Berita- Info ANDIKA

26 January 2015
Persik kediri tetap tak bisa masuk ISL
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Meski didemo ratusan pecinta bola kota kediri , pihak manajemen tetap bersikukuh jika Persik Kediri tidak bisa masuk ISL dan akan bermain di devisi utama .

manajer Persik Kediri Anang Kurniawan saat menemui pendemo mengatakan , meskipun ada konsep urunan dari persikmania , pengusaha atau apapun ,persik tetap tidak mampu bermain di ISL .

sebab ,pihaknya menyebut , tidak bisa bermain di ISL karena kendala teknis. diantaranya , belum terbentuknya konsorsium , belanja pemain dan waktu yang tersiisa untuk ISL hanya 5 hari sampai 31 januari mendatang.(Anto)
26 January 2015
Kabupaten Kediri Dinyatakan KLB Demam Berdarah
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri menetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB) ‎ wabah penyakit Demam Berdarah (DB) awal tahun 2015 ini. Menurut catatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kediri, terjadi lonjakan jumlah kasus DB pada bulan Januari ini, hingga 9 kali dibandingkan bulan sama tahun sebelumnya. Penetapan status KLB DB itu ditegaskan Kepala Dinkes Kabupaten Kediri Adi Laksono.

KLB ditetapkan apabila terjadi peningkatan jumlah kasus DB dua kali lipat pada‎ bulan yang sama dari tahun sebelumnya. Berdasarkan data Dinkes, selama kurun waktu awal tahun hingga akhir Januari tahun ini telah terdapat 87 kasus DB. Sementara pada bulan Januari 2014 lalu hanya 9 kasus.

Dimana, dari jumlah total kasus DB bulan ini, ada dua korban dinyatakan meninggal dunia (MD) masih berusia anak-anak. Dari data tersebut diketahui, apabila DB menyerang anak usia sekolah antara 5 sampai 14 tahun. ‎Sementara wilayah persebaran penyakit mematikan akibat gigitan nyamuk aides aigepty ini hampir terjadi pada seluruh kecamatan di Kabupaten Kediri. 25 kecamatan masuk kategori endemis DB, sedangkan satu kecamatan sporadis. ‎

Dari 26 kecamatan yang terserang DB, Kecamatan Pare menduduki peringkat pertama dengan jumlah korban 10 orang. Kecamatan Kandangan dan Ngadiluwih 7 orang, Ringinrejo 5 orang dan kecamatan lainnya rata-rata 4 orang.(Anto)
26 January 2015
Kota kediri kekurangan tenaga petugas penyuluh lapangan (PPL) pertanian
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Kurang berkembangnya sektor pertanian dan kekurangan pupuk dikalangan petani , disinyalir karena minimnya petugas penyuluh lapangan (PPL) pertanian .

menurut Kepala Dinas pertanian , selama ini 3 kelurahan ditangani 1 petugas PPL . padahal idealnya , 1 kelurahan dikawal 1 petugas PPL . selain itu , petugas PPL juga banyak yang sudah lanjut usia . untuk itu pihaknya saat ini mengajukan ke pemkot kediri untuk menambah petugas PPL , dengan harapan bisa 1 kelurahan dipantai 1 petugas PPL .(Anto)

26 January 2015
Puluhan Persikmania Luruk Pemkot Kediri
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Puluhan persikmania, senin siang mendatangi Pemkot Kediri, mempertanyakan nasip Persik Kediri yang tidak bisa masuk dalam Indonesia Super League (ISL) 2015. Persikmania yang tergabung dalam Forum Masyarakat Peduli Sepakbola Kediri, menuntut Walikota Kediri Abdullah Abubakar untuk lebih berperan aktif dalam perkembangan Persik Kediri, yang saat ini harus diselamatkan agar tetap berlaga di ISL.

