Berita- Info ANDIKA

31 December 2015
 Polres Kediri Kota, Lakukan Rekayasa Lalin, Pada Malam Pergantian Tahun.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Pada malam pergantian tahun, Polres Kediri Kota melakukan berbagai rekayasa lalu lintas diwilayah Kota Kediri. Mengingat, ada 3 titik hiburan untuk merayakan pergantian tahun.

Tiga titik tempat hiburan tersebut, berada di alun-alun Kota Kediri, Car Free Night di jalan Dhoho, dan hiburan di bantaran sungai brantas.

Kendaraan, jika dari arah Tulungagung dan Blitar yang akan menuju ke Surabaya, bisa melalui simpang tiga Ngonggo ketimur, simpang empat Bence ke arah timur di jalan Kapten Tendean, simpang tiga terminal lama lurus, kemudian simpang tiga Burengan, menuju ke arah Tepus, lurus, jalan pajang dan tembus jembatan Semampir Kota Kediri.

Begitu juga dengan kendaraan dari arah Surabaya maupun Nganjuk, yang akan menuju ke Tulungagung maupu Blitar, juga akan melalui jalur tersebut.

Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Edi Purwanto mengatakan, dengan adanya rekayasa lalu lintas tersebut, diharapkan simpul-simpul kemacetan di Kota Kediri akan terurai.(atc)

31 December 2015
Polres Kediri Kota, Gelar Perkara Tutup Tahun.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Polres Kediri Kota, Kamis pagi melakukan gelar perkara atau relaksasi selama 2015. Berdasarkan data selama 2015, dari 49 kasus kejadian, sebanyak 729 laporan kasus, dan berhasil diungkap sebanyak 580 kasus.

Kasus yang menonjol masih didominasi kasus narkoba sebanyak 114 kasus, dan dapat diungkap semuanya. Untuk kasus menonjol peringkat 2 pada kasus penipuan, sebanyak 88 kasus dan berhasil diungkap sebanyak 55 kasus.

Kasus menonjol peringkat 3, pada kasus minuman keras. Sebanyak 79 kasus kejadian, dan berhasil terungkap semua, dan pelaku dilakukan proses hukum.

Kepala Polres Kediri Kota AKBP Bambang Wijanarko Baiin mengatakan, pihak Polres Kediri Kota mempunyai tunggakan kasus kriminalitas sebanyak 149 kasus, dan akan segera diselesaikan.(atc)

29 December 2015
Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri, Siapkan Kantong Parkir, Saat Malam Pergantian Tahun.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Sebagai langkah untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas di kawasan Simpang Lima Gumul, Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri melakukan Car Free Night saat malam pergantian tahun.

Beberapa kantong parkir telah disiapkan, bagi masyarakat yang akan merayakan malam pergantian Tahun di kawasan Simpang Lima Gumul. Untuk mobil, jika dari arah Kota Kediri, disediakan disekitar Bulog Desa Paron.

Jika dari arah Pagu Kabupaten Kediri, tempat parkir berada di ruas simpang Empat timur terminal SLG. Dari arah Pare, tempat pakir berada di Desa Sumberrejo atau didepan rumah makan Taliwang.

Dari arah Plosoklaten, berada di perbatasan Desa Kranggan atau sisi selatan ke timur. Dari arah Pesantren Kota Kediri, disediakan di ruas jalan selatan monumen SLG di sisi barat ke selatan.

Sedangkan untuk kantong parkir sepeda motor disediakan di Desa Dadapan Gang 1 dan 2, simpang tiga barat Pos Polisi Ngasem, simpang empat Paron ke utara, parkir kawasan SLG, dan SLG sisi barat.

Joko Hariono Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri mengatakan, pada malam pergantian tahun, kantong-kantong parkir tersebut akan mulai dibelakukan mulai jam 16.00, agar tidak terjadi kemacetan di kawasan simpang lima gunul.(atc)

29 December 2015
Berdalih Menemui Anaknya, Maling Bawa Kabur Sepeda Motor.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Penipuan dan penggelapan sepeda motor yang berdalih menjenguk anaknya yang berada di Pondok, kembali terjadi diwilayah hukum Polres Kediri Kota.

Kejadian itu bermula saat Muhammad Itsbat Syauqi, seorang Mahasiswa warga Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep Madura, sedang menunggu temannya pijit di dalam sebuah gang Jalan Dr. Saharjo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, dihampiri seseorang yang mengaku bernama H. Ahmad dari Madura dan mengatakan bahwa mobilnya sedang mogok di bengkel.

