Berita - Kediri Hari Ini

01 April 2014
Menolong Orang Yang Baru Dikenal, Warga Perum Graha Kota Kelurahan Burengan Kota Kediri Malah Kehilangan Sepeda Motor .
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Penipuan dengan modus meminjam sepeda motor kembali terjadi diwilayah Kota Kediri . kali ini menimpa Supriyo (59) warga Perum Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Graha Kota Kelurahan Burengan Kota Kediri . peristiwa bermula , senin malam saat korban mendapat SMS dari pelaku yang mengaku bernama Erwin untuk bertemu di sebelah barat perempatan Bandar kidul . selanjutnya mereka berboncengan dengan menggunakan sepeda motor korban Honda AG-2706-GI menuju ke warung Dermaga Jayabaya . Pada saat itu , pelaku berniat untuk meminjam sepeda motor korban , namun oleh korban tidak diijinkan . tidak hilang akal , pelaku pun akhirnya berpura - pura sakit perut dan meminta untuk dibelikan obat di apotek . keduanya pun berboncengan menuju apotek dijalan jaksa agung suprapto kota kediri . Sesampainya di apotek , korban diminta untuk membeli obat , sedangkan pelaku  tetap berada diatas sepeda motor . usai membeli obat , dan keluar dari apotek , korban melihat pelaku bersama sepeda motor miliknya sudah tidak berada ditempat semula . berkali-kali dihubungi tidak ada jawaban , akhirnya melapor kepolisi . Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Siswandi mengatakan , pihaknya sudah memeriksa korban guna mengejar pelaku , karena cirri-ciri sudah dikantongi .
 
Masih kata Siswandi , jika tertangkap dan terbukti melakukan penggelapan , Erwin akan dijerat pasal 378 KUHP tentang penipuan dan penggelapan , dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara .
 
01 April 2014
Amankan Jalannya Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Kediri Terpilih , Polres Kediri Kota Menyiapkan Ratusan Personil .
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Polres kediri kota menyiapkan sekitar 560 personil gabungan dari kepolisian , TNI , Satpol PP , Dinas Perhubungan dan juga petugas pemadam kebakaran dalam agenda pelantikan walikota dan wakil walikota terpilih rabu pagi .  kapolres kediri kota AKBP Budhi herdisusianto mengaku , banyaknya personil saat pelantikan sudah sesuai dengan standar operasinal saat pelantikan tingkat kepala daerah . selain itu , pihaknya juga akan melakukan sterilisasi dilokasi pelantikan , 3 jam sebelum acara pelantikan berlangsung .
 
Masih kata Budhi , sejauh ini , pihaknya belum menerima informasi jika akan ada aksi unjuk rasa saat pelantikan . pihaknya hanya menerima surat pemberitahuan , jika akan ada arak-arakan sekitar 100 orang pendukung dari walikota terpilih Abdullah abu baker . namun demikian , pihaknya tetap menghimbau , agar masyarakat tidak perlu menggelar arak-arakan karena dikhawatirkan akan mengganggu pengguna jalan .
 
 
01 April 2014
Pelantikan Walikota , Polres Kediri Kota Akan Berlakukan System Satu Arah Hingga Penutupan Arus Disepanjang Jalan Mayor Bismo .
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Polres Kediri kota akan memberlakukan jalur satu arah hingga penutupan arus di jalan mayor bismo depan gedung DPRD, saat pelantikan walikota . langkah itu untuk mencegah terjadinya kemacetan arus lalu lintas, saat berlangsung acara pelantikan yang akan dihadiri sejumlah tokoh nasional serta pejabat dari beberapa daerah sekitar kota kediri. menurut Kapolres Kediri Kota AKBP Budhi Herdisusianto , pemberlakukan jalur searah atau sampai penutupan arus sifatnya situasional . jika memang terjadi penumpukan kendaraan , karena digunakan parker para tamu undangan , maka akan ditutup total . kendaraan dari arah Surabaya menuju tulungagung akan dialihkan melalui jembatan semampir . begitu sebaliknya , dari arah Tulungagung ke Surabaya , akan dialihkan pertigaan kantor pos ketimur .
 
