Berita- Info ANDIKA

23 December 2015
Gelapkan Uang Perusahaan, Warga Nganjuk Dipolisikan.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Karena diduga telah menggelapkan uang perusahaan, Khoirul Hakim karyawan salah satu perusahaan finance, warga Kecamatan Watujayeng Nganjuk, harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Peristiwa bermula ketika, pihak perusahaan finance yang bertempat di Kelurahan Singonegaran Kecamatan Pesantren Kota Kediri, mengganti posisi Khoirul dengan karyawan lain.

Saat dilakukan pengecekan, ternyata uang hasil setoran dari Nasabah yang dititipkan kepada
Khoirul sebesar Rp. 7 juta lebih, tidak disetorkan ke kantor, tetapi digunakan untuk kepentingan pribadi.

Namun, ketika pihak perusahaan menghubungi Khoirul guna menyelesaikan permasalahan tersebut, Khoirul tidak merespon. Atas kejadian tersebut dilaporkan ke Polres Kediri Kota guna proses lebih lanjut.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidiakan terkait kasus penggelapan uang itu.(atc)

23 December 2015
Ratusan Polisi Disiagakan Saat Natal Dan Tahun Baru.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Ratusan personil Polres Kediri Kota, rabu pagi melaksanakan gelar pasukan operasi lilin 2015. Gelar pasukan, dilakukan di Mako Polres Kediri Kota di Jalan KDP Slamet Kota Kediri.

Gelar pasukan, langsung dipimpin Kapolres Kediri Kota AKBP Bambang Wijanarko Baiin. Sebanyak 814 personil gabungan mulai dari kepolisian, TNI, Satpol PP, Linmas, dan Satpam, akan disiagakan dalam operasi lilin yang dimulai pada Kamis 24 Desember hingga 2 Januari 2016 mendatang.

Ratusan personil tersebut, akan disiagakan di beberapa titik rawan diwilayah hukum Polres Kediri Kota. Polres Kediri Kota, juga telah mendirikan 8 pos pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Delapan pos pengamanan itu berada di gereja Puhsarang, perempatan jalan Kawi, alun-alun Kota Kediri, Jalan Dhoho, simpang empat sri ratu, jalan A.Yani Tirtoyoso, gereja Getmani, dan di Timur Jembatan Lama bandar Kota Kediri.

Kepala Polres Kediri Kota AKBP Bambang Wijanarko Baiin mengatakan, operasi lilin bertujuan untuk membantu masyarakat, saat melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru. Selain itu, untuk menciptakan situasi diwilayah Kota Kediri yang kondusif.(atc)

22 December 2015
Kediri Raya Bergerak, Geruduk Kantor Pemerintahan Kabupaten Kediri Radio - ANDIKA - Kediri - Jatim Ratusan massa yang tergabung dalam Kediri raya bergerak, mendatangi kantor Pemerintah Kabupaten Kediri. Dengan menumpang truk terbuka dan sepeda motor, mereka juga membawa berbagai spanduk bernadakan protes terkait pembagian Kartu Indonesia sehat.

Berkaitan dengan carut marutnya pelaksanaan program pemerintah Indonesia di bidang kesehatan yaitu Kartu Indonesia Sehat (KIS), dari pusat hingga daerah, banyaknya peserta yang sudah meninggal dunia, namun masih tertanggung.

Sementara itu, masih banyak rakyat yang berhak mendapatkan, akan tetapi tidak tertanggung didalam program tersebut. Lambatnya pelayanan di rumah sakit bahkan ditolak sehingga banyak rakyat yang menjadi korban.

Hal itu, melanggar Pancasila dan UUD 1945, Serta Hak Azasi Manusia (HAM). Daniel Arisandi, koordinator aksi mengatakan, pemerintah harus tegas dan selekif dalam melakukan pendataan terhadap sasaranbyang akan diberi KIS.(atc)

22 December 2015
Satpol PP Kota Kediri, Obrak Abrik Tempat Kost

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kediri, Selasa pagi melakukan razia di beberapa tempat kost dan hotel diwilayah Kota Kediri.

