Lintas Jawa Timur

23 October 2013
Lagi, Puting Beliung Hancurkan Ratusan Rumah di Bojonegoro
ANDIKAFM KEDIRI - Ratusan rumah milik warga Desa Bayemgede, Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro, porak poranda diterjang angin puting beliung disertai hujan perdana di penghujung kemarau, Selasa (22/10/2013) malam
 
21 October 2013
Rumah Ambruk, 1 Penghuni Tewas, 3 Luka AndikaFM Kediri - Bencana angin puting beliung menghajar satu desa di Kabupaten Nganjuk. Satu rumah ambruk dan seorang penghuni tewas tertimpa reruntuhan.
 
Musibah itu terjadi di Desa Bajang, kecamatan Ngluyu. Menimpa keluarga Jiono (35). Rumahnya roboh dan rata dengan tanah, setelah diterjang angin puting beliung disertai hujan lebat.
 
Sementara korban meninggal bernama Saiman (65). Sedangkan korban bernama Jiono (35), Samitri (25), dan Jihan (4). Ketiganya mengalami luka di bagian kepala dan kaki akibat tertimpa reruntuhan bangunan.
 
Informasi yang dihimpun, saat kejadian berlangsung empat orang berada di dalam rumah. Mereka kaget mendengar suara gemuruh yang menerjang rumah mereka.
 
Rumah yang terbuat dari kayu tanpa pondasi tiba tiba saja terangkat dan roboh hingga bergeser sekitar tiga meter. Para penghuni berusaha keluar rumahmenyelamatkan diri, namun usaha mereka gagal. Keempatnya tertimpa
 
"Mbah Saiman langsung meninggal dunia akibat tertimpa kayu atap rumah tepat di kepala dan kaki. Sedang Jihan, anak yang berusia empat tahun berusaha menyelamatkan diri dengan cara merangkak di bawah puing – puing reruntuhan rumah mereka," jelas Agus Martono warga sekitar, Minggu, (20/10/2013).
 
Warga yang mendengar suara reruntuhan langsung mendatangi lokasi. Mereka berusaha menyelamatkan empat orang penghuni rumah dengan melarikanya ke rumah sakit. Warga membawa ke RSUD Ngnjuk. Sedang korban meninggal, langsung di makamkan di tempat pemakaman umum desa setempat.
 
Tim relawan dari Tagana yang datang kelokasi langsung ikut membantu membersihkan puing puing reruntuhan. Sementara bantuan dari Pemkab Nganjuk sampai saat ini belum datang.
 
Warga korban bencana berharap pemerintah daerah tanggap terhadap kejadian bencana, untuk membantu beban korban bencana putting beliung. (beritajatim.com)
 
 
21 October 2013
Komisi X DPR RI: Bupati Mojokerto Jangan Rusak Cagar Budaya

AndikaFM Kediri - Kontroversi pendirian PT. Manunggal Sentral Baja (MSB), pabrik baja di kawasan cagar budaya Trowulan, Kabupaten Mojokerto terus menulai protes.
 

18 October 2013
Nyalakan Pompa Air, Bocah SD di Blitar Tewas Kesetrum

ANDIKAFM KEDIRI – Gara-gara menyalakan pompa air, M Choirul (13), warga Desa Sumbernanas, Kec Ponggok, Blitar, tewas tersengt listrik di rumahnya, Kamis (17/10/2013) malam.

18 October 2013
Di Trowulan Semua Orang Bisa Membangun

ANDIKAFM KEDIRI - Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Trowulan sepertinya tak bisa berbuat banyak untuk melindungi aset-aset yang betebaran di kawasan Trowulan.
 

18 October 2013
2 Tersangka Korupsi Masih Ngantor di Pemkab Jombang

ANDIKAFM KEDIRI – Dua tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan stiker parkir berlangganan Rp 198 juta di Dinas Perhubungan dan Komunikasi (Dishubkom) Kabupaten Jombang, M. Chamim Tohari dan Budi Haryo, masih masuk kantor seperti biasanya. Dua PNS itu juga masih melakukan kerja-kerja di kantornya, karena memang Kejari (Kejaksaan Negeri) setempat belum melakukan penahanan.
 

16 October 2013
Idul Adha, Santri Ponpes Tebuireng Bakar Sate Berjamaah

ANDIKAFM KEDIRI - Idul Adha 1434 Hijriyah, ratusan santri Ponpes Tebuireng, Jombang menggelar acara bakar sate secara berjamaah alias massal di halaman ponpes setempat, Selasa (15/10/2013).

16 October 2013
Warga Eks Rumah Bordil Sembelih 1 Sapi dan 6 Kambing

ANDIKAFM KEDIRI - Rumah bordil di Ngunut, Tulungagung sudah dibubarkan tetapi faktanya masih banyak penghuni yang berbisnis, antara lain, tempat-tempat minum plus karaoke. Namun, saat Hari Raya Idul Adha, Selasa (15/10/2013), warga di lokalisasi itu yang umumnya pemilik rumah bordil, juga ikut berkurban. Ini untuk pertama kalinya ada penyembelihan hewan kurban di tempat itu setelah dibubarkan tahun lalu.
 

16 October 2013
Majapahit Punah Untuk Kedua Kali

ANDIKAFM KEDIRI - Kerajaan Majapahit runtuh dan menuju kepunahannya pada abad 15.
Berbagai konflik antar pewaris tahta melemahkan kerajaan yang hampir menguasai wilayah Asia Tenggara itu.
 

15 October 2013
Sapi Tukang Becak Diarak Sebelum Disembelih

ANDIKAFM KEDIRI - Suasana di Jalan Pucangan Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Pasuruan,  mendadak menjadi ramai, Selasa (15/10/2013) pagi itu. Ratusan orang memadati jalan tersebut.
 

Page 795 of 824     ‹ First  < 793 794 795 796 797 >  Last ›