Berita- Info ANDIKA

05 July 2015
Marak Pencurian saat Rumah ditinggal kosong di Kediri

Radio Andika - kediri - Jatim - Telah terjadi pencurian dirumah kosong di Dusun Plosorejo Desa Sumberagung Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri. Pencurian itu menimpa rumah Purwoko warga setempat. Kejadian bermula, saat Purwoko meninggalkan rumah miliknya dalam keadaan kosong, untuk ditinggal sholat tarawih pada Sabtu malam.

Namun, saat Purwoko pulang tarawih, mendapati pintu belakang rumah dalam keadaan terbuka, dengan bekas congkelan. Selain itu, lampu yang semula dimatikan, saat Purwoko pulang kerumah, lampu telah menyala. Melihat kejanggalan dirumahnya itu, Purwoko langsung melakukan pengecekan kesemua rungan.

Hasilnya, Purwoko mendapati barang-barang berharga miliknya seperti, gelang dan kalung seberat 200 gram, cincin 40 gram, emas batangan 2 ons, medali emas penghargaan, 1 buah Laptop dan uang tunai Rp. 800.000 telah hilang. Sehingga, total kerugian yang diderita Purwoko akibat pencurian itu, mencapai Rp. 200 juta rupiah.

Sementara itu, pihak kepolisian dari Polres Kediri dan tim identifikasi, kesulitan melakukan identifikasi, karena sidik jari yang sangat minim. Kemungkinan, pencuri menggunakan sarung tangan saat melancarkan aksinya. Namun, polisi hingga kini masih terus melakukan penyelidikan atas kasus itu.(Atc)


05 July 2015
Dampak Musim Kemarau Bagi Para Petani

Radio Andika - Kediri - Jatim - Dampak Musim Kemarau pada pertengahan tahun ini, mulai dirasakan petani, dalam memenuhi kebutuhan air untuk irigasi sawahnya terpaksa harus mencari sumber air yang besar.

Sebab tingginya mobilitas petani dalam pemenuhan air membuat mobilitas Disel bantuan Pemerintah juga tak mampu memenuhi kebutuhan air

Seperti yang dialami Trubus petani Pagu Kabupaten Kediri yang mengaku sudah hampir dua pekan ini mengalaami kesulitan air dari sumber gundi yang biasa memasok air para petani diwilayah tiga desa yaitu Desa Tanjung, Desa Sumberejo dan desa Mulyorejo pagu

Menurutnya, meskipun dirinnya dan petani lain menggunakan 2 unit pompa disel bantuan pemerintah tak mampu untuk memenuhi kebutuhan petani diwilaayaahnya, sehingga harus beli disel ataupun sewa dengan perhitungan pertiga jamnya Rp 100 ribu.(Atc)


05 July 2015
Mengahadapi masyarakat ekonomi asean (MEA)

Radio Andika - Kediri - Jatim - Mengahadapi masyarakat ekonomi asean (MEA) dimana persaingan ekonomi tingkat asean akan sangat mudah keluar masuk. Kamar dagang dan industri (Kadin) Kabupaten Kediri telah menyiapkan langkah-langkah.

Diantaranya selalu bersinergi dengan Pemkab Kediri untuk bersama-sama memajukan sektor UMKM dan memberikan fasilitas berupa ruang untuk pemasaran.

Seperti salah satunya dengan menyulap kantor Kadin yang berada di jalan Soekarno Hatta Katang kabupaten kediri sebagai pusat oleh-oleh kabupaten kediri dari UMKM dan juga gerai khusus UMKM di sebelah masjid An-Nur Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

Ketua Kadin Kabupaten Kediri Rahmadi Yogiantoro mengatakan, pihaknya akan terus mengembangkan UMKM ini dengan mendirikan pusat oleh-oleh dibeberapa korcam se eks karesidenan Kediri.(Atc)


05 July 2015
Penukaran Pecahan Uang Baru Jelang Lebaran Radio Andika - Kediri - Jatim - Tidak seperti tahun sebelumnya, sejumlah jasa penukaran pecahan uang baru yang biasa mangkal di jalan Letjen Sudanco Supriyadi Kota Kediri mengaku mengeluh, lantaran turunnya minat atau daya beli masyarakat seperti sekarang ini.

Menurut keterangan Putut penjual jasa penukaran pecahan uang baru, penurunan penukaran uang ini, dikarenakan momentum bulan suci ramadhan sekarang ini,bersamaan dengan pendaftaran anak sekolah.

