Berita- Info ANDIKA

20 May 2014
Melewati Ketiak Wanita, Dikeroyok Hingga Babak Belur
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Rilo Sonata warga Kelurahan mojoroto Kecamatan mojoroto Kota Kediri, melapor ke Polsek Kediri kota,karena menjadi korban pengeroyokan. Kejadia itu bermula, saat rilo datang ke toko nusantara di jalan PB Sudirman kota Kediri untuk mengantarkan nota ke bagian admin dilantai 2. Tetapi saat akan menyerahkan ke lantai 2 rilo melewati ketiak Diana. Diana, kemudian tidak terima dan melapor pada suaminya, karena rilo berbuat tidak sopan. Kemudian, datang suami Diana bersama 2 orang laki laki yang langsung memukuli rilo hingga mengakibatkan rilo mengalami sakit pada bagian kepala dan pinggang. Saat ini kasusnya masih ditangani pihak kepolisian.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Siswandi mengatakan, pihaknya masih akan memeriksa beberapa saksi, untuk melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. Jika pelaku terbukti bersalah, maka pelaku akan dilakukan penahanandan dikenakan Pasal 170 tentang pengeroyokan dengan ancaman hukuman 7 Tahun penjara.
20 May 2014
Pencurian Dengan Modus Baru Melalui SMS
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - modus pencurian ternyata banyak modus yang dilakukan para pelaku kejahatan. Kali ini modus baru pencurian uang di Bank, dengan menggunakan SMS. Kejadian pencurian menimpa Ariyanto warga Desa Ngasem Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. yang kehilangan uang puluhan juta rupiah. Kejadian itu bermula saat Ariyanto mendapatkan SMS dari Bank BRI yang menyatakan bahwa Ariyanto telah berhasil melakukan transaksi uang sebesar 20 juta pada Sendi Irawan. Kemudian, Ariyanto kembali mendapatkan SMS sebanyak 3 kali yang masing masing menyatakan bahwa Ariyanto kembali berhasil melakukan transfer sebesar 1 juta rupiah. Karena merasa tidak melakukan transaksi, kemudian Ariyanto melakukan pengecekan ke Bank BRI. Dan ternyata benar Saldo tabungan Ariyanto berkurang 23 juta. Atas Kejadian itu, Ariyanto melapor ke Polres Kediri Kota.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Siswandi mengatakan, pihaknya masih melakukan serangkaian penyelidikan atas kasus tersebut. Pihaknya juga akan memanggil beberapa saksi dari pihak Bank untuk dimintai keterangan. Siswandi juga menambahkan, masyarakat diharapkan untuk berhati hati saat mempunyai tabungan.
19 May 2014
Dewan Panggil BKD dan Dinas Pendidikan Bahas Masalah Honorer K2
Radio ANDIKA – KEDIRI- JATIM - DPRD Kabupaten Kediri Senin (19/05) siang mengundang Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri untuk membahas persoalan honorer K2 yang sampai saat ini masih belum jelas. Ini juga menyusul pengaduan para guru honorer yang mengaku keberatan dengan verifikasi ulang.
 
Terkait hal ini DPRD menyarankan Badan Kepegawaian daerah (BKD) dan Dinas Pendidikan agar konsultasi terkait kegiatan verifikasi ulang honorer K2 ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negera (MEN-PAN). Selain itu, Badan Kepegawaian daerah (BKD) dan Dinas Pendidikan diimbau untuk mengumpulkan seluruh pagawai honorer K2 untuk diberi penjelasan secara dialogis.
 
“kami juga meminta agar pemerintah daerah melalui BKD dan Dinas Pendidikan  untuk tidak gegabah mengambil kebijakan yang bisa memicu gejolak,”ujar Ketua DPRD Kabupaten Kediri Erjik Bintoro.
 
