Berita- Info ANDIKA

20 June 2016
Polisi, Tangkap Pengguna Dan Pengedar Pil Double L.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Satuan Reskoba Polres Kediri Kota, berhasil menangkap seorang pengedar dan pemakai narkoba jenis pil double L. Pelaku bernama Hendro Cahyono, warga Desa Jabon Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri.

Penangkapan terhadap Hendro bermula, atas banyaknya informasi dari masyarakat, jika diwilayah tersebut ada peredaran narkoba. Kemudian, polisi melakukan penyelidikan, dan berhasil menangkap Hendro saat berada dirumahnya.

Dari penangkapan terhadap Hendro, polisi juga menyita barang bukti sebanyak 220 butir pil double L, dalam kemasan plastik, dan sebuah Hp sebagai alat komunikasi saat melakukan transaksi narkoba. Bersama barang bukti, Hendro dibawa ke Polres Kediri Kota guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihak kepolisian akan terus melakukan pengembangan guna menangkap pelaku lainnya, yang berada didalam jaringan Hendro.(atc)


20 June 2016
Polres Kediri Kota, Tangkap 4 Penjual Petasan

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Sebagai bentuk mengantisipasi adanya bahaya petasan yang beredar di masyarakat, Polres Kediri Kota dan jajarannya melakukan berbagai langkah antisipasi. Salah satunya adalah dengan menggelar razia ke beberapa pedagang petasan diwilayah Kota Kediri.

Hasilnya, ada 4 orang yang diketahui sebagai penjualan petasan. Pertama, petugas mendatangi tempat jualan petasan milik Eko Santoso, warga jalan KKO Usman Kelurahan Dandangan Kota Kediri. Dari tempat Eko, polisiberhasil menyita barang bukti sebanyak 139 butir petasan jenis gajah mada.

Kemudian, polisi juga mendatangi sebuah toko mainan milik Mualifi di Jalan Samratulangi Kelurahan Setonopande Kota Kediri. Dari toko tersebut, polisi menyita barang bukti 8400 butir petasan jenis happy flower, 480 buah petasan jenis wood pocker dan 39 buah petasan jenis berantai.

Setelah itu, polisi mendatangi tempat jualan milik Muhammad Irwansyah warga Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri. Dari tempat Irwansyah, polisi menyita barang bukti 16 pack petasan 1 Smoke berisi 20 biji, 1 pack petasan 2 merk SUN isi 20 biji, 5 pack petasan 2 Smoke masing-masing berisi 20 biji, 1 pack petasan 3 Smoke isi 20 biji dan 2 pack petasan 5 Smoke masing-masing berisi 20 biji.

Terakhir, polisi mendatangi tempat jualan milik Febri Dwi Prasetyo warga Kelurahan Bandarlor Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Dari tempat Febri yang diduga telah menjual petasan, polisi menyita barang bukti 28 pack petasan 1 Smoke, 32 pack petasan 2 Smoke, 14 pack petasan 3 Smoke, 26 pack petasan 3 Smoke Asap Aladin dan 1 buah KTP atas nama Febri Dwi Prasetyo.

Keempatnya, bersama barang bukti dibawa ke Polres Kediri Kota guna menjalani pemeriksaan lanjutan. Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihak kepolisian selalu menghimbau pada masyarakat, agar tidak menjual petasan, karena membahayakan.(atc)


16 June 2016
Walikota, Safari Ramadhan, Sembari Reamikan Masjid Di Perum Wilis Indah.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Walikota Kediri Abdullah Abubakar, Kamis sore melakukan Safari Ramadhan di Perum Wilis Indah I Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Selain melakukan safari ramadhan, walikota Kediri Abdullah Abubakar, juga meresmikan masjid Latifah Al Humayyan. Selain itu, Walikota juga memberikan santunan pendidikan pada puluhan anak-anak.

Dalam sambutannya, Walikota berharap bahwa Masjid harus terbuka, dan jangan tertutup karena takut kehilangan.

Mas abu juga mengajak para anak-anak dan remaja, untuk selalu menghidupkan masjid. Lingkungan yang ramah dengan anak, akan menciptakan lingkungan yang baik untuk pendidikan anak-anak.

