Berita- Info ANDIKA

27 April 2010

ANDIKA FM, Kediri - Pemerintah Kabupaten Kediri, sudah memberikan bantuan untuk SD Negeri Jugo 3, di Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, yang gedungnya retak dan rawan longsor.

 

Letak gedung SDN Jugo 3 berada di atas tebing, sehingga saat musim hujan, rawan tertimpa longsor. Saat ini, SDN Jugo 3 mengalami retak sebagian gedungnya, sehingga rawan jika tetap ditempati karena sewaktu waktu bisa roboh. Eko Setiono, Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Kediri mengatakan, pihaknya bersama dengan Linmas sudah memberikan bantuan berupa sesek yang terbuat dari bambu, untuk menahan agar gedung SDN Jugo 3 tidak longsor, karena tanahnya tergerus air saat hujan turun.

 

Eko Setiono menambahkan, Pemerintah Kabupaten Kediri, dalam waktu dekat, akan segera memperbaiki gedung SDN Jugo 3, agar tidak roboh karena longsor.(Anto Kristian)

27 April 2010

ANDIKA FM, Kediri - Petugas Polsekta Kota Kediri, masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku aksi perampasan yang menimpa 2 pelajar Kota Kediri.

 

Aksi perampasan menimpa dua pelajar masing masing, Ergandi Yuda Kurniawan warga Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Kota Kediri, dan Mahmud warga Perumnas Ngronggo Kecamatan Kota Kediri. Waktu itu, usai belajar Ergandi dan Mahmud berhenti untuk istrirahat di pos kampling Perumnas Ngronggo. Tiba tiba datang lelaki tak dikenal, yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio warna hitam, dengan ciri ciri pelaku bertubuh pendek, kecil dan cara jalannya tidak normal. Pelaku meminta tolong pada Ergandi dan Mahmud, untuk mengantarkan kunci pada teman pelaku, yang tidak jauh dari pos kampling. Ergandi dan Mahmud, kemudian berjalan dan meninggalkan tasnya di pos kampling.

 

Pelaku kemudian langsung mengambil tas keduanya yang berisi buku pelajaran dan 2 buah HP. Ergandi dan Mahmud baru tersadar menjadi korban pencurian, saat tersangka sudah jauh pergi. Merasa menjadi korban pencurian, Ergandi dan Mahmud, melaporkan kejadian tersebut ke Polsekta Kota Kediri. Akibat menjadi korban pencurian, kedua korban mengalami kerugian sebesar 1 koma 5 juta rupiah.(Anto Kristian)

26 April 2010
Unas Kejujuran Dipertanyakan

ANDIKA FM, Kediri - Ujian Akhir Nasional (UNAS) kejujuran di Kota Kediri dipertanyakan, mengingat prediksi tingginya angka ketidaklulusan ternyata meleset.

Dari 4 ribu 425 siswa peserta Ujian Nasional 2010 untuk tingkat SMA, 4 ribu 96 siswa lulus dan 329 siswa dinyatakan tidak lulus. Dengan demikian  presentase angka kelulusan 92 koma 56 persen dan tidak lulus hanya 7 koma 43 persen. Presentase kelulusan yang cukup baik ini justru menimbulkan pertanyaan. Karena UNAS 2010 merupakan UNAS kejujuran, maka prediksi sebelumnya angka kelulusan tidak lebih dari 80 persen. Meski demikian, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Kediri Heri Siswanto mengatakan, hasil UNAS yang cukup baik ini, tidak berarti penerapan UNAS kejujuran tidak berjalan. Terbukti masih ada ratusan siswa yang tidak lulus. Bagi mereka yang tidak lulus bisa mengikuti ujian ulang yang akan dilaksanakan pada Mei mendatang.

Kata Heri Siswanto, Dinas Pendidikan Kota Kediri mulai tahun ajaran 2010,2011 akan meningkatkan kualitas proses belajar mengajar, dan tidak hanya untuk siswa namun juga guru. Harapannya, dalam Ujian Nasional tahun 2011 mendatang, angka kelulusan bisa meningkat. (Hadi Kusuma)

 

 

 

26 April 2010
Penonton Diharuskan Pakai Atribut Ungu dalam Laga Persik Vs Persebaya

ANDIKA FM, Kediri - Dalam laga lanjutan Super Liga Indonesia pada 29 April antara Persik melawan Persebaya, Panpel Persik Kediri mengharuskan seluruh penonton memakai atribut warna ungu.

