Berita- Info ANDIKA

10 February 2016
Relawan Kesehatan, Tuntut Pemerintah Melakukan revisi Pembagian kartu KIS

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Puluhan massa yangl mengatasnamakan relawan kesehatan, rabu pagi mendatangi kantor Pemerintah Kabupaten Kediri, DPRD Kabupaten Kediri, serta Balai Kota Kediri, dan DPRD Kota Kediri.

Massa, datang dengan menumpang mobil terbuka serta puluhan sepeda motor. Sambil membentangkan spanduk bernadakan protes, massa langsung melakukan orasi.

Massa menuntut, berdasarkan situasi dan kondisi di Indonesia, massa dari Relawan Kesehatan Indonesia, menuntut pemerintah Indobesia (pemerintah daerah Kabupaten Kediri dan Pemerintah Kota Kediri) agar, DPRD Kabupaten Kediri, DPRD Kota Kediri segera mengirimkan surat kepada DPRD Provinsi, DPR RI terkait carut marutnya pelaksanaan program JKN dilapangan, agar segera dilakukan evaluasi menyeluruh dari tingkat  pusat hingga daerah, sehingga rakyat tak lagi dijadikan korban dari pelaksanaan JKN.

Daniel Arisandi koordinator aksi mengatakan, dirinta menuntut opada pemerintah, agar melakukan berbagai revisi terkait dengan pembagian KIS, agar pembagianannya tepat pada sasaran.(atc)

10 February 2016
Koko Kembali Disidangkan di Pengadilan Negeri Kota Kediri

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Dalam sidang lanjutan atas kasus pencabulan di bawah umur dilakukan Sonny Sandra, Direktur Utama PT. Triple S digelar di Pengadilan Negeri Kota Kediri, secara tegas kuasa hukum terdakwa menyatakan jika kliennya bermotif sengaja diperas oleh oknum tertentu dan ada kesengajaan kasusnya dipersulit demi kepentingan tertentu. Hal ini disampaikan Arifin .SH, kuasa hukum terdakwa usai sidang dipimpin Ketua Majelis Hakim Purnomo Amin Tjahjo .SH .MH.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Seperti halnya digelar di Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri, sidang dengan terdakwa Sonny Sandra yang akrab dipanggil Koko ini juga tertutup untuk umum di Pengadilan Negeri Kota Kediri. Pembacaan eksepsi atau nota keberatan disampaikan tim kuasa hukum Koko berlangsung 45 menit ini, diantaranya terkait keberatan atas sidang yang digelar pada 2 lokasi berbeda.

Arifin pun menegaskan bahwa kliennya tidak mengenal para korban dan tidak mengakui perbuatannya.

Terkait eksepsi tersebut, Tatik Herawati .SH salah satu anggota Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) membenarkan jika kuasa hukum Koko menyatakan keberatan atas kewenangan mengadili, perbuatan yang dilakukan dan penerapan pasal yang didakwakan.

Selanjutnya dalam waktu seminggu ini, tim JPU yang diketuai Kasipidum Teguh Warjianto .SH .MH akan menyusun kembali dakwaan atas keberatan disampaikan kuasa hukum Koko. Ketua Pengadilan Negeri Kota Kediri, Purnomo Amin Tjahjo .SH .MH. yang memimpin sidang membenarkan bahwa sidang akan digelar kembali pada 17 Pebruari mendengarkan jawaban atas keberatan disampaikan tim kuasa hukum.

Meski demikian, Purnomo Amin akan mempelajari atas eksepsi kompetensi yang kemudian akan diwujudkan dalam putusan sela atas kewenangan dimana kasus ini akan digelar sidang. Meski demikian, Ketua PN secara tegas menyatakan bahwa pihaknya bekerja secara fakta dan memberikan perlakuan yang sama kepada siapapun dan atas kasus apapun.

Diberitakan sebelumnya, atas pengajuan BAP ke Kejaksaan Negeri Ngasem oleh Satreskrim Polres Kediri Kota tak kunjung mendapat persetujuan, akhirnya terdakwa Koko habis masa penahanannya. Selanjutnya selang beberapa menit dilepas, Koko kembali diamankan atas dugaan kasus yang sama namun dengan korban yang berbeda. Akhirnya BAP ini diajukan ke Kejaksaan Negeri Kota Kediri dan dinyatakan P-21 atau lengkap.

