Berita- Info ANDIKA

03 May 2015
Hidup Sebatang Kara, Warga Jalan Agung Meninggal Didalam Rumahnya.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Warga Jalan Agung Kelurahan Pare Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, dikejutkan dengan adanya penemuan mayat. Penemuan mayat itu bermula, saat warga Jalan Agung, sedang melakukan kerja bakti, dan mencium bau busuk disekitar rumah Pek Tiong Lan. Kemudian, warga memanggil Pek Tiong Lan, tetapi tidak ada jawaban.

Kemudian, warga naik keatap rumah Pek Tiong Lan, dan mengintip ternyata ada mayat di dalam rumah Pek Tiong Lan. Warga, kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Kota Pare. Petugas yang mendapatkan laporan, langsung mendatangi lokasi, dan mendobrak pintu rumah Pek Tiong Lan. Petugas, mendapati jenazah Pek Tiong Lan, sudah dalam keadaan membusuk didalam Kamarnya.

Kapolsek Pare Kota AKP Saiful Alam mengatakan, jenazah Pek Tiong Lan, sudah dievakuasi dan dibawa ke Rs Bhayangkara Kediri, guna dilakukan otopsi. Terkait penyebab kematian Pek Tiong Lan, Saiful Alam mengaku masih menunggu hasil otopsi dari pihak rumah sakit. Menurut warga, Pek Tiong Lan hidup sebatang kara, dan tidak pernah mengeluh sakit. Diduga, kematian Pek Tiong Lan, sudah 2 minggu.


03 May 2015
Hadapi gugatan, Pemkot Kediri akan pro aktif dan mengaku penutupan panti pijat sudah sesuai dengan aturan. Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Munculnya gugatan dari salah seorang pemilik usaha panti pijat atas penutupan yang dilakukan oleh Pemkot Kediri . pihak pemkot kediri mengaku akan pro aktif dalam menghadapi gugatan itu . menurut kabag humas Pemkot Kediri Apip Permana , pihaknya sejauh ini belum melakukan langkah-langkah , mengingat surat resmi gugatan dari pengadilan negeri belum dikirim ke pemkot kediri .

kalau pun memang ada gugatan , pihaknya melalui biro hokum akan mempelajarainya dan tentunya siap menghadapinya . sebab , apa yang dilakukan dengan menutup panti pijat sudah sesuai aturan dan mekanisme yang ada .  

Untuk diketahui , salah satu pemilik usaha panti pjat di kota Kediri Tjujut Suliyatno memilih menggugat pihak Pemerintah kota kediri dan juga Kepala satpol PP , karena dirasa arogan dalam melakukan penutupan serta mencemarkan nama baik pemilik rumah pijat .
03 May 2015
Ajang Porprov jatim di Banyuwangi , koni kota kediri akan berangkatkan 28 cabang olah raga. Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Komite olahraga nasional indonesia (KONI) Kota Kediri pada tahun ini akan memberangkatkan 28 cabang olahraga ke pekan olahraga provinsi (porprov) di banyuwangi. Seperti biasa, Koni kota Kediri belum bisa memenuhi semua cabang olah raga yang dilombakan. Untuk tahun ini ada 10 cabang olahraga yang belum diikutkan,karena terkendala atlet serta lapangan. Ketua KONI Kota Kediri Heru Marwanto mengatakan, beberapa waktu kemarin pihaknya sudah melakukan rapat finalisasi persiapan porprov di banyuwangi juni 2015.

Diakuinya memang ada beberapa cabor yang gagal ikut, karena atlet sebagian tidak memenuhi syarat usia,atau memenuhi target sesuai harapan.Pihaknya berharap semua cabor yang dikirim harus mendapatkan medali.  Sejumlah cabang olahraga yang tidak diikutkan dalam porprov juni mendatang,diantaranya para layang, dayung dan beberapa cabang olahraga lainnya. Sesuai agenda pekan olahraga provinsi,ada 38 cabor yang dilombakan.
03 May 2015
Layanan suara warga Kota kediri tidak seperti yang diharapkan, semakin hari, pengaduan semakin minim. Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Layanan suara warga (surga) kota kediri tampaknya tidak seperti yang diangankan saat peluncuran akhir 2014 lalu . pasalnya , dari hari ke hari , intensitas pengaduan semakin menurun . jika pada awal-awal lali dalam sehari bisa sampai 30 pengadu , kini dalam sehari , kadang tidak ada yang mengadu . kabag humas pemkot kediri Apip Permana mengtakan , jumlah pengaduan dalam layanan surga semakin menyusut . dalam satu bulan rata-rata hanya 30 warg yang mengadu .

Masih kata apip , menurunnya jumlah pengadu pihaknya juga belum mengetahui penyebabnya . apakah karena sudah tidak ada lagi permasalahan , atau malasnya warga mengadu . untuk diketahui , akhir tahun 2014 lalu , walikota meluncurkan program berbasis informasi teknologi dengan nama surga atau suara warga . dalam program ini diharapkan , masyarakat bisa menyampaikan keluhan-keluhan dan langsung ditanggapi pemkot kediri sesui bidangnya ,:

01 May 2015
Peringati hari buruh, puluhan jurnalis kediri menggelar aksi . Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Dalam rangka memperingati hari buruh internasional yang jatuh pada 1 mei . sekitar 25 jurnalis kediri yang tergabung dalam alinasi jurnalis independent (AJI) , ikatan jurnalis televise Indonesia (IJTI) dan forum komunikasi wartawan kediri (FKWK) mengelar aksi di alun-alun kediri , jumat pagi . selain melakukan orasi , para wartawan ini juga membawa beberapa tulisan tentang masih minimnya kesejahateraan jurnalis .

