Berita- Info ANDIKA

15 May 2017
Madrid dan Barcelona Sama-Sama Gelar Pesta Dua raksasa La LigaReal Madrid dan Barcelonamasih bersaing ketat meraih gelar juara. Di pekan ke-37, Senin (15/5) dini hari WIB, Madrid dan Barca sama-sama meraih kemenangan atas lawannya.

Di Santiago Bernabeu, Madrid memukul tamunya Sevilla dengan skor 4-1. Gol El Real dicetak oleh Nacho Fernandez (10), brace Cristiano Ronaldo (23, 78) dan Toni Kroos (84). Sementara Sevilla hanya membalas lewat gol Stevan Jovetic pada menit ke-49.

Kini Madrid mengoleksi 87 poin dari 36 laga. Pasukan asuhan Zinedine Zidane akan memainkan laga 'tabungan' melawan Celta Vigo, Rabu (18/5) dini hari, sebelum memainkan partai terakhirnya di kandang Malaga, Senin (22/5).

Sementara Barcelona yang bertandang ke markas Las Palmas, juga menang 4-1. Gol-gol Barca diciptakan oleh hat-trick Neymar (25, 67 dan 71) dan satu gol dari Luis Suarez. Tuan rumah hanya membalas lewat gol Pedro Bigas pada menit 63.

Hasil ini membuat Barca masih memimpin klasemen dengan 87 poin dari 37 laga. Barca hanya unggul agregat gol dan head to head dengan Madrid.

Berbeda dengan Madrid yang masih menyisakan dua laga di akhir liga,Barcelona hanya mempunyai satu pertandingan lagi, yakni menjamu Eibar, Senin (22/5) depan.(jpnn-ink)
 

15 May 2017
Kala Jokowi dan Lagarde Bicara soal Pertemuan IMF-World Bank hingga ASEAN Presiden Joko Widodo menerima Direktur Eksekutif IMF Christine Lagarde di sela kunjungan kerjanya ke China. Saat berdiskusi dengan Direktur Eksekutif IMF, Presiden Jokowi dan Lagarde membahas rencana pertemuan tahunan IMF dan World Bank pada Oktober 2018.

Selain itu, Jokowi bersama Lagarde juga membahas pertemuan khusus dengan negara ASEAN yang direncanakan terselenggara pada Februari 2018.

Menurut Retno, dalam 50 tahun usia ASEAN, tidak banyak orang yang melihat bahwa perhimpunan itu berhasil mengembangkan ekosistem bagi perdamaian, stabilitas, dan kesejahteraan kawasan.

"Dan itu juga sangat diakui oleh Managing Director dari IMF dan kita mengatakan bahwa keberhasilan ASEAN dalam menciptakan ekosistem yang damai, stabil dan sejahtera ini bagaimana kita bisa mencontohkan untuk kawasan-kawasan lain," ujar Menlu Retno ditemui di Hotel Conrad, Beijing, Minggu (14/5) malam.

Pertemuan bilateral Jokowi bersama Lagarde juga membahas tentang kegiatan yang bersifat sosial dan dapat mempromosikan Indonesia oleh IMF.

"Jadi tidak saja fokus pada kegiatan-kegiatan yang sifatnya official di pertemuan itu sendiri, tetapi bagaimana di dalam pertemuan nantinya ada satu interaksi dengan masyarakat karena bagaimanapun juga interaksi dari masyarakat pada akhirnya juga harus dirasakan artinya," ujar Menlu pula.(okezone-ink)
 

15 May 2017
Anggota DPD Dipilih Pansel Bakal Melahirkan Proyek Transaksional Dalam pembahasan RUU Pemilu muncul usulan agar pemilihan anggota DPD RI dilakukan melalui panitia seleksi (Pansel). ArtinyaPansel nantinya akan melakukan seleksi terhadap sejumlah calon anggota DPD yang akan maju pada Pemilu 2019. Usulan tersebut mendapat beragam tanggapan.

“Usulan anggota DPD dipilih Pansel itu membuka peluang proyek transaksional antar elite politik,” kata Akademisi dari Universitas Mercu Buana Fadlin Guru Don kepada wartawan Senin (15/5).

