Berita- Info ANDIKA

19 September 2016
Pelajar Bolos, Terkena Razia Satpol PP Kota Kediri.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Satpol PP Kota Kediri, hari ini melakukan razia pelajar bolos sekolah di beberapa titik tempat wisata di Kota Kediri. Salah satunya di tempat wisataSumber Cakarsi Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Di tempat itu, Satpol PP Kota Kediri berhasil membawa beberapa pelajar yang tengah cangkruan. Para pelajar itu, lantas dibawa dengan mobil Satpol PP untuk dilakukan pembinaan di kantor Satpol PP.

Nur Khamid, Kasi Trantib Satpol PP Kota Kediri mengatakan, razia terhadap pelajar bolos akan selalu intens dilakukan di tempat-tempat wisata di wilayah Kota Kediri.

Pelajar yang terjaring razia, akan dilakukan pendataan, pembinaan, kemudian diantarkan pada lembaga sekolah mereka masing-masing. Selain itu, Satpol juga memberikan himbauan pada pihak sekolah, agar memperketat saat jam pelajaran, agar siswanya tidak bolos sekolah.(atc)


18 September 2016
Walikota Kediri, Tampung Kreatifitas Pemuda Kediri.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Puluhan Pemuda dari beragam Komunitas, Hobby, hingga pelajar, terlihat duduk bersama lesehan bersama Walikota Kediri Abdullah Abubakar di Balai kota Kediri. Berawal dari gagasan sekelompok pemuda yang ingin berkarya untuk menunjukkan jati diri, kemudian diwadahi dalam forum Harmoni Kediri Brand Community (HKBC), mendapat respon baik dari Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar.

Acara Ketawa, kepanjangan dari Ketemu Santai Bareng Walikota, secara perdana digelar di Balai Kota Kediri. Harapannya, program tersebut digagas pemuda dan bermanfaat untuk para pemuda semuanya. Dalam kata sambutannya, Mas Abu, sebutan Walikota Kediri melihat banyak potensi dari anak muda di Kota Kediri, yang bisa ditampung dan bersinergi dengan program pemerintah kota.

Antusias anak - anak muda terlihat dari beragam ide yang disampaikan dan Mas Abu kemudian menyarankan agar gagasan tersebut diwujudkan tertulis untuk dijadikan masukan bagi pemerintah kota.

Dijelaskan Mas Abu, bahwa keberadaan forum tersebut, berawal dari komunitas HKBC telah sukses membantu launching Harmoni Kota Kediri The Service City, kini memiliki gagasan menggali kreatifitas dan inovasi sekaligus gotong-royong pemuda-pemudi untuk partisipasi aktif dalam pembangunan.

Beragam masukkan bermunculan diantaranya terkait fasiltas Taman Kota diperlukan penerangan yang cukup hingga disediakan ruang olahraga dan panggung mini, menjadikan catatan tersendiri bagi walikota.

Mengacu kebutuhan pemuda sekarang, selain ditunjang tekhnologi yang canggih dan mampu menciptakan beragam produk kreatif, Walikota Kediri melihat, bahwa perlu satu wadah bagi anak muda untuk membentuk komunitas sebagai ruang membuka informasi dengan tidak meninggalkan silahturahim.(atc)


16 September 2016
Puluhan Warga Kabupaten Kediri, Serbu Dispendukcapil, Untuk Rekam E-KTP

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Diduga “Termakan Isu” Perekaman E-KTP berakhir pada September 2016. Pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kediri membludak. Setidaknya ada 20 ribu lebih warga Kabupaten Kediri belum melakukan rekaman KTP elektronik. Disisi lain isu deadline perekaman E-KTP berakhir hingga 30 september tahun ini, sehingga jumlah pencari E KTP membludak.

Dua puluh ribu penduduk dewasa di Kabupaten Kediri belum menjalani proses perekaman KTP elektronik. Mereka yang belum merekam beragam dari mulai  usia remaja hingga yang sudah berusia lanjut. Belakangan ini banyak warga berbondong-bondong ke dinas kependudukan dan catatan sipil karena ada isu batas waktu terakhir perekaman KTP elektronik pada 30 september. Dan bila melebihi tanggal itu akan dikenakan denda 150 ribu rupiah.