coordinator aksi Agus Fauzul Hakim mengatakan , aksi ini dilakukan untuk memperingati mayday dan juga hari kebebasan pers internasional yang jatuh pada 3 mei . Dalam kesempata ini , ia kembali mengingatkan kepada para pemilik media untuk memikirkan kesejahteraan jurnalis yang selama ini dinilai kurang meningkat .

selain itu , juga mengingatkan pentingnya berserikat , sebab dengan adanya perserikatan nilai tawar para jurnalis bisa meningkat . Untuk diketahui , dalam aksi yang digelar sekitar 1 jam itu mendapatkan kawalan ketat dari pihak kepolisian .(Anto)
01 May 2015
Polres Kediri Kota amankan 4 penjual minuman keras

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Satuan Reskrim Polres Kediri Kota, berhasil mengamankan 4 orang penjual minuman keras, diwilayah Kota Kediri. Keempat penjual miras itu yakni Waginah warga Kelurahan Gayam Kota Kediri, Siswo Utomo warga Desa Sumberrejo Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri, Wijiono warga Bojonegoro, yang berjualan miras di Lingkungan Ngaglik Kelurahan Dandangan Kota Kediri, dan Sulastri warga Kelurahan Tempurrejo Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Barang bukti yang berhasil disita sebanyak 57 botol miras berbagai merk yang siap jual. Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihaknya menghimbau pada masyarakat, agar tidak menjual minuman keras.(Anto)

01 May 2015
Edarkan Ratusan Butir Pil, Warga Manisrenggo Kota Kediri Ditangkap Polisi

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Satuan Reskoba Polres Kediri Kota, berhasil mengamankan pelaku peredaran narkoba diwilayah Kota Kediri. Pelaku bernama Didik Siswanto warga Kelurahan Manisrenggo Kota Kediri. Penangkapan terhadap Didik bermula atas hasil penyelidikan petugas kepolisian, jika diwilayah Kelurahan Manisrenggo Kota Kediri ada peredaran narkoba. Kemudian, petugas berhasil menangkap Didik dirumahnya.

Selain itu, petugas juga berhasil Menyita barang bukti sebanyak 198 butir pil double L. Bersama barang bukti, Didik dibawa Ke Polres Kediri Kota. Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan pihaknya telah mengamankan Didik guna menjalani proses hukum yang berlaku.(Anto)

01 May 2015
 Polsek Pesantren, Amankan Penjudi Capsa

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Untuk memerangi tindak perjudian, jajaran Polres Kediri Kota, melakukan berbagai penangkapan terhadap para pelaku perjudian. Petugas unit reskrim Polsek Pesantren, berhasil mengamankan Helmi Atma Winata, warga Kelurahan Blabak Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Helmi, ditangkap bersama beberapa temannya, saat menggelar perjudian capsa di sebuah pos kampling sumber bandung Kelurahan Blabak Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Selain itu polisi juga menyita barang bukti 1 set kartu remi, 40 batang

korek api, 1 lembar alas berupa karpet warna hijau dan uang tunai Rp. 2.000. Penangkapan terhadap para penjudi, atas informasi dari masyarakat, jka di pos kampling ada perjudian. Kemudian, polisi melakukan penyelidikan, dan berhasil menangkap para penjudi. Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihaknya menghimbau pada masyarakat, untuk tidak melakukan perjudian dalam bentuk apapun dan sekecil apapun.(Anto)

01 May 2015
 Polsek Tarokan, Tangkap Pengedar Narkoba

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Unit Reskrim Polsek Tarokan, berhasil menangkap seorang pengedar dan pengguna narkoba. Beni Setyo Budi warga Desa Jati Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri, ditangkap polisi karena mengedarkan narkoba saat berada disebuah warung depan pasar Mrican Kota Kediri. Penangkapan terhadap Beni, atas informasi dari masyarakat, jika diwilayah Mrican ada peredaran narkoba.

Petugas, kemudian melakukan penyelidikan, dan berhasil menangkap Beni. Dari tangan Beni, petugas berhasil menyita barang bukti sebanyak 275 butir pil double L. Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihaknya telah mengamankan Beni guna proses hukum yang berlaku.(Anto)

30 April 2015
 Menjadi Korban Pencurian, Warga Gurah Menderita Kerugian Puluhan Juta

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Arini Purwati Nurhidayah warga Desa Gayam Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri, melapor ke polisi setelah menjadi korban pencurian. Kejadian itu bermula, saat Arini saat belanja di Dhoho Plaza Kediri, bertemu dengan 3 orang pelaku yang tidak dikenal oleh Arini. Kemudian, Arini akan membeli telur bebek. Namun, saat itu ketiga pelaku langsung mengajak Arini dengan mengendarai mobil, menuju ke Jalan Kapten Tendean Kota Kediri, dengan alasan menunjukkan penjual telur bebek.

Kemudian pelaku merayu Arini supaya mendapatkan rejeki yang banyak dan pelaku juga meminta kartu ATM beserta No Pin Arini. Setelah itu pelaku memberi Arini sebuah tas yang ada gemboknya. Kemudian, Arini mengecek ATM ternyata saldonya sudah berkurang. Atas kejadian tersebut selanjutnya pelapor melaporkan ke Polres Kediri Kota. kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus itu.(Anto Kristian)

Page 1 of 597      1 2 3 >  Last ›