Menurutnya, peluang transaksional sangat besar karena pansel dibentuk oleh kepala daerah, yang sangat mungkin dengan kewenanganya menitipkan orang-orang mereka sendiri.

“Pemerintah dan DPR telah menambah pekerjaan baru karena tak ada jaminan pansel ini bersifat independen. Saya melihat proses ini justru akan melumpuhkan hak-hak rakyat. DPD adalah representasi rakyat maka biarkanlah rakyat yang menyek legislator mereka.” tegas Fadlin.

Sebelumnya, Pengamat Politik Maksimus Ramses Lalongkoe saat berbicara saat diskusi Kenegaraan bertajuk “Usulan Anggota DPD Dipilih oleh Panselpada RUU Pemilu Bukan Solusi Jitu", di Presroom DPR, Rabu (10/5) lalu, juga mengingatkan DPR dan pemerintah untuk menghentikan rencana tersebut.

Menurut Ramses, mekanisme seleksi calon anggota DPD RI lewat Panselbisa seperti memilih kucing dalam karung. Sebab tidak ada yang menjamin bahwa Pansel itu kredibel dan independen.(jpnn-ink)
 

15 May 2017
Lorenzo Raih Podium di Jerez, Dani Pedrosa: Itu Hasil yang Bagus! Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, kesulitan untuk dapat bersaing dengan rider di posisi terdepan saat balapan. Motor Desmosedici GP17 miliknya terlihat tidak sesuai dengan gaya membalap yang dimiliki pembalap 30 tahun tersebut.
 
Namun, Lorenzo akhirnya mampu membuktikan kualitasnya sebagai salah satu rider kawakan di MotoGP. Pembalap berpaspor Spanyol tersebut sukses meraih podium saat tampil di Sirkuit Jerez, Spanyol, beberapa waktu lalu. Start dari urutan delapan, Lorenzo terus menyodok hingga akhirnya finis di posisi tiga.
 
Prestasi tersebut ternyata mendapat tanggapan positif dari berbagai pihak. Salah satunya adalah rider Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa.
 
The Litle Spaniard –julukan Pedrosa– menjelaskan kalau podium tiga yang diraih Lorenzo di Jerez merupakan hasil yang sangat bagus. Pasalnya, Ducati selalu kesulitan untuk mendapat hasil baik jika beralga di Sirkuit Jerez.
 
“Untuk bisa meraih podium, di mana Ducati biasanya mendapat banyak masalah adalah hasil yang sangat bagus. Hasil ini tentu memberinya kepercayaan diri,” jelas Pedrosa, seperti disadur dari Speedweek,  Senin (15/5/2017).(okezone-ink)
 

15 May 2017
1.543 Calon Prajurit TNI AL Mulai Jalani Tes Sebanyak 1.543 calon prajurit TNI Angkatan Laut tahun 2017 yang mendaftar di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta mulai menjalani tes kesehatan pertama, Jumat (12/5) di Markas Lantamal III Jakarta Utara.
Dari 1.543 calon prajurit TNI AL tersebut terdiri dari calon Taruna AAL 317 orang, Taruni 30 orang, Bintara PK Pria TNI AL 964 orang dan Bintara Wanita 232 orang.

Sebelumnya mereka dinyatakan telah lulus administrasi saat pendaftaran dan berhak melanjutkan mengikuti tes kesehatan. Tim yang melaksanakan tes seleksi di Mako Lantamal III langsung dari Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan (Lapetal).
Menurut Kadispen Lantamal III, Mayor laut (KH) Ign. M. Pundjung T, tes kesehatan merupakan salah satu persyaratan kelulusan yang wajib dipenuhi bagi para calon.

Materi tes kesehatan meliputi tinggi/berat badan, tekanan darah, tes mengetahui warna, kesehatan mata, kesehatan gigi dan Kesehatan umum lainnya. Tes kesehatan terdiri dari tes kesehatan I dan II.

Menurutnya, bila calon dinyatakan lulus kesehatan akan melanjutkan ke tahapan tes selanjutnya yaitu pemeriksaan tes Mental Idiologi (MI), Psikotes I dan II, Samapta Jasmani dan Renang, Kesehatan Jiwa (Keswa), tes Akademik khusus untuk Taruna/Taruni AAL hingga sidang penentuan akhir (pantukhir) daerah. “Baru kemudian lanjut seleksi di tingkat pusat,” katanya.