Kemudian, Syauqi menawarkan kepada pelaku untuk diantarkan ke Ponpes Lirboyo menemui anaknya yang sedang mondok. Namun alamat yang dituju tidak diketemukan.  kemudian pelaku menghubungi anaknya dan diberitahu lokasi alamatnya.

Selanjutnya pelaku meminjam sepeda motor Honda Vario No pol G-5102-BL milik Syauqi dengan jaminan tas pelaku yang katanya berisi surat-surat penting. Setelah ditunggu cukup lama, Syauqi menghubungi pelaku, dan pelaku mengatakan jika urusannya belum selesai.

Hingga saat dilaporkan, sepeda motor belum dikembalikan dan nomor HP pelaku sudah tidak bisa dihubungi. Atas kejadian tersebut Syauqi mengalami kerugian senilai Rp 9.000.000. Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas kasus itu.(atc)

28 December 2015
Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri, Terapkan Rekayasa Lalu Lintas Pada Akhir Tahun.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri, mulai melakukan persiapan untuk melakukan rekayasa lalu lintas di seputaran Simpang Lima Gumul pada pergantian malam tahun baru mendatang.
 

Berbagai papan pengalihan jalur, akan dipasang dibeberapa titik simpul pengalihan jalur. Pada pukul 16.00 hingga 01.00 WIB, Dinas perhubungan Kabupaten Kediri mengalihkan, kendaraan dari arah Tulungagung yang menuju ke Pare atau Malang, melalui Kantor pos ke utara-Semampir-Papar-Pare-Malang.
 

Kemudian, kendaraan dari arah Nganjuk yang menuju ke Pare atau Malang, melalui Semampir ke utara melewati Papar-Pare-Malang. Kendaraan dari Malang, Surabaya, Jombang, menuju ke Kota Kediri, atau Tulungagung bisa melalui Pare (garuda ke barat) lewat Plemahan-Papar-Kota Kediri.
 

Sedangkan kendaraan dari Malang, Surabaya, Jombang menuju ke Blitar dari Pare (ke selatan) lewat Gedangsewu-Plosoklaten-Wates-Blitar.
 

Joko Hariono, Kepala Bidang Lalu lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri berharap, semua kendaraan mentaati aturan saat malam pergantian tahun. Pihaknya, juga telah menyiapkan beberapa kantong parkir, untuk pengunjung yang akan menikmati malam pergantian tahun di kawasan Simpang Lima Gumul.(atc)


28 December 2015
Gelapkan Uang Pembelian Sepeda Motor, Dilaporkan Ke Polisi.

Yeni Setya Rini, warga Kelurahan Singonegaran Kecamatan Pesantren Kota Kediri, melapor kepolisi setelah menjadi korban penggelapan uang pembelian sepeda motor.

Kejadian itu bermula, ketika Yeni membeli sepeda motor Honda Beat secara Tunai tempo. Yeni, membeli sepeda motor seharga Rp. 14 juta 750 ribu.

Kemudian, Yeni telah membayar sebesar Rp. 5 juta, dengan kekurangan Rp. 9 juta 750 ribu, akan dibayarkan secara tunai, jika sepeda motor telah datang.

Ketika sepeda motor diantar pihak dealer, uang kekurangan langsung dibayarkan lunas pada Dion warga Kelurahan Singonegaran Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Kemudian, Yeni menanyakan STNK pada Dion, namun tidak ada jawaban.

Karena tidak mendapat jawaban, Yeni kemudian menanyakan pada pihak dealer. Ternyata, dari pihak dealer mengaku bahwa uang Yeni masih kurang Rp. 5 juta 400 ribu.

Atas kejadian itu, Yeni melaporkan pada pihak kepolisian. Kasubag Humas Polres Kediri Kota mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus itu.(atc)

28 December 2015
Gelapkan Uang Perusahaan Hingga Ratusan Juta, Karyawan Koperasi Dipolisikan.

Karena terbukti telah menggelapkan uang perusahaan hingga Ratusan juta,  Sugeng Santoso karyawan sebuah Koperasi di Kelurahan Mrican Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Kejadian itu bermula, saat pihak perusahaan, mendapatkan laporan jika banyak kredit macet. Kemudian, pihak perusahaan melakukan pengecekan ke lapangan, dan menemukan 25 orang yang kreditnya macet.