 

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) Persik Kediri Bambang Sumaryono mengaku, bersedia menambah personil keamanan menyusul ijin yang diberikan Polresta Kediri. Namun ditanya apakah bertambahnya jumlah personil keamanan berpengaruh pada pembekakan keuangan Persik, Bambang enggan menjawab.  Yang penting kata Bambang, laga Persik melawan Persebaya dapat digelar di Kediri. Panpel juga akan melakukan action dengan tidak memberi kuota terhadap pendukung Persebaya Surabaya. Sedangkan untuk Persikmania yang datang memberikan dukungan, harus mengenakan atribut warna ungu. Jika ada penonton yang tetap membuat onar meski sudah memakai atribut warna ungu, maka bisa dipastikan bukan Persikmania.

 

Sementara itu, terkait wacana kenaikan harga tiket yang sebelumnya sempat digulirkan, Bambang Sumaryono belum bisa menjawab. Karena keputusan kenaikan harga tiket, melibatkan pihak lain yang berkepentingan. (Hadi Kusuma)

26 April 2010
KPUD Kabupaten Sosialisasi Pencoblosan Di Lapas

ANDIKA FM, Kediri - KPUD Kabupaten Kediri, Senin pagi melakukan sosialisasi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kediri, terkait tata cara pencoblosan dalam Pemilukada Mei mendatang.

Berdasarkan data dari KPUD Kabupaten Kediri, jumlah narapidana yang mempunyai hak pilih berjumlah 246 orang dengan rincian laki laki 240 orang, sedangkan wanita 6 orang. Muhammad Samsuri, Ketua Pokja pendaftaran pemilih dan logistik, KPUD Kabupaten Kediri mengatakan, sosialisasi tersebut dimaksudkan agar warga Kabupaten Kediri yang berada di Lapas, tetap bisa memberikan hak pilihnya, dan mengerti tata cara pencoblosan.

Muhammad Samsuri menambahkan, warga Kabupaten Kediri yang berada di Lapas, sudah tidak dimasukkan dalam daftar pemilih di tempat tinggalnya. Karena mereka sudah didata di Lapas dan akan menyalurkan hak pilihnya di TPS khusus di Lapas.(Anto Kristian)

26 April 2010
KPUD Kabupaten Kediri Intensifkan Sosialisasi

ANDIKA FM, Kediri - Jelang Pemilukada yang tinggal 16 hari lagi, KPUD Kabupaten Kediri terus menggencarkan sosialisasi pada masyarakat, agar menyalurkan hak pilihnya.

Saat ini, KPUD Kabupaten Kediri intensif melakukan sosialisasi terhadap warga Kabupaten Kediri yang sudah mempunyai hal pilih terutama para pemilih pemula. Diharapkan dengan adanya sosialisasi tersebut, angka golput dalam Pemilukada 12 Mei mendatang bisa ditekan. Agus Edi Winarto, Ketua KPUD Kabupaten Kediri mengatakan, angka golput dalam Pemilukada Mei mendatang diharapkan bisa ditekan seminimal mungkin.

Masih kata Agus Edi Winarto, dalam pelaksanaan Pilpres lalu, angka golput di Kabupaten Kediri mencapai 30 persen. Dalam Pemilukada 12 Mei mendatang, minimal bisa ditekan hingga 10 persen.(Anto Kristian)

26 April 2010
Meski Dilarang, Baju Tetap Dicoret

ANDIKA FM, Kediri - Aksi coret-coret seragam sekolah masih mewarnai pengumuman hasil kelulusan siswa tingkat SMA di Kota Kediri.

Walaupun larangan corat coret seragam sekolah sudah disampaikan jauh hari sebelum pengumuman hasil ujian, ternyata tidak ditanggapi siswa. Senin siang, banyak terlihat aksi konvoi yang dilakukan siswa di beberapa jalur protokol di Kota Kediri, dengan kondisi seragam yang penuh coretan. Bukan hanya siswa lelaki, banyak juga diantara mereka yang perempuan. Mereka melakukan coret-coret seragam sekolah untuk mengungkapkan perasaan bahagia setelah dipastikan lulus ujian. Joni, siswa SMK PGRI Kota Kediri mengatakan, coret-coret baju untuk meluapkan kegembiraan, sudah menjadi tradisi tahunan. Apalagi, jika diberikan pada orang lain belum tentu mau.

