Berita- Info ANDIKA

17 August 2019
HUT Ke-74 RI, Gubernur Jatim Berpesan Promosikan Keunggulan Daerah Untuk Memajukan Indonesia
Radio ANDIKA-Gubernur Jawa Timur KHOFIFAH INDAR PARAWANSA berpesan setiap daerah wajib mempromosikan keunggulan yang dimiliki kabupaten/kota sebagai wujud membantu dalam memajukan Indonesia pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 RI.
 
Di Jatim, kata KHOFIFAH, sangat banyak keunggulan-keunggulan yang layak dipromosikan untuk daerah, salah satunya kekayaan destinasi wisata, antara lain kawasan Bromo-Tengger-Semeru (BTS), Gunung Ijen, hingga wisata konservasi bakau.
 
Gubernur Jatim itu juga mendorong semua lini dan elemen-elemen strategis, terutama para pemangku kebijakan yang memiliki lembaga di bidang pelayanan kesehatan, pendidikan dan UMKM dapat memicu sumber daya manusia lebih unggul. (antara-dip)
17 August 2019
Klub Elit Eropa Sampaikan Selamat HUT Ke-74 RI
Radio ANDIKA-Ucapan selamat memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia terus mengalir dari berbagai pihak, tidak terkecuali klub-klub Eropa yang memiliki basis suporter yang besar di Indonesia. Sejumlah klub yang menyampaikan selamat HUT RI salah satunya datang klub Liga Inggris seperti Liverpool, Manchester United, Chelsea, hingga Tottenham Hotspurs.
 
Melalui akun Twitter resmi klub berbahasa Indonesia mereka turut menyampaikan ucapan selamat memperingati HUT RI. "DIRGAHAYU INDONESIA. Sebingkis cinta dari Liverpool untuk Indonesia. Merdeka," tulis akun resmi Liverpool berbahasa Indonesia @LFCIndonesia.

Tak hanya dari klub Liga Inggris, klub elit Liga Italia pun ikut menyampaikan ucapan selamat, seperti yang dikicaukan Inter Milan, Juventus, hingga AS Roma. "Waktunya bersatu padu demi Indonesia yang lebih maju. Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia #17an," tulis @Inter_id. (antara-dip)
17 August 2019
Bendera Indonesia berkibar di Balai Kota San Fancisco
Radio ANDIKA-Bendera Merah Putih berkibar selama tiga hari di Balai Kota San Francisco, Amerika Serikat, sejak upacara pengibaran bendera dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI dilaksanakan pada Jumat 16 Agustus pukul 11.00 waktu setempat.
 
Pengibaran bendera Merah Putih ini merupakan kolaborasi antara Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di San Francisco dan Kantor Wali Kota San Francisco untuk memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI.
 
Upacara pengibaran bendera Merah Putih dipimpin kepala protokol untuk kota dan kabupaten San Fransisco, CHARLOTTE SCHULTZ dan Konsul Jenderal RI di San Francisco SIMON D.I SOEKARNO. Para staf KJRI San Francisco dan sebagian hadirin menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya pada upacara tersebut. (antara-dip)
17 August 2019
Kardus mencurigakan Di Jalan Panglima Sudirman Tulungagung, Ternyata Berisi Belimbing

Radio ANDIKA - Bungkusan mencurigakan di depan rumah warga sempat membuat heboh di Jalan Panglima Sudirman Kabupaten Tulungagung. Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh SRI MUJIATI warga Kelurahan Kenayan Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung sekitar jam 10.30 WIB.
 
BRIPKA ENDRO PURNOMO Paur Humas Polres Tulungagung saat ON AIR di Radio ANDIKA menjelaskan penemuan bungkusan tersebut berawal saat SRI MUJIATI menerima kiriman orang tidak dikenal berupa 2 kardus dengan menggunakan kendaraan mobil Grand livina yang tidak diketahui identitasnya, setelah ditanya SRI MUJIATI tidak merasa pesan kemudian barang tersebut ditaruh di kursi ruang tamu oleh sopir dan ditinggal begitu saja.
 
SRI MUJIATI merasa ketakutan dan melapor ke Polsek Tulungagung Kota untuk segera ditindak lanjuti. Petugas yang datang ke lokasi langsung melakukan pengecekan. Setelah di cek bungkusan kardus tersebut berisikan buah belimbing. Tidak ada benda yang membahayakan disekitar lokasi. Akhirnya buah belimbing saat ini langsung diamankan di Polsek Tulungagung Kota.(ssi/had)
17 August 2019
Radio ANDIKA-Komunitas Santri Jogo Kali di Jombang,  bersama para pelajar menggelar upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di sungai. Selain sebagai wujud penghormatan terhadap kemerdekaan, upacara ini juga sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi sungai yang ada di wilayah Kabupaten Jombang.
 
Upacara bendera HUT RI diadakan di sungai Jalan Kusuma Bangsa, Sengon, Jombang, tepatnya di depan SMK Dwija Bhakti. Sejak pagi sekira pukul 06.30 WIB, ratusan siswa SMA, relawan Santri Jogo Kali, masyarakat, dan petugas dari Dinas Lingkugan Hidup (DLH) Jombang sudah bersiap menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI di sungai ini.
 