Persikmania menilai, walikota Kediri Abdullah Abubakar cenderung tidak proaktif dan membiarkan kehancuran Persik. Persikmania, akhirnya ditemui Barnadi Ketua umum Persik Kediri dan Anang Kurniawan manager Persik Kediri. Anang Kurniawan, Manager Persik Kediri mengatakan, Persik Kediri memang belum bisa masuk dalam ISL 2015, karena memang keterbatasan dana.(Anto)
25 January 2015
Provinsi Jawa Timur Tetapkan 11 daerah di Jawa Timur, sebagai KLB Demam Berdarah
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Pemerintah Provinsi Jawa Timur menetapkan 11 daerah di Jawa Timur berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB) penyakit demam berdarah (DB) karena jumlah kasus yang terjadi di daerah setempat.
 
dr Harsono Kepala Dinas Kesehatan di Surabaya mengatakan, penetapan KLB demam berdarah ditandatangani oleh Gubernur Jatim Soekarwo dan sudah disampaikan ke masing-masing kepala daerah.
 
Ke-11 daerah yang termasuk KLB DB yakni, Kabupaten Jombang, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Kediri, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten dan Kota Madiun. Pihaknya mengimbau kepada kepala daerah setempat untuk menangani persoalan demam berdarah juga dengan cara KLB seperti yang sudah diatur. Gubernur sudah menginstruksikan langsung melalui surat dan kepala daerah wajib menanganinya dengan cara KLB.(Anto)
 
 
25 January 2015
Ekonomi masyarakat belum normal, Pegadaian Sepi.
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim -  Awal tahun 2015 ini transaksi di Pegadaian Cabang Sampang Kota masih rendah. Kondisi itu disebabkan kegiatan ekonomi masyarakat belum berjalan normal, seperti kegiatan tanam tembakau maupun kegiatan yang membutuhkan biaya besar.

Holil Manager Pegadaian cabang Sampang mengatakan, di awal tahun ini nilai transaksi memang masih sedikit, namun nantinya nilai transaksi akan semakin tinggi menjelang awal tahun ajaran baru dan lebaran. Holil menambahkan, berdasarkan pengalaman, nilai transaksi akan semakin meningkat mendekati akhir tahun. Transaksi gadai di Pegadaian masih didominasi oleh gadai emas yang nilainya hampir 70 persen.(Anto)
 
25 January 2015
BBM Naik turun, Tarif Angkutan Kebingungan.
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Pasca turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, Pemkot Malang akhirnya menetapkan tarif angkutan umum. Saat ini tarif angkutan untuk penumpang umum sebesar Rp 3.500 dari sebelumnya Rp 4.000, sedangkan penumpang pelajar sebesar Rp 2.000 dari sebelumnya Rp 2.500.
 
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Handi Priyanto mengatakan, penerapan tariff baru itu berlaku mulai 24 Januari 2015. Menurutnya, penetapan tarif itu diputuskan dalam rapat yang diikuti Dishub Provinsi Jatim, Organda, dan perwakilan ketua jalur angkot.
 
Dalam rapat tersebut menghasilkan dua keputusan soal tarif angkutan. Pertama, jika harga BBM berada di kisaran Rp 6.000-Rp 8.000, maka tarif angkot penumpang umum Rp 3.500 dan pelajar Rp 2.000 seperti yang sudah ditetapkan. Keputusan kedua, jika harga BBM kembali naik di kisaran Rp 8.000-Rp 9.000, maka tarif angkot penumpang umum menjadi Rp 4.000 dan pelajar Rp 2.500. Kalau sampai harga BBM naik hingga di atas Rp 9.000, maka akan dilakukan pembahasan lagi soal tarif angkutan.(Anto)
 
25 January 2015
Minim anggaran, Persik Kediri turun ke Divisi Utama.
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Tim sepakbola Persik Kediri akhirnya gagal dalam berjuang menjadi peserta Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Skuad 'Macan Putih' memutuskan untuk turun kasta ke Divisi Utama. Manajemen Persik tidak berhasil memperoleh anggaran dalam jumlah besar untuk mengatasi persoalan finansial. PT Gudang Garam Tbk Kediri, yang digadang-gadang bisa menyelesaikan masalah keuangan, ternyata hanya sekadar urunan.
 
