Berita- Info ANDIKA

14 April 2010
Budi Siswantoro : Peresmian GOR Menunggu Persetujuan Walikota

ANDIKA FM, Kediri - Peresmian Gelanggang Olah Raga (GOR) Jayabaya di Kelurahan Banjarmlati masih menunggu persetujuan dari Walikota Samsul Ashar.

 

Asisten Sekretaris Daerah Kota Kediri Bidang Pembangunan Budi Siswantoro menuturkan, secara fisik bangunan GOR Jayabaya sudah siap dan tinggal dioperasikan. Hanya saja untuk persemian awal, pihaknya masih menunggu persetujuan dan petunjuk Walikota Samsul Ashar. Selain itu, juga mencari waktu yang tepat. Budi mengakui, peresmian GOR Jayabaya molor dari jadwal yang ditentukan. Tetapi menurutnya, kemoloran ini dikarenakan alasan teknis, seperti pembahasan nama gelanggang dan penyelesaian akses jalan yang berhubungan dengan tanah warga yang kini tinggal di luar pulau. Budi Siswantoro mengatakan, jika sudah ditetapkan waktunya, GOR Jayabaya akan segera diresmikan.

 

Budi Siswantoro menambahkan, nantinya pengelolaan GOR Jayabaya diserahkan pada Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD). Diharapkan keberadaan GOR bisa menambah pemasukan Pendapatan Asli daerah ( PAD) Kota Kediri. (Hadi Kusuma)

14 April 2010
Dewan Pendidikan Himbau Sekolah Membuat RAPBS

ANDIKA FM, Kediri - Dewan Pendidikan Kota Kediri menghimbau pihak sekolah terutama yang berstatus RSBI, untuk membuat Rencana Angaran, Pendapatan dan Belanja Sekolah (RAPBS), guna mengetahui rincian kebutuhan.

 

Ketua Dewan Pendidikan Kota Kediri Mustain Abbas menuturkan, keputusan lembaga sekolah menarik biaya dalam Penerimaan Siswa Baru (PSB) terutama untuk sekolah RSBI, disebabkan karena sekolah tidak punya rincian kebutuhan. Bahkan kerapkali tarikan itu ditentukan jumlahnya sehingga memberatkan siswa. Untuk PSB tahun ini, diharapkan setiap sekolah bisa membuat Rencana Angaran, Pendapatan dan Belanja Sekolah (RAPBS). Dengan adanya rincian kebutuhan, bisa diperoleh presentase anggaran pemenuhannya, baik dari tingkat pusat maupun daerah, serta berapa biaya yang harus ditarik dari siswa. Kata Mustain Abbas, rincian kebutuhan sekolah, juga harus diumumkan ke publik sehingga orang tua maupun siswa bisa memperkirakan kemampuannya.

 

Mustain Abbas menambahkan, selama ini, lembaga sekolah memang sudah membuat Rencana Angaran, Pendapatan dan Belanja Sekolah (RAPBS). Tetapi hanya disampaikan ke Dinas Pendidikan dan tidak pernah diumumkan secara terbuka pada publik. (Hadi Kusuma)

Page 748 of 748     ‹ First  < 746 747 748