Masih kata Erjik Bintoro, kegiatan verifikasi ulang yang dirasa memberatkan, harus dijelaskan langsung pada para pegawai honorer K2. Apalagi kebijakan adanya verifikasi ulang tersebut cukup janggal karena dilakukan setelah pengumuman kelulusan  ujian para honorer K2.(Hadi Kusuma)
 
19 May 2014
Edarkan Ratusan Pil Double L, warga Grogol Ditangkap Polisi
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Malindon sahlal wahyu setiawan warga desa bakalan kecamatan grogol kabupaten Kediri, ditangkap polisi karena mengedarkan narkoba. Penangkapan terhadap malindon bermula atas informasi dari masyarakat, jika di simpang empat banyakan kabupaten Kediri ada peredaran narkoba. Berdasarkan laporan masyarakat tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan malindon, saat akan melakukan transaksi. Petugas, juga menyita barang bukti sebanyak 120 butir pil double L. menurut kasubag humas polres Kediri AKP siswandi, pihaknya masih melakukan pengembangan kasus tersebut, dan akan menangkap pelaku lainnya.

siswandi juga menambahkan, pihaknya jugasudah mengantongi beberapa indentitas para pengguna narkoba jenis pil double L, yang masuk dalam jaringan malindo. Malindo aka dikenakan Pasal 196 undang undang kesehata dengan ancaman hukuman 7 Tahun penjara.

 
19 May 2014
Polda Gerebek Rumah Mewah Tangkar Hewan Lindung
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Sebuah rumah mewah milik Imam Toyib di Kelurahan Bandar Lor, Gang 2B, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur digerebek petugas Polda Jawa Timur. Pasalnya, rumah milik pengusaha itu ditengarai menjadi tempat penangkaran hewan lindung.

Dari penggerebekan itu, polisi menemukan sebanyak 15 ekor rusa, terdiri dari 10 ekor betina dan lima ekor jantan, berusia 3-4 tahun. Belasan satwa lindung tersebut ditemukan di kandang, belakang rumah Imam.

"Hewan-hewan ini dilindungi. Kami akan membawa ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam Hayati (BKSDA) di Surabaya," ujar Eko, petugas Polisi Hutan (Polhut) dilokasi penggerebekan, Senin (19/5/2014).

Polisi bersama BKSDA kemudian memasukkan belasan rusa itu ke dalam sebuah bok. Selanjutnya satwa lindung diangkut menggunakan kendaraan truk ke BKSD di Surabaya.

Saat penggerebekan berlangsung, pemilik usaha penangkaran tidak ada ditempat, hanya ada seorang pegawai. Namun, apabila pemilik usaha terbukti bersalah, akan dijerat dengan UU No 5 Tahun 1990 tentang perlindungan satwa, ancaman hukumannya 5 tahun penjara dan denda Rp 100 juta.
19 May 2014
Anggota DPRD Kota Kediri Periode 2014-2019 didominasi muka baru. Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Komisi pemilihan umum Daerah (KPUD), kota kediri menetapkan anggota DPRD untuk masa bakti tahun 2014-2019 . dari sebanyak 30 orang anggota dewan terpilih , 60 persen diantaranya adalah muka baru , dan sisanya 40 persen muka baru . sementara itu, dari jumlah keseluruhan anggota dewan , kuota perempuan menembus prosentase 30 persen .
 
bertempat di kantor kpud kota kediri di jalan jaksa agung suprapto , komisioner kpud menetapkan ke-30 anggota dewan terpilih . kpud memberikan rapor kepada mereka yakni , hasil pemilu legislatif , pileg , 9 april lalu .
 
Anggota komisioner KPUD kota kediri , zaenal arifin mengatakan , peningkatan kuota perempuan yang terpilih menjadi anggota dprd kota kediri lima tahun mendatang bentuk pencapaian yang luar biasa . sebab , sesuai amanat undang-undang no 8 tahun 2012 , tentang pemilu legislatif , keterwakilan kaum peempuan dalam politik sekurang-kurangnya 30 persen .
mistiani , salah seorang anggota DPRD kota kediri , dari kaum perempuan yang terpilih mengaku , dalam berpolitik , wanita juga memiliki potensi yang sama dengan kaum pria . sayangnya , ia belum memiliki program riil yang akan diusung untuk para kaum perempuan saat duduk di kursi dprd nanti .
 
