Berita- Info ANDIKA

27 May 2015
Polres Kediri Kota Sita Ratusan Miras

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Polres Kediri Kota, kembali berhasil menyita minuman keras berbagai merk, hingga ratusan botol. Berdasarkan data dari Satuan Samapta Polres Kediri Kota, petugas berhasil menyita sebanyak 217 botol minuman keras berbagai merk. Ratusan botol itu, disita dari warung milik Kartinem dan Sutrisno, keduanya warga di Jalan raya Jegles Kelurahan Blabak Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Razia terhadap minuman keras, akhir-akhir ini digencarkan Polres Kediri Kota, guna menekan angka criminal diwilayah hukum Polres Kediri Kota. Selain itu, juga menjelang bulan suci Ramadhan, Polres Kediri Kota, akan membersihkan peredaran minuman keras.

Beberapa waktu lalu, Polres Kediri Kota, juga sudah melakukan sosialisasi pada semua pedagang minuman keras diwilayah Kota Kediri, untuk tidak lagi menjual minuman keras.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihaknya telah melakukan sosialisasi, jika tetap tidak diindahkan, maka kepolisian akan melakukan tindakan tegas, dengan melakukan proses hukum.(ANTO)


27 May 2015
Satuan Reskoba Polres Kediri Kota, Tangkap Pengguna Narkoba

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Narkotika jenis Sabu-sabu, masih saja beredar diwilayah hukum Polres Kediri Kota. Kali ini, satuan reskoba Polres Kediri Kota berhasil menangkap Deni Agus Widodo warga jalan Dr Saharjo Kelurahan Sukorame Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Deni berhasil diamankan, saat berada di Jalan Panglima Sudirman Kota Kediri. Penangkapan terhadap Deni bermula atas informasi dari masyarakat, jika diwilayah Kota Kediri ada peredaran sabu-sabu. Kemudian, polisi melakukan penyelidikan, dan berhasil menangkap Deni. Selain menangkap Deni, polisi juga menyita barang bukti berupa 1 bungkus sabu – sabu, pipa kaca, korek api dan sebuah HP.

Dari penangkapan itu, polisi melakukan pengembangan, dan berhasil menangkap YUDI KURNIAWAN, warga jalan veteran kelurahan Sukorame kecamatan Mojoroto kota kediri. Dari tangan Yudi, polisi berhasil menyita barang bukti berupa 0,38 gram sabu-sabu dan 0,36 sabu-sabu, 3 buah hand phone 2 buah pipet kaca, 2 buah korek api, 2 buah sedotan. Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihaknya telah mengamankan Deni, dan saat ini masih dalam pengembangan lebih lanjut, guna menangkap pelaku lainnya.(ANTO)

27 May 2015
 Lembaga Sekolah Di Kota Kediri Dibobol Maling

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Pencurian yang menimpa lembaga sekolah, kembali terjadi diwilayah hukum Polres Kediri Kota. Kali ini kasus itu menimpa SDN Kampung Dalem VI di Jalan Samratulangi Kota Kediri. Kejadian itu, kali pertama diketahui oleh Ismono seorang penjaga sekolah yang akan membersihkan sekolahan. Saat akan membersihkan ruang kepala sekolah, Ismono mendapati ruangan dalam keadaan acak-acakan. Ismono, tidak berani membersihkan, dan menunggu Kepala Sekolah.

Saat Retno Winarni selaku Kepala Sekolah datang, dilakukan pengecekan bersama-sama, ternyata 1 unit printer merk Canon dan 1 unit Modem Speedy inventaris sekolah, telah hilang. Diperkirakan pelaku masuk melalui jendela karena engsel jendela dalam keadaan rusak sedangkan pintu ruang kepala sekolah dalam keadaan terkunci dan tidak rusak. Atas kejadian tersebut kemudian oleh puhak sekolah dilaporkan ke Polsek Kediri Kota. Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus itu.(ANTO)