Namun fakta yang terjadi, seiring menjelang digelar sidang, pihak Kejaksaan Ngasem juga mengabarkan jika BAP untuk terdakwa Koko dinyatakan lengkap dan segera disidangkan. Atas polemik di atas memunculkan tanda tanya besar bagi warga Kota Kediri, atas indikasi permainan dari oknum lembaga hukum atas kasus yang menjerat pengusaha terkenal di Kota Kediri ini.(atc)


10 February 2016
Pelajar Tinggalkan Rumah, Orang Tua Lapor Polisi.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Karena anaknya meninggalkan rumah dan belum kembali pulang, Nur Rohmi warga Desa Purwokerto Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri, melapor ke polisi.

Kejadian itu bermula saat Ayu Pratiwi anak Nur, berpamitan untuk berangkat sekolah. Kemudian, Ayu telepon kepada Nur meminta ijin menginap dirumah temannya bernama Novi.

Namun, keesokan harinya, Ayu tidak pulang kembali kerumah di Desa Semen Kecamatan Semen Kabupaten Kediri. Hingga saat ini, Ayu belum juga pulang kerumah. Atas kejadian tersebut dengan barang bukti ijazah SMP melaporkan ke Polres Kediri Kota.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihak kepolisian masih melakukan pencarian terhadap Ayu.(atc)

10 February 2016
Hadiri Acara Ulang Tahun, Pelajar Kehilangan Sepeda Motor.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Karena menjadi korban pencurian sepeda motor, Bagus Yuliantoro seorang pelajar warga Desa Tales Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri, melapor ke polisi.

Kejadian itu bermula ketika menghadiri acara Ulang Tahun temannya di Kelurahan Banjarmlati Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, dengan mengendarai sepeda motor Honda Mega Pro bernomor polisi
AG-3942-HW.

Sesampainya di TKP, Bagus memarkir sepeda motornya dirumah kost temannya tersebut. Setelah acara selesai, Bagus hendak pulang dan sudah tidak mendapati sepeda motornya ditempat semula / hilang, atas kejadian tersebut mengalami Kermat Rp. 10.500.000 dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mojoroto guna proses lebih lanjut.

Dari hasil penyelidikan, dan keterangan beberapa saksi, polisi berhasil mengamankan seorang pelaku dengan inisial YAP warga Desa Ardirejo Kecamatan Samben Kabupaten Lamongan.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihak kepolisian telah menangkap pelaku pencurian sepeda motor. Pelaku, saat ini masih dalam proses hukum lebih lanjut.(atc)

10 February 2016
Lembaga Perlindungan Konsumen Dan Masyarakat, Geruduk Kejaksaan Negeri Kota Kediri.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Lembaga Perlindungan konsumen dan masyarakat, rabu pagi mendatangi Kejaksaan Negeri Kota Kediri di jalan Jaksa Agung Suprapto Kota Kediri, untuk menuntut beberapa tanggungan kejaksaan dalam kasus dugaan korupsi.

Dugaan kasus korupsi diantaranya dugaan korupsi proyek gorong-gorong 2015, dan kejaksaan Kota Kediri, dinilai masih tebang pilih dalam penindakan kasus korupsi. Selain itu, juga terkait kasus proyek rumah sakit Gambiran 2.

Karena menurut mereka, kasus korupsi di Kota Kediri, banyak yang tidak tercium oleh Kejaksaan. Hanya sebagian kecil saja, kasus korupsi yang dapat diungkap.

Rafi Pandega Koordinator aksi mengatakan, dirinya bersama masyarakat, meminta agar kejaksaan Negeri Kota Kediri, lebih aktif dan tidak tebang pilih dalam mengusut kasus korupsi di Kota Kediri.(atc)

09 February 2016
 Bupati Kediri Terpilih Akan Dilantik di Grahadi

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Bupati kediri terpilih Haryanti Sutrisno rencananya akan dilantik pada Rabu 17 Februari 2016 nanti di gedung Grahadi Surabaya.

Kabag Humas Pemkab kediri M. Haris setiawan mengatakan, surat pemberitahuan persiapan pelantikan sudah diterima.

Pelantikan bupati Kediri akan dibarengkan dengan 17 kota dan kabupaten di Jawa timur yang telah melaksanakan pemilihan bupati 9 Desember lalu.

Sementara itu, dengan turunnya SK pelantikan ini, maka tugas penjabat bupati Idrus akan berakhir.(atc)

09 February 2016
 Polsek Pesantren Tangkap Penjudi Remi.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Unit reskrim Polsek Pesantren, berhasil menangkap beberapa pelaku perjudian dari wilayah Kelurahan Tosaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Pelaku bernama Sukadi warga Kelurahan Tosaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Penangkapan terhadap Sukadi, atas informasi dari masyarakat, jika di Kelurahan Tosaren ada perjudian.