Dalam penetapan anggota DPRD kota kediri , banyak anggota dewan lama yang terpilih kembali justru tidak hadir , karena sedang mengikuti agenda rapat panitia khusus , pansus , di luar kota . oleh karena itu , mereka tidak mendapatkan rapor dari kpud . selain itu , ada juga sejumlah anggota dprd yang mewakilkan penerimaan rapot , serta penetapan itu kepada kerabatnya .
 
19 May 2014
Komisi B DPRD Kabupaten Kediri Sambut Baik Peralihan Wisatawan dari Gunung Bromo ke Gunung Kelud
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Sekertaris Komisi B DPRD Kabupaten Kediri, Hery Purnawirawan, menyambut baik adanya kabar peralihan sejumlah travel dengan jalur Gunung Bromo, yang akan dialihkan ke gunung Kelud. Dengan Adanya peralihan tersebut, DPRD Kabupaten Kediri menyambut baik dan mendorong Pemkab Kediri untuk segera melakukan pembenahan terhadap gunung kelud, pasca erupsi. Sehingga, sejumlah wisatawan yang akan ke gunung kelud, dapat menikmati keindahan wisata gunung kelud. Selain itu, jalan menuju wisata gunung kelud, juga harus cepat dilakukan perbaikan. Informasi yang berkembang, jika sejumlah travel telah mengalihkan rutenya dari wisata gunung bromo beralih ke gunung kelud, karena biaya masuk ke gunung bromo yang relatif tinggi

Sekertaris Komisi B DPRD Kabupaten kediri Hery Purnawirawan mengatakan, dengan adanya peralihan rute wisatawan tersebut, diharapkan Pemerintah Kabupaten Kediri tanggap dean segera berbenah untuk perbaikan wisata gunung kelud. Dengan begitu, wisata gunung kelud, dapat dinikmati oleh wisatawan dari luar Kediri.
19 May 2014
Pasien Paha Membesar Akhirnya Meninggal
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim Aris Dwi Antoro (25), pasien yang pahanya mengalami pembesaran akhirnya meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Gambiran, Kota Kediri, Sabtu (17/5/2014) petang.

Warga Dusun Sumberagung, Desa Srikaton, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri itu sejak tiga hari terakhir kondisinya semakin parah. Bengkak yang terjadi di pangkal pahanya terus mengalami pendarahan.

Karena kondisinya semakin parah, nyawanya tidak dapat tertolong. Almarhum dibawa pulang dengan mobil ambulans rumah sakit. "Aris sudah tidak tertolong dan meninggal sore tadi," ungkap Supriadi (55), ayah Aris dihubungi Surya Online, Sabtu (17/5/2014).

Aris sempat menjalani opname di RSUD Gambiran setelah penyakit yang dideritanya mengalami pendarahan hebat. Dari pangkal pahanya mengucur darah bercampur nanah dan sulit dihentikan.

Pihak rumah sakit sendiri sejak awal sudah angkat tangan karena penyakit yang diderita Aris harus ditangani dokter yang ada di RS Dr Soetomo. Hanya saja keluarganya trauma membawa Aris ke RS Dr Soetomo karena sebelumnya sempat tidak segera ditangani dokter. Terlebih Aris merupakan pasien Jamkesmas.

Hasil diagnosis tim medis RS Dr Soetomo, Aris menderita penyakit pembesaran kelenjar getah bening. Penyakit itu mengakibatkan pangkal paha kirinya terus membengkak.
Penyakit yang diderita Aris tergolong langka karena harus mendapatkan penanganan khusus termasuk obat-obatannya tidak masuk kover Jamkesmas.

