Berita- Info ANDIKA

26 August 2015
AMANKAN PEMILIHAN BUPATI POLRES KEDIRI KERAHKAN 735 PERSONIL SEMENTARA TIAP CALON MENDAPATKAN PENGAWALAN DUA PERSONIL

Amankan pemilihan bupati Polres Kediri akan mengerahkan 2/3 pasukannya atau sebanyak 735 personil. Tak hanya itu saat pelaksanaaan pencoblosan nanti akan ada BKO dari Polda maupun Polres Kediri kota dan jajaran TNI.

Kapolres Kediri kota AKBP Ahmad Yusef Gunawan mengatakan untuk pengaman kedua pasangan calon pihaknya memberikan tugas kepada 38 anggotanya, yang terbagi menjadi beberapa keorganisasian. Penugasan tersebut dilakukan hingga pelantikan Bupati-dan Wakil Bupati terpilih.

Kapolres juga menambahkan, jika dalam Pilkada Kabupaten Kediri wilayah Kediri dinyatakan aman, meskipun ada penolakan dari beberapa elemen masyarakat masih dalam koridor yang ada.

26 August 2015
MEMINIMALISIR KECURANGAN PASANGAN CALON HANYA DIPERBOLEHKAN MEMBERIKAN SOUVENIR BERBAU KAMPANYE MAKSIMAL SENILAI 25 RIBU RUPIAH

Meminimalisir adanya kecurangan dalam melaksanakan jalannya tahapan kampanye kedua tim pasacangan calon yang telah ditetapkan KPUD Kabupaten Kediri diminta mentaati aturan yang telah ada dan sesuai kesepakatan bersama.

Tim sukses kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati Kediri Haryanti-Maskuri dan Ari Purnomo-Adi Arifin dikumpulkan KPUD Kabupaten Kediri untuk menyepakati ketentuan perundangan dan bentuk teknis dalam melaksanakan tahapan kampanye 27 agustus hingga 5 oktober mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Kediri Sapta Andaruisworo mengatakan panitia pengawas pemilih ataupun gabungan penegak hukum terpadu alaias gakumdu tidak segan-segan akan memberikan sangsi maupun tindakan bila melakukan kampanye liar.

Seperti pembuat media atau sarana kampanye yang melebihi anggaran satuan 25 ribu rupiah per item alat peraga kampanye dimana alat peraga kampanye pasangan calon nantinya telah disiapkan oleh pihak KPUD Kabupaten Kediri meski nantinya tim sukses pasangan calon boleh membuatnya sendiri dengan menghormati kententuan yang ada.

Para tim sukses dilarang memasang alat peraga kampanye di media massa yang berisi nomer dari alat peraga kampanye yang disiediakan KPUD.

26 August 2015
Warga Setonopande, Meninggal Dunia Di Pos Kampling

Warga Jalan Urip Sumoharjo Kota Kediri, mendadak gempar, dengan dikejutkannya penemuan mayat yang berada di pos kampling. Korban meninggal dunia bernama Gaguk Susanto warga Jalan Samratulangi Kelurahan Setonopande Kota Kediri.

Jenazah Gaguk pertamakali diketahui Muji Santoso warga Jalan corekan raya Kelurahan Kaliombo Kota Kediri. Gaguk sehari-hari memang tinggal di poskamling tersebut karena mengalami gangguan kejiwaan.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Muji pada saat Muji memanggil Gaguk, namun tidak ada jawaban. Padahal biasanya saat dipanggil Gaguk selalu menjawab.

Karena merasa curiga kemudian Muji mengecek ke dalam poskamling dan diketahui ternyata Gaguk sudah dalam keadaan meninggal dunia dan dengan adanya kejadian tersebut selanjutnya Muji melaporkan ke Polsek Kediri Kota guna proses lebih lanjut.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kejadian itu. Diduga, kematian Gaguk dikarenakan sakit.(Atc)

25 August 2015
Komplotan  Pencuri HP di Kediri Diringkus Kediri, Tiga komplotan pencuri HP berserta penadah berhasil diringkus anggota Buser Satreskrim Polres Kediri, Selasa (25/8) dini hari. Ketiga pelaku yakni Moch Khoirul Efendi (38) warga Kelurahan Tinalan, Kecamatan Pesantren, Puji Santoso (2?) Warga KK0 Usman, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri dan
Didik Aringga (30) warga Desa Jugo Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

Informasi yang dihimpun, Yudi Setiawan (34) korban pencurian, warga Desa Paron, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, mengetahui HPnya Blackberry Q5, berada di salah satu conter Hp Pesantren. Korban yang mengetehui Hpnya berada di conter langsung melapor ke pihak kepolisian."Korban memang kehilangan HP satu bulan yang lalu dan setelah dicari berada di salah satu konter,"tutur Kasatreskrim Polres Kediri AKP M Aldy Sulaeman.