Pertama, petugas satpol PP mendatangi sebuah tempat kost di jalan Mauni Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Petugas, berhasil mengamankan 4 pasangan muda mudi yang kedapatan tinggal dalam satu kamar tanpa ikatan pernikahan.

Kemudian, petugas menuju Hotel sentral, dan mengamankan 2 pasangan mesum. Kemudian, petugas kembali melakukan razia di wilayah Bangsal, petugas mengamankan 4 pasangan. Kemudian, di tempat berbeda, petugas kembali mengamankan 4 pasangan dalam satu kamar, tanpa ikatan resmi.

Selain itu, petugas juga menangkap 6 orang tanpa memiliki identitas atau KTP. Nur Khamid, Kasi Trantib Satpol PP Kota Kediri mengatakan, pihaknya menggandeng Linmas dalam melakukan razia. Karena, Linmas lebih tahu wilayahnya. Selain itu, razia juga sebagai antisipasi menjelang Tahun baru, agar wilayah Kota Kediri Kondusif.(atc)

22 December 2015
Satuan Reskoba Polres Kediri Kota, Tangkap 2 Pengedar Narkoba

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim Satuan Reskoba Polres Kediri Kota, berhasil menangkap dua orang yang kedapatan membawa, menyimpan, dan mengedarkan narkoba.

Kedua pelaku yakni, Agus Supriyanto warga Desa Tarokan Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri. Agus berhasil ditangkap, saat berada disebuah warung Desa Bulusari Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri. Dari tangan Agus, polisi menyita barang bukti sebanyak 157 butir pil double L dan sebuah Hp.

Selain itu, polisi juga menangkap Bambang Sulindra warga Desa Bakalan Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri. Dari tangan Bambang, polisi menyita barang bukti sebanyak 464 butir pil double L dan sebuah Hp.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihak kepolisian telah mengamankan kedua pelaku guna proses pengembangan lebih lanjut.(atc)

22 December 2015
Mabuk, Sepeda Motor Dibawa Kabur Maling Radio ANDIKA - Kediri - Jatim Siti Rukhayah Warga Lingkungan Boro Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, melapor kepolisi karena sepeda motornya dibawa kabur orang tak dikenal, saat Siti dalam pengaruh minuman keras.

Kejadian bermula, saat Siti mengendarai sepeda motornya Yamaha Mio bernomor polisi AG 3606 HU, untuk menuju GOR Jayabaya.

Saat akan pulang, Siti dalam pengaruh Minuman keras. Siti, kemudian dibonceng oleh orang tidak dikenal, dengan alasan akan diantarkan pulang.

Namun, sesampainya di area persawahan Kelurahan Gayam Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Siti diturunkan dari sepeda motornya, dan pelaku membawa kabur sepeda motor Siti.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihak kepolisian masih melacak keberadaan sepeda motor Siti, guna menangkap pelakunya.(atc)

21 December 2015
Diduga Mengalami Gangguan Jiwa, Seorang Anak Bunuh Bapaknya.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Diduga karena mengalami gangguan jiwa, seorang anak, nekat memukul bapaknya dengan linggis hingga meninggal dunia. Korban bernama Suwatin (65) warga Desa Canggu Kecamatan Badas Kabupaten Kediri. Pelaku bernama Subianto (26) anaknya sendiri yang diduga mengalami gangguan jiwa.

Kejadian tersebut bermula, saat itu Subianto yang sedang mengamuk, membawa linggis dan sebuah celurit. Subianto, juga merusak kaca mobil dan rumah warga. Kemudian, Subianto masuk kedalam rumahnya, dan tetangga mendengar jeritan.

Kemudian, warga yang ketakutan langsung melaporkan kejadian tersebut pada pihak kepolisian. Petugas kepolisian yang datang ke lokasi, mendapati Subianto membawa sebuah linggis dan sebuah celurit. Saat akan dilakukan penangkapan, Subianto sempat melakukan perlawanan.