Kabag Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri Jawadi mengakui apabila kebutuhan dana dalam jumlah besar tidak dapat dipenuhi oleh manajemen Persik. Persik akhirnya harus realistis untuk memilih mengikuti kompetisi Divisi Utama.  Kebutuhan dana untuk ikut ISL 2015 memang besar. Karena tidak dapat memenuhi kebutuhan anggaran tersebut, maka harus realistis.
 
Terpisah, Manajer Persik Kediri Anang Kurniawan saat dikonfirmasi atas kondisi yang dialami Persik membenarkannya. Dengan jeda waktu yang ada, menurut Anang masih dimungkinkan untuk bisa ikut kompetisi Divisi Utama. Pada penggemar Persik Kediri, dikabarkan akan melakukan aksi turun jalan, pada Senin besok. Mereka masih menginginkan tim sepakbola kebanggan masyarakat Kota Kediri itu bisa berlaga di kancah sepakbola tertinggi di Indonesia.(Anto)
 
25 January 2015
Status Kelud diperebutkan, TNI siaga.
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Status kepemilikan Gunung Kelud sampai sekarang masih menjadi teka-teki baik dari sejumlah elemen mulai dari rakyat hingga pejabat. Perebutan wilayah antara Pemerintah Kabupaten Kediri dengan Pemerintah Kabupaten Blitar ini berpotensi menimbulkan gesekan. 
 
Bahkan kalau sejumlah pihak berwenang kurang sigap dalam menanggapi hal ini, berpotensi terjadi konflik horizontal. Terkait hal ini, jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0809 Kediri, Jawa Timur mulai mengantisipasinya. Sejumlah personil sudah disiagakan baik dengan pola pengamanan terbuka dan tertutup. 
 
Menurut Komandan Kodim 0809 Letkol Infrantri Purnomosidi, potensi konflik walaupun kecil pasti ada. Untuk itu, pihaknya sudah mengambil tindakan preventif berupa sosialisasi dan himbauan agar masyarakat tenang.(Anto)
22 January 2015
Setelah 2 Hari di tempat Persemayaman GIKI, Korban Airasia dimakamkan Di Pemakaman Cina Kelurahan Pojok Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Tanpa ditemani dua anaknya yang masih kecil dan suaminya, yang hing ga sampai sekarang belum juga ditemukan. Jenazah Yeni Yuwono 39 tahun satu dari  korban kecelakaan pesawat air asia. Hari ini dimakamkan di tempat pemakaman umum china di kelurahan pojok kecamatan mojoroto kota kediri. Turut mengantar, dalam prosesi pemakan puluhan kerabat, serta wali kota kediri Abdullah Abu Bakar.

Jenazah perempuan kelahiran kediri ini, diberangkatkan dari tempat pesemayaman giki di jalan Monginsidi kota kediri. Jenazah Yeni Yuwono keluar dari tempat pesemayaman, dibawah mobil ambulance, berjalan memutar melintas di rumah orang tuanya di lingkungan kelurahan Tosaren. Sesampainya ditempat pemakaman, jenazah  Yeni kemudian dimasukan ke dalam liang lahat. Setelah sebelumnya terlebih dahulu dilakukan prosesi pemakamann sesuai kepercayaan yang dianut, oleh pihak keluarga. Meski jenazah sudah dimasukan ke dalam liang lahat, namun masih terlihat beberapa dari kerabat yang tidak  kuasa membendung kesedihanya, hingga meneteskan air mata.  Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, berharap,untuk kedua anak dan suami, allmarhum, yang keberadaanya kini masih dalam proses pencarian, agar cepat ditemukan. ( Anto )
Page 1 of 566      1 2 3 >  Last ›