Petugas yang menanggapi laporan tersebut langsung melakukan penangkapan. Alhasil petugas meringkus M Khoirul Efendi, dipinggir jalan. Efendi setelah diringkus ternyata Hp tersebut telah dijual kepada Puji Santoso."Kita lakukan penangkapan pelaku penadah barang curian HP yakni Efendi dan kita kembangkan ke Santoso dan terakhir Didik A,"papar AKP Aldy Sulaeman.

Pelaku penadah terakhir setelah diperiksa ternyata kedua temannya juga jaringan. Saat ini ketiga komplotan pelaku masih dalam pemeriksaan pelaku untuk mengembangkan kasusnya."Saat ini pelaku utamanya yakni pencuri masih kita kejar,"jelasnya.

25 August 2015
Gelapkan Uang Perusahaan, Sales Alat Dapur Dipolisikan

Seorang sales salah satu perusahaan yang bergerak dibidang penjualan alat dapur dan elektronik di Jalan Tosaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri, harus berurusan dengan pihak kepolisian, karena menggelapkan uang puluhan juta rupiah.

Pelaku atas nama Yanti warga Desa Keniten Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri. Kejadian itu bermula, saat Eko Wahyu Raharjo sedang melakukan pemeriksaan dan pengecekan kepada nasabah.

Ternyata dari pengecekan itu, ditemukan banyak nasabah yang
fiktif yang merugikan perusahaan. Total uang perusahaan yang digunakan Yanti untuk kepentingan pribadi sebesar Rp. 23 juta. Atas kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Pesantren guna proses lebih lanjut.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus itu. Pihaknya juga masih mengumpulkan beberapa saksi guna proses hukum lebih lanjut.(Atc)

25 August 2015
KPUD Tetapkan Nomor Urut Kedua Pasangan Cabup Dan Cawabup

Setelah melalui tahapan demi tahapan Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) , KPUD Kabupaten Kediri Selasa 25 Agustus 2015 melakukan pengundian Nomor urut kedua pasangan calon peserta Pilkada Kabupaten Kediri periode 2015-2020.

Dua pasangan calon tersebut adalah pasangan incumbent dari PDIP-PKB dr. Haryanti Sutrisno-Masykuri (Harmas) dan calon dari partai Gerindra -PAN dr. Ari Poernomo Adi -Arifin Tafsir (Ari-Ari).

Kedua pasangan calon ini oleh KPUD Kabupaten Kediri dinilai telah memenuhi persyaratan menjadi peserta Pilkada Kabupaten Kediri. Acara dipimpin langsung KPUD Kabupaten Kediri.

Penetapan kedua pasangan calon ini dilakukan setelah melakukan rapat pleno dengan komisoner KPUD yang lain, pada Senin 24 Agustus 2015, dan pada Selasa 25 Agustus 2015 KPUD Kabupaten Kediri melakukan pengundian Nomor urut pasangan kedua calon Bupati dan Wakil Bupati kediri, di gedung Bhagawanta Bahari Jalan Pamenang Kabupaten Kediri.

Dalam pengundian itu, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri Dr Hj. Haryanti Sutrisno dan Maskyuri mendapatkan nomor urut 1 dan pasangan Dr Ari Purnomo Adi dan Arifin Tafsir mendapat nomor urut 2.

Menurut Sapta Andaruiswara Ketua KPUD Kabupaten Kediri, dari beberapa tahapan, kedua pasangan calon telah memenuhi persyaratan baik secara administrasi maupun kesehatan untuk menjadi peserta Pemilu Kada Kabupaten Kediri periode 2015-2020.

Dalam acara rapat pleno penetapan nomor urut kedua pasangan juga dihadiri para pendukung dan juga dari berbagai elemen masyarakat. Selain itu, acara juga mendapatkan pengamanan ekstra ketat.(Atc)

24 August 2015
KPUD Tetapkan Dua Paslon Pilkada Kabupaten Kediri

Radio ANDIKA - Jatim - Setelah melalui tahapan demi tahapan Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) , KPUD Kabupaten Kediri Senin 24 agustus 2015 menetapkan dua pasangan calon peserta Pilkada Kabupaten Kediri periode 2015-2020.

Dua pasangan calon tersebut adalah pasangan incumbent dari PDIP-PKB Haryanti Sutrisno-Masykuri (Harmas) dan calon dari partai Gerindra -PAN Ari Poernomo Adi -Arifin Tafsir (Ari-Ari).

Kedua pasangan calon ini oleh KPUD Kabupaten Kediri dinilai telah memenuhi persyaratan menjadi peserta Pilkada Kabupaten Kediri, meskipun  beberapa waktu lalu ada  pihak yang melaporkan ke Panwaslu terkait pendaftaran yang dinilai tidak sah.