Kemudian, petugas langsung menggerebek Subianto, dan berhasil melumpuhkan Subianto, yang sedang membawa senjata tajam tersebut. Saat dicek kebelakang rumah, tepatnya di kandang sapi milik Suwatin, petugas mendapati Suwatin telah tergeletak meninggal dunia, dengan luka di bagian kepala.

Kepala Polsek Pare Kota AKP Saiful Alam mengatakan, pihaknya telah mengamankan Subianto untuk dimintai keterangan. Sedangkan Suwatin ayah Subianto dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kediri untuk dilakukan visum. Saat dilakukan pemeriksaan, Subianto mengaku tidak memukul Suwatin ayahnya. Tetapi Subianto telah memukul pocong.

Saiful Alam menambahkan, pihak kepolisian tetap mengamankan Subianto, hingga menunggu test psikologis dan kejiwaan. Jika Subianto menderita gangguan jiwa, maka akan dibawa ke rumah sakit jiwa, untuk dilakukan perawatan.(atc)


21 December 2015
Gelapkan Uang Perusahaan, Karyawan Koperasi Dipolisikan.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim Karena diduga telah menggelapkan uang perusahaan hingga belasan juta, Setiawan Eko Wibowo, warga Desa Woromarto Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri, dilaporkan ke polisi oleh perusahaan tempatnya bekerja.

Kejadian bermula ketika Deko Putra, teman Setiawan di salah satu Koperasi di Kelurahan Bandarkidul Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, melakukan penagihan pada beberapa nasabah.

Namun, saat dilakukan penagihan, para nasabah tersebut, mengaku sudah lunas, dan uangnya dititipkan Pada Setiawan. Saat Setiawan mengecek ke kasir kantor, ternyata uang tersebut belum masuk, dengan total sebesar Rp 14 juta lebih.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, puhak kepolisian masih mengumpulkan beberapa saksi guna dilakukan proses penyelidikan.(atc)

21 December 2015
Sapi Disembelih Maling, Peternak Banyakan Lapor Polisi

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim Kasus pencurian hewan ternak dengan cara disembelih, terjadi diwilayah hukum Polsek Banyakan Kabupaten Kediri.

Kejadian itu bermula, saat Kardiyat warga Desa Ngablak Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri, melihat dua sapi miliknya di kandangnya.

Namun, saat Kardiyat beberapa jam melihat kedua sapi miliknya, ternyata kedua sapinya sudah tidak ada. Saat dicek, satu sapinya berada diluar Kandang, sedangkan 1 ekor sudah tidak ada.

Saat itu, Kardiyat langsung melakukan pencarian pada sapi miliknya yang telah hilang. Kardiyat, mendapati sapinya telah disembelih dan kaki kiri belakang sudah hilang. Kejadian itu kemudian dilaporkan pada perangkat desa dan diteruskan pada pihak kepolisian.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihak kepolisian masih melakukan pengejaran pada pelaku pencurian sapi tersebut.(atc)

21 December 2015
Dikeroyok Berandalan, Warga Nganjuk Melapor Ke Polisi

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim Karena menjadi korban pengeroyokan, Dian Aringga Putra, warga Desa Sanan Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk melapor ke polisi.

Kejadian pengeroyokan itu bermula, saat Dian bersama Haris Dwi Jatmiko warga Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri, datang ke warung di lingkungan Lebak Tumpang Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Saat berada di warung kopi tersebut, sudah ada 8 pemuda. Tiba-tiba, 8 pemuda itu mendatangi Dian dan Haris. Tanpa alasan yang jelas, 8 berandalan tersebut langsung menghajar Dian dan Haris.

Kejadian itu, kemudian dilaporkan pada pihak kepolisian. Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihak kepolisian masih memburu 8 pelaku pengeroyokan tersebut.(atc)

Page 51 of 704     ‹ First  < 49 50 51 52 53 >  Last ›