Walikota berharap, dengan diresmikannya masjid Latifah Al Humayyan di Perum Wilis Indah I, dapat memperkuat ukuwah islamiyah, diantara warga.(atc)


14 June 2016
Walikota, Buka Posyandi Balita Dan Lansia

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Posyandu merupakan suatu bentuk pelayanan kesehatan bersumber daya masyarakat atau yang dibentuk oleh masyarakat berdasarkan inisiatif dan kebutuhan itu sendiri. Selain terdapat Posyandu untuk balita, di Kota Kediri juga terdapat Posyandu Lansia dengan artian posyandu dengan mereka yang telah berusia 60 tahun keatas. Dengan jumlah total 339 Posyandu Balita yang dikelola oleh 1.696 Kader dan 142 Posyandu Lansia yang dikelola 769 Kader.

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar membuka acara Temu Kader Posyandu Balita dan Lansia, hari ini. Temu Kader Posyandu yang dilaksanakan di Halaman Dinas Kesehatan Kota Kediri tersebut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri Sentot Imam Suprapto, perwakilan puskesmas serta perwakilan kader posyandu balita dan lansia dari setiap kelurahan se-kota kediri.

Disampaikan Walikota, bahwa dengan adanya kader posyandu yang telah memberikan tenaga dan pikirannya ini akan memberikan kontribusi yang positif untuk kemajuan posyandu.

Mas Abu menambahkan, diharapkan kedepannya kader posyandu balita dan lansia dapat berkoordinasi serta bekerjasama dengan kader jumantik (juru pemantau jentik) untuk kesehatan di Kota Kediri agar semakin meningkat.

Faktor kesehatan balita dan lansia merupakan faktor pendorong sebagian warga Kota Kediri yang terketuk hatinya untuk mendedikasikan diri menjadi seorang Kader bagi Posyandu Balita dan Lansia. Salah satunya Atin Agustiani, warga kelurahan lirboyo Kota Kediri.

Sebagai seorang kader, Atin mengaku senang dapat berkontribusi terhadap kesehatan balita yang ada di wilayahnya. Sebagai seorang kader, sisi menarik dan menyenangkannya adalah dapat bertemu dengan anak-anak yang dapat menyegarkan pikiran.

Untuk menggalakkan posyandu kepada masyarakat, Kader biasanya melakukan sosialisasi di dalam pertemuan PKK tingkat RT dan Kelurahan maupun rembug warga. Dengan adanya sosialisasi tentang posyandu, masyarakat akan lebih paham tentang kegiatan yang akan dilaksanakan posyandu.

Jika ada perubahan jadwal posyandu, kader akan melakukan pemberitahuan kepada masyarakat sehari sebelum kegiatan agar yang datang tetap banyak.(atc)


11 June 2016
Walikota Kediri Abdullah Abubakar, Buka Puasa Bersama Dengan KNPI

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Dalam rangkaian acara Buka Bersama dan Santunan Pendidikan, Ketua KNPI Kota Kediri, Reza Darmawan, berharap bersama-sama mampu membangun mental generasi muda. Dihadiri Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar dan perwakilan organisasi kepemudaan, acara semakin hikmah diisi santunan rohani oleh H. Sholahuddin Faturrahman, merupakan aktivis di Pagar Nusa Nahdlatul Ulama.

 

Diawali dengan hiburan seni hadrah dari sejumlah anak-anak belasan usia merupakan binaan Takmir Masjid Al-Ulya Campurejo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, menjelang berbuka puasa, Gus Shol, sebutan akrab tokoh Pagar Nusa memberikan santunan rohani dengan tema Bersatu Membangun Generasi Muda.

 

Tokoh NU yang sarat pengalaman di bidang organisasi maupun politik ini, berharap pembinaan dan peran serta semua pihak untuk menjadikan mental generasi muda yang tangguh dan mampu amanah.

 

Sementara dalam kata sambutan, Reza berharap keberadaan KNPI berdiri di antara sejumlah organisasi kemasyarakatan ini mampu bersatu dan mewujudkan Kota Kediri yang ramah untuk anak. Banyak persoalan dan rencana yang harus diwujudkan, menjadikan kota ini ramah untuk anak. Salah satunya pihaknya melakukan program pengawasaan pada kualitas anak didik.

 

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar pun terlihat mengajak belasan anak-anak setelah menerima santunan untuk Sholat Maghrib berjamaah di dalam gedung KNPI. Walikota Abdullah Abubakar mengatakan, mereka adalah para pemegang amanah di masa depan, mari mengajarkan kesholehan sosial dan budi pekerti yang luhur.(atc)

09 June 2016
Walikota Kediri Abdullah Abubakar, Ajak Anak-anak untuk Mencintai Masjid.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Untuk mendekatkan diri pada masyarakat, dan menjalin tali silaturahmi pada bulan Ramadhan, Walikota Kediri Abdullah Abubakar, melakukan safari Ramadhan di wilayah Kecamatan Kota, yang bertempat di Masjid An Nur di wilayah Kelurahan Ringinanom Kota Kediri.