Dikarenakan faktor tersebut, tentunya lebih banyak masyarakat terlebih dahulu memprioritaskan keperluan sekolah dari pada membeli pecahan uang baru. Meski demikian, penjual jasa asal Kelurahan Bandarlor Kecamatan Mojoroto Kota Kediri ini, optimis jika uang 40 juta yang dibawahnya setiap hari tersebut, akan laku terjual, terutama mendekati lebaran nanti.

Putut menambahkan, jika dibandingkan tahun kemarin, dengan sekarang. Penurunan tukar uang hanya mencapai 5 persen saja. Sementara itu, aryo warga Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri, selaku konsumen penukar uang, mengatakan, ia lebih senang menukarkan uang di jalan ketimbang harus mengantri di bank.

Aryo tidak keberatan, yang harus merogoh kocek 10 ribu, dari kantong pribadinya untuk membayar kepada pelayanan jasa penukaran uang di jalan sebagai imbalan. Menurutnya pecahan uang baru tersebut nantinya dipergunakan untuk lebaran, diberikan kepada anak anak kecil.(Atc)


03 July 2015
Jelang Lebaran Kantor Pos Alami Peningkatan Pengiriman Hingga 30%

Menjelang lebaran kantor pos kediri mengalami peningkatan 25 hingga 30 % kiriman barang maupun  uang dari luar negeri. Hal tersebut karena ada transaksi pembelian barang via on line dan juga kiriman uang dari TKI.

Iskandar kepala kantor pos kediri mengatakan, peningkatan tersebut dimungkinkan masih bisa meningkat lagi. Peningkatan pengiriman akan ramai terjadi biasanya kurang dari dua minggu menjelang lebaran.

Peningkatan terjadi selain ada transaksi  secara on line juga karena adanya beberapa out let agen mitra kantor pos yang ada diluar. Dan saat ini ada 29 outlet yang ada di kota maupun kabupaten kediri.

Iskandar juga menambahkan untuk pengiriman barang yang diterima oleh pihak kantor pos dan yang harus dikarantina, hingga saat ini belum ada yang mencurigakan.

namun pihak kantor pos terus berkordinasi dengan bea cukai kediri. Kiriman yang mencurigakan seperti bibit pohon, benih dan lain sebagainya hingga sekarang belum ada yang mencurigakan.(Atc)

03 July 2015
Jelang Arus Mudik, Sejumlah Ruas Jalan Di Jalur Propinsi Tepatnya Jalur Kabupaten Kediri Menuju Malang Dan Surabaya , Diperbaiki.

Radio Andika - Kediri - Jatim - Untuk menegantisipasi kecelakan lalu lintas di perjalanan mudik, sejumlah ruas jalan di kabupaten kediri mulai diperbaiki. seperti yang terlihat di jalur kabupaten kediri menuju surabaya dan malang, tepatnya di desa gurah kecamatan gurah kabupaten kediri ini . jalan sepanjang satu kilometer yang rusak parah di perbaiki oleh petugas. jalan aspal yang sudah bergelombang dan berlubang ditutup menggunakan pasir dan di aspal menggunakan aspal baru.

Perbaikan tidak hanya di lakukan di satu sisi saja, melainkan di kedua sisi baik jalur menuju surabaya-malang maupun menuju kediri dengan lebar mencapai 6 meter. perbaikan jalan ini dilakukan pihak propinsi dengan mengerahkan delapan hingga sepuluh pekerja. 

Lukman, mandor perbaikan jalan mengatakan, jalur propinsi ini merupakan jalan alternatif menuju surabaya dan malang  ini sebelumnya telah rusak, berlubang dan retak-retak akibat sering tergenang air hujan serta truk besar 

03 July 2015
Bisnis Perjudian, Warga Surabaya Ditangkap Polisi

Radio Andika - Kediri - Jatim - Karena melakukan tindak perjudian model baru, yakni dengan mendirikan botol menggunakan pancing berkail gelang plastik, Midi warga Kecamatan Seputih Surabaya, ditangkap polisi.

Penangkapan terhadap Midi bermula, atas informasi dari masyarakat, jika dikawasan GOR Joyoboyo Kota Kediri, ada perjudian. Mendapat laporan itu, polisi melakukan penyelidikan, dan berhasil menangkap Midi.