Menyikapi hal tersebut,  Kepala Bidang informasi, pengkajian dan perekaman Dispenduk Capil Kabupaten Kediri, Supangkat mengatakan, kabar itu tidak benar. Meskipun demikian pihaknya berharap agar warga segera mengurus itu karena secara otomatis, bila tanpa E-KTP aku sulit mengurus ke bank, membeli tiket dan lainnya.

Untuk diketahui jumlah penduduk di kabupaten Kediri sekiyar 1 juta 500 orang  yang sudah perekaman E- KTP 1 juta 100 sedangkan yang belum 20 ribu sisanya anak-anak.(atc)

16 September 2016
Walikota Apresiasi Prestasi Najma Juarai Tilawah MTQ

Radio ANDIKA Kediri - Jatim - Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengapresiasi prestasi Najma Sofia Maharani yang berhasil menjadi Juara II dalam Seleksi Bintang Vokalis Seni Qosidah se-Jawa Timur Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur. Selain itu, gadis yang akrab disapa Najma ini menjuarai Tilawah MTQ se-Kota Kediri.

Saat ditemui di Balaikota Kediri hari ini, Najma mengaku sejak usia empat tahun dirinya sudah tertarik dengan Tilawah dan Qiro’ah. Najma menceritakan sejak duduk dibangku Madrasah Ibtidaiyah, Najma mulai lebih menekuni Qiroa’ah. Hal itu diwujudkannya dengan mengikuti ekstra kulikuler Qiro’ah di Sekolahnya.

Gadis yang bercita-cita menjadi seorang Dokter ini mengungkapkan jika keberhasilannya ini karena dukungan penuh dari orang tuanya. Hal senada juga diungkapkan ayah dari Najma. Dirinya selaku orang tua selalu mendukung apa yang dilakukan Najma. Dirinya selalu memberikan semangat agar Najma terus berlatih dan tidak mudah menyerah.(atc)


15 September 2016
Satpol PP Kota Kediri, Jaring 6 Pelajar Bolos

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Satpol PP Kota Kediri, hari ini melakukan kegiatan razia pelajar yang membolos sekolah. Puluhan petugas Satpol PP Kota Kediri, mendatangi pemakaman cina di wilayah Lebak Tumpang Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Dalam razia tersebut, petugas Satpol PP Kota Kediri menjaring 6 anak sekolah yang sedang berada di sebuah warung kopi. Kemudian, petugas langsung mengangkut keenam siswa tersebut keatas mobil Satpol PP, untuk dilakukan pembinaan dikantor Satpol PP.

Nur Khamid, Kasi Trantib Satpol PP Kota Kediri mengatakan, pihaknya bersama anggota selalu melakukan razia terhadap pelajar yang membolos. Untuk keenam pelajar yang terjaring razia hari ini, langsung dilakukan pembinaan, dan diantar petugas pada pihak lembaga sekolah keenam pelajat tersebut.(atc)


14 September 2016
PKB Kabupaten Kediri, Berbagi Daging Qurban Pada Masyarakat.
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Pada Hari terakhir Tasrik, DPC PKB Kabupaten Kediri, hari ini melakukan Qurban di Kantor DPC PKB Kabupaten Kediri di jalan Pamenang Katang Kabupaten Kediri.
 
Satu ekor sapi diserahkan Ketua DPC PKB Kabupaten Kediri untuk disembelih, dan dibagikan pada masyarakat yang kurang mampu, serta para abang becak diwilayah Kabupaten Kediri. Hal itu, sebagai rasa empati PKB dalam memaknai Hari raya Qurban.
 
H. Sentot Jamaludin, Ketua DPC PKB Kabupaten Kediri mengatakan, makna dalam menyembelih hewan Qurban adalah bentuk kepedulian PKB terhadap sesama warga yang kurang mampu. Selain itu, juga sebagai rasa syukur PKB terhadap kesolidan dan kenikmatan yang diberikan Alloh SWT.(atc)
 
14 September 2016
Jamaah Haji Meninggal Dunia Asal Kabupaten Kediri

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Setelah ada kabar jamaah haji yang meninggal untuk wilayah Kota Kediri, kini giliran jamaah haji Kabupaten Kediri yang meninggal dunia di tanah suci. Jumlah total jamaah haji asal bupaten kediri yang meninggal dunia sebanyak tiga orang, semuanya karena sakit.