Setelah ditanyakan pada 25 orang itu, mereka mengaku tidak pernah mengajukan kredit, atau memperpanjang kredit. Sehingga Kredit macet yang terkumpul sebesar Rp. 160 juta.

Sugeng, mengajukan pinjaman pada perusahaan, dengan menggunakan nama peminjam yang telah lunas. Kemudian, pihak perusahaan melakukan pengecekan pada Sugeng. Ternyata, Sugeng mengakui perbuatannya.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihak kepolisian akan segera memanggil saksi-saksi, guna melakukan penyidikan lebih lanjut.(atc)

28 December 2015
Satpol PP Kota Kediri, Gerebek Rumah Kost Dan Hotel.

Puluhan Satpol PP Kota Kediri, Polisi, dan BNN Kota Kediri, Senin siang melakukan razia di beberapa rumah Kost dan Hotel diwilayah Kota Kediri.

Petugas, mendatangi Hotel Tri Star di jalan Samratulangi Kota Kediri. Petugas, juga melakukan test urine pada pengunjung hotel.

Kemudian, petugas juga mendatangi beberapa rumah kost, yang disinyalir masih mendapati rumah kost yang menerima penghuni laki-laki dan perempuan yang bercampur.

Nur Khamid, Kasi Trantib Satpol PP Kota Kediri mengatakan, razia kembali dilakukan di beberapa Hotel dan Rumah kost, agar menjelang perayaan pergantian tahun, suasana Kota Kediri lebih kondusif.

Dari hasil razia, petugas mendapat 14 pasangan tanpa ikatan pernikahan. Mereka, dilakukan pendataan dan pembinaan dikantor Satpol PP, agar tidak mengulangi perbuatannya.(atc)

27 December 2015
Polisi Ikut Bersuka Cita Saat Pergantian Tahun.
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Menyambut tahun baru 2016 akan ada pemandangan unik di Kota Kediri, 1000 polisi turun jalan sambil membawa terompet. Peluit yang biasa digunakan sementara ditinggalkan dan diganti dengan terompet untuk menyambut suka cita tahun baru 2016.

Bertajuk “Police of a 1000 Trumpets ” menjadi hal yang baru yang belum pernah ada. Semua terompet disediakan, teknisnya pada tanggal 31 Desember saat apel kesiapan PAM tahun baru pukul 17.00, semua anggota sudah membawa terompet yang diambil di SIUM. 

Peluit, sementara ditinggalkan dan diganti dengan terompet. AKBP Bambang Wijanarko Baiin, Kapolres Kediri Kota mengatakan, setiap 30 menit sekali dengan dikomando oleh staf Bagian Operasi / Posko secara bersama 1000 terompet di bunyikan. (atc)
25 December 2015
PNPM Ganti P2KKP Petakan Empat Kelurahan Di Kota Kediri Masuk Kategori Paling Kumuh.
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Program nasional pemberdayaan masyarakat (PNPM) mulai tahun ini akan berganti wajah menjadi program peningkatan kualitas kawasan perkotaan (P2KKP). Meski hanya berganti nama dengan pendamping yang sama pada PNPM, namun untuk tahun 2016 belum bisa memulai pengerjaan maupun adanya kucuran anggaran dari pusat . Sebab tahun 2016 P2KKP masih menyusun program dan memetakan beberapa kelurahan di kota Kediri akan kebutuhan dan kelurahan yang paling menjadi prioritas, karena masuk kategori paling kumuh, menurut asisten coordinator kota P2KKP Ari Siswanto, sesuai pemetaan dari 46 kelurahan ada 9 kelurahan yang masuk kategori paling kumuh. Diantaranya kelurahan dandangan, semampir, balowerti, dan ngadirejo. Indicator dikatakan kumuh, karena penduduknya yang padat dan pemukiman yang terlalu perhimpitan satu sama lain.
 
Dengan pemetaan itu, nantinya petugas pendamping maisng-masing kelurahan akan mencari solusi untuk permaslahan ini. Salah satunya dengan memproritaskan 9 kelurahan agar keluar dari zona kumuh. Sebab, jika masuk zona kumuh, akan terjadi kemiskinan.(atc)
Page 51 of 705     ‹ First  < 49 50 51 52 53 >  Last ›