Untuk diketahui , sesuai agenda, Gubernur Jawa Timur Sukarwo akan melantik pasangan Abdullah abu baker – lilik muhibbah sebagai kepala daerah kota kediri periode 2014-2019. acara pelantikan rencananya juga akan dihadiri menteri koordinator perekonomian hatta rajasa, dan menteri kehutanan zulkifli hasan, serta 300 tamu undangan dari berbagai elemen masyarakat.
01 April 2014
Panitia Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Kediri Terpilih Siapkan Rencana Kedua Jika Mantan Walikota Tak Hadir Saat Prosesi Pelantikan .
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Sekretariat DPRD Kota Kediri akan menerapkan rencana kedua jika nantinya walikota lama Samsul Ashar tidak hadir dalam pelantikan rabu 2 april . Ketua DPRD Kota Kediri Wara S. Renny Pramana mengatakan , sejauh ini pihaknya belum menerima surat pemberitahuan akan tidak atau hadirnya walikota lama . namun demikian , pihaknya tetap akan menyiapkan rencana kedua , jika walikota lama tak hadir . sebab , sesuai dengan gladi kotor yang dilakukan selasa siang , dalam susunan acara pelantikan ada kegiatan serah terima jabatan , dari pejabat lama kepada pejabat baru . namun demikian , Renny berharap , walikota Samsul Ashar hadir saat proses  Rapat paripurna istimewa I DPRD Kota Kediri , dalam rangka pengambilan sumpah dan pelantikan walikota dan wakil walikota kediri masa jabatan 2014-2019 oleh gubernur jatim ini .
 
Masih kata Wara Renny , hingga sejauh ini , pihaknya sudah mengaku siap menggelar pelantikan walikota kediri , yang rencanannya juga akan dihadiri beberapa Menteri Republik Indonesia , anggota DPR RI maupun pejabat pemprov jawa timur .
31 March 2014
Listrik Byar Pet, KPUD Kediri Surati PLN
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Pemadaman listrik yang terjadi beberapa hari terakhir mulai mendapatkan perhatian khusus dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Kediri, Jawa Timur. Penyelenggara pemilu keberatan dengan mengirimkan surat ke Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Anggota Komisioner KPU Kota Kediri Samanhudi mengatakan, dalam surat yang dikirimkan ke KPU itu, intinya agar tidak ada pemadaman listrik saat pelaksanaan Pemilu Legislatif 9 april mendatang.

“Secara Nasional dan kami sendiri sudah mengirimkan surat ke PLN yang intinya agar tidak terjadi pemadaman listrik pada 9 April mendatang,” kata Samanhudi, Senin (31/3/2014).
 
Menurut mantan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pesantren, Kota Kediri itu, jika terjadi pemadaman listrik saat pileg mendatang, maka bisa menghambat proses pemungutan suara dan juga penghitungan suara.

Sebab, dimasing-masing TPS tidak disediakan ataupun tidak adanya anggaran yang disediakan untuk penyediaan genset. “Kami tidak ada anggaran untuk genset, untuk itu kami menyurati PLN agar tidak ada pemadaman listrik,” tambahnya.
 
Sampai kini KPUD terus melakukan persiapan, karena waktu pelaksanaa Pileg semakin mendekat. Seperti Senin siang, pihak KPU menggelar rapat bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk memberikan bekal tata cara setting packing dan juga pengisian beberapa form.
31 March 2014
Hari Raya Nyepi, Ribuan Wisatawan Serbu Kelud
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Pasca meletus 13 Februari lalu, wisata Gunung Kelud masih menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat. Ribuan wisata dari berbagai daerah datang untuk mengetahui secara langsung kondisinya objek wisata andalan di Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Libur panjang peringatan Hari Raya Nyepi ini, banyak pengunjung dari berbagai daerah seperti Surabaya, Bandung, Semarang bahkan dari manca Negara datang untuk melihat langsung kondisi Gunung Kelud. Tetapi mereka hanya bisa sampai pada radius 3 kilometer dari puncak

Loket masuk Gunung Kelud mencatat, dalam sehari jumlah pengunjung Gunung Kelud mencapai 1.000 orang.