Berbeda dengan Joni, Riko salah satu siswa SMA Negeri di Kota Kediri, memilih tidak mencoret bajunya, walaupun siswa sekolah lain banyak yang melakukannya. Baginya, untuk merayakan kelulusan, tidak harus dengan coret coret seragam tetapi bisa dengan syukuran di rumah, maupun dengan teman teman. (Hadi Kusuma)

26 April 2010

ANDIKA FM - Kediri, Badan Narkotika Nasional (BNN), meminta lembaga pemasyarakatan (Lapas) yang menampung narapidana kasus narkoba, bisa memisahkan mereka dari narapidana kasus kriminal biasa, Sekretaris Badan Narkotika Nasional (BNN) Bambang Abimanyu mengatakan, pemisahan tersebut diperlukan karena penanganan narapidana kasus narkoba berbeda dengan penanganan narapidana kasus kriminal biasa, Narapidana kasus narkoba harus mendapatkan penanganan khusus, meliputi pelayanan klinik kesehatan yang lebih kompleks, seperti penyediaan fasilitas pencegahan narkoba di dalam lapas dan ruang konsultasi psikologi, Pemisahan tersebut juga didasarkan pada hak narapidana untuk tetap mendapatkan perlakuan hidup yang layak, meskipun statusnya sebagai warga binaan, Yang paling penting kata Bambang, pemisahan narapidana kasus narkoba dimaksudkan agar perilaku mereka tidak menular pada narapidana lainnya,

 

Nadan Narkotika Nasional, senin pagi menggelar kegiatan penjangkauan narkotika di Lapas Kelas 2 A Kediri, Dalam kesempatan itu, BNN juga mengimbau pada Pemerintah Kota Kediri untuk memberikan fasilitas dan sarana pemisahan narapidana di Lapas kelas 2 A Kediri, (Hadi Kusuma)

26 April 2010

ANDIKA FM, Kediri - Petugas Polsekta Pesantren Kota Kediri, mengamankan Wahyudi warga Desa Paron Kecamatan Ngasem seorang pengedar narkoba yang sering beroperasi di wilayah Kediri..

 

Wahyudi diamankan petugas saat sedang menunggu pembeli. Dari tangan Wahyudi, petugas menyita barang bukti berupa 316 pil double L. Bersama barang bukti, Wahyudi kemudian digelandang ke markas Polsekta Pesantren. Saat ini, petugas masih melakukan pemeriksaan terhadap Wahyudi, guna pengembangan lebih lanjut.

 

Dari hasil pemeriksaan petugas, Wahyudi mengaku baru 2 bulan mengedarkan narkoba dan tergiur keuntungan yang cukup besar. Saat ini, Wahyudi masih mendekam di tahanan Polsekta Pesantren, guna menjalani proses hukum .(Anto Kristian)

26 April 2010

ANDIKA FM, Blitar - Supyan, warga Desa Wonorejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar, ditemukan meninggal dunia di belakang rumahnya, karena sakit ayannya kambuh.

 

Mayat Supyan, pertama kali ditemukan Sobari tetangganya. Saat itu, Sobari sedang mencari kunyit di belakang rumah Sopyan dan melihat Supyan tergeletak di tanah. Sobari kemudian berusaha menolong dan membangunkannya, namun saat diperiksa Supyan ternyata sudah meninggal dunia. Kejadian tersebut, lantas dilaporkan ke Polsek Talun. Petugas yang mendapatkan laporan, langsung membawa mayat Supyan ke rumah sakit, guna kepentingan otopsi.

 

Dari hasil pemeriksaan tim medis, tidak ada tanda tanda penganiayaan pada tubuh korban, dan kematiannya dinyatakan murni karena sakit ayannya kambuh. Selanjutnya, mayat Supyan diserahkan pada kelurganya untuk dimakamkan di pemakaman umum desa setempat.(Anto Kristian)

Page 750 of 759     ‹ First  < 748 749 750 751 752 >  Last ›