Supriadi mengaku, semula penyakit anaknya hanya berupa benjolan seperti sakit kutil sebesar kelereng. Tapi lama-kelamaan semakin membesar dan membuat paha kirinya membengkak.

Supriadi hanyalah buruh di kandang ternak ayam milik tetangganya. Istrinya membuka warung kecil-kecilan di teras rumahnya sehingga tidak memiliki biaya yang cukup untuk mengobatkan sakit anaknya.(Beritajatim.com)

17 May 2014
Persik Kediri Optimis Cukur Gundul Barito Putra Radio ANDIKA - Kediri - Jatim -Tim sepakbola Persik Kediri bertekad mengamankan poin penuh saat menjamu Barito Putra dalam lanjutan ajang kompetisi ISL 2014 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (17/5/2014) sore.

Pada laga kali ini, tim berjuluk Macan Putih bertekad balas dendam, dengan target mencukur gundul Barito Putra dengan skor telak minimal 4-0. Pasalnya, dalam laga sebelumnya Persik takluk dari Barito 3-0.

Asisten pelatih Persik Kediri Musikan memainkan pola ideal mereka 4-4-2, dengan memasang dua striker, Rendi Irawan Saputra dan Udo Fortune. Sementara lini tengah Persik, Usep Berlian, Ngon Mamoun, dan Faris Aditama.

Di lini belakang Persik, Syaiful Indra Cahya, kapten tim Khusnul Yuli K, Slamet Sampurno dan Ramadhan Saputro. Sedangkan penjaga gawang yang diberi tagung jawab, Tedi Heri.

Tim tamu Barito Putro juga tidak ingin mengalami kekalahan di Kota Kediri. Pelatih Salahudin juga memainkan pola 4-4-2 dengan dua striker Rizki Rizal Dipora dan James Koko Lomel.

Lini tengah Barito dihuni, Lucky Wahyu, Amirul Mukminin, Syahroni dan Dedi Hartono. Sedangkan lini belakang, Agus Cima, FX Yanuar, Deawon Ha, dan Fatchul Rahma, yang juga sebagai kapten tim. Sementara gawang Barito dijaga oleh Syamsidar. "Tim siap bertempur dan kami optomis bisa mememangkan laga kandang ini," ujar Musikan, asisten pelatih Persik.

Laga Persik kontra Barito dipastikan akan berlangsung sengit. Sebab, kedua tim sama-sama berjuang untuk dapat keluar dari zona degradasi. Persik berada diperingkat 9 klasmen sementara, sedangkan barito di peringkat 6.
17 May 2014
Babak Pertama, Persik Ungguli Barito 3-1
Persik Kediri unggul sementara dari tamunya Barito Putra 3-1, pada babak pertama lanjutan ISL 2014 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Sabtu (17/5/2014) sore. Dari tiga gol tim Macan Putih, dua di antaranya dilahir dari pemain asing Ngon Mamoun.

Sejak puit babak pertama ditiup wasit Mardi, tuan rumah Persik langsung mengambil inisiatif menyerang. Tetapi, tim tamu Barito justru berhasil unggul lebih awal. Menit ke-4, James Koko Lomet sukses membobol gawang Tedi Heri.

Tertinggal 1-0, tim bertajuk Macan Putih bangkit. Pesik mampu menyamakan kedudukan, melalui tendangan bebas Ngon Mamoun di menit 20.

Pemain kulit hitam ini tampil cemerlang. Eksekusi penalti pada menit 32, sukses merobek jala Syamsidar untuk kedua kalinya. Kedudukan pun berbalik, Persik unggul 2-1.

Khusnul Yuli dan kawan kawan semakin percaya diri. Setelah melancarkan serangan bertubi-tubi, akhirnya striker asing Udo Fortune sukses menutup babak pertama dengan gol pada menit ke-44. Hingga turun minum, kedudukan unggul sementara tuan rumah Persik dengan skor 3-1.
Page 51 of 536     ‹ First  < 49 50 51 52 53 >  Last ›