Berita- Info ANDIKA

07 April 2016
Kasi Pidsus Meminta Maaf
 Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kota Kediri Ahmad Rasyid, meminta maaf pada sejumlah masyarakat yang mengkritik dirinya telah melakukan perbuatan arogan.

Menurut Ahmad Rasyid, pada senin lalu, saat beberapa LSM melakukan orasi di Kantor Kejaksaan Negeri Kota Kediri, dirinya belum mengetahui orang-orang yang tergabung dalam LSM tersebut, karena dirinya adalah orang baru di Kantor Kejaksaan Negeri Kota Kediri.

Sehingga, pada senin kemarin ada sebuah salah paham, saat Ahmad Rasyid bertemu dengan para pendemo tersebut.

Seledar diketahui, Kedatangan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ke kantor Kejaksaan Negeri Kota Kediri Kamis siang, menuntut, kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri, mencopot Kasi Pidsus Ahmad Rasyid, karena telah berbuat arogan.(atc)
 
07 April 2016
Puluhan Massa, Datangi Kantor Kejaksaan Negeri Kediri.
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Puluhan massa yang tergabung dalam ikatan Pemuda Kediri, mendatangi kantor Kejakaaan Negeri Kota Kediri.

Puluhan massa itu, menuntut jika Kasi pidsus Kejaksaan Negeri Kota Kediri Rosyid, dicopot dari jabatannya. Alasan tersebut dilontarkan massa, karena saat Lembaga swadaya Masyarakat sedang menggelar orasi beberapa waktu lalu, diajak berkelahi oleh Kasi Pidsus.

Dengan ulah Kasi pidsus Rosyid tersebut, beberapa lembaga swadaya masyarakat Kediri, tidak terima dengan ulah Rosyid.

Tomi Ariwibowo, koordinator aksi mengatakan, pihaknya menyesalkan ulah Rosyid yang arogan. Sehingga, Rosyid harus dicopot dari jabatannya.(atc)
 
06 April 2016
Laga Eksebisi Persik Legend Vs MU, Panpel Cetak 15.000 Tiket
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) Persik Kediri memprediksi jumlah penonton dalam laga eksebisi antara Skuad Persik Legend melawan Madura United (MU) bakal membeludak. 
 
Oleh karena itu, Panpel mencetak tiket untuk laga uji coba itu sesuai kapasitas maksimal Stadion Brawijaya Kota Kediri.
 
Wakil Ketua Panpel Persik Kediri Dentama Ardiratna mengatakan, pihaknya mencetak sebanyak 15 ribu lembar tiket untuk laga yang akan dihelat, pada hari Minggu mendatang. 
 
Dari total tiket yang dicetak terdiri dari, 14 ribu lembar tiket ekonomi dan sisanya seribu lembar tiket VIP.
 
Untuk mengantisipasi kebocoran tiket, kata Denta, Panpel akan mencetak tiket di percetakan yang dapat dipercaya. Selain itu, tiket akan disimpan dan diamankan dengan penjagaan.
 
Untuk diketahui, laga eksebisi antara Skuad Macan Putih Legenda kontra Laskar Sape Kerrap akan digelar di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, hari Minggu mendatang. 
 
Persik Legend bermaterikan para pemain lawas yang pernah membawa pada Juara Ligina XII 2006, lengkap dengan pelatih Daniel Roekito.(atc)
06 April 2016
Kabupaten Kediri Mengklaim Paling Siap untuk dibangunan bandara.
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Kabupaten Kediri mengklaim paling siap membangun bandara di antara kabupaten/kota di eks-Karesidenan Kediri. 
 
Pemkab menyatakan selalu memperbarui studi kelayakan dalam tiga tahun terakhir dengan anggaran 1 miliar per tahun. Wakil Bupati Kediri Masykuri Ikhsan mengatakan calon investor untuk membangun terminal bandara pun sudah siap, yakni salah satu peserta tender proyek Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. 
 