Jumlah jamaah haji yang meninggal dunia di kabupaten kediri bertambah menjadi tiga orang, yang terakhir bernama Mochammad azhari bin syafi'i usia 82 tahun. Salah satu jamaah haji yang berusia lanjut ini beralamatkan di Desa Tengger lor Kecamatan Kunjang kabupaten kediri.

Sesuai informasi dari kementrian agama, azhari wafat sekitar pukul 5 sore waktu setempat di muzdalifah setelah menjalankan wukuf di padang arofah kemarin.

Petugas haji di Kementrian agama Kabupaten Kediri Mohammad ihwan mengatakan, setelah menyelesaikan wukuf di arofah sakit dan sesuai informasi dari keluarga memang yang bersangkutan memiliki riwayat sakit.

Almarhum azhari sebelumnya berangkat haji bersama siti fatimah istrinya, dan kini istrinya masih melanjutkan prosesi haji hingga tuntas di tanah suci.(atc)


13 September 2016
Masyarakat Dihimbau Segera Melakukan Rekam EKTP

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Masyarakat tak perlu khawatir atau melakukan perpanjangan, apabila masa berlaku KTP elektronik (E-KTP) masa berlakunya habis tahun 2016 atau 2017. Sebab secara otomatis, EKTP dengan sendirinya akan berlaku seumur hidup.

Terkecuali jika kondisi KTP rusak atau hilang, masyarakat bisa melakukan perbaikan. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (dispendukcapil) kota Kediri Ida Indriyani mengatakan, masyarakat tidak perlu melakukan perubahan status masa berakhirnya KTP, sebab tanpa dirubah dalam database sudah merubah dengan sendirinya.

Hanya saja, bagi masyarakat yang KTP-nya sudah rusak bisa dilakukan penggantian. Bagi yang belum mempunyai e-KTP untuk segera melakukan rekam data ke kantor Dispendukcapil.(atc)


12 September 2016
Dinas Perikanan Dan Peternakan Kabupaten Kediri, Temukan Cacing Pita Pada Hewan Qurban

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Pada hari raya Idul Adha hari ini, Dinas Peternakan dan perikananKabupaten Kediri, melakukan pemeriksaan di beberapa tempat pemotongan hewan Qurban.

Salah satu tempat pemotongan hewan Qurban yang dilakukan pemeriksaan, adalah Masjid As Sholikhin yang berada di Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

Dari hasil pemeriksaan hewan Qurban, petugas menemukan cacing hati didalam hewan Qurban. Daging yang terdapat cacing hatinya, akan dibuang, karena mengandung penyakit.

Apriati Dwi Win, Kabid Kesehatan Hewan Dinas Peternakan dan perikananKabupaten Kediri mengatakan, dari temuan itu, petugas langsung menyendirikan daging maupun hati yang terkena cacing pita tersebut.(atc)


12 September 2016
Hari Raya Qurban Rezeki Untuk Para Jagal Hewan Qurban.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Pada hari raya Idul Adha ini, menjadi rezeki tersendiri untuk para tukang penyembelih hewan Qurban. Tukang penyembelih hewan Qurban tersebut, mendapat orderan usai sholat ied, hingga selesainya hari tasrik.

Seperti yang dialami Sutaji, warga Lingkungan Karangsono Kelurahan Lirboyo Kecamatan Mojoroto. Sutaji, mulai pagi sudah mulai menyembelih hewam Qurban yang dipesan warga.

Sutaji mengaku, dalam sehari Sutaji mampu menyembelih hewan Qurbanhingga 6 ekor. Untuk hari ini saja, Sutaji menyembelih 6 ekor sapi.

Upah yang diterima Sutaji, seikhlasnya dari pemilik hewan Qurban. Namun, selain menerima uang, juga mendapatkan kulit hewan Qurban.(atc)


Page 51 of 747     ‹ First  < 49 50 51 52 53 >  Last ›