Nikmatul Mudawamah mengatakan, ia datang karena merasa penasaran dengan kondisi Gunung Kelud paska erupsi. Setelah melihat langsung, gadis asal Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar itu merasa takjub.

“Banyak pepohonan hijau kini menjadi gerasang. Tetapi, Gunung Kelud masih menarik untuk dilihat. Terus terang saya merasa takjub melihatnya,” ujar Nikmatul Mudawamah di temui di lokasi, Senin (31/3/2014) siang

Hal senada dikatakan Jamia Jonhson, turis asal Amerika. Menurutnya, Gunung Kelud paska erupsi masih sangat menarik. Meskipun banyak kerusakan akibat letusan, tetapi Gunung Kelud tetap indah. Dia merasa senang melihat keindangan Kelud.

Sementara itu, banyaknya pengunjung yang datang ke wisata Gunung Kelud, menjadi berkah tersendiri bagi pedagang, terutama  jasa foto langsung jadi dan sewa teropong. Mereka mengaku setiap harinya  pada hari biasa bisa melayan pengunjung yang meminta foto sampai 60 orang, dengan ongkos sekali foto dan cetak sebesar 10 ribu, begitu juga dengan jasa sewa teropong juga banyak penyewa yang dipatok biaya sewa 15 ribu per 15 menit.

Seminggu setelah Gunung Kelud meletus, Pemerintah Kabuapten Kediri telah membuka kembali wisata Gunung Kelud, dengan karci masuk sebesar 10 ribu setiap orang. Meskipun pengunjung hanya diperbolehkan mendekati radius 3 kilomter dari puncak Kelud, sebab sampai saat ini status Kelud masih waspada.
29 March 2014
 Ratusan Santri “Ramai-Ramai” Nyoblos Di Kediri
Radio ANDIKA - KEDIRI—JATIM - Ratusan Santri dari luar Kediri akhirnya mendapatkan formulir A5 sebagai syarat mencoblos pada pemilu legislatif 9 april mendatang.
 
Setidaknya hingga jumat siang (28/3/14) sudah ada 400 santri dari tiga pondok pesantren yang terdaftar dan siap mengunakan hak pilihnya di TPS diwilayah Kota Kediri dan mencoblos calon legislatif Kota Kediri.
 
Salah Satunya seperti yang dilakukan sebuah pondok pesantren diwilayah dapil kecamatan Pesantren yang mendaftarkan sekitar 50 santrinya yang sudah terdaftar menjadi pemilih ditempat asal.
 
Hariono salah satu pendamping santri mengaku dirinya mengirimkan data calon pemilih tetap santri yang sudah terdaftar diwilayahnya seperti dari luar jawa dan lainnya untuk dapat melakukan pencoblosan di Kediri Kota melalui TPS yang ditunjuk KPUD usai diakui terdaftar di A5 nantinya.
 
Sementara itu, Komisioner KPUD KOta Kediri Saman hudi mengatakan, dengan membludaknya pencari A5, pihak KPUD membatasi jam pendaftaran mulai jam 10 hingga 3 sore dengan syarat santri itu telah terdaftar menjadi pemilih tetap didaerahnya serta harus ada surat keterangan dari pondok asal santri guna diperoleh form A5.
 
“Intinya pihak santri sendiri yang berinisiatif memmbutuhkan A5 itu dan dirinya telah terdaftar jadi pemilih didaerah asal,”tegasnya,Jumat (28/3/14)
 
Saman hudi menegaskan sejauh ini setidaknya sudah ada 400 santri yang terdaftar memilih di Kediri Kota dengan mengunakan formulir A5. Dirinya berharap para santri sendiri meminta formulir A5 itu tanpa adanya paksaan maupun harus sesuai dengan data pemilih daerah santri itu sendiri.(kedirijaya.com)
 
 
 
29 March 2014
 Pelantikan Walikota Kediri 2 April 2014, Panitia Antisipasi Munculnya Kerawanan
Radio ANDIKA KEDIRI— JATIM - Pelantikan Walikota Terpilih Abdullah Abu Bakar dan Wakilnya Lilik Muhibah pada 2 April 2014 mendatang di gedung DPRD KOta Kediri. Gedung Dewan yang berada di Jalan Mayor Bismo Kelurahan Semampir,Kecamatan Kota Kediri diprediksikan mampu menampung sekitar 300 Tamu.
 