Ketua Komunitas Santri Jogo Kali, FATKHURROHMAN mengatakan, upacara ini, juga sebagai sarana edukasi kepada pelajar dan masyarakat Jombang. Targetnya mereka ikut merawat sungai, bumi, dan alamnya. Santri Jogo Kali menargetkan pada tahun 2020 seluruh sungai yang ada di Jombang sudah bisa "merdeka" dari sampah. Selain sungai bisa merdeka dari sampah, FATKHUR juga mengusulkan ada pelajaran muatan lokal tentang menjaga kebersihan lingkungan, terutama tidak membuang sampah ke sungai. (antara-dip)

17 August 2019
Pansel KPK Setuju Pendapat Jokowi Ukuran Pemberantasan Korupsi Diubah
Radio ANDIKA-Pansel Capim KPK setuju dengan pernyataan Presiden JOKOWI bahwa ukuran pemberantasan korupsi harus diubah dari jumlah kasus dan pelaku yang ditangkap menjadi potensi korupsi yang bisa dicegah dan potensi kerugian negara yang bisa diselamatkan.
 
Menurut Ketua Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK) YENTI GANARSIH, pandangan Presiden tersebut memang sudah menjadi pemikiran Pansel selama ini. YENTI mengatakan masih maraknya korupsi meski operasi tangkap tangan (OTT) banyak dilakukan menandakan penindakan selama ini belum menimbulkan efek jera. Oleh karena itu, lanjut dia, harus ada peningkatan sistem pemberantasan korupsi.
 
YENTI juga mengamini pernyataan Presiden JOKOWI bahwa pencegahan korupsi juga tidak boleh mengganggu keberanian berinovasi. Menurutnya, penegakan hukum pidana memang harus hati-hati agar tidak justru kontraproduktif. (antara-dip)

17 August 2019
Mahfud MD Sebut Radikalisme Dekat Dengan Terorisme
Radio ANDIKA-Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan Profesor MAHFUD MD mengatakan persoalan radikalisme harus mendapat perhatian serius karena radikalisme dekat dengan terorisme.
 
Sebagai gerakan yang ingin membangun kesadaran berbangsa dan bernegara tanpa intoleransi, tanpa teror, Gerakan Suluh Kebangsaan pun menaruh perhatian serius pada radikalisme dan terorisme. Untuk itu, Gerakan Suluh Kebangsaan menggelar diskusi kelompok terarah untuk memetakan persoalan radikalisme sekaligus membuat rencana strategis penanganannya.
 
Diskusi yang digelar di Jakarta, mengundang 15 tokoh, di antaranya Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) KOMJEN POL SUHARDI ALIUS. Kepala BNPT menilai peran pemuka masyarakat sangat penting untuk memelihara perdamaian termasuk membantu mencegah beredarnya paham radikal teroris di masyarakat. (antara-dip)

17 August 2019
KPK Harapkan Menteri Kabinet Selanjutnya Punya Rekam Jejak Baik
Radio ANDIKA-Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) AGUS RAHARDJO mengharapkan menteri-menteri yang akan mengisi kabinet untuk periode kedua pemerintahan JOKO WIDODO mempunyai rekam jejak yang baik.
 
Sebelumnya, KPK telah memproses menteri pada kabinet Jokowi, yakni mantan Menteri Sosial Idrus Marham yang terjerat kasus korupsi proyek PLTU Riau-1. Apakah KPK sudah dimintai untuk menelusuri rekam jejak menteri yang akan mengisi kabinet selanjutnya, AGUS menyatakan sampai saat ini belum ada permintaan tersebut.
 
Sebelumnya, JOKOWI mengungkapkan rancangan kabinet untuk periode kedua pemerintahannya, yaitu terdiri dari 45 persen partai politik dan 55 persen profesional. Ia pun mengatakan sejumlah anak muda akan masuk jajaran menterinya. (antara-dip)

17 August 2019
Mensesneg Pimpin Upacara HUT RI Kenakan Busana Adat Sumatera Selatan
Radio ANDIKA-Menteri Sekretaris Negara PRATIKNO memimpin upacara HUT Ke-74 RI bersama sejumlah pegawai Sekretariat Negara dan Sekretariat Kabinet di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.
 
Mensesneg yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam perhelatan yang dilangsungkan di halaman kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta,  mengenakan busana adat Sumatera Selatan. Tema HUT ke-74 RI yaitu "SDM Unggul Indonesia Maju" yang menggambarkan visi pemerintah Indonesia yang terus berusaha dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia.
 
Sementara logo 74 yang digunakan, memiliki arti yakni melambangkan empat semangat bangsa Indonesia saat ini, yakni sinergi, kolaborasi, inspirasi, serta semangat bekerja tiada henti dalam membangun negeri.(antara-dip)

17 August 2019
Presiden Joko Widodo Kenakan Pakaian Adat Bali
Radio ANDIKA-Presiden JOKO WIDODO, putra pertamanya GIBRAN RAKABUMING RAKA dan sang cucu JAN ETHES SRINARENDRA kompak mengenakan pakaian adat Bali dengan berbagai warna dan corak.
 
Baju adat Presiden Joko Widodo berasal dari Klungkung, berwarna hitam dengan brokat emas lengkap dengan kain dan hiasan kepala juga dengan motif emas. Presiden pun mengaku masih akan mengenakan lebih banyak pakaian adat pada perayaan-perayaan hari nasional lainnya.
 
Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia dimulai tepat pada pukul 10.00 WIB. Presiden Jokowi akan bertindak sebagai Inspektur Upacara. Para pejabat negara, baik menteri Kabinet Kerja maupun pemimpin lembaga dan instansi, akan mendampingi Presiden Jokowi di mimbar utama.(antara-dip)

Page 3 of 562      < 1 2 3 4 5 >  Last ›