Proses rekrutmen prajurit TNI AL ini dilaksanakan secara profesional, obyektif dan transparan melalui tahapan seleksi yang ketat untuk mendapatkan calon Taruna/Taruni AAL dan Bintara PK pria/wanita terbaik.(jpnn-ink)
 

15 May 2017
KRI Sultan Hasanuddin Bertolak ke Perbatasan RI-Malaysia  "Bertempur dan menang" itulah motto KRI Sultan Hasanuddin (SHN)-366. KRI ini sedang bertolak menuju perbatasan ZEE Indonesia-Malaysia di perairan Natuna untuk mengikuti Latihan WPNS Multilateral Sea Exercise (WMSX) yang diselenggarakan oleh Singapura.

Dispen Koarmatim dalam keterangan tertulisnya, Minggu (14/5) menyebutkan, meskipun sempat diwarnai aksi protes kepada pihak penyelenggara terkait dengan area latihan yang memotong perairan teritorial RI, KRI SHN-366 tetap mengikuti latihan multilateral tersebut setelah pihak AL Singapura (RSN) merevisi area latihannya.

Selanjutnya KRI SHN-366 memiliki misi tambahan untuk memonitor pergerakan unsur-unsur asing guna mencegah terjadinya pelanggaran wilayah kedaulatan RI.(jpnn-ink)

14 May 2017
Waktu yang Menjadi Rival Utama MotoGP, Bukan Vinales dan Marquez Performa Valentino Rossi sebagai salah satu pembalap papan atas di kejuaraan dunia MotoGP memang masih belum menunjukkan tanda-tanda bakal mengelami penurunan. Hal tersebut terbukti dari raihan The Doctor dalam beberapa musim terakhir.

Bahkan di MotoGP 2016 saja, Rossi mampu meraih peringkat kedua pada klasemen akhir. Padahal usia Rossi sendiri pada saat ini sudah memasuki 38 tahun, yang mana bukan usia aktif untuk menjadi seorang pembalap profesional.

Meski belum menunjukkan penurunan performa, faktor usia diprediksi bakal tetap mempengaruhi penampilan Rossi di atas lintasan. Adalah mantan rival Rossi, yakni Max Biaggi, yang mengutarakan pernyataan tersebut.

“Rival utama Vale bukanlah Marc (Marquez) atau Maverick (Vinales), melainkan waktu. Wajar saja apabila bahwa Vale berkata mulai kehilangan keberanian,” ucap Biaggi, seperti dikutip dari GPOne, Minggu 14 Mei 2017.

“Akan tetapi, menurut saya bukan keberanian yang hilang, melainkan sifat eksplosif saat Anda bereaksi. Jad Anda mulai berkendara dengan cara berbeda pada saat ini,” tuntas mantan juara dunia ajang Superbike tersebut. (okezone.com-ikj)
14 May 2017
Bus Tabrak Sepeda Motor di Bandar Ngalim Kediri, Seorang Ibu Meninggal
Telah terjadi kecelakaan antara sepeda motor dengan Bus PO Harapan Jaya di Jalan Raya Agus Salim Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. IPTU Arif Efendi Kanit Laka Satlantas Polres Kediri Kota mengatakan, kecelakaan terjadi semalam jam setengah 12. Melibatkan bus Harapan Jaya nopol AG 7884 UR dengan sepeda motor Honda Beat nopol AG 2997 BY.

Pengemudi bus Harapan Jaya bernama Eko Susilo warga Desa Surondakan Trenggalek. Sedangkan sepeda motor dikendarai M.Bagus. Saat itu membonceng Suharti. Keduanya merupakan warga Kelurahan Bandar Kidul Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.
 