Sejumlah Protap Peliputan untuk acara sudah disiapkan sedimikian rupa oleh Panitia dari Sekretariat DPRD serta Bagian Humas dan Protokoler Pemerintah Kota Kediri.
 
Pelantikan yang akan disiarkan langsung oleh 4 Televisi yang ada di Kediri itu berlakukan teknik pengambilan gambar yang telah ditentukan pihak Panitia.
 
Kecilnya lokasi atau Gedung DPRD Kota Kediri yang digunakan pelantikan dimungkinkan membuat sejumlah media televisi Nasional,protografer yang memiliki gaya pengambilan atau standart pengambilan peliputan yang berbeda dimungkinkan akan “merepotkan” pihak Panitia jika nantinya panitia tidak dengan tegas memberikan kebijakan “khusus” atas tugas para wartawan atau jurnalis.
 
Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Kediri Jawadi mengatakan,dalam pelantikan pada 2 April 2014 mendatang direncanakan akan dihadiri Walikota dan Bupati di Karisidenan Kediri dengan jumlah 250 tamu undangan yang sudah dipersiapan,ditambah lagi ada tamu undangan khusus dari protokoler Pemprov Jatim sekitar 27 orang,serta rombongan dari Kementrian Perekomian.
 
“Nanti Hatta Rajasa Menteri Perekomian dan Zulkifli Hasan Menteri Kehutanan beserta rombongan juga hadir menyaksikan prosesi pelantikan yang dapat dikatakan sakral tersebut.”Ungkap Mantan Camat Mojoroto dalam Keterangan Pressnya saat Teknikal Meeting dengan Puluhan Wartawan Harian maupun Mingguan di Kota Kediri.
 
Jawadi menegaskan, dirinya berharap rekan-rekan dari media dapat memaklumi kondisi dilokasi nantinya jika memang kapasitas di Gedung DPRD Kota Kediri memang “sempit” sehingga gerakannya diatur “dibatasi” sesuai mekanisme ke Protokoleran agar jalannya pelantikan dapat berjalan sesuai yang diharapkan bersama.
 
Sejauh ini sejumlah isu tak sedap yang akan “menganggu” alias demo akan kegiatan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Kediri di Gedung DPRD sudah mulai terdengar di Kalangan Wartawan.Sejumlah pengamanan saat ini juga telah disiap siagakan oleh pihak Kepolisian guna menjaga segala bentuk kerawanan yang mungkin timbul saat pelantikan nantinya,ratusan personil telah diploting dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing sesuai SOP (Standart Operasional Prosedur).(kedirijaya.com)
 
 
29 March 2014
WPS Semampir Latihan Nyoblos Surat Suara Pileg 2014
Radio ANDIKA KEDIRI— JATIM - Menekan angka golput hingga 75 persen dari yang ditargetkan KPU.Komisi Pemilihan Umum Daerah, Kota Kediri Jum at (28/3/14) siang, melakukan giat sosialisasi pencoblosan pemilihan umum legeslatif di eks lokalisasi Kelurahan Semampir Kota Kediri.
 
Setidaknya ada 80 Wanita Pekerja Seks mengikutinya. Puluhan wanita yang mengikuti giat sosialisasi ini, pada umumnya diketahui, perempuan berprofesi khusus. Pada umumnya, mereka yang datang ini adalah perwakilan dari masing masing pemilik wisma.
 
Pemaparan materi cara pencoblosan ini diberikan, secara langsung oleh 3 relawan demokrasi pemilu legeslatif. Secara telaten, 3 relawan Demokrasi ini mempraktekan bagaimana cara pencoblosan yang benar.
 
