Berita- Info ANDIKA

28 April 2016
Pembobol Rumah Kosong Diringkus Polres Kediri.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Panji Ali Sabana, Bogik Mawan, dan Daru respati tidak berkutik saat Tim Satgas Satuan Reserse Kriminal Polres Kediri menggrebek rumah kontrakan mereka di kawasan Pare Kabupaten Kediri.

Ketiga pemuda tersebut warga Kecamatan Kayen Kidul diringkus, atas aksi pembobolan delapan rumah kosong dalam dua pekan yang mereka lakukan. Ketiganya adalah pelaku yang merupakan spesialis pembobol rumah kosong, dengan modus merusak pintu menggunakan linggis.

Petugas berhasil menangkap ketiganya melalui keterangan sejumlah korban dan saksi mata serta rekaman cctv di salah satu rumah korban yang tak lain merupakan anggota kepolisian.

Saat penggrebekan petugas menemukan satu unit laptop serta sejumlah dompet berisi uang tunai yang diduga merupakan hasil kejahatannya.

Kasat Reskrim Polres Kediri M. Aldy Sulaeman mengatakan, para pelaku langsung dibawa ke Mapolres Kediri untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.(atc)


28 April 2016
Tanya Keberadaan Uang Pada Suami, Dihajar Suami

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Karena mendapat pukulan dari suaminya, Triani warga Desa Puhsarang Kecamatan Semen Kabupaten Kediri, melapor ke polisi.

Kejadian kekerasan dalam rumah tangga bermula, saat Triani menanyakan uang Rp 20.000 pada suaminya yang bernama Wijiono.

Namun, Wijiono tidak mengakui keberadaan uang tersebut. Wijiono justru marah, dan menyeret Triani ke dalam kamar dan langsung memukul Triani mengenai mata dan pipi sebelah kiri, lalu menggigit pipi sebelah kanan dan lengan kanan serta mencakar muka Triani.

Mendapat kekerasan dari suaminya, Triani melaporkan ke Polres Kediri Kota guna proses penyidikan lebih lanjut.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihak kepolisian, masih melakukan penyelidikan atas kasus itu.(atc)


28 April 2016
Pelaku Jambret Dilumpuhkan Resmob Polres Kediri Kota.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Unit Resmob Sat Reskrim Polres Kediri Kota berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan cara menjambret di 20 TKP di wilayah Kota Kediri. Pelaku bernama Wafa Alfianto warga Dusun Krebet Desa Pagu Kecamatan Wates Kabupaten Kediri.

Menurut Kasat Reskrim Polres Kediri Kota, AKP Samsul Huda penangkapan terhadap Wafa bermula atas laporan kejadian yang dialami korban Nuke Pradistasari warga Dusun Wringin Desa Wonojoyo Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri.

Kejadian bermula saat Nuke yang saat itu bersama kawannya bernama Ossy Widianty yang baru saja dari Pemkot Kediri menuju sekolah yang ada di Jalan Mayor Bismo menjadi korban penjambretan. Dari keterangan Nuke, pelaku menggunakan sepeda motor jenis Vixion hitam saat melakukan aksinya.

Masih menurut Samsul, tas yang dijambret milik Nuke berisi 2 buah HP Iphone 5 S Gold, HP Samsung, dan uang Rp 250.000, dengan Kerugian meteri kurang lebih Rp5.000.000. Atas laporan itu, Polres Kediri Kota langsung meninndak lanjuti dengan menerjunkan unit Resmob untuk menangkap pelakunya.

Berdasarkan keterangan Nuke dan saksi, akhirnya Wafa berhasil diamankan setelah dilakukan pengejaran. Berdasarkan hasil Interograsi terhadap Wafa, pelaku telah mengakui perbuatannya setiap melakukan pencurian dengan cara menjambret tas milik korban yang sedang dijalan.