27 May 2015
Nenek Rusmini, Gantung diri Dengan Menggunakan Kain Stagen

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Aksi gantung diri yang dilakukan nenek Rusmini warga Desa Keling Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri, sempat menggegerkan warga Desa Ngadi Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri. Rusmini, yang telah tinggal bersama Riyanto di Desa Ngadi Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, diketahui nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri dengan menggunakan kain stagen. Kali pertama diketahui oleh Riyanto, saat pulang kerumah, usai memperbaiki truk milik tetangganya. Riyanto, melihat rumah dalam keadaan sepi. Riyanto, juga melihat ke kamar Rusmini, namun Rusmini juga tidak ada didalam kamar. Kemudian, Riyanto melihat kebelakang rumah, ternyata Rusmini sudah dalam keadaan menggantung di bawah pohon rambutan, dengan menggunakan kain stagen. Kejadian itu, kemudian dilaporkan pada perangkat desa dan diteruskan pada pihak kepolisian. Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban, dan murni karena gantung diri. Jenazah Rusmini setelah dilakukan visum, langsung dikembalikan pada pihak keluarga untuk dimakamkan.(ANTO)

27 May 2015
 Membahayakan Nyawa dan Keselamatan Orang lain, PBNU Meminta Pemerintah Segera Menangkap Pelaku Pendistribusian Beras Bercampur Plastik.

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Dinilai meresahkan dan membahayakan keselamatan orang lain akan beredarnya beras bercampur plastic, mengundang reaksi keras dari ketua umum PBNU KH KH. Said Agil Siradj. ditemui usai mengisi halaqah kebangsaan di ponpes Al-Amin, Said Aqil berharap kepada pemerintah untuk, secepatnya bertindak dan menangkap pelaku, pendistrubusi beras sintetis.

Ia menganggap tindakan yang dilakukan pelaku bisa membahayakan nyawa dan keselamatan orang lain. Said Agil menjelaskan, seperti yang dikatakan wakil presiden Jusuf Kala, jika motif dari penyebaran beras sintentis itu, bukan berlatar belakang ekonomi, melainkan politis. Namun apa pun motif dan tujuan pelaku, pemerintah diharapkan untuk, segera dapat mengungkapnya.(ANTO)

26 May 2015
  Satuan reskobra polres tulungagung ringkus pengedar narkoba Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Satuan Reskoba Polres Tulungagung, telah berhasil melakukan penangkapan terhadap pengedar dan pemakai narkoba. Pelaku bernama Wahyudi Sasmito warga Kelurahan Bago Kecamatan Kota Tulungagung. Wahyudi berhasil diamankan pihak kepolisian, atas hasil penyelidikan yang berdasarkan laporan dari masyarakat. Wahyudi berhasil diamankan, saat berada dirumahnya, setelah memakai pil Double L, dan juga setelah melakukan transaksi.

Menurut keterangan AKP Siswanto Kasat Reskoba Polres Tulungagung, Selain mengamankan Wahyudi, Polisi juga menyita barang bukti sebanyak 552 butir pil double L. Saat ini, Polisi masih terus mengembangkan kasus tersebut pada pelaku lain yang berinisial L warga Kelurahan Tamanan Kota Kediri. Wahyudi, saat ini masih terus dilakukan pemeriksaan, guna proses hukum lebih lanjut. (ANTO)
 
26 May 2015
Alasan Beli Rokok, sepeda Motor Mahasiswa Dibawa Kabur

Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Wahyu Trimono seorang mahasiswa warga Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung, melapor ke polisi setelah menjadi korban penipuan dan penggelapan. Saat itu, Wahyu datang kerumah temannya bernama Arief Wibowo, warga Kelurahan Setonopande Kota Kediri, dengan mengendarai sepeda motor

Honda Beat, bernomor Polisi AG-5157-RAL untuk ngobrol/ cangkrukan. Kemudian saat sedang ngobrol, datang Siswaji, warga Kelurahan Lirboyo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, yang juga teman Arief untuk meminjam sepeda motor tersebut dengan alasan membeli rokok. Setelah ditunggu sekian lama belum kembali.