Dikatakan salah satu perwakilan Relawan Demokrasi Muhammad Ali, sosialisasi, dilakukan 2 kali, yakni pada hari Jum,at dan Sabtu.Data sementara yang ia miliki, mereka yang tinggal dilingkungan eks lokalisasi Kelurahan Semampir Kota Kediri yang terdata sebagai Pemilih sebanyak 150 orang. Dari sekian banyak jumlah perempuan berprofesi khusus, umumnya mereka memilih untuk melakukan pencoblosan dikampung halamanya masing masing. Setelah diberikan pemahaman.Pada umumnya, mereka sebelumnya tidak tahu, bagaimana tata cara pencoblosan yang benar.
 
“Kegiatan ini akan, dilakukan dua periode, hari ini dan besok. Diperkirakan mereka yang ikut sosialiasi jumat siang sebanyak 80 orang, rencananya besok jumlahnya juga segitu.” Ujar Ali.
 
Kegiatan sosialisasi tata cara pencoblosan tersebut dilakukan di Balai Pertemuan di lingkungan setempat alias di Lingkungan Eks Lokalisasi Semampir Kecamatan Kota Kediri.(Kedirijaya.com)
 
29 March 2014
Minim Sosialisasi”, Penumpang Terkejut Tarif KA Lokal Naik
Radio ANDIKA KEDIRI— JATIM -Tercatat mulai awal bulan April mendatang, PT KAI melakukan perubahan harga tiket kereta api.Perubahan yang disinyalir tidak dibarengi dengan sosialisasi membuat sejumlah penumpang khususnya KA Lokal Jarak dekat yang kenaikannya 50 persen seperti Jurusan Kediri Malang yang dibulan Maret Rp.5.500 maka di Bulan April 2014 menjadi Rp.11.000,-.Sedangkan untuk KA Lokal Jarak Jauh mengalami penurunan 50 persen per April mendatang yang sejauh ini disinyalir juga belum diketahui banyak masyarakat khususnya calon penumpang yang berangkat dari Stasiun Kediri.
 
Penyesuaian tarif kereta api ini dikarenakan adanya kontrak kerjasama Dengan Dirjen Perkereta apian yakni perihal pemberian tarif subsidi.
 
Tarif Subsidi ini diberlakukan khusus pada Daoups 7 kereta api lokal jarak jauh . Diantaranya Kereta Api Berantas Jurusan Kediri – Jakarta Tanjung Periok yang sebelumnya harga tiket dipatok Rp 110.000,- kini turun 50 persen menjadi Rp. 55.000,-
 
Sementara untuk kereta api Kahuripan jurusan Kediri – Bandung Kiara Condong harga tiket sebelum naik, dipatok harga Rp 100.000, turun menjadi Rp.50.000,- Untuk tiket Kereta api Jurusan Malang – Jakarta Pasar Senin, lewat Stasiun Kediri sebelumnya Rp 130.000, turun menjadi Rp 65.000.
 
Sementara itu, turunya harga tiket kereta api lokal jarak jauh, tidak dibarengi dengan harga tiket kereta api lokal jarak dekat yang nota bene sedikit mengalami kenaikan. Kereta api lokal jarak dekat yang mengalami pemberlakukan kenaikan tiket
tersebut adalah kereta api ekonomi Rapi doho khusus Jurusan Kediri – Malang. Harga tiket sebelumnya Rp 5.500 kini naik 50 persen menjadi Rp.11.000,- Sementara untuk jurusan Kediri- Surabaya atau sebaliknya, harga tiket kereta api, yang awalnya Rp 4.000,- naik menjadi Rp. 5.000,-.
 
“Latar belakangnya dari jaraknya, karena yang ditempuh lebih jauh dari Malang, ketimbang Surabaya. Perubahan harga terhitung untuk tanggal 1 April.” Ujar Gatut selaku Humas Daops 7 Madiun.(Kedirijaya.com)
Page 51 of 518     ‹ First  < 49 50 51 52 53 >  Last ›

Radio Online

Live Streaming :
Radio 1
Radio 2
Radio 3

Acara Hari Ini

 

05:30 Dzikir Pagi
05:30 Indonesia Gemilang
08:00 Citra Andika 
11:00 Indonesia Gemilang

13:00 Simpang Siur
15:00 
Indonesia Gemilang

18:00 Ekspresi Musik Indonsia
21:00 Senandung Rindu 

24:00 Senandung Malam

 

SMS XL (real size)