Saat ini, Wafa telah diamankan di Polres Kediri Kota, dan dilakukan proses hukum lebih lanjut. Petugas, juga masih mengembangkan kasus itu, guna menangkap pelaku lainnya.(atc)


28 April 2016
Satreskoba Polres Kediri Kota Tangkap Pengedar Sabu

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Satuan Reskoba Polres Kediri Kota, kembali menangkap 3 pengguna dan pengedar narkoba jenis sabu-sabu. Ketiga pelaku yakni, Abdi Ganda Sumega, warga Jalan Pandan Kelurahan Pare Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

Dari tangan Abdi, polisi menyita barang bukti 1 paket klip plastik Shabu seberat 0,25 gram, 1 pipet kaca isi shabu yang terbakar seberat 1,74 gr, seperangkat alat hisap shabu, dan 1 buah HP.

Kemudian, polisi juga menangkap Khoirul warga Jalan Lawu Kelurahan Pare Kabupaten Kediri. Dari tangan Khoirul, polisi menyita 1 unit.

Dari pengembangan kedua pelaku, polisi juga menangkap Muhammad Ari Setiawa, warga Jalan Mastrip kelurahan Pare Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Dari tangan Ari, polisi juga menyita barang bukti berupa 1 unit HP.

Penangkapan ketiga pelaku, atas informasi dari masyarakat, jika di sebuah rumah kos Kelurahan semampir Gg V Kecamatan Kota Kediri, ada pesta Sabu-sabu.

Kemudian, polisi melakukan penyelidikan, dan penggerebekan pada rumah tersebut. Bersama barang bukti, ketiga pelaku dibawa ke Polres Kediri Kota.

Kasat Reskoba Polres Kediri Kota AKP Ridwan Sahara mengatakan, pihak kepolisian masih terus melakukan pengembangan guna menangkap jaringan ketiga pelaku.(atc)


27 April 2016
Puluhan Warga Randulawang Dan Bulusan kecamatan semen wujudkan jembatan pertolongan untuk 600 kepala Keluarga terus dikebut.
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Rasa kebersamaan dan semangat warga untuk mewujudkan jembatan pertolongan di Dusun Randulawang dan Duaun Bulusan Desa bulu Kecamatan Semen pasca jembatan permanen putus hampir dua pekan lalu.
 
Dengan modal urunan, puluhan warga saling memberikan tenaga dan financialnya untuk menguggah pihak terkait agar segera merespon memperbaiki jembatan. Ditambah lagi sumbangsih dana juga diharapkan warga agar jembatan pertolongan yang terbuat dari bambu bisa terwujud dengan kokoh.
 
Sementara itu Manaf selaku perangkat desa yang mendampingi warga gotong royong mengungkapkan, aksi ini sebagai bentuk semangat yang menginginkan akses jalan untuk para anak sekolah dan ekonomi warga bisa lancar. Sejauh ini proses sumbangan dari desa masih dalam proses pencairan untuk penambahan dana iuran dari warga.
 
Sekedar diketahui, jembatan pertolongan yang kondisinya darurat ini dibuat paska jembatan randulawang yang melintas diatas sungai bruno hampir dua pekan lalu putus. Putusnya jembatan usai pondasi jembatan longsor diterjang derasnya arus sungai bruno.(atc)
 
27 April 2016
Ajak Kabur Gadis Belia, Warga Ngawi Dilaporkan pada Pihak Kepolisian.
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Karena tidak terima anaknya dibawa kabur laki-laki, tanpa ijin orang tuanya, MDH seorang petani warga Kabupaten Kediri melapor ke polisi.
 
Kejadian itu bermula, saat korban berinisial DW, warga Kabipaten Kediri, berangkat dari rumah untuk sekolah. Namun, saat berada di sekolah, DW dijemput oleh Riski Aditya Yuda Baskara Putra, warga Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi.
 
Setelah dijemput, keduanya lantas jalan-jalan tanpa ijin orang tua DW. Kemudian, Riski mengajak DW ke Sragen Jawa Tengah, dengan menumpang sebuah truk.
 
Riski dan DW, berada di Sragen selama 4 hari. Kemudian, DW baru pulang kerumah, selanjutnya  kejadian tersebut dilaporkan ke Polres Kediri Kota guna proses lebih lanjut.
 
Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas kasus itu.(atc)
27 April 2016
Satuan Reskoba Polres Kediri Kota, Tangkap Pengedar Narkoba.
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Pemberantasan narkoba diwilayah Kota Kediri, terus dilakukan Satuan Reskoba Polres Kediri Kota. Hal itu terbukti, atas hasil penangkapan dua pelaku pengedar narkoba jenis pil double L.
 