IPTU Arif mengatakan, sebelum terjadi kecelakaan bus Harapan Jaya melaju dari Muning ke Bandar Ngalim Kediri dengan kecepatan tinggi. Saat itu bus penuh penumpang. Sesampainya dilokasi kejadian, bus Harapan Jaya melaju di lajur kanan. Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda Beat dan hendak berbelok ke utara. Namun karena jarak terlalu dekat, akhirnya kecelakaan tidak bisa dihindari. Sepeda motor tersebut tertabrak bus Harapan Jaya dan terseret ke arah Bandar Ngalim sejauh 95 meter.
 
Akibat kecelakaan ini, SUHARTI meninggal dunia di lokasi kejadian dan M.Bagus mengalami luka sedang. Oleh petugas, Suharti dan M.Bagus langsung dibawa ke RSUD Gambiran Kediri. (mif)
14 May 2017
Kecelakaan Lalu Lintas Yang Melibatkan Pelajar Kembali Terjadi di Simpang Empat Gedang Sewu Pare Kediri. Kecelakaan terjadi antara sepeda motor Honda Beat nomor polisi AG 2573 PU dengan sepeda motor Honda Vario nomor polisi AG 2991 DO di simpang empat Gedang Sewu Pare Kediri sekitar jam 6 pagi.

Pengendara sepeda motor Honda Beat atas nama NANANG KURNIAWAN, pelajar 18 tahun membonceng BINTI ROFIKAH. Keduanya warga Desa Besuki, Kecamatan Udanawu, Blitar. Sedangkan pengendara sepeda motor Honda Vario atas nama DIMAS YUDISTIRA, pelajar 17 tahun membonceng DINA KUMALASARI. Keduanya merupakan warga Desa Sidorejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.
Semula sepeda motor Honda Beat melaju dari arah Kota Kediri menuju Kepung. Sesampainya di simpang empat Gedangsewu, Pare, menerobos lampu merah traffic light. Akhirnya bertabrakan dengan sepeda motor Honda Vario yang melaju dari arah Plosoklaten menuju Pare, Kediri.

 AIPTU GIGIH PRAJONGKO, anggota Unit Laka Satlantas Polres Kediri mengatakan akibat kecelakaan ini, pengendara sepeda motor Honda Beat, NANANG KURNIAWAN mengalami luka memar di bagian kepala. Sedangkan yang dibonceng BINTI ROFIKAH mengalami luka robek di pelipis mata kiri. Pengendara sepeda motor Honda Vario, DIMAS YUDISTIRA mengalami luka memar di bagian hidung. Ketiganya dirawat di Rumah Sakit HVA Tulungrejo, Pare, Kediri.(dis)
14 May 2017
Dua Meninggal, Terobos Traffic Light Telah terjadi kecelakaan antara dua sepeda motor di simpang empat Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Ngronggo Kota Kediri. Sepeda motor yang terlibat kecelakaan, sepeda motor Honda CB nopol AG 6296 G dengan sepeda motor Honda Mega Pro nopol AG 6399 HI.

IPTU Arif Efendi Kanit Laka Satlantas Polres Kediri Kota mengatakan, pengendara sepeda motor Honda CB bernama Moh Kamaluddin Alfit, warga Desa Blabak Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri. Saat itu membonceng M.Nanang Kosim, Warga Ngawi. Sedangkan sepeda motor Honda Mega Pro dikendarai Samsi Mustofa warga Desa Tales Kecamatan Ngadiluwih Kediri. Membonceng Galih Nugroho warga Desa Branggahan Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri.

Awalnya, sepeda motor Honda Mega Pro melaju dari Bence ke Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Kediri, sesampainya di simpang empat Jalan Perintis Kemerdekaan, sepeda motor tersebut menerobos traffic light yang menyala merah. Saat bersamaan, sepeda motor Honda CB melaju dari arah Jalan Sumber ke Kaliombo Kediri. Akhirnya kecelakaan tidak dapat dihindari.

Akibat kecelakaan ini, ada 2 orang yang meninggal dunia. M.Nanang Kosim meninggal dunia di lokasi. Moh Kamaluddin meninggal dunia saat dibawa ke RS Baptis Kediri. Sedangkan Samsi dan Galih mengalami luka sedang. Oleh petugas Unit Laka, pihak yang terlibat kecelakaan dibawa ke RS Baptis Kediri. (mif)
Page 51 of 771     ‹ First  < 49 50 51 52 53 >  Last ›