan tersebut, SUWANDI meninggal dunia di lokasi kejadian dan saat ini berada di RSUD Pelem Pare Kediri. Kecelakaan tersebut langsung dilimpahkan ke Unit Laka Lantas Polres Kediri. (vin/ikj) 
18 May 2019
Walikota Kediri, Hadiri Penukaran Uang Yang Digelar BI Bersama 8 Perbankan
Radio ANDIKA - Setiap tahun saat menyambut hari raya Idul Fitri masyarakat akan menukarkan uang pecahan dengan uang yang baru. Hal ini sudah menjadi tradisi di Indonesia. Sehingga Kantor Perwakilan wilayah Bank Indonesia Kediri telah siap sedia melayani dan membuka kas keliling. Seperti pada hari ini Bank Indonesia Kediri menggelar pelayanan kas keliling bersama delapan perbankan di area Simpang Lima Gumul Kediri.

Walikota Kediri ABDULLAH ABU BAKAR yang hadir dalam acara tersebut, secara simbolis menukarkan uang di mobil pelayanan khas keliling Bank Indonesia. Walikota juga berbincang secara langsung kepada masyarakat yang mengantri untuk menukarkan uang.

Mengenai penukaran uang tersebut, Kepala Kantor Perwakilan wilayah Bank Indonesia Kediri MUSNI HARDI KASUMA ATMAJA mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan layanan penukaran uang yang sudah dilakukan Bank Indonesia Kediri sejak tanggal 7 Mei 2019. Untuk penukaran uang kas keliling ini masih ada sampai tanggal 28 Mei mendatang.(atc/stm)
17 May 2019
Satpol PP Kota Kediri, Amankan dua Pasangan Mesum
Radio ANDIKA - Masih dalam rangka cipta kondisi di Bulan Ramadhan, Satpol PP Kota Kediri terus melakukan razia ke beberapa tempat kost dan Hotel diwilayah Kota Kediri. Malam ini, Satpol PP menyasar tempat kost dan Hotel diwilayah Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Hasil dari razia yang dilakukan Satpol PP malam ini, dapat mengamankan dua pasangan bukan suami istri yang berada di dalam kamar kost dalam keadaan pintu tertutup, yang terindikasi melakukan perbuatan mesum. Selain itu, Satpol PP juga mengamankan dua orang tanpa membawa identitas.
 
NUR KHAMID, Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Kediri mengatakan, razia di tempat kost, tempat hiburan malam, dan Hotel terus dilakukan selam Bulan Suci Ramadhan, hingga menjelang hari raya Idul Fitri. NUR KHAMID berharap, Kota Kediri tercipta suasana yang aman, dan nyaman. Bagi yang terjaring, dilakukan pendataan dan pembinaan dikantor Satpol PP. Setelah itu, akan dikembalikan pada keluarganya.(atc)
17 May 2019
Polda Jatim Minta Masyarakat Abaikan People Power
Radio ANDIKA - Sampai saat ini situasi Jawa Timur aman. KOMBES POL FRANS BARUNG MANGERA, Kabid Humas Polda Jatim On Air di Radio ANDIKA mengatakan, menjelang penetapan hasil Pemilu 2019, 22 Mei 2019 mendatang,  Jawa Timur dalam situasi yang kondusif. Polda Jatim berharap masyarakat bersama-sama menjaga kondisivitas wilayah ini.

Terkait isu people power dan pengerahan massa ke kantor KPU di Jakarta pada saat penetapan hasil Pemilu 2019, FRANS BARUNG MANGERA menyebut, tokoh-tokoh agama, kemasyarakatan hingga kepemudaan di Jawa Timur sepakat untuk menolak people power pada Penetapan Hasil Pemilu 2019 di Kantor KPU Jakarta maupun pengerahan massa di lokasi manapun.

Kabid Humas Polda Jatim menambahkan, polisi dan para tokoh tersebut selama ini sudah membangun networking untuk menjaga masyarakat dan wilayah dengan bagus. Pengamatan Polda Jatim seluruh masyarakat Jawa Timur sudah dewasa menghadapi berbagai macam perbedaan. Masyarakat juga sudah capek dengan hiruk pikuk politik selama tahapan Pemilu 2019 yang sangat panjang.
FRANS BARUNG MANGERA menegaskan, Polisi tetap mempunyai prosedur dalam menangani berbagai gejolak di masyarakat. SOP ditetapkan sesuai kondisi dilapangan, mulai persuasi hingga represif. Masyarakat diimbau tetap percaya dengan kinerja polisi. (stm/rom)
Page 3 of 417      < 1 2 3 4 5 >  Last ›