Kedua pelaku yakni, Alfian Darta Santoyo, warga Desa Jati Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri, yang berhasil ditangkap saat berada di pinggir jalan Desa Wonoasri Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri.
 
Dari hasil penangkapan itu, dari tangan Alfian, polisi menyita barang bukti sebanyak 92 butir pil double L, sebuah Hp, dan uang sebesar Rp. 91 ribu.
 
Kemudian, polisi mengembangkan kasus itu, dan berhasil menangkap Yogik Siswanto, warga Desa Kerep Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri. Yogik, ditangkap polisi saat berada di rumahnya. Dari tangan Yogik, polisi menyita barang bukti 75 butir pil double L, sebuah Hp, dan uang tunai Rp. 20 ribu.
 
Kasat Reskoba Polres Kediri Kota AKP Ridwan Sahara mengatakan, pihaknya telah menangkap kedua pelaku, dan saat ini terus dilakukan pengembangan, guna menangkap jaringan kedua pelaku.(atc)
 
26 April 2016
Ratusan Warga Jongbiru, Datangi PG Mrican Minta Jembatan Mrican Dibuka Kembali.
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Ratusan warga Jongbiru Kabupaten Kediri, selasa pagi mendatangi PG Mrican, yang meminta jembatan Mican untuk dibuka kembali.
 
Penutupan jembatan Mrican oleh PG Mrican, 4 bulan yang lalu, dikarenakan jembatan Mrican sudah tidak layak untuk dilalui. 
 
Namun, warga Jongbiru menolak penutupan jembatan Mrican tersebut, karena menggangu perekonomian warga. 
 
Danan Prabandaru, Koordinator lapangan mengatakan, pihaknya dan warga Jongbiru meminta pasa PG Mrican untuk segera membuka kembali jembatan Mrican.
 
Dengan dibukanya kembali jembatan Mrican, diharapkan perekonomian masyarakat dapat kembali menggeliat lagi.(atc)
26 April 2016
Pinjam Sepeda Motor Untuk Temui Teman, Justru Dibawa Kabur Pencuri.
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Eni Rahayu warga Kelurahan Banaran Kecamatan Pesantren Kota Kediri, melapor pada pihak kepolisian, setelah menjadi korban penipuan dan penggelapan sepeda motor.
 
Kejadian itu bermula, saat Eni berkenalan dengan seorang laki-laki yang batu dikenal, melalui Maya tetangga Eni. Selanjutnya Eni dan pelaku keluar ke warung nasi lalapan di Jalan Brigjen Katamso Kota Kediri, dengan mengendarai sepeda motor Yamaha bernomor polisi AG-2477-CA,  dengan alasan untuk menemui temannya. 
 
Namun setelah ditunggu – tunggu pelaku tidak kembali sampai saat dilaporkan. Atas kejadian tersebut Eni mengalami kerugian sebesar Rp. 8.500.000, dan melaporkan ke Polres Kediri Kota guna penyidikan lebih lanjut.
 
Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.(atc)
26 April 2016
Tablet Pelajat, Hilang Direbut Maling.
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Karena menjadi korban pencurian, seorang pelajar bernama Widya Nurhidayati warga Kelurahan Bandarkidul Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, melapor ke polisi.

Kejadian itu bermula, Widya bersama temannya, saat naik sepeda ontel berboncengan dari arah barat ke timur hendak ke SMPN 2 Kediri. 

Sesampainya di Jalan lingkungan Karanganyar, Widya mengeluarkan tablet dengan maksud untuk melihat SMS. Namun tiba-tiba dari arah belakang ada sepeda motor Yamaha Mio berwarna merah dan Nomor polisi tidak diketahui, mendahului dan langsung merebut tablet yang dibawa oleh Widya. 

Selanjutnya pelaku langsung melarikan diri kearah timur. Atas kejadian tersebut Widya mengalami kerugian Rp 2.000.000, dan dengan barang bukti dos box tablet, melaporkan ke Polres Kediri Kota.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihak kepolisian masih melakukan pengejaran dan penyelidikan terkait kasus itu.(atc)
Page 1 of 681      1 2 3 >  Last ›