Dalam sambutannya, Walikota Abdullah Abubakar mengatakan, acara safari Ramadhan merupakan untuk silaturahmi dan berbuka puasa bersama.

Walikota juga berpesan, masjid juga sebagai tempat untuk menumbuhkan hal positif untuk anak-anak untuk lebih giat beribadah dan mencintai masjid. Sehingga, dapat melahirkan anak-anak yang berbudi pekerti.

Karena, selama ini banyak anak-anak yang jauh dari tempat beribadah. Sementara itu, acara Safari Ramadhan, juga dihadiri tokoh agama dan tokoh masyarakat, juga dari lintas agama. (atc)


09 June 2016
Polres Kediri Kota, Tangkap Pengedar Narkoba

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Polres Kediri Kota, berhasil menangkap seorang Bandar narkoba dari wilayah Kelurahan Sinonegaran Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Pelaku benama Supriyanto, warga Kelurahan Singonegaran Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Penangkapan terhadap Supriyanto bermula, atas hasil penyelidikan pihak kepolisian, jika diwilayah Kelurahan Singonegaran ada peredaran narkoba.

Dari hasil penyelidikan itu, polisi berhasil menangkap Supriyanto saat berada di rumahnya. Dalam penangkapan itu, polisi berhasil menyita barang bukti sebanyak seribu butir pil duble L.

Kasat Reskoba Polres Kediri Kota, AKP Siswandi mengatakan, pihak kepolisian telah menangkap pelaku, dan saat ini masih dalam pemeriksaan guna proses hukum lebih lanjut.(atc)


09 June 2016
Para Peternak Sapi Resah, Harga Sapi Turun

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Para peternak sapi di sentra penggemukan sapi kelurahan Dandangan, Kota Kediri, resah akibat harga sapi hidup yang terus mengalami penurunan.

Sejak empat bulan terakhir, harga sapi merosot dan peternak terancam bangkrut, sebab biaya operasional tak sebanding dengan harga jual sapi.

Menurut bibit, salah satu peternak, untuk harga sapi jantan berusia 4 bulan hanya laku senilai 12 juta rupiah saja. Padahal dalam kondisi normal, harga tersebut bisa mencapai 16 juta rupiah.

Harga normal sapi umur 4 bulan setara dengan sapi berusia 1 tahun, yang semestinya bisa menembus harga 18 koma 5 juta hingga 20 juta rupiah.

Rendahnya harga sapi ini berbanding terbalik dengan harga daging di pasaran yang tinggi, hingga lebih dari 100 ribu rupiah per kilogramnya. Peternak mensinyalir adanya campur tangan tengkulak nakal yang mempermainkan harga pada momentum bulan puasa ini.(atc)


08 June 2016
Pinjam Mobil Tetangga, Malah Dibawa Kabur.
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Yosi Iko Kurniawan warga Kelurahan Bandar Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, mendatangi Polres Kediri Kota, melaporkan bahwa dirinya telah menjadi korban penipuan dan penggelapan.

Kasus itu bermula, saat Ahmad Mahbub warga Kelurahan Semampir Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, datang kerumah Yosi untuk meminjam mobil Yosi Toyota Avanza bernomor polisi AG 1420 RE.

Ahmad berjanji, meminjam mobil selama 6 hari. Namun, setelah 6 hari, Yosi kemudian menghubungi Ahmad untuk menanyakan keberadaan mobilnya, tetapi tidak bisa dihubungi.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.(atc)
08 June 2016
Sepeda Motor Diparkir Di Depan Kost, Hilang dibawa Kabur Pencuri.
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Kasus pencurian sepeda motor, seringkali terjadi dengan berbagai modus kejahatan. Seperti yang dialami seorang pelajar beriniasial AI warga Semen Kabupaten Kediri.

Kejadian itu bermula saat sepeda Motor AI, Honda bernomor polisi AG 4526 CD dipinjam temannya berinisial EG tetangganya yang saat itu berada di tempat kost EG di Kelurahan Campurrejo Kota Kediri.

Kemudian, EG hendak meminjam sepeda motor AI, ternyata sepeda motor AI yang diparkir di teras, sudah tidak ada. Kemudian, kejadian itu dilaporkan pada pihak kepolisian.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihak kepolisian selalu menghimbau pada masyarakat agar memberikan kunci ganda saat memarkir kendaraannya.(atc)
Page 1 of 687      1 2 3 >  Last ›