Dari tangan Sukadi, polisi menyita barang bukti  1 bendel kertas isi tanda corekan, 1 set kartu remi, 1 buah bolpoin warna merah muda, 9 bungkus rokok

Kemudian, di tempat yang sama, polisi juga menggerebek tempat perjudian, di sebuah warung di Kelurahan Tosaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Dari penggerebekan itu, polisi berhasil menangkap Samadi warga Kelurahan Tosaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Dari tangan Samadi, polisi menyita barang bukti berupa 1 bendel kertas isi tanda corekan, 1 set kartu remi, 1 buah bolpoin warna biru, dan 4 bungkus rokok.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pigak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap para pelaku perjudian lainnya, yang terlibat.(atc)

09 February 2016
Polres Kediri Kota, Tangkap Para Penjual Miras.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Polres Kediri Kota, kembali melakukan penertiban terhadap peredaran minuman keras diwilayah hukum Polres Kediri Kota.

Penertiban minuman keras tersebut, karena banyakanya masyarakat yang resah dengan peredaran minuman keras. Polisi, kemudian menyasar ke wilayah Kelurahan Ketami Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Kemudian, polisi juga melakukan penyitaan miras disebuah warung di lingkungan Balekambang Kelurahan Blabak Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Selain itu, polisi juga mendatangi tempat berjualan miras di Kelurahan Burengan Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Terakhir, polisi mendatangi sebuah warung di Kelurahan Bangsal Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Dari kelima tempat tersebut, polisi berhasil menyita puluhan botol minuman keras berbagai merk yang siap jual. Selain menyita minuman keras, penjual juga dimintai keterangan, dan dikenakan Tipiring.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihak kepolisian terus melakukan penertiban terhadap peredaran minuman keras diwilayah hukum Polres Kediri Kota.(atc)

09 February 2016
Dipukul Tanpa Alasan, Widodo Warga Mojo Melapor Ke Polisi.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Tidak terima menjadi korban penganiayaan, Widodo warga Desa Besuki Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, melapor ke polisi.

Kejadian itu bermula, saat Widodo bersama temannya, selesai makan di warung dalam area garasi Hutomo Jalan MT. Hariono Kelurahan Singonegaran Kecamatan Pesantren Kota Kediri, dihampiri oleh Agus Darko, warga Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri.

Tanpa sebab yang jelas, Agus langsung memukul Widodo sebanyak 1X menggunakan tangan kosong, yang mengakibatkan bibir sebelah bawah bagian kiri Widodo mengalami luka robek.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas kasus itu.(atc)

09 February 2016
Polsek Kandat, Tangkap 2 pencuri dan Penadah sepeda motor

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Polsek Kandat, berhasil menangkap seorang pelaku pencurian sepeda motor milik Yudi Eko Siswanto warga Desa Blabak Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri. Pelaku bernama Sutrisno tetangganya Yudi. Sutrisno, kedapatan melakukan pencurian sepeda motor Suzuki Nex bernomor polisi AG 4847 HK milik Yudi.

Kejadian pencurian tersebut, kemudian doilaporkan pada pihak kepolisian. Pihak kepolisian yang menerima laporan, langsung melakukan penyelidikan, dan berhasil menangkap Sutrisno saat berada di Desa Blabak Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri.

Dari penangkapan Sutrisno itu, polisi langsung mengembangkan pada pelaku lainnya, yakni penadah barang curian. Dari hasil pemeriksaan di kepolisian, Sutrisno mengaku telah menjual hasil curiannya tersebut pada Abdul Rohim warga Desa Ngadiluwih Kecasmatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri.

Berdasarkan keterangan dari Sutrisno itu, polisi langsung bergerak menuju kerumah Abdul. Polisi, berhasil menangkap Abdul, bersama barang bukti sepeda motor yang dibeli dari Sutrisno. Bersama barang bukti itu, Polisi langsung membawa Abdul untuk dimintai keterangan.

AKP Slamet, Kapolsek Kandat mengatakan, pihaknya telah menangkap dua pelaku pencurian sepeda motor dan penadah barang curian. Saat ini, keduanya masih menjalani pemeriksaan di Polsek Kandat, guna proses hukum yang berlaku.(atc)  

 

 

Page 1 of 667      1 2 3 >  Last ›