GATEKEEPER

 ARTA SUMARTO

Gatekeeper yang punya keahlian desain grafis ini bergabung di Radio ANDIKA setelah berkarir disejumlah Radio Profesional di Tulungagung dan Kediri. ARTA juga mempunyai rintisan bisnis dalam bidang clothing dan desain.

ARTA mempunyai passion dalam bidang musik. Di beberapa radio siaran professional sebelumnya, ARTA juga pernah bertindak sebagai Music Director.
Selain menjalankan tugas sebagai jurnalis, di Radio ANDIKA, ARTA juga melakanakan tugas-tugas berkenaan dengan desain grafis untuk kepentingan perusahaan. 












SITI MUHAIYAH

Asli Tulungagung tetapi sudah lama tinggal di Kota Kediri. AYA berkarir sebagai jurnalis Radio ANDIKA dengan posisi Gatekeeper. Selepas menuntaskan pendidikan jenjang S1 di Kota Kediri, AYA sempat berkarir sebagai penyiar di beberapa perusahaann radio di Kediri dan Tulungagung.

Mengambil jurusan kependidikan sewaktu kuliah, AYA menemukan bahwa latar pendidikannya sangat mendukung karirnya sebagai Gatekeeper Radio ANDIKA saat ini. Banyak tugas-tugasnya di Radio ANDIKA saat ini yang erat berhubungan dengan pengetahuan yang didapatnya sewaktu kuliah sebagai calon tenaga pendidik.













ASRI WAHYUDI

Bergabung sejak awal 2019 di Radio ANDIKA sebagai anggota Tim Gatekeeper dalam divisi On Air, ASRI WAHYUDI menemui tantangan baru dalam karir broadcastingnya. Sebelumnya, ASRI memang sudah bergabung dalam perusahaan radio siaran sebagai penyiar.

Di Radio ANDIKA, ASRI mendapati bahwa profesi penyiar dan Gatekeeper sangat erat relasinya dengan profesi Jurnalis. Gatekeeper tidak sekedar menyampaikan informasi pendengar. Gatekeeper Radio ANDIKA juga dituntut tahu banyak hal, harus mampu menganalisa berita, kasus dan menuliskan semua informasi dengan baik.













ALVIN PRADANA

Lajang asli Pare, Kediri ini, begitu lulus SMA langsung hijrah ke Jakarta untuk berkarir di bidang produksi film. ALVIN sempat terlibat sejumlah produksi film layar lebar nasional, meski bukan sebagai Leading Man.

ALVIN juga pernah menjadi penyiar di radio di Kediri. Bergabung di Radio ANDIKA pada awal 2019, ALVIN juga harus memenuhi sejumlah kualifikasi untuk menjadi anggota tim Gatekeeper Radio ANDIKA. Sebagai Jurnalis Radio ANDIKA, ALVIN harus belajar menggali data dari pendengar dan nara sumber kemudian menyajikannya sebagai materi siaran yang bagus.













HADI WALUYO

Asli Ngancar, Kediri. Sebelum bergabung dengan Gatekeeper Radio ANDIKA, HADI WALUYO sempat bersiaran di sejumlah Radio di Kediri bahkan Batam. Mulai produksi, siaran hingga berbagai kegiatan CSR sudah sangat sering dilakukan.

Pengalaman atau karir profesionalnya juga mencatatkan bahwa HADI pernah aktif dalam bidang customer service. Ini juga menjadi bekal yang mumpuni dalam melayani pendengar dan netizen di Radio ANDIKA.
Pernah menjadi kontributor berita dari network radio Nasional dan Internasional, siaran dengan penekanan jurnalisme bukan hal baru bagi HADI.













SHASHYA LOUISA

Gadis asli Kediri ini bergabung sebagai Gatekeeper Radio ANDIKA pada awal 2019. Pernah bersiaran di sejumlah radio di Kota Kediri dan Tulungagung membuat SHASHYA tidak cangung di awal masa trainingnya sebagai Gatekeeper Radio ANDIKA.

SHASHYA juga pernah berkarir di sector perbankan dan sejumlah perusahaan di bidang customer satisfaction. SHASHYA juga merupakan MC profesional dalam sejumlah event di Kota Kediri. Latar belakang pendidikan dan pengalaman bekerjanya sangat mendukung perannya sebagai Gatekeeper Radio ANDIKA saat ini.














EVA ALVIANA DEVI

Gadis asli Kediri ini saat ini adalah mahasiswa tingkat akhir di IAIN Kediri. Bergabung sebagai Gatekeeper Radio ANDIKA tentu sangat sesuai dengan pendidikannya di jurusan Komunikasi.
EVA sebelumnya pernah bersiaran di sebuah radio di Kediri. Bergabung dengan Radio ANDIKA adalah peluang bagi dirinya untuk  implementasi teori ilmu komunikasi yang diterimanya di kampus, sekaligus peluang berkarir sebagai jurnalis professional.

Sebagai Gatekeeper Radio ANDIKA, EVA terlibat langsung dalam proses produksi berita, penyajian informasi dalam format On Air dan penulisan daring.