Bersama barang bukti 12 buah alat pancing berkail gelang plastik,
8 botol minuman, 8 buah tatakan dari kayu, 1 buah laptop, 4 buah HP, 3 buah Tab, 1 buah karpet warna merah dan uang tunai Rp. 40.000, Midi dibawa ke Polres Kediri Kota.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihaknya telah mengamankan Midi, guna proses hukum yang berlaku. Pihaknya jga berharap pada masyarakat, untuk tidak melakukan perjudian dalam bentuk apapun.(Atc)

03 July 2015
Beli Mukena Lewat Online, Warga Mojoroto tertipu Jutaan Rupiah

Radio Andika - Kediri - Jatim - Sri Wahyuni, warga Kelurahan Bandarlor Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, melapor ke polisi setelah menjadi korban penipuan melalui online.

Kejadian itu bermula saat Sri Wahyuni melihat pada kontak BBM atas nama Ganisha Beauty Shop yang menawarkan mukena dengan harga murah.

Sri Wahyuni, tertarik dan memesan barang berupa mukena sebanyak 23 biji dengan harga Rp 1.900.000. Kemudian, Sri Wahyuni mentransfer uang sebesar Rp1.010.000, ke nomor rekening atas nama Yana Abdul Gani.

Kemudian Sri Wahyuni mentransfer uang lagi dari ATM BCA di Jl. Brawijaya Kota Kediri ke nomer rekening yang sama sebesar Rp 669.000.

Namun, setelah uang ditransfer, hingga kini Sri Wahyuni tidak menerima mukena yang dipesannya. Kejadian itu, kemudian dilaporkanbke Polres Kediri Kota.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihaknya berharap untuk masyarakat tidak lagi percaya dengan dunia maya. Karena disinyalir, banyak dunia maya, yang digunakan sebagai kejahatan penipuan.(Atc)

02 July 2015
Tertipu Bisnis di Facebook, Warga Ngronggo Rugi Puhan Juta.

Radio Andika - Kediri - Jatim - Karena menjadi korban penipuan, melalui akun facebook, Tribowo Wicaksono warga Kelurahan Ngronggo Kota Kediri melapor ke polisi.

Kejadian itu bermula, saat Tribowo pada pertengahan bulan Maret 2015 muncul di Facebook Group Victory Profit yang dikelola oleh saudara Lingga Dian Saputra, dan tertarik untuk mengikuti program tersebut. Kemudian, Tribowo mentransfer uang melalui ATM BTN Ngronggo sebesar Rp 3.000.000, ke Rekening atas nama Lingga Dian Saputra.

Awalnya, selama 2 minggu lancar tanpa ada kendala, selanjutnya
Tribowo mengikuti petunjuk program Group Victory Profit tersebut dan
pada Bulan April 2015 Tribowo kembali mentransfer lagi secara
bertahap melalui ATM BCA di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Kediri sebesar Rp 4.000.000, ke nomor rekening yang sama dan hingga akhir bulan April 2015 Tribowo sudah mentransfer total sebesar Rp 43.000.000.

Namun, setelah jatuh tempo, Lingga belum pengembalian uang dan bunga milik Tribowo tersebut. Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar berharap pada masyarakat, agar tidak mudah percaya dengan program yang tidak jelas, apalagi program itu berada di dunia maya.(Atc)

 
 
 
 

02 July 2015
Beli Cemara Melalui Online Mahasiswi tertipu belasan Juta

Radio Andika - Kediri - Jatim - Polres Kediri Kota, telah berulangkali mengingatkan masyarakat, untuk tidak membeli barang melalui dunia maya, karena rawan terjadi penipuan. Penipuan melalui dunia maya, akhir-akhir ini cukup tinggi diwilayah hukum Polres Kediri Kota.

Kali ini, korbannya seorang mahasiswi bernama Imelda Lorena yang kost di Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Saat itu, Imelda membeli sebuah Camera melalui BBM online, seharga Rp. 2 juta lebih, dan uang ditransfer melalui ATM Bank BNI di Jalan Wakhid Hasyim Kota Kediri.

Setelah itu Imelda di telepon oleh orang yang tidak dikenal yang mengaku dari pihak Bea Cukai untuk mengirimkan uang dengan alasan sebagai PPN dan barangnya bermasalah.

Sehingga Imelda mentransfer uang lagi sebesar Rp. 10 juta, melalui ATM BNI. Atas kejadian tersebut Imelda melaporkan ke Polres Kediri
Kota guna proses penyidikan lebih lanjut.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihaknya sudah berulangkali menghimbau pada masyarakat, untuk tidak membeli barang-barang melalui dunia maya, karena rawan terjadi kejahatan penipuan.(Atc)


Page 1 of 620      1 2 3 >  Last ›