Ketua KPUD Kabupaten Kediri Sapta Andaru Isworo mengatakan, jika penetapan dua pasangan calon ini dilakukan setelah melakukan rapat pleno dengan komisoner KPUD yang lain

Menurut Sapta dari beberapa tahapan, kedua pasangan calon telah memenuhi persyaratan baik secara administrasi maupun kesehatan untuk menjadi peserta Pemilu Kada Kabupaten Kediri periode 2016-2020.

Sekedar diketahui, sebelumnya ada elemen masyarakat yang melaporkan jika pendaftaraan Pilkada dikabupaten Kediri tidak sah, karena kedua pasangan calon tidak memenuhi sarat.

Sebab ada beberapa kejanggalan dalam rekom partai maupun ijazah pasangan calon. Namun oleh Panwaslu Kabupaten Kediri dinyatakan laporan tersebut telah kadaluarsa.(Atc)

24 August 2015
Tertipu Membeli Barang Melalui Broadcast BBM, Rugi Jutaan Rupiah

Radio ANDIKA - Jatim - Penipuan melalui telepon celular kembali terjadi diwilayah hukum Polres Kediri Kota. Kali ini korbannya bernama muhammad warga Kecamatan Mojo Kabupaten kediri.

Kejadian itu bermula saat Muhammad sering mendapat pesan broadcast BBM dari salah satu kontak BBM di HPnya atas nama “Jual Beli Service Laptop" dari pelaku yang menawarkan barang elektronik seperti Laptop, Tab, Kamera, dll dengan harga yang murah.

Karena tertarik Muhammad menghubungi pelaku bermaksud membeli 2 Laptop merk accer dengan total dua barang tersebut senilai Rp 4.300.000.

Setelah terjadi kesepakatan dengan pelaku, Muhammad kemudian mentransfer uang sejumlah Rp 4.000.000, terlebih dahulu ke rekening BRI atas nama Singgih Said Wijan melalui ATM BRI Indomart di Jl. KH. Agus Salim Kec. Mojoroto Kota Kediri, dan untuk kekurangan pembayaran akan ditransfer setelah barang datang.

Kemudian, pelaku meminta bukti transfer kemudian dikirimkan oleh Muhammad melalui BBM dan Muhammad menanyakan apakah barangnya sudah bisa dikirim.

Kemudian tiba-tiba pelaku menghapus kontak BBM Muhammad. Karena merasa tertipu, Muhammad melaporkan kejadian itu ke Polres Kediri Kota.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus itu. Anwar juga menghimbau masyarakat, agar tidak mudah percaya pada orang yang baru dikenal (Atc)

24 August 2015
Bawa Ratusan Narkoba, Warga Banyakan Kabupaten Kediri, Ditangkap Polisi

Radio ANDIKA - Jatim - Satuan Reskoba Polres Kediri Kota, kembali berhasil menangkap Ery Kusuma warga Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri, karena terbukti akan melakukan transaksi narkoba.

Penangkapan terhadap Ery bermula, saat petugas menerima laporan dari masyarakat, jika di depan trotoar pasar Campurrejo Jalan Dr Saharjo Kelurahan Campurrejo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri ada transaksi narkoba.

Begitu menerima laporan itu, polisi langsung melakukan penyelidikan, dan berhasil menangkap Ery. Selain menangkap Ery, polisi juga menyita barang bukti sebanyak 440 butir pil double L.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihaknya telah mengamankan Ery, dan saat ini masih menjalani pemeriksaan, guna proses hukum yang berlaku.(Atc)

23 August 2015
Lomba Gepuk Bantal di Sungai Kumuh, Ramaikan HUT Kemerdekaan RI ke 70

Warga Desa Tertek, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Minggu siang menggelar lomba gepuk bantal di sungai kumuh yakni sungai serinjing. Acara yang diikuti para pemuda setempat ini untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 70.

Santoso, Ketua Panitia mengatakan, acara lomba gepuk bantal HUT kemerdekaan RI ke 70, sengaja diramaikan di sungai kumuh ini diharapkan agar warga sadar akan sungai yang bersih tanpa ada sampah yang terbuang di sungai tersebut.

Sebelum acara lomba, warga melakukan gotong royong membersihkan sampah di sungai. Pihaknya berharap, sungai ini akan bersih terus tanpa sampah.

Lomba gepuk bantal yang diikuti 80 peserta dilakukan secara bergantian. Para peserta yang beradu saling berjatuhan di sungai tersebut. Para penonton yang melihat tersebut merasa terhibur dengan lomba gepuk bantal.

Sebelum dimulai lomba gepuk bantal, para pemuda mengadakan lomba bagi anak-anak seperti lomba makan krupuk, memasukan paku dalam botol dan lomba kelereng serta lomba gigit uang.(Atc)


Page 1 of 629      1 2 3 >  Last ›