Kemudian, Wahyu berusaha menghubungi melalui telepon namun tidak diangkat. Wahyu juga mendatangi rumah Arief
namun tidak pernah ketemu dan melalui istri Arief hanya memberikan janji-janji. Atas kejadian tersebut Wahyu mengalami
kerugian Rp 11.000.000. Kejadian itu, kemudian dilaporkan ke Polres Kediri Kota. Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus itu. (ANTO)

26 May 2015
PKL Kota Kediri meminta Satpol PP Tidak merazia mereka Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Sejumlah pedagang kaki lima menggeruduk kantor pemerintah Kota Kediri di jalan basuki rahmad selasa siang. Kedatangan para PKL ini mempertanyakan kebijakan pemerintah daerah yang dirasa merugikan pedagang. Pasalnya, ada surat edaran dari satpol PP Kota Kediri terkait pelarangan berjualan bagi PKL se Kota Kediri. Para pedagang juga memprtanyakan peraturan daerah nomor 7 tahun 2014 tentang pnataan dan pemberdayaan PKL di Kota Kediri. 

Sholikah salah satu pedagang warung kopi di jalan Hayam Wuruk mengaku cukup prihatin dengan  keadaan ini. Selama ini ia hanya meneruskan dagangan orang tuanya, dan tidak ada penggusuran. Mengapa saat ini dilakukan pelarangan berjualan. Untuk itu pihaknya meminta pemerintah kota kediri mencabut larangan tersebut. 

Sejumlah perwakilan pedagang tersebut diterima oleh pejabat pemkot di ruangan sekretariatan. Mereka saling berdiskusi, khususnya pedagang meminta agar pemerintah kota bijak dalam menyikapi keberadaan PKL.

Sementara itu Yetti Sisworini kepala dinas perindustrian dan perdagangan belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini. Sedangkan Apip Permana humas pemkot Kediri mengaku akan mengakomodir usulan para pedagang.(ANTO)
26 May 2015
Halaqah Kebangsaan, Gus War Singgung Muktamar NU bisa Dilakukan Musyawarah Mufakat Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Pencak silat NU Pagar Nusa menggelar Halaqah Kebangsaan di pondok pesantren Al-Amin kota Kediri, Selasa (26/5). Dalam Halaqah yang bertemakan Meneguhkan Islam Nusantar untuk keberadaan Indonesia dan Dunia ini, pengasuh ponpes Al-amin Anwar Iskandar mengatakan, Islam Nusantara merupakan Islam yang penuh toleransi. "Islam itu agama yang toleran, tidak gampang mengkafir-kafirkan orang," ujarnya.

Banyaknya permasalahan di negeri ini, menurut Gus War kurangnya perhatian dari pemerintah terkait adanya madarasah diniyah maupun pondok pesantren. "Anggaran APBD seperti di Kota Kediri misalnya, sangat minim sekali untuk pesantren, tapi kalau untuk jaranan sangat luar biasa perhatiannya," ujarnya.

Padahal, dengan diperkuatnya pesantren, NU, Muhammadiyah, maka akan melahirkan akhlakul karimah. "Sementara itu, Gus War juga menyinggung agenda muktamar di Jombang nanti akan dilakukan musyawarah secara mufakat. "Kalau bisa untuk menghindari kegaduhan, muktamar dilakukan musyawarah mufakat, jangan voting," harapnya. Untuk diketahui, dalam Halaqah ini juga dihadiri ketua PBNU KH. Said Aqil Siradj. (ANTO)
26 May 2015
Provinsi Jawa timur pastikan pilkada berjalan serentak  Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Provinsi jawa timur memastikan pemilihan kepala daerah (pilkada) di jawa timur akan berlangsung serentak pada 9 desember mendatang. Sebab, seluruh pemkot, pemkab sudah melakukan penandatanganan NPHD. Wakil gubernur jawa timur saifullah yusuf mengatakan, jika sebelumnya masih ada 19 kota, kabupaten yang belum menandatangani, saat ini sudah kesemuanya melakukan penandatanganan.

Masih kata saifullah yusuf, saat ini pihaknya juga tengah menyiapkan sejumlah pejabatnya di lingkungan provinsi untuk mengisi jabatan pejabat sementara yang ditempatkan dibeberapa kabupaten/ kota di jawa timur. Salah satunya mantan sekkota kediri agus wahyudi infotmasinya akan menjadi pjs bupati kediri. (ANTO)


Page 1 of 606      1 2 3 >  Last ›