Namun, Masykuri tidak bersedia menyebut nama perusahaannya. Masykuri mengaku sudah mendapat dukungan dari kabupaten sekitar. Selama ini, setidaknya tiga daerah di eks-Karesidenan Kediri berambisi membangun bandara, yakni Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar, dan Nganjuk. 
 
Ketiga kabupaten itu mengklaim wilayahnya yang paling cocok menjadi lokasi bandara di Jatim bagian barat. Adapun Trenggalek sudah tidak mempersoalkan lokasi bandara. 
 
Pemkab, sudah menyiapkan lahan 1.500 hektare di tiga calon lokasi, yakni di Kecamatan Plosoklaten, Kunjang, dan Tarokan. Bandara didesain memiliki landasan pacu (runway) sepanjang 2.900-3.900 meter sehingga memungkinkan didarati oleh pesawat berbadan lebar. 
 
Bandara juga akan dikembangkan dengan konsep aerocity atau kota di dalam bandara. Dengan konsep itu, bandara diharapkan menjadi lokasi bisnis karena di dalamnya fasilitas penunjang bisnis, seperti perbankan, hotel, mal, dan pertokoan.(atc)
 
05 April 2016
22 Lembaga Sekolah di kota Kediri Masih Ujian Sistem Manual.
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Meski tahun ini sudah banyak para siswa yang mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK), namun di Kota Kediri masih ada 22 lembaga sekolah yang mengikuti ujian nasional dengan sistem manual atau kertas (Paper Basic Tes). 
 
Sesuai data, 22 lembaga sekolah yang masih ujian nasional dengan sistem manual atau PBT terdiri dari 12 SMA swasta, 5 SMK dan 5 madrasah Aliyah (MA). 
 
Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Siswanto mengaku, dengan sistem UNBK, tujuan Pemerintah untuk mencetak siswa jujur akan tercipta.
 
Dari pantauan yang dilakukan Dinas pendidikan, tidak ada troble maupun adanya gangguan karena server putus atau listrik mati.(atc)
05 April 2016
Perlancar akses perekonomian, wilayah jawa timur bagian barat butuhkan bandara.
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Tingkatkan perekonomian diwilayah eks karesidenan Kediri dan wilayah barat Jawa Timur, sangat dibutuhkan pembangunan Bandara dalam waktu dekat ini. 
 
Hal itu disampaikan kepala perwakilan Bank Indonesia Kediri Djoko Raharto usai menggelar forum bisnis 2016. Menurutnya untuk memacu perekonomian diwilayah eks karesidenan kediri dan wilayah barat di Provinsi Jawa TImur, sudah saatnya dibangun bandara disalah satu daerah di eks karesidenan kediri. 
 
Agar bandara segera terealisasi, semua kepala daerah di eks karesidenan kediri harus duduk bersama dan tidak mengedepankan egonya masing-masing.
 
Untuk diketahui, beberapa tahun lalu pemkab kediri sudah melakukan studi kelayakan untuk lokasi pembangunan bandara. Namun hasil studi tersebut belum mendapat respon dari gubernur jawa timur. 
 
Namun wacana pembangunan bandara di eks karesidenan kediri kembali mencuat, setelah Bupati Trenggalek Emil Dardak juga berharap adanya bandara.(atc)
05 April 2016
Harga BBM Turun, Tarif Angkutan Tetap.
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Meskipun Pemerintah Pusat, telah menurunkan harga BBM, namun sejumlah pengusaha angkutan, tidak menurunkan tarif Angkutan.
 
Menurut Nanik, selaku bagian Administrasi PO Kawan Kita, tidak diturunkannya tarif angkutan, dikarenakan mahalnya biaya operasional, dan pembelian onderdil kendaraan.
 
Selain itu, tingkat UMK yang terus naik, juga berpengaruh untuk menggaji para karyawan dan crew. Sementara itu, jumlah penumpang juga terus mengalami penurunan.
 
Para penumpang, saat ini justru memilih naik kendaraan pribadi, karena lebih efektif. Nanik berharap, dengan turunnya harga BBM, tidak akan berpengaruh pada tarif angkutan umum.(atc)
05 April 2016
Terdakwa Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur, Dijemput Paksa Kejaksaan Negeri Kota Kediri.
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Untuk hari ini, pengadilan negeri Kota Kediri, kembali menggelar persidangan sony sandra, pelaku pencabulan anak dibawah umur.
 
Setelah sempat mangkir dari persidangan selama 2 kali, hari ini kejaksaan negeri Kota Kediri menjemput paksa sony sandra dari rumah sakit baptis kediri.
 
Mangkirnya sony sandra dari persidangan, dengan alasan terdakwa masih dalam perawatan karena sakit. Hari ini, pengadilan negeri kediri, terpaksa menjemput paksa, untuk segera memintai keterangan sony sandra di persidangan, dalam kasus pencabulan anak dibawah umur.
 
Saat ini, persidangan masih berjalan, dan tertutup untuk umum. Beberapa petugas kepolisian juga berjaga si sekitar pengadilan negeri kota kediri, untuk dilakukan pengamanan.(atc)
04 April 2016
Tas Ibu Rumah Tangga Dijambret, Rugi Jutaan Rupiah.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Bu Ira Astuti Supriarini, warga Jalan Mayor Bismo Kelurahan Semampir Kota Kediri, datang ke studio Radio ANDIKA, melaporkan jika telah menjadi korban penjambretan saat berada di Lingkungan Jetis Kelurahan Ngletih Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Bu Ira menceritakan, saat itu dirinya berboncengan dengan suaminya Rendra Kusuma menggunakan sepeda motor Honda Supra. Saat berada di Jalan Lingkungan Jetis Kelurahan Ngletih Kecamatan Pesantren Kota Kediri, tas milik Ira yang dibawa, tiba-tiba langsung dijambret oleh laki-laki tak dikenal, dengan mengendarai sepeda motor Honda Mega Pro.

Ciri-ciri pelaku badan tinggi besar, memakai jaket warna hitam, dan memakai helm teropong. Saat pelaku menyambar tas milik Ira, Ira dan suaminya sempat mengejar pelaku, namun kehilangan jejak. Tas milik Ira, berisi uang Rp. 1 juta 500 ribu, perhiasan, sebuah Hp, dan surat-surat berharga. Bu Ira berharap pada mitra ANDIKA, jika menemukan surat-surat berharga miliknya, yang kemungkinan dibuang oleh pelaku.(atc)


04 April 2016
Ratusan Anggota Polres Kediri Kota, Jalani Test Urine.
Radio ANDIKA - Kediri - Jastim - Sebanyak 100 anggota Polres Kediri Kota hari ini melakukan test urine dalam rangka Operasi Bersinar Semeru 2016 yang dilaksanakan mulai 21 Maret- 19 April 2016. Operasi Berantas Sindikat Narkoba ini bersifat menyeluruh tanpa pandang bulu.
 
Kasi Propam Polres Kediri Kota Iptu Ali Samsul mengatakan, “ Bersinar Semeru” 2016 merupakan program pemerintah dalam memerangi narkoba di Indonesia. 
 
Sasaran operasi tersebut berupa tindak pidana penyalahgunaan narkoba agar lebih banyak melakukan pengungkapan.
 
Selain di Polres Kediri Kota, dalam rangka perang melawan narkoba, Kementerian Hukum dan Ham mengadakan apel besar serentak di Kanwil, Lapas, Rutan, Imigrasi di seluruh Indonesia. 
 
Untuk Kanwil Jatim usai apel bersama dilanjutkan dengan tes urine seluruh pegawai Kanwil pada Senin, 4 april 2016 .(atc)
Page 51 of 728     ‹ First  < 